Ruangbelajar, Membuat Anak Makin Semangat Belajar

Bismillah, 

Alhamdulillah, mulai 26 Juli 2021 ini neng Marwah sudah mulai masuk SMP. Ya, solehah ku sudah menjadi murid kelas 7 SMP, waktu memang tidak terasa yah. Perasaan baru kemarin, saya antar neng masuk SD, eh sekarang sudah masuk SMP lagi. 


Mungkin, masuk SMP tahun ini saya enggak akan antar neng ke sekolah, karena pembelajaran masih dilakukan secara daring. Mau tidak mau harus ngikutin, meskipun sudah jenuh dengan pembelajaran jarak jauh ini, namun tetap harus semangat. 


ruangbelajar by ruangguru


Dari neng Marwah kelas 5 saya langganan Ruangguru untuk menemani neng Marwah belajar, apalagi pas kelas 5 semester 2 itu neng sudah belajar secara daring karena si virus ini. Jadi ibu pikir mending pakai Ruangguru saja, alhamdulillah ternyata memang memudahkan loh belajar bareng Ruangguru ini. 


Paket SD nya sudah habis, sekarang mau tahun ajaran baru nih, mumpung ada diskon langsung saja langganan lagi. 


Ruangguru itu selalu berinovasi loh, jadi metode pembelajaran untuk anak pun gak bikin bosan. Di aplikasi bimbingan belajar Ruangguru ini ada yang namanya ruangbelajar. Dengan ruangbelajar, anak jadi belajar mandiri dengan banyak video belajar yang beranimasi, jadi anak gak bosan belajarnya. Plus ada latihan - latihan soalnya juga, bisa diunduh pula, hemat kuota kan jadinya. 


Mumpung baru mau masuk tahun pelajaran baru nih, jadinya yuk langganan sekarang juga lagi banyak promo - promo nya loh. Dengan langganan ruangbelajar sekarang bisa mendapatkan : 



👉 Puluhan ribu video - video belajar yang beranimasi.

👉 Ada latihan soal. Ada ratusan ribu soal dan juga pembahasan, ini bagus untuk asah kemampuan anak. Fitur latihan soal ini lengkap seperti bank soal, latihan bab, cek kemampuan dan juga ada kuis. Kuis ini untuk memastikan anak apakah sudah paham betul tentang materi yang dipelajarinya atau belum. 

👉 Lengkap dengan rangkuman infografis yang mudah dipahami anak. 

👉 Bisa download dan diakses secara offline.

👉 Belajar seru dengan ruangguru adventure & teman belajar. Asik banget nih belajar di Ruangguru, karena lengkap dengan fitur gamification yang membuat anak lebih semangat belajar. Makin rajin anak belajar maka makin banyak hadiah yang bisa dikumpulkan, anak tambah semangat deh. 

👉Bisa pantau perkembangan belajar dengan mudah. Orang tua bisa langsung mendapatkan laporan belajar anak secara komprehensif hanya dengan ketik " Rapor Anak " ke whats app Ruangguru di 0815-7820-0000 . 

👉 Belajar bersama master teacher profesional dan terbaik. 


Kenapa saya rekomendasikan ruangbelajar dari Ruangguru ini? Oh banyak sekali loh yang sudah merasa puas dan  menggunakan ruangbelajar ini. Jadi memang sangat layak saya rekomendasikan juga. Dan ini beberapa alasan lainnya : 


📌 Tingkat kepuasaan pengguna bimbel online ruangbelajar, mencapai 9.3/10, hebat kan? 

📌Sudah 96% yang menilai ruangbelajar ini lebih menarik minat anak untuk belajar dibandingkan dengan pengajaran di sekolah.

📌 98% yang memberikan penilaian bahwa ruangbelajar ini sangat membantu anak untuk pemahaman konsep, jadi anak semakin paham akan pelajarannya. 

📌 96% para pengguna langsung naik loh nilai - nilainya, setelah 3 bulan berlangganan. Wah keren yah jadi memotivasi anak juga nih. 

📌98% memberikan penilaian terhadap ruangbelajar yang sangat membantu dalam menghadapi persiapan ujian.


So, jangan ragu dan bimbang lagi ya kalau mencari aplikasi bimbingan belajar online untuk anak, ya ruangbelajar dari ruangguru saja. Karena memang Ruangguru ini merupakan bimbingan belajar online terbaik. 


BACA : Ruangbelajar, fitur baru dari Ruangguru


Ruangbelajar ini bisa diakses dimana saja dan kapan saja. Termasuk langsung akses ruangbelajar di laptop. Jadi belajar lebih nyaman kan, langsung saja download aplikasi Ruangguru for desktop, tersedia juga untuk windows dan Mac, jadi nunggu apalagi? download dan berlangganan sekarang juga yah.



With love,


Tian Lustiana 






55 komentar:

  1. Bener banget, ruang guru buat anak semangat belajar dan penyelamat di masa pandemi seperti ini.

    BalasHapus
  2. Ruangguru bisa menjadi salah satu solusi pembelajaran online rerbaik. Membantu sekali tentunya, buat anak2 yang masih kebingungan dengan penjelasan guru2 apalagi waktunya juga terbatas. Fitur Ruangguru banyak sekali ya dan materi yang diajarkan juga dipaparkan dengan baik sehingga anak2 mudah memahaminya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadinya anak menjadi lebih cepat pahamnya.

      Hapus
  3. Betul bagi anak yang suka belajar, perlu diajak terus berlatih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar menjadi suatu kebiasaan yang baik

      Hapus
  4. Nai lebih suka belajar mandiri kayak di RuangBelajar. Pernah coba bimbel yang tatap muka ternyata gak cocok. Makanya balik ke bimbel online lagi aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Marwah juga kurang cocok bimbel tatap muka.

      Hapus
  5. ya ampun gak kerasa neng Marwah udah SMP ya?

    asa baru kmarin ya? sekarang sudah jadi anak gadis

    untung ada ruangbelajar yang membantu neng Marwah balajar ya?

    BalasHapus
  6. Kadang bingung kalau pas lagi ga bisa online dengan paket data untuk belajar. Untungnya ruangguru ini punya solusi agar murid bisa belajar offline ya. Wah belajar makin semangat nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi makin semangat belajar anaknya.

      Hapus
  7. Adanya ruang belajar dari ruang guru ini bagus untuk membantu anak-anak di rumah selama belajar daring. Saya sebagai Guru juga di sekolah semakin ringan kerjaan. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan, semua jadi terbantu dengan adanya aplikasi ruangguru ini

      Hapus
  8. Pembelajarannya pun semakin menyenangkan di Ruangbelajar dari Ruangguru ini ya,mba. Anak-anak akan semangat pastinya melihat video pembelajaran yang lebih menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya menarik banget jadi membuat anak happy dan enjoy selama belajar

      Hapus
  9. Benar mbak, adanya Ruangbelajar by Ruangguru ini membuat anak anak semakin giat belajar
    banyak fitur kece yang sangat membantu proses pembelajaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, suka sama fitur - fiturnya yang selalu keren.

      Hapus
  10. Iye bener banget mba. Anakku juga belajar di Ruang Guru ini. Ada peningkatan nilainya. Dan yg lebih penting anak paham dengan mata pelajaran sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah alhamdulillah yah, memang hebat nih ruangguru

      Hapus
  11. Nah, gini baru ok. Jadi anak2 pun gak jenuh kan 😁

    BalasHapus
  12. Belajar di Ruangguru ini banyak manfaat baiknya buat memenuhi kebutuhan belajar anak selama sekolah online. Aplikasinya juga canggih, banyak fitur menarik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ruangguru memang terbaek! Selamat masuk SMP buat Marwah. Lancar selalu belajarnya ya.

    BalasHapus
  13. Wah mantap nih program ruang belajar. Semua kebutuhan anak terpenuhi. Jadi anak ga bosen belajar online ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi lebih menyenangkan dan yang penting anak jadi lebih paham

      Hapus
  14. Dahlaahh kalo urusan belajar online, serahkan pd ahlinya!
    RuangGuru memang sangat memahami kebutuhan siswa (dan para wali murid)
    pastinya, wali murid kayak diriku termehek2 dgn materi pelajaran jaman now.
    Alhamdulillah, kebantu bgt dgn aneka varian produk dari RuangGuru

    BalasHapus
  15. Waah, selamat Neng udah jadi anak SMP nih, duh ga berasa banget udah gedee aja niih. Btw memamng nih ruang belajar by ruangguru menjadi tempat bimbel online favorit jaman now, mendukung kegiatan belajar anak di rumah semasa PJJ ya. Kebutuhan anak2 pun terpenuhi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh udah jadi anak kelas - 7 SMP nih neng Awah hehe. Betul Ruangguru ini terbaik deh

      Hapus
  16. kayaknya ini saatnya masukin anak ke ruang belajar ya, karena memang pandemi ini bikin sulit juga kalau gak ada motivasi anak belajar. kmaren liat ada kayak gamesnya gt jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya fiturnya selalu menarik minat belajar anak

      Hapus
  17. anakku juga kelas 5 SD nih teh, aku baca list mata pelajarannya sempet shock hahahah banyak banget ya yang dipelajari, trus lebih susah lagi. kayaknya aku butuh ruangguru juga deh

    BalasHapus
  18. Dari awsl tau tentang Ruang Guru nunda yuh pengen banget cucu bontot bljr di RuangGuru. Tp kan bunda bukan mamanya Cucu tp nenek ya, hehehe. Jd sang cucu msunya Home Schooling ya mau gimana.lg. Padahal RG sdh banyak menetadkan siswa/siswi berprestasi lho! Feenya pun pake diskon gak tanggung2 - 50%.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, diskonnya suka ga nanggung emang.

      Hapus
  19. Ini tingkat kepuasannya keren banget yaa.
    Ruang Guru udah ngasih solusi untuk para ortu yg ksulitan dalam mendampingi anak belajar. Ruang Guru juga bisa klinik PR ya, mantap deh. Wah neng udah SMP, sukses ya neng moga ilmunya bermanfaat amiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang solusi banget untuk dampingi anak belajar daring di rumah.

      Hapus
  20. Anak-anak jadi makin semangat ya buat belajar online... Karena penjelasan materi-materi pelajarannya mudah dipahami..

    BalasHapus
  21. Bisa di download dan dipelajari saat offline, ini membantu banget ya mbak. Sebuah poin plus menurutku, jadi bisa hemat kuota

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kuotanya ga gila - gilaan yah hehe

      Hapus
  22. Sebagai orang tua kita perlu mengetahui buah hati kita termasuk tipe gaya belajar yang mana.

    Ini penting, untuk memudahkan proses belajar!

    Ada yang gaya visual, auditori dan kinestik.

    Yuk, bantu temukan buah hati memahami gaya belajar yang sesuai!

    Btw,
    Senang mendengarnya, kalau Ruangguru selalu melakukan terobosan inovatif.
    Memang begitulah seharusnya ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, memang memudahkan sekali nih adanya ruangguru

      Hapus
  23. Belajar di ruangguru ini memang memuaskan dan mempermudah anak-anak dalam memahami materi pelajaran. Tak heran, tingkat kepuasannya pun tinggi.

    Untuk mengaksesnya pun sangat mudah ya. Bisa langsung donwload di hp, atau juga diakses melalui laptop. Di mana aja pun bisa dibuka.

    BalasHapus
  24. Bener ya Teh. Ruangbelajar bikin anak semakin semangat untuk belajar. Fasilitasnya lengkap, mempermudah PJJ juga dengan materi yang mudah dimengerti, ada video dan latihan soal juga.

    BalasHapus
  25. Marwah daftarnya Ruang Belajar ya, pengen daftar juga tapi bingung dengan pilihan yang ada .Brain Academy juga menarik..keren deh Dek Marwah..

    BalasHapus
  26. Iya beneran ini mba, Bintang udah nyobain kelas di ruang belajar dan memang hasilnya anaknya suka banget. bikin semangat karena materinya interaktif dan ada kuis.

    Saya membayangkan kalau semua sekolah bisa bikin materi begini pasti akan lebih baik. Tapi ya sudaahlah sekarang ada RuangBelajar yang bisa jadi solusi anak untuk mendapat tambahan wawasan dan bimbingan memahami materi sekolah ya.

    BalasHapus
  27. Wah selamat sudah jadi murid berseragam putih biru sekarang, emang gak kerasa sih ya mbak kalau anak2 sekolah itu :D
    Wah jd platformnya gak mesti harus online, bisa juga kita download pas mau belajar ya?
    Ada fitur gamification jg yang bikin anak tak bosan utk belajar.
    Jd pengen akses platform ini juga untuk anakku :D

    BalasHapus
  28. Waah, Neng Marwah udah SMP aja, ya.
    Anak saya termasuk yang tidak begitu puas dengan pembelajaran daring. Ada beberapa materi yang kurang jelas, katanya.

    Kalau pakai Ruangbelajar kayaknya dia bakalan suka ya, karena banyak video menarik yang bisa membuat anak mudah mengerti dengan materi pelajaran.

    BalasHapus
  29. Nah kerennya dengan Ruangbelajar ini karena bisa diakses dimana saja dan kapan saja.

    Belajar lebih nyaman dengan pake aplikasi Ruangguru for desktop, jadi ikutan langganan deh

    BalasHapus
  30. Keren euy Ruangguru ini, inovasinya selalu aja menarik ya teh. Materinya bisa di download pula, jadi anak anak bisa belajar sampai bisa. Terus videonya juga berupa animasi ya, jadi anak anak lebih tertarik gitu

    BalasHapus
  31. Kebetulan anakku mau masuk SMP memang lagi cari2 bimbingan belajar tambahan on-line...next bisa aplikasi bimbingan belajar online untuk anak, ya ruangbelajar dari ruangguru

    BalasHapus
  32. Beneran yaa, teh..
    Gak kerasa banget...tiba-tiba anak-anak sudah bisa mandiri. Belajar dan bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan sendiri.

    Senangnya kalau menggunakan ruangbelajar dari ruangguru ini tuh..bikin anak semakin semangat belajar.
    Merasa bertanggung jawab dengan apa yang sudah diberikan orangtuanya.

    Neng Marwah....semangat!

    BalasHapus
  33. Sierra juga sama nih kayak Neng Marwah usianya. Btw sempat langganan ruangbelajar selama satu tahun kemaren.

    BalasHapus
  34. Seru banget ya memang Ruangbelajar
    Apa aja ada di sana untuk kebutuhan anak-anak
    Jadi pengen ikuti semua aja rasanya

    BalasHapus
  35. Sekarang mau ga mau kita memang harus melirik yang serba online nih. Lebur aman untuk anak karena sekolah tatap muka belum aman

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.