Pengalaman Atasi Jerawat di Erha Skin Soekarno Hatta - Bandung

Bismillah, 

Semenjak diwajibkan menggunakan masker, jadi ada masalah baru di kulit saya huhu. Jadi sekitaran dagu ada jerawat kecil - kecil dan ada juga yang besar, duh ini jerawat susah banget hilangnya. Sampai kesal. 




Tangan tuh suka gatel banget ingin "pijitin" jerawat ini satu persatu, eh bukannya hilang malah bawa pasukan, alhasil jerawat makin banyak, hiks. 


Kira - kira apa ya penyebab jerawat disekitaran dagu ini? Apakah benar pengaruh masker yang digunakan? 


Ternyata, jerawat di daerah dagu ini penyebab yang sering menjadi tersangkanya adalah karena perubahan dan fluktuasi kadar hormon, loh. Memang sih, jerawat daerah ini tuh penyebabnya hormon, namun bukan berarti kita enggak konsen sama kebersihan dan juga eksfoliasi kulit sekitar dagu. Kita juga harus loh memperhatikan kebersihan ponsel yang biasa digunakan nerima telepon kan deket area dagu yah? Kebersihan sarung bantal juga jangan luput yah, gengs. 



Untuk penanganannya kalau masalah jerawat harus khusus, jangan asal - asalan. Saya sih disarankan teman untuk melakukan konsultasi ke klinik untuk langsung "curhat" sama dokter kulit langganan dia. Temenku ini merekomendasikan untuk langsung ke Erha Skin, wah kalau klinik ini saya jadi ingat, dulu pernah juga melakukan perawatan disini loh, alhamdulillah cocok. Dan sekarang malah dikasi rekomendasi kesini, ya langsung excited lah. 


Di ERHA tuh sekarang ada program :  Active Acne Solution No Acne No Cry . Wah jadi tambah penasaran nih sama programnya. Jadi program ini tuh adalah solusi yang sangat efektif untuk atasi jerawat aktif, yang ringan , sedang ataupun masalah jerawat berat. 



ERHA khusus merancang program ini sesuai dengan kebutuhan pribadi pasiennya. Jadi saya pas banget nih kalau langsung datang ke ERHA yah, karena disini saya akan mendapatkan konsultasi dengan skin expert, produk dan juga treatments


Pengalaman Atasi Jerawat di Erha Skin Soekarno Hatta - Bandung 


Jadi, saya lansung deh ke ERHA Soekarno Hatta Bandung, kebetulan ini dekat sama kantor. Ini kali pertama saya mengunjungi ERHA Soetta, dulu saya pernah ke ERHA yang Cimanuk. Tempatnya dekat dari Carefour. 



Yang saya lakukan begitu datang adalah scan barcode sesuai arahan petugas kemudian saya melakukan pendaftaran lagi dan langsung diarahkan ke lantai dua. Oiya saya nanti akan konsultasi dengan dr. Eduard. 



ERHA ini emang gak ada matinya gengs, saya hari sabtu ke ERHA nya wih ramai sekali, namun jangan khawatir ya untuk melakukan treatment disini tuh sangat diberlakukan protokol kesehatan, selain dicek suhu tubuh dan juga wajib membersihkan tangan dengan handsanitizer, kalau mau treatment diwajibkan untuk menunjukkan hasil swab antigen yang masih berlaku, atau bisa melakukan swab antigen di tempat juga. Jadi gak merasa was - was ya pas melakukan treatmentnya. 



✔ Konsultasi masalah jerawat dengan skin expert, dr Eduard 

Kondisi kulit saya tuh sensitif, berminyak dan agak kusyam, wkkwkw. Plus ada jerawat dan bekas jerawat. Aduh lengkap banget ya penderitaan kulit saya? huhuh.  

Finally, nama saya panggil juga setelah menunggu lumayan lama, saya rekomendasiin nih buat temen - temen yang ingin ke Erha mendingan weekday saja, karena kalau weekend suka penuh, maklum lah karena emang terbaik nih klinik Erha. Tapi gak bosen, nunggunya diruangan yang ber AC yang nyaman sekali, apalagi kemarin sambil nunggu eh ada lagunya Music Travel Love dong, duh makin bersemangat deh. 



Saya konsultasi dengan dr Eduard, beliau sangat ramah dan detail sekali menjelaskan kondisi kulit saya. Ya benar saja, menurut dokter memang ini disebabkan hormon, namun ada juga penyebab lain seperti masker juga bisa menjadi penyebab. Jadi sehari tuh baiknya sering ganti masker kalau memang dirasa sudah tidak nyaman atau masker terasa lembab, karena nanti pengaruh sama kulit, bisa timbul jerawat. 


Dokter Eduard juga menjelaskan, kalau untuk masalah jerawat ini emang harus khusus, jangan sampai kelihatan hilang tapi nanti malah muncul lagi, dan malah bisa meninggalkan bekas huhuh. 


✔ Produk Erha yang disarankan untuk saya

Saya pun diberikan rekomendasi beberapa produk yang harus gunakan selama dua minggu untuk kemudian harus datang kembali untuk konsultasi lagi dan melihat perubahan pada kulit saja setelah menggunakan produk yang disarankan. Saya mendapatkan beberapa produk, yang terdiri dari facial wash, moisturizer cream dan beberapa krim lainnya yang dijelaskan pula cara menggunakannya. 

Produk Erha Yang diresepkan untuk kulit saya


Dokternya sangat detail dan rinci sekali menjelaskan produk - produk yang harus saya gunakan, ada yang hanya hanya digunakan diarea berjerawat saja jangan sampai kena area lain. Dijelaskan juga kenapa saya diberikan produk - produk itu, jadi memang semua produk yang didapatkan adalah sesuai dengan keluhan dan jenis kulit kita, loh. 


✔ Treatment yang disarankan untuk saya (Active Acne Therapy by IPL) 

Setelah konsultasi, periksa dan juga diresepkan produk yang sesuai dengan kebutuhan jenis kulit saya, saya pun diberikan rekomendasi untuk treatment selanjutnya. Karena jerawat saya masalahnya hanya dibagian dagu, dan menurut dokter itu jerawatnya aktif jadi harus dibasmi dan dilemahkan supaya tidak menyebar. 

After treatment, kulit terasa lebih lembap dan juga lebih cerah


Saya disarankan untuk melakukan Treatment Active Acne Therapy by IPL . 


Treatment Active Acne Therapy by IPL 

Kenapa saya disarankan untuk melakukan treatment ini? Karena treatment ini disinyalir ampuh meredakan peradangan pada jerawat yang aktif, ampuh membunuh dan melemahkan bakter yang menyebabkan jerawat berlebihan. Untuk efeksampingnya pun sangat kecil, dan kebanyakan semua orang cocok melakukan treatment ini, waktunya pun gak lama, hanya 20 menit saja. 





IPL (Intense Pulsed Light) merupakan teknologi berbasis cahaya yang banyak digunakan dalam Dermatology. Terapi IPL ini merupakan terapi yang sifatnya non invasive dan non ablative dengan range gelombang yang cukup besar. Treatment dengan menggunakan IPL ini bisa digunakan untuk atasi berbagai macam permasalahan kulit, termasuk kulit yang berjerawat. 




Treatment IPL ini tuh memberikan efek instant glowing, mencerahkan kulit dan juga menghidrasi kulit, membuat kulit lebih lembap juga bisa memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan dan bisa mengurangi kulit berminyak. 


Treatment ini diawali dengan membersihkan kulit kemudian kulit wajah dioleskan cairan BHA yang mana fungsinya untuk melunakkan sel, kemudian lanjut tindakan IPL. Setelahnya dilakukan pengolesan hydrating untuk melembapkan kulit. 


Selama treatment ini saya hanya merasakan silau aja dari cahaya IPL dan juga ada sensasi hangat pada area yang diterapi, terus ketika dioleskan hydrating itu ada rasa dingin yang bikin seger kulit.


Selain IPL, ada juga Acne Peeling. Tapi kemarin dokter tidak menyarankan untuk saya. Acne Peeling ini banyak juga manfaatnya loh, diantaranya adalah : 


💜 Mengurangi peradangan 

💜 Melepaskan sel - sel kulit mati 

💜 Mencegah dan juga mengobati timbulnya jerawat baru 

💜 Kontrol minyak berlebihan di wajah

💜 Membersihkan pori - pori agar tidak tersumbat . 


Buat temen - temen yang memiliki masalah seputar jerawat, saya rekomendasiin nih untuk langsung saja ke Erha untuk mencoba Erha Ultimate Acne Cure yang mana merupakan solusi klinis untuk atasi permasalahan jerawat aktif atau bekas - bekas jerawat yang membandel, dan ditangani langsung oleh para skin expert. Pokoknya serahkan deh sama Erha yah, jangan ragu lagi karena sudah berteknologi modern dan paling mutakhir, sudah teruji klinis juga. 




Setelah pemakaian produk selama kurang lebih 2 minggu, kulit saya menjadi lebih lembap. Jerawat pun mengering dan mulai pudar namun belum hilang banget. Mungkin jika pemakaian rutin bisa hilang dan sembuh nih jerawat. Nanti ah setelah habis krim muka ini, saya mau ke Erha Skin lagi ah, supaya jerawatnya sembuh dan tidak kembali lagi. 





Adakah temen - temen yang pernah melakukan perawatan di Erha ? Sharing yuk pengalamannya! 


So, Thanks banget untuk Jakarta Beauty Blogger yang sudah rekomendasiin saya untuk melakukan perawatan di Erha untuk menuntaskan masalah jerawat saya. 



With Love,

Tian Lustiana

49 komentar

  1. wah bagus ini erha skin apalagi jerawat bersih, jadi pengin nyobain perawatan kayak gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa, alhamdulillah jerawat dari tipis dan kering

      Hapus
  2. Wah kangen perawatan di klinik, apalagi ini buat perawatan kulit berjerawat gitu ya mbak. Perubahan before afternya kelihatan sekali, mantep nih erha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ERHA emang selalu mantabs ya, kak.

      Hapus
  3. aku pun kangen sekali melakukan treatment wajah di klinik, masalahku lebih ke kulit yang aging hahahaa kerutan di wajah sudah terlihat apalagi di bagian sekitar mata

    BalasHapus
  4. ERHA memang sudah berpengalaman dan banyak yang cocok ya :D mantap!

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa kebanyakan yang ke klinik ERHA pada bilang cocok yah.

      Hapus
  5. keren,,, kelihatan instant glowingnya :)

    udah lama banget aku ngincer pengen perawatan ke klinik erha. eh kepentok pandemi. sekarang udah aman yaa karena prokesnya ketat kapan2 mau ah nyoba ke erha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya, emang hasilnya keliatan, duh apalagi kalau rutin yah bakalan lebih glowing

      Hapus
  6. Wah, hasil setelah perawatan wajah di Erha, kelihatan deh mbak Tian semakin manis dan glowing. Urusan jerawat memang susah2 gampang ya. Apalagi kalau si ekrawat batu tuh hiiiyy serem. IPL, acne peeling dll adalah langkah2 yang isa dilakukan untuk bikin kulit muka menjadi lebih bersih dan sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya urusan jerawat ini harus penanangan yang khusus biar hasilnya maksimal

      Hapus
  7. Saya inget banget jaman saya kuliah wajah penuh dengan jerawat. Andai dari dulu saya ke Erha mungkin kulit nggak ada bekas jerawatnya ya.. xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau ke ERHA pasti urusan jerawat tuntas yah

      Hapus
  8. Udah lama nggak ke klinik gitu. Di Erha Bandung udah rame yaaa.
    Semenjak 3 bulan terakhir ini aku jg jerawatan entah lah 😆 belum konsultasi euy
    Semoga jerawatnya hilang ya mbaa^^ dan nggak muncul2 lagiii..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makasih, iya harus rutin banget nih perawatannya biar jerawatnya hilang dan gak muncul lagi.

      Hapus
  9. Wah pas banget ini. Pas karena aku juga sering mengalami jerawatan di dagu. Tapi gak sakit sih. Mungkin efek lemak ya. Krn aku hobi makan yg digoreng. Tapi oke juga nih kalo tetap ikut perawatan wajah. Biar wajah tetap sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya efek lemak juga klai yah dan sekarang tuh banyak jerawat muncul karena masker yang lembap dn jarang ganti

      Hapus
  10. Pandemi tidak hanya membawa dampak pada pekerjaan dan penghasilan ya. Tapi juga pada kondisi wajah dan kecantikan kita. Memang kita yg ga biasa pakai masker, pas harus pakai itu rasanya gak enak banget, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jerawatan karena pandemi wkwkwk, selain stress juga karena masker

      Hapus
  11. Perawatan kulit berjerawat emang sebaiknya diserahkan pada ahlinya ya mbak. kalau ditangani sendiri takutnya malah bekasnya nggak ilang-ilang. Asyiknya bisa perawatan di klinik ERHA

    BalasHapus
  12. Aku juga suka treatment iPL ini deh Mba, emang jadi instant banget ya glowingnya. Bikin siap banget deh kulit kita untuk menerima treatment-treatment nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya , biar hasil maksimal emang harus rutin ya melakukannya biar tambah glowing

      Hapus
  13. Hasilnya langsung terlihat membaik yaa, teh..
    Teliti sekali ERHA dalam merawat dan memberikan rekomendasi skincare yang akan digunakan.
    Buat yang berjerawat dan bingung, sangat disarankan untuk ambil perawatan "Active Acne Solution No Acne No Cry".

    Bisa untuk anak remaja gak ini, teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang juara ERHA dalam urusan perawatan kulit yah, asalkan harus rutin biar hasilnya maksimal

      Hapus
  14. Iya, sama dengan anak anak saya mbak. Wajahnya ditutup masker pada jerawatan. Alhamdulillah udah treatment di ERha. Akhirnya kelihatan banget before afternya. Erha emang udah terpercaya ya untuk treatment kecantikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harus rajin ganti masker, jangan sampai masker lembap/

      Hapus
  15. Alhamdulillah ya mbak, memang jerawat gak bisa dianggap enteng yaa. Kalau dipencetin sendiri malah bawa temen temennya datang hihi alhamdulillah setelah perawatan di klinik erha aman terkendali ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harus dituntaskan ke ahlinya nih urusan jerawat

      Hapus
  16. wow, senang banget kalau wajah makin bersih dari jerawat dan makin happy kalau wajah bersih dan sehat. Makin percaha diri deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya happy banget kalau wajah bersinar bersinar tanpa jerawat yah

      Hapus
  17. wah bagus ya mbak perawatan di erha ini
    bisa bantu atasin jerawat
    kelihatan banget before afternya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jerawat tuntas jika dirawat dengan benar

      Hapus
  18. Waah sama teh, aku juga kalau jerawatan seringnya di dagu heran deh ternyata dari hormon ya. Aku jadi kangen deh treatment di Erha, terakhir sebelum pandami kayaknya, itu di Soetta ada juga ya ternyata deket dari rumah aku haha. Result-nya nyata ya, keliatan glowing teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa deket ya Nes yang di Soetta mah, cus ah janjian perawatan bareng.

      Hapus
  19. Aku sudah rindu sekali ingin perawatan, apalagi semenjak pandemi belum melakukan perawatan dan sepertinya sudah butuh banget ini. Coba ah cek yang dekat rumah, kebetulan dekat rumah juga ada Erha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung meluncur mbak, masalah prokes nya ketat banget jadi in sya Allah aman

      Hapus
  20. Mantap hasilnya mak, semoga mukanya sehat selalu yah. Nampak jelas bedanya yah, Erha emang top deh

    BalasHapus
  21. Saya juga pernah treatment IPL dan hasilnya memuaskan banget. jadi ketagihan pengen balik lagi. Beneran jadi bersih dan cerah banget wajah ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hasilnya emang oke banget yah, apalagi kalau rutin wah makin glowing deh kulit muka

      Hapus
  22. Di Gresik tuh ada Erha, deket rumah juga. Cuma belum pernah ke sana buat perawatan. Coba sih, aku rekomendasikan ke teman-teman ke Erha kalau mereka ada masalah kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain mbak kesana kalau ada masalah kulit, insya allah cocok.

      Hapus
  23. aku pake treatment di Erha dari jaman kuliah mba, tapi sampe sekarang gak di endorse - endorse. kwkwkwkw.. kidding.

    tapi, beneran kok, jerawat aku ya hilang, muka jadi kinclong banget dan alus kaya pantat bayik.

    BalasHapus
  24. Mbak, samaan nih. Semenjak aku pakai masker juga ada jerawat tumbuh di dagu dan dekat leher. Maka nya aku juga perawatan di ERHA Depok

    BalasHapus
  25. ERHA ni memang mantab lah kalau urusan mengatasi kulit berjerawat. Temenku ada tuh mba, yang banyak jerawat, hyperpigmentasi dan kini kulitnya jadi bersih. Kapan-kapan ke ERHA juga ah...

    BalasHapus
  26. MasyaAllah hepi banget nih setelah perawatan makin fresh ya Mba Tian.
    Aku belom pernah mba ke klinik kecantikan begini.

    BalasHapus
  27. Akhir-akhir ini jerawat di muka saya agak membandel. Kebetulan di Malang ada Erha juga, semoga ada treatment yang sama juga kayak Erha Bandung ya. Pengen gitu muka mulus tanpa jerawat ^_^

    BalasHapus
  28. Pas baca manfaat acne peeling jadi pengen nih. Apalagi cuaca sewaktu-waktu panas, eh wajah saya malah nambah berminyak. Apalagi kalo jerawat pada mampir. Ya kan.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon