Kamis, 16 Juli 2020

Ruangbelajar, Fitur Baru dari Ruangguru

Bismillah, 

Tahun ajaran baru sudah dimulai yah, gak kerasa sekarang neng Marwah sudah kelas 6 SD. Duh, perasaaan baru kemarin deh ibu anter neng Marwah masuk kelas 1, eh sekarang udah kelas 6 lagi. Waktu memang terasa lebih cepat berlalu yah. Namun, kenaikan kelas tahun ini beda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, sejak Maret 2020 anak - anak mulai belajar dari rumah, School from home ini diawalnya memang bikin anak fun namun lama - kelamaan bikin jenuh juga, karena anak hanya di rumah. Bukan anak saja yang mulai merasa jenuh, orang tua pun demikian. 


Bayangin saja, saya sebagai ibunya yang ga punya basic guru tiba - tiba harus menjadi guru untuk anak saya, kebayang kan? Sehari dua hari sih oke, tapi berbulan - bulan gini? Jujur, saya stress. 

Untung saja, ada aplikasi belajar online yang menjadi teman belajar neng Marwah belajar selama School From Home ini. Jadinya jadwal belajar neng Marwah teratur meskipun belajar dari rumah. Meskipun di rumah masih tetap rajin asah otak soalnya, hehe. 

Aplikasi yang menjadi teman belajar neng Marwah itu adalah Ruangguru, di Ruangguru ini ada produk namanya ruangbelajar, udah pada tau belum nih bu ibu? Ini mah penting banget loh untuk nemenin anak belajar, apalagi ya kalau bu ibu kayak saya yang kerja jadi ga bisa nemenin anak belajar seharian gitu. 

Ruangbelajar, fitur baru dari Ruangguru 

Dengan ruangbelajar, belajar menjadi lebih mudah loh.Anak jadi enjoy juga belajarnya, gak jenuh. Akses ruangbelajar menjadi lebih nyaman. Fiturnya pun banyak, yang saya suka tuh sekarang fitur ruangbelajar ini bisa digunakan di PC atau laptop, kalau pakai smartphone kan kecil tuh layarnya, nah pakai laptop makin nyaman belajarnya, soalnya layarnya lebih besar. Jadi lebih jelas gitu. 

Ada video belajar yang menggunakan animasi. Diajarkan oleh master teacher terbaik dengan video animasi yang gak bikin anak bosan dan jenuh dalam menerima pelajaran. Videonya bisa didownload loh, jadi ketika anak mau putar kembali videonya, bebas kuota. Hemat kan? 

Latihan soal serta pembahasannya. Ada banyak latihan soal dan lengkap dengan pembahasannya loh. Soalnya tersedia dalam bentuk bank soal, tryout online dan latihan harian. Jadi anak setelah mendapatkan penjelasan materi akan makin paham dengan mengerjakan soal latihan. 

Live teaching. Ada interaksi langsung dengan gurunya selama pengajaran berlangsung melalui aplikasi. Ini akan membuat anak belajar serasa bertatap muka dengan gurunya. 


Kenapa sih harus belajar menggunakan fitur baru ruangguru ini? 

  1. Kontennya lengkap. Banyak sekali kontennya, ada ribuan video latihan soalnya, untuk kelas 1SD sampai kelas 12 SMA. Untuk SMA ada IPS dan IPA nya juga. Ada juga persiapan ujian masuk universtitas. Jika beli satu kelas langsung loh mendapatkan satu jenjang sekaligus. 
  2. Sesuai dengan kurikulum yang sedang diajarkan dan juga berkualitas. Kontennya mengikuti kurikulum nasional, ada KTSP, k-13 dan K-13 revisi. Dibuat oleh lebih dari 50 master teacher yang berpengalaman. 
  3. Sudah terpercaya. Coba deh cek di google play store atau app store ulasan tentang ruangguru, pasti bakalan menemukan ribuan ulasan yang menyatakan puas, alhamdulillah. 
  4. Biaya yang lebih terjangkau. Belajar bersama ruangguru ini lebih hemat loh dibandingkan les konvensional. Kalau langganan di ruangbelajar 10x itu lebih murah banget loh, jadinya belajar bisa dimana saja dan kapan saja, menyesuaikan kebutuhan anak. 
Fitur baru dari ruangguru : 

Jadwal belajar. Ini tuh fitur paling baru dari ruangguru yang bisa bantu anak mengatur waktu belajar, jadi bisa buat jadwal belajar sendiri dan juga ngatur reminder. Kuy update aplikasi ruanggurunya. 

Asah otak . Fitur apa nih? Biar anak ga bosen nih selama belajar, jadi bisa andalkan asah otak ini. Seru dan anak jadinya seneng ngerjain soal, kan bagus yah. Fitur ini tuh bisa tes pemahaman anak, ada banyak pertanyaan yang sudah disediakan. Hasilnya nanti akan mengarahkan anak ke rekomendasi video belajar yang perlu diasah itu. Jadi belajar fun dan ga bosenin. 

Teman belajar. Fitur ini bikin seru belajarnya. Soalnya ada yang nemenin pas belajar loh. Ada tiga karakter yang gemash bnaget buat nemenin anak belajar, ada Modo The giant dragon, Candra the bird of paradise dan Harry the diamond tiger. Dijamin seru deh selama belajar. 




Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ruangguru | Bimbel Online No 1 (@ruangguru) pada



⁣⁣


Gimana? Keren kan fitur baru ruangguru 2020 ini? Bakalan makin semangat belajarnya loh anak - anak dengan belajar menggunakan fitur baru ruangbelajar ini. Yuk langsung aja download aplikasi belajar ruangguru nya. 

Adakah temen - temen yang sudah berlangganan ruangbelajar dari ruangguru ini? sharing yuk! 





With love,








Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon