Anak Hebat Berbagi Bersama Bebelac

April 05, 2021

Bismillah, 

Tidak terasa ya, sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Semoga kita bisa memasuki bulan Ramadan dengan penuh keberkahan, aamiin. Pada bulan suci Ramadan, saatnya kita beribadah dan berbagi dengan sebaik - baiknya. Bulan Ramadan juga adalah saat yang tepat untuk mengajarkan anak tentang berbagi. 

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, ada kampanye terbaru dari Bebelac loh. Kebetulan sekali saya dan beberapa kawan blogger lainnya diundang untuk menghadiri secara virtual dalam konferensi pers yang diselenggarakan tanggal 25 Maret 2021. 



Dalam acara konferensi pers yang diadakan secara virtual ini, tentang mengkampanyekan kegiatan yang bertajuk #AnakHebatBerbagi. 

Kampanye baru dari Bebelac itu adalah untuk membantu para orang tua dalam menumbuhkan nilai - nilai kebaikan melalui kegiatan berbagi kepada banyak anak yatim piatu yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Semua rangkaian kegiatan ini bisa diikuti semua orang tua dan juga anak sepanjang bulan suci Ramadan, dimulai sejak tanggal 01 April 2021. Diharapkan semua orang tua dan juga anak bisa mengikuti rangkaian acara ini dengan sebaik - baiknya. 

Untuk mengajarkan anak - anak tentang nilai kebaikan ini memang sangat penting dikenalkan sejak dini, supaya bisa membekali anak dengan baik agar bertumbuh secara baik. Bukan hanya sehat namun juga menjadi anak yang cerdas yang memiliki kebaikan hati. Hal ini bisa membuat anak menjadi pribadi yang produktif dan juga berjiwa sosial untuk masa depan, kelak. 

Bukankah akan menjadi kebanggaan tersendiri jika memiliki anak yang hebat, cerdas dan juga memiliki kebaikan hati? 

Supaya anak memiliki kebaikan hati memang wajib banget untuk ditanamkan sejak kecil. Mulai dari lingkungan kita, ajarkan anak untuk bisa berempati. Apalagi dimasa Pandemi ini, anak - anak bisa belajar membantu orang - orang yang ada disekelilingnya. 



Ajak anak ke Panti asuhan juga bisa menjadi pilihan, seperti yang diajak oleh Bebelac pada rangkaian acaranya ini. Mengingat anak - anak yang paling banyak menghadapi tantangan ekonomi dan juga kondisinya paling mengkhawatirkan ya anak - anak yatim piatu yang ada di Panti asuhan. 

Maka dari itulah Bebelac memberikan wadah untuk kita semua sebagai orang tua untui berdonasi dan juga mengajak anak - anak hebat terlibat dalam kegiatan ini. Harapan dari pihak Bebelac ini seperti yang disampaikan VP Marketing Danone SN Indonesia ibu Sri Widowati adalah inginkan anak - anak Indonesia ini semua tercukupi kebutuhan nutrisinya dan bisa merayakan Idul Fitri dengan sehat dan juga ceria. 



Bebelac ajak kita sebagai orang tua untuk turut berdonasi dalam kegiatan #AnakHebatBerbagi ini, caranya mudah banget bahkan tidak mengganggu aktivitas sehari - hari loh. Caranya dengan membeli produk Bebelac 3,4 dan 5. Belinya dimana saja, termasuk di Indomaret. Dan untuk hasil donasi nya ini akan disalurkan oleh Bebelac kepada ribuan anak panti asuhan yang tersebar diseluruh daerah di Indonesia. 

#AnakHebatBerbagi bersama Bebelac untuk anak - anak di panti asuhan

Anak Hebat Berbagi

Bantuan yang diberikan oleh Bebelac ini akan diberikan berupa bentuk paket nutrisi, yaitu terdiri dari Bebelac 4 dan juga makanan bernutrisi lainnya yang mendukung tumbuh kembang anak - anak. Dengan paket nutrisi ini, diharapkan semua anak - anak di Panti asuhan terpenuhi kebutuhan gizinya. 

Bukan hanya berdonasi yang bisa dilakukan oleh orang tua, namun juga bisa melibatkan anak - anak untuk berempati terhadap teman - temannya yang ada di panti asuhan. Anak - anka bisa ikutan dengan cara memberikan pesan semangat dalam bentuk foto yang nantinya akan dikompilasi oleh pihak Bebelac dan diberikan bersama donasi yang diberikan kepada anak - anak yatim piatu. Kita pun, bisa langsung unggah foto anak dengan pesan semangatnya itu langsung ke akun sosial media, jangan lupa hashtag #AnakHebatBerbagi. 



Pada acara konferensi pers itu juga dijelaskan oleh Psikolog anak, Fathya Artha Utami, MPsi tentang aktivitas sederhana namun bisa memberikan dampak besar untuk perkembangan sosial emosional anak adalah dengan melatih empati. 

Melatih empati anak itu adalah merupakan proses panjang untuk membesarkan anak yang memiliki kebaikan hati. Banyak cara sederhana yang bisa dilakukan orang tua untuk terus menguatkan empati anak, kegiatan dalam keseharian juga bisa membantu menguatkan empati anak. Salah satunya adalah dengan mengajak anak untuk selalu bersyukur, menceritakan pada anak untuk selalu membantu sesama dan mengekspresikan kepedulian anak terhadap orang lain dan juga lingkungannya. Nah pas banget kan pada kegiatan #AnakBerbagiHebat ini, wadah yang tepat banget nih. 



Pada acara konferensi pers Anak Hebat Berbagi ini, hadir juga seorang aktris dan seorang ibu, Syahnaz Sadiqah. Syahnaz juga memiliki perhatian yang besar pada perkembangan sosial emosional anak. Sebagai orang tua, Syahnaz juga inginkan anak - anaknya, Zayn dan Zunaira bisa tumbuh dengan baik, menyeluruh. Bukan hanya pintar, cerdas dan berani namun juga diharapkan memiliki kebaikan hati. 



Syahnaz menjelaskan bahwa ia sangat sadar dan paham betul bahwa sebagai orang tua harus memberikan contoh yang baik dan juga harus melibatkan langsung anak - anak dalam kegiatan yang edukatif namun membuat anak tertarik dan menyenangkan. 

Kebetulan sekali, ada kegiatan dari Bebelac yang bertajuk #AnakHebatBerbagi yang mana bisa menjadi wadah baik, untuk menyalurkan supaya anak bisa memiliki empati yang baik dan kebaikan hati. 

Syahnaz mengatakan bahwa ia bisa berdonasi pada kegiatan #AnakHebatBerbagi dan juga melibatkan kedua anaknya untuk memberikan pesan kebaikan. Plus bisa mencukupi nutrisi dan kebutuhan gizi anak - anak yatim piatu pada bulan Ramadan ini. Harapan Syahnaz adalah semoga banyak orang tua yang tergerak untuk berpartisipasi pada kegiatan yang diselenggaran Bebelac ini. 



Nah, untuk para orang tua yang ingin menyaksikan konten - konten inspiratif bisa langsung akses di : bit.ly/TunjukkanHebatmu  atau bisa langsung cek di sosial medianya Bebelac, di Facebook atau Instagram resminya. 

Semoga semakin banyak orang tua dan anak - anak yang ikut terlibat pada program #AnakHebatBerbagi ini, karena tujuan Bebelac adalah ingin membantu kita semua sebagai orang tua untuk membesarkan anak hebat. Supaya anak Indonesia tumbuh sehat dan juga memiliki kecerdasan intelektual plus memiliki kebaikan hati. 

Yuk ajak anak untuk ikut berpartisipasi pada program keren ini. Supata kelak makin banyak generasi penerus yang memiliki kecerdasan dan kebaikan hati serta mampu berkontribusi mengurangi masalah sosial yang ada di Indonesia. 

Pada kesempatan kemarin juga, hadir secara virtual Isyana Sarasvati bernyanyi dengan sangat merdunya. Duh jadi kangen nonton konser deh. Meskipun secara virtual namun penampilannya tetap menawan. 

Sebelum program ini, sebelumnya sudah ada kampanye Tunjukkan Hebatmu yang mana Bebelac mengundang anak - anak hebat untuk membagikan pesan terimakasih kepada para tenaga medis yang masih berjuang melawan COVID-19 ini. 

Program Tunjukkan Hebatmu ini sejak tanggal 24 februari 2021 sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 1000 pesan yang sudah diunggah ke sosial media dengan hashtag #TerimakasihPahlawanHebatku. Pesan - pesan ini dikompilasi menjadi video musik yang dinyanyikan oleh Isyana Sarasvati. Untuk melihat videonya bisa langsung ke Youtube Bebeclub yah.

Yuk langsung saja ikutan meramaikan program #AnakHebatBerbagi ini, jangan sampai ketinggalan yah. Dan selamat menyambut bulan Ramadan. 



With Love,


Tian Lustiana

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut