3 Perempuan Tangguh Yang Menginspirasi di Drama Korea

Maret 27, 2021

Bismillah,

Apakabar nih para perempuan hebat? 

Jangan lupa untuk selalu membahagiakan diri sendiri yah. Perempuan butuh bahagia, untuk kemudian membahagiakan semua orang. 


Ngomong - ngomong perempuan nih, saya jadi ingin bahas tentang para perempuan yang menginspirasi dalam drama Korea nih. Apalagi kan sekarang tuh drama Korea sedang banyak disukai, buktinya hampir setiap kali saya buka timelime semua bahasannya tentang drama korea.

Buat saya pribadi, drama Korea itu ada sisi - sisi uniknya loh, terutama pada peran karakter perempuannya. Memang sih, pada karakter perempuannya tuh banyak yang melow, ya ada kekurangan seperti manusia biasa tapi yang saya suka itu dimatch dengan ketangguhannya yang bikin saya merasa terinspirasi. 

Karakter perempuan yang saya sukai pada drama Korea tuh ga cepet nangis, ya meski sesekali nangis namun mereka langsung mencari cara untuk mengatasi masalah yang dihadapi. Meski ada tangis namun mereka tahu bagaimana cara menyelesaikan masalahnya. 

And here's para perempuan tangguh yang keren yang menginspirasi versi saya : 

Cha Soo Young - Tell Me What You Saw 

Karakter Cha Soo Young ini keren banget menurut saya. Memiliki pengalaman kurang baik, ibunya tertabrak mobil ketika menjemput dirinya. Berbekal dengan daya ingat yang tinggi, Cha Soo Young bisa menemukan orang yang menabrak ibunya. 


aplikasi nonton drama korea Viu

Daya ingat dengan tatapan matanya ini membuatnya diangkat menjadi seorang detektif dan berhasil mengungkap pembunuhan berantai. Soo Young ini karakternya lembut dan pendiam namun sebagai detektif ia pun tangguh dan penuh tanggung jawab. 



Tangguh dan dibekali dengan daya ingat yang tinggi membuat Cha Soo Young menginspirasi banget nih, kebayang kan kalau kita punya daya ingat yang tinggi hanya dengan sekali lihat? 

Kim So Young - Mr. Queen 

Saya yakin banyak sekali nih yang nonton drama Korea MR. QUEEN ini dan belum pada move on. Genre drama Korea ini fantasi dengan alur yang unik. Menceritakan tentang sosok chef Blue House yang tiba - tiba masuk kedalam tubuh Kim So Young, calon ratu. 


aplikasi Viu

Karena Jang Bong Hwan yang masuk ke dalam tubuhnya, Kim So Young kemudian menjelma menjadi ratu yang paling savage yang pernah ada, ratu yang berani melawan kekuatan istana yang justru berusaha menyingkirkan dia dan Raja Cheoljong, suaminya. Sikapnya tangguh dan juga kuat membuat sosok Kim So Young ini selalu diingat. Bahkan menjadikan MR Queen ini menjadi drama yang paling tinggi ratingnya.



Ji Sun Woo - The World of Marriage 

Drama korea yang paling menggetarkan jiwa raga dan emosi nih, huhu. Karakter utamanya seorang dokter Jin Sun Woo seorang yang cerdas menghadapi konflik rumah tangga akibat perselingkuhan suaminya.


aplikasi Viu

Perselingkuhan suaminya membuatnya semakin tegar dan terus berusaha bangkit. Balas dendam dengan cara yang sangat keren dan juga elegan. Sun Woo tetap tegar, kuat dan tangguh untuk anaknya tercinta. 



Tegas dan cerdas adalah perpaduan yang pas banget dalam karakter Jin Su Woo.  

Sebenarnya masih banyak perempuan yang menginspirasi, bakalan panjang kalau saya share semua disini, hehe. Jadi ini hanya sebagian dari banyak karakter perempuan yang ada di drama Korea.

Nonton drama Korea di aplikasi Viu

Btw, ngomongin drama korea ini. Banyak sekali teman yang nanyain dimana tempat nonton drakor yang paling asik dan lancar jaya. Jawabannya adalah aplikasi Viu. 

Saya sih biasanya nonton drama Korea di aplikasi Viu, saya yakin temen - temen sudah tahu dong sama aplikasi andalan untuk nonton drama Korea ini, iya kan? 


Viu ini adalah aplikasi nonton yang bisa teman - teman download di playstore ataupun appstore. Nonton di Viu ini tenang dan nyaman, soalnya ini tuh menyediakan layanan nonton yang legal jadi bukan bajakan. 

Banyak sekali drama Korea yang bisa diton
ton di aplikasi Viu ini, selain drama Korea ada juga banyak pilihan drama Asia lain yang bisa ditonton, ada juga reality show yang oke banget buat ditonton. Ada juga Viu Original yang rekomen banget untuk ditonton, pokoknya aplikasi Viu ini tuh andalan banget untuk saya me time nonton drama Korea. 



Kenapa harus nonton drama Korea di aplikasi Viu? 

✔️Biaya berlangganan yang murah. Mulai dari 15ribuan saja sudah bisa berlangganan premiumn di Viu. 

✔️Bisa nonton kapan dan dimana saja 

✔️Kualitas video nya jernih, jadi nontonnya makin betah

✔️Ada subtittle Indonesia

✔️Bisa nonton secara offline. 

Untuk saya pribadi sih saya berlangganan Viu premium, soalnya suka banget me time sambil nonton drama Korea. Saya rekomendasikan banget nih buat temen - temen yang suka nonton drama Korea untuk download aplikasi Viu ini dan langsung saja berlangganan yah. 


With love,

Tian Lustiana 

You Might Also Like

27 Comments

  1. Pertamax

    😂 jadi inget kalau suka BW jaman baheula.

    Btw, menurutku Mr Queen itu agak random ya. Jiwanya pria, tapi badannya perempuan. Asa gimana gitu. Tapi aku kok juga suka sama karakter Kim so yoong yang cadas 😂

    BalasHapus
  2. baca review kamu teh aku jadi inget beberapa teman yang sama tangguhnya dengan tokoh-tokoh yang kamu gambarkan dalam tulisan ini

    BalasHapus
  3. Kurang satu lagi teh, Jang Na Ra favorit kita semua haha. Aku belom tamat nonton mr.queen, btw Tell What You Saw bagus ceunah ya, dikasih tau temen tapi belom nonton sampe sekarang.

    BalasHapus
  4. memang enak yaa mba ada aplikasi yang oke, praktis dan cepat untuk menonton drakor favorit niiih

    BalasHapus
  5. Aku sih ga mengikuti drakor cuma belakangan suka ngintip Penthouse hahaha :) Ternyata nonton pakai Viu ini mengasyikkan ya. Yang film2 premium bayarnya mulai 15K aja. Btw promo yang 100K buat 6 bulan masih ada ga?

    BalasHapus
  6. Memang nonton Drakor tuh bakal enjoy banget, kalo karakter2nya kuat yhaaa.
    ku juga sesekali drakoran, dan mengandalkan VIU adalah jalan terbaaaiiik buat drakor mania :D

    BalasHapus
  7. viu, jalur nonton drakor yg halal ya mbak hehehe. Karena belum hobby nonton drakor, aku jd baru ngerti guyonan jalur nonton drakor ini hahaha..

    dr baca review2, bqnyak karakter perempuan yg kuat di drakor ya. Aku pernah baca, ini seperti menjadikan film sbg sarana "protes" atau kampanye emansipasi perempuan karena budaya Korsel sendiri msh sangat patriarkhis

    BalasHapus
  8. Buat saya nonton drakor tuh bukan sekedar cari hiburan, tapi juga ambil sisi positif dari tokoh perempuan protagonis dalam filmnya.

    Samma nih kita mbak, nonton drakornya di Viu. Semua judul yang saya cari pasti ada di Viu.

    BalasHapus
  9. Saya bukan pecinta drakor tapi sampe nonton The World Of The Married saking ramenya heuheu.. Emang sih karakter dokter cantik itu tangguh banget, saya juga kagum..

    BalasHapus
  10. Yap mba yang Ji Su WOn tuh kuat euy. Tapi aku bakalan ogah deh berteman ama orang yang bantu suami berkhianat. Hahhaa

    BalasHapus
  11. Bener nih. Seriusan belum bisa move on dari Mr.Queen

    BalasHapus
  12. Saya juga sejak awal nonton drakor langganan Viu Premium, Mbak. Lebih enak aja nontonnya nggak merasa bersalah, apalagi biaya langganannya murah.

    BalasHapus
  13. Mamaa itu salah satu tokoh yang sangat menginspirasi dan kalau ingat jadi ketawa sendiri. Tiap nonton drakor, selalu ada inspirasi yang didapat. Dan yesss samaan mbak, saya juga nonton di Viu. Filmnya banyaak jadi bisa pilih2.

    BalasHapus
  14. wah iya mbak, Dr Jin ini idolaku
    dan emang klo aq nonton drakor dari dulu ya di VIU Premium
    legal dan murah biaya nontonnya

    BalasHapus
  15. Mbak aku kok malah fokus sama tempat buat naruh hp nya yang kayak TV itu. Namanya apa mbak, bisa di beli di mana?

    Akun premium di VIU cuma 15 ribu sebulan? Murah banget mbak. Dan pastinya legal ya, jadi nggak ada rasa bersalah lagi, beda kalau nonton yang bajakan atau link-ling yang nggak legal

    BalasHapus
  16. Saya pengen deh nonton Mr. Queen ini, kayaknya lucu, cocok buat hiburan. Dan sebagai penggemar detektif-detektifan, saya jadi penasaran ama drakor Tell What You Saw, menarik deh. Langganan viu premium ya mba, mantap sih. Yang legal emang nyaman.

    BalasHapus
  17. Aku belum nonton drama yang Mbak sebut. List nanti sih Mr. Queen. Mau lihat di Viu juga mumpung udah tamat juga kan. Si Mama memang mantap banget

    BalasHapus
  18. Cuma pernah nonton TWOTM itu awal pandemi hehe
    Aplikasi2 kyk gini kyknya makin rame sejak pandemi yaa, soalnya salah satu hiburan. AKu pun downoad Viu saat pandemi ini mbak.
    Tp jarang ngedrakor seringnya nonton anime or drma jepang hehe

    BalasHapus
  19. wah aku belum nonton semua teh jadi penasaran nanti search ah di Viu pas banget aku juga akhirnya langganan premiumnya

    BalasHapus
  20. Dari ketiga drama diatas aku baru nonton yg mr quenn aja. Ceritanya menarik banget ya mbk. Aku juga langganan viu nih, lumayan banyak dramanya

    BalasHapus
  21. Mr.Queen ini yg disebut-sebut kocak ama teman-teman, tapiii tetep saya belum nonton. Kayaknya asyik nih buat menghibur diri.
    Penasaran juga ama serial detektif cewek ituh. Hayuk ah ke viu dulu.

    BalasHapus
  22. Yeay..akhirnya ada yang idolain Ji Sun Woo nih.. idolaku juga..haha.. Mainnya juga bagus..gak lebay..

    BalasHapus
  23. Dua drama pertama aku sukaaa. Memang keren2 ya watak dua perempuan itu. Kalo The World of Married aku gak nonton. Nyadar diri emosian sama tema begitu. 😅

    BalasHapus
  24. Wah, Mr Queen masuk jugaa.. Juara sih emang karakternya. Aku nontonnya ngakak mulu. Eh, tapi itu dalemnya kan laki? XD

    BalasHapus
  25. Dulu suka nonton korea pas kuliah. Bedanya zaman dulu semuanya didownload sampai harddisk 1TB penuh. Zaman sekarang semuanya bisa via streaming. Menghemat kapasitas hdd

    BalasHapus
  26. Wah nontonnya menggunakan aplikasi viu ya, jadi bisa nonton drakor kapanpun dan di manapun dong

    Asyik juga nih menemani antri apapun yaaa,

    BalasHapus
  27. Mantappuu~
    Ada Ji Sun Woo.

    Memang karakter lead female ini gak dibuat sempurna yaa...agar lebih menikmati sisi-sisi perjuangan mereka dalam menghadapi hidup.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut