Kamis, 12 Agustus 2021

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak

Bismillah, 


"Bahasa Inggris tuh penting, anak - anak harus bisa!" 

Saya masih ingat, ada seorang kawan yang bilang gitu. Tapi, saya pun merasa memang penting memiliki skill berbahasa Inggris meningat kemajuan teknologi dan kemajuan zaman yang semakin pesat ini. 


Alasannya selain itu apa sih? Kok pintar berbahasa Inggris itu dirasa penting sekali. 




Alasan untuk mendapatkan pekerjaan / karier / meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi

Ah, lagu lama. Emang sih, alasan kita semua menambah skill adalah untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, betul gak sih? Karena memang dengan punya skill berbahasa Inggris ini, karier bisa lebih melejit bahkan bisa mendapatkan karier di jenjang internasional. 


Bahasa Inggris, bahasa global 

Bahasa Inggris adalah bahasa yang mengglobal karena memang bahasa Inggris ini bisa digunakan di dunia belahan mana pun loh. Jadi kalau menguasai bahasa Inggris tentu saja akan mendapatkan banyak kemudahan beradaptasi dengan siapa saja yang ditemui, iya kan? 


Dan segudang alasan lainnya. Termasuk sekarang tuh semua informasi yang tersebar di Internet hampir 80% menggunakan bahasa Inggris, bener ga sih? Nah ini juga bisa dijadikan alasan dong kenapa harus menguasai bahasa Inggris. 


Belajar bahasa Inggris ini, karena dampak positifnya banyak. Makanya penting banget dikuasai sejak dini, sejak anak mengenyam pendidikan SD dan SMP. Makanya sekarang tuh banyak sekali orang tua yang memasukkan anaknya ke berbagai macam les bahasa Inggris. Supaya anaknya menjadi mahir dalam berbahasa Inggris. 


Salah satu tempat belajar bahasa Inggris yang tepat untuk anak jenjang SD - SMP adalah English Academy. Iya, bener English Academy by Ruangguru, saya yakin sudah pada kenal kan sama Ruangguru. Nah, belajar bahasa Inggris yang tepat ya di English Academy saja. 


Baca : English Academy, Les Bahasa Inggris Online Termurah


Kenapa belajar bahasa inggris di English Academy?

Karena di English Academy ini ada beberapa kategori sesuai dengan usia anak, jadi anak belajar dengan happy karena sesuai dengan usia dan juga kebutuhannya. 



Program Runner , untuk anak usia 7 - 10 tahun

Program runner ini adalah program dengan kegiatan belajar bahasa inggris anak yang dirancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman lebih pada anak. Melalui program ini, anak akan diajak mengenali dan juga memahami penggunaan bahasa inggris yang digunakan dalam kehidupan sehari - hari. Tentu saja dengan menggunakan metode yang menyenangkan dan mudah dipahami anak. 



Program Sprinter, untuk anak usia 11 - 14 tahun 

Program sprinter ini merupakan program belajar bahasa Inggris yang dirancang secara khusus untuk anak supaya lebih suka sama bahasa Inggris dan memiliki pengalaman yang positif. Dengan paket ini,anak diajarkan belajar bahasa Inggris dengan seru dan menyenangkan. 



Yuk , langsung saja ke English Academy untuk yang sedang mencari bimbel untuk belajar bahasa inggris dasar untuk anak. 


Baca : KEUNGGULAN BELAJAR BAHASA INGGRIS DI ENGLISH ACADEMY



With Love,


Tian Lustiana


9 komentar:

  1. sekarang banyaaakk banget pekerjaan yg mensyaratkan kemampuan bahasa Inggris secara mumpuni.
    tentu saja, kita kudu memilih kursus online terbaik, ya.
    Udah bener banget nih, pakai English Academy by ruangguru yg kredibel

    BalasHapus
  2. Bahasa Inggris bahasa global, mesti dikuasai sejak dini. Itu kenapa dulu pas mulai sekolah Kelompok Bermain (3 thn), sekolahnya anakku udah belajar. Masuknya 3x seminggu, bahasa inggrisnya 2x :))
    Pas SD bahasa pengantarnya bahasa Inggris (dwi bahasa)
    Saking pentingnya ya bahasa Inggris, dari TK udah belajar wkwk. Zamanku dulu pas SMP baru ada pelajaran bahasa Inggris.

    Sekarang enak, anak-anak mau kursus atau bimbel bahasa Inggris bisa online di ruangguru. Tinggal pilih kelas sesuai usia. Meskipun udah bisa cakap, kalau kursus lagi bisa jadi lebih bagus lagi cakap Inggrisnya :)

    BalasHapus
  3. setuju pisan teh Tian

    karena diktat di perguruan tinggi kan mayoritas berbahasa Inggris

    kalo anak gak bisa bahasa inggris dia bakaalan kesulitan kuliah

    BalasHapus
  4. Bahasa Inggris sekarang sudah menjadi bahasa pergaulan ya mba, anak2 harus menguasainya. Untung ada English Academy yg menyediakan kelas yang sesuai dengan kemampuan si anak, jadi belajarnya happy tanpa tekanan.

    BalasHapus
  5. Belajar bahasa penting, semenjak lahir komunikasi menjadi bagian esensial. Semakin globalnya pergaulan dan persahabatan bahasa menjadi ukuran efektif komunikasi, belajar bahasa inggris di english academy membantu mewujudkannya

    BalasHapus
  6. Belajar bahasa inggris buat Ananda Kita memang seperti keharusan ya mbak, terlebih buah hati kita di Masa seperti sekarang ini memang butuh banget Bahasa inggris

    BalasHapus
  7. Karena bahasa inggris adalah bahasa global maka sebaiknya anak-anak memang menguasainya yaa. Saya juga pengen anakku lancar bahasa inggris agar tidak seperti mamanya yang kemampuan bahasa inggrisnya di bawah standar, hehehe

    BalasHapus
  8. Dulu, bahasa inggris cuma buat anak gede atau yang udah dewasa ya. Sekarang mah beda, anak TK udah ada ngewes bahasa asingnya. Dan bagi yang anaknya pengen pinter bahasa inggris, bisa vanget nih les di ruang guru

    BalasHapus
  9. Kak review juga dong harga kelas2nya. Pengen ngelesin bahasa Inggris anakku yang kelas 3SD berarti cocoknya program runner ya. Nanti ada placement tes juga atau langsung aja digolongkan sesuai usia?

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.