Sabtu, 10 April 2021

Arisan Ilmu KEB, Mengenal Microblogging di Hotel Crowne Plaza Bandung

Bismillah, 

Saya yakin pasti temen - temen semua sudah tahu sama aplikasi Canva yang sangat membantu kita semua untuk desain. Canva memang sangat memudahkan kita untuk membuat desain. Tapi bukan berarti tidak butuh ilmu untuk ngulik Canva. 

Saya sudah menggunakan Canva ini sejak tiga atau empat tahun lalu, lupa tepatnya. Yang pasti sudah lama menggunakan Canva. Biasanya saya gunakan untuk infographis blog, untuk desain logo online shop dan lainnya. 



Ternyata Canva itu banyak sekali manfaat dan kegunaannya yah. Saya yakin teman - teman juga pasti sering menggunakan Canva. 

Kelas Canva, Pengenalan Microblogging 

Beruntung sekali saya bisa belajar langsung dari pakarnya tentang Canva ini. Ya, saya langsung belajar seputar Canva ini kepada Syammas P Syarbini yang dikenal sebagai dr. Canva. 


Jadi, saya dan beberapa teman blogger mendapatkan kelas Canva tentang pengenalan Microblogging. Kelas Canva ini adalah Arisan Ilmu yang diberikan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB). Kelas Canva, pengenalan microblogging ini dilaksanakan di Hotel Crowne Plaza Bandung, tepatnya di ruang Aquamarine lantai 3.

Beneran, saya merasa beruntung banget mendapatkan ilmu seputar Canva dan Microblogging langsung dari pakarnya, thanks a bunch KEB. 



Canva ini didirikan di Sydney, Australia. Didirikan oleh seorang dosen bernama Melanie Perkins, Cliff Obrecht dan Cameron Adams. Pada tanggal 01 Januari 2012, tujuannya untuk memudahkan para mahasiswa/i untuk mengerjakan tugas - tugasnya.

Banyak sekali yang menggunakan Canva, sampai dicatat penggunanya sudah lebih dari 750ribu orang yang menggunakannya. 

Microblogging dengan menggunakan Canva 

Microblogging sedang ngehits banget yah sekarang tuh. Banyak para influencer memberikan informasi - informasi dalam bentuk microblogging. Tampilannya pun menawan dan eye catching sehingga menarik untuk dibaca.

Saya pun tertarik sekali untuk belajar membuat microblogging, banyak microblogging yang dibuat secara carousel, karena memang untuk saat ini algoritma Instagram itu membuat postingan carousel sebagai anak emas. Oh, pantesan ya sekarang tuh banyak sekali postingan yang menggunakan teknik carousel, jadi ini loh alasannya. 



Kenapa menggunakan Canva? Karena Canva merupakan aplikasi atau website yang sangat mudah untuk desain. Selain mudah, Canva pun bisa digunakan secara cuma - cuma alias secara gratis. 

Banyak sekali yang menggunakan Canva ini, untuk online shop, pembuatan logo, flyer, banner, infographis dan lainnya. Bahkan untuk tugas sekolah sekalipun bisa menggunakan Canva ini loh, amazing sekali yah. 

Selama belajar yang lebih dari tiga jam ini, saya seakan dibuka otaknya nih. Semua yang belum saya ketahui seputar Canva sekarang jadi paham. Bagaimana cara membuat postingan carousel yang nanti akan saya share di instagram. 

Mungkin untuk detailnya nanti saya akan buatkan postingan terpisah deh, supaya lebih fokus. Hehe. 

Belajar Pengenalan Microblogging 

di Hotel Crowne Plaza Bandung 

Acara arisan KEB ini diadakan di Hotel Crowne Plaza Bandung. Hotel ini kebetulan lokasinya lumayan dekat dari rumah saya nih. Tepatnya di jalan Lembong no 19, Braga - Bandung. Senang sekali begitu masuk ke Hotel Crowne Plaza ini sangat instagramable dan juga menyenangkan. Apalagi makanannya, enak semua. Sampai -  sampai saya tidak mau berhenti makan deh. 


Foto by tiket.com

Hotel Crowne Plaza Bandung ini lokasinya strategis banget, jadi kalau nginep disini asik banget karena bisa jalan - jalan disekitaran jalan Braga karena hanya cukup 15 menit an kalau berjalan kaki dari hotel ke sekitaran jalan Braga. Saya rekomendasikan banget nih untuk teman - teman yang berada di luar kota untuk nginep di Hotel Crowne Plaza inikalau sedang berkunjung ke Bandung. 

Meeting room nya pun luas dan nyaman banget. Per meja ada colokan untuk laptop dan charger loh, kan asik. Jadinya gak usah berebut untuk colokan listrik. Wifi nya pun kenceng banget. 




Fasilitas hotelnya pun sangat lengkap, parkirannya luas. Ada juga pusat kebugaran, spa dan juga hotelnya ramah anak. Jadi cocok banget kalau liburan ke Bandung bawa anak.


Makan siang yang saya rasakan pun sangat enak. Aneka kue , buah dan dimsum pun menemani makan siang saya dan teman - teman KEB lainnya, Makanannya enak semua, dan saya ketagihan banget.







Semoga nanti bisa staycation disini bareng anak dan suami ah sambil menikmati sekitaran Braga di malam hari kan enak tuh. 

Selama belajar pengenalan MIcroblogging ini semua dilakukan dengan protokol kesehatan yang baik dan disiplin yah. Kami tetap jaga jarak. 


Sampai jumpa dipostingan selanjutnya!

With love,


Tian Lustiana 



Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon