Jumat, 03 Juni 2022

Alasan Universitas Gunadarma Layak Menjadi Pilihan Tempat Berkuliah

Bismillah, 
Tidak terasa sudah memasuki bulan Februari, tinggal beberapa bulan lagi bagi siswa kelas 12 SMA untuk melepas posisinya sebagai siswa dan naik tingkat menjadi mahasiswa. Bagaimana, calon mahasiswa? Apa saja yang sudah disiapkan untuk menjadi mahasiswa? Sudah tahu ingin masuk kampus apa?





Biasanya, siswa kelas 12 SMA akan berlomba-lomba untuk masuk ke PTN. Namun, tidak sedikit pula siswa yang lebih memilih masuk ke PTS. Bagi calon mahasiswa yang ingin masuk PTS terbaik tanah air, Universitas Gunadarma sebagai salah satu PTS terbaik tentu layak menjadi pilihan. Apa alasan Universitas Gunadarma layak dipilih sebagai tempat berkuliah? Mari kita bahas bersama.

Lokasi Strategis

Universitas Gunadarma memiliki beberapa kampus yang tersebar di daerah Jakarta, Depok, dan Bekasi. Kampus terbesarnya sendiri terletak di pusat kota Depok, yaitu di daerah Margonda, yang merupakan jalan utama di kota Depok. Lokasi ini terbilang strategis karena dekat dengan tempat-tempat hits seperti Margo City, Depok Town Square, dan berbagai tempat hits lainnya. Akses menuju Universitas Gunadarma pun bisa ditempuh dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.





Fasilitas Lengkap dan Nyaman

Fasilitas kampus tentu menjadi salah satu poin penting yang selalu dipertimbangkan calon mahasiswa dalam menentukan kampus idaman mereka. Fasilitas di Universitas Gunadarma sangat lengkap, mulai dari ruang kelas, ruang berdiskusi, perpustakaan, laboratorium, hingga berbagai fasilitas lain pun tersedia di sini. Fasilitas di Universitas Gunadarma juga nyaman dan aman, sehingga mampu menciptakan suasana belajar mengajar yang kondusif dan efektif. Jadi, calon mahasiswa tidak perlu khawatir mengenai fasilitas kampus di Universitas Gunadarma.

Akreditasi A

Akreditasi institusi dan program studi yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), juga menjadi tolak ukur calon mahasiswa memilih kampus idaman. Universitas Gunadarma sendiri telah memperoleh Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan peringkat A. Selain itu, sebagian besar program studi di Universitas Gunadarma pun juga telah memperoleh akreditasi A. Hal ini tentunya menjadi salah satu bukti bahwa Universitas Gunadarma mengelola perguruan tingginya dengan sangat baik.

Program Akademik Terbaik

Universitas Gunadarma menyediakan program akademik terbaik yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa. Terdapat 4 jenjang yang dapat dipilih yaitu diploma, sarjana, magister, dan doktoral. Pada jenjang diploma terdapat 6 pilihan jurusan, sedangkan pada jenjang sarjana terdapat 20 pilihan jurusan. Untuk jenjang magister dan doktoral, masing-masing memiliki 9 pilihan jurusan dan 3 pilihan jurusan. Bagi calon mahasiswa yang ingin mengetahui pilihan-pilihan jurusan apa saja yang tersedia, dapat langsung mengakses website resmi Universitas Gunadarma.

PTS Terkemuka Berbasis TIK

Universitas Gunadarma telah menjadi perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia berbasis TIK atau Teknologi Informasi dan Komunikasi. Berbagai fasilitas pembelajaran di Universitas Gunadarma telah ditunjang dengan TIK sehingga proses belajar mengajar tidak terbatas hanya di ruang kelas atau laboratorium saja, tetapi juga bisa berlangsung secara online. Hal ini menjadikan Universitas Gunadarma mampu beradaptasi dengan cepat di tengah keadaan pandemi yang mengharuskan mahasiswa berkuliah secara online dari rumah.

Universitas Gunadarma menerapkan pembelajaran online dengan menggunakan virtual class, video conference, atau TV digital. Pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Gunadarma pun sudah sepenuhnya online. Bahkan, mahasiswa baru tahu akademik 2020/2021 juga menerima materi Pengenalan Program Studi dan Pengenalan Pendidikan Tinggi (PPSPPT) melalui TV Digital.




Biaya Terjangkau

Poin utama yang seringkali menjadi kendala ketika menentukan kampus idaman tidak lain adalah biaya. Calon mahasiswa tentunya tidak ingin memilih kampus yang nantinya akan memberatkan bagi mereka beserta orang tua mereka dalam hal biaya. Tapi, tidak perlu khawatir karena Universitas Gunadarma dapat menjadi solusi untuk permasalahan ini. Biaya perkuliahan di Universitas Gunadarma terjangkau dan tidak akan memberatkan bagi calon mahasiswa maupun orang tua. Universitas Gunadarma memiliki sistem pembayaran yang ramah di kantong, yang terbagi menjadi 3 rincian pembayaran yaitu SPP, Uang Gedung, dan Uang Pengembangan Pendidikan.

Tersedia Beasiswa

Masih terkait dengan hal biaya, Universitas Gunadarma selalu mengusahakan yang terbaik bagi para mahasiswanya, salah satu caranya adalah dengan memberikan keringanan biaya berupa beasiswa untuk mahasiswa berprestasi. Pemberian beasiswa dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk berlomba-lomba mencetak prestasi. Prestasi yang diraih tidak hanya bermanfaat untuk mendapatkan beasiswa, tetapi juga bermanfaat untuk mengembangkan kualitas diri mahasiswa serta mengharumkan nama Universitas Gunadarma sendiri.

Demikian beberapa poin yang menjadi alasan mengapa Universitas Gunadarma layak menjadi pilihan tempat berkuliah. Berbagai keunggulan yang telah disebutkan tadi semoga dapat memantapkan hati calon mahasiswa maupun orang tua untuk memilih Universitas Gunadarma sebagai kampus idaman. Tetap semangat dan jangan putus asa meskipun harus belajar secara online di tengah pandemi!




See You,

Tian lustiana 

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon