Super App dari Ruangguru, Yang Setia Menemani Belajar di Rumah

Januari 31, 2021

 Bismillah, 

Super app dari Ruangguru yang setia menemani anak belajar daring di rumah, penasaran gak sih seperti apa super app itu? 

Ruangguru ini emang hebat dalam urusan berinovasi yah. Dengan inovasinya itu bisa selesaikan permasalahan pembelajaran yang selama ini menjadi masalah. Mulai dari sama yang belum paham sama materi pelajarannya, pusing karena belum terbiasa belajar dengan aturan dan jadwal dan hal lainnya yang malah bikin males belajar. 



Namun setelah langganan aplikasi belajar Ruangguru, ternyata anak saya tuh lebih senang belajar dan bilang belajar itu mudah dan menyenangkan. Wah ibu jadi seneng deh kalau begitu. 

Ruangguru, ternyata punya banyak alasan untuk terus berinovasi, karena paham bahwa belajar itu akan dilakukan selamanya, seumur hidup, Never ending learning, gitu lah pokoknya mah. Makanya kalau belajar gak dengan hati senang, gimana mau masuk itu ilmu? Iya ga sih? 

Dan Super App ini adalah jawabannya. 

Ruangguru ini sudah banyak sekali membantu para murid dan menjadi perusahaan teknologi pendidikan paling transformatif di dunia, keren kan? 

Ruangguru juga sudah meloloskan kurang lebih 69% user nya di SBMPTN yang mana 2/3 nya tiu masuk ke PTN favorite, seperti UGM, UI dan juga ITB. Semoga Marwah juga bisa lolos masuk ITB yah, aamiin.

Sampai saat ini, Ruangguru tidak berhenti untuk terus melakukan inovasi. 

Super App itu gimana sih? Super apanya saja yang dimaksud? 

Super mudah

Pernah gak anak itu udah drop duluan atau males duluan sebelum mulai belajar? Apalagi dengan banyak materi / topik pembelajaran yang bikin anak stress duluan, huhuhu gimana nih? 

ruangguru jadi super mudah karena materinya terstruktur

Yuhu, di Ruangguru yakin deh gak bakalan drop atau males duluan sebelum belajar. Karena pembelajaran di Ruangguru itu super mudah. Setiap materi pelajaran tuh dibuat dengan sangat rapi dan juga terstruktur. Dari bab ke sub bab dan juga lengkap dengan video yang gampang dipahami. 

Super paham 

Saya tuh menerapkan mindset ke anak. "aku bisa, aku pasti bisa, insya allah aku bisa!" itu tuh untuk membuat anak semangat belajar. Nah, di ruangguru pun ada penanaman mindset, disampaikan bahwa percuma ada angka kalau gak paham, gitulah kurang lebih. 

Journey Konsep Kilat di aplikasi Ruangguru

Jadi buat meningkatkan pemahaman anak, tim Ruangguru tuh membubuhi "kuis interaktif" di tengah - tengah video pembelajaran. Kuis ini tuh bukan ujian namun membuat anak supaya lebih fokus dan juga lebih paham. Terus ada juga konsep kilat yang mana bertujuan agar anak menerima materi yang penting dan sudah diseleksi. 

Videonya lebih ringkas, dengan durasi yang singkat gak bosenin namun bikin paham. Ini tuh cocok banget untuk anak yang sedang mempersiapkan diri jelang ujian, misalnya UTBK atau ada target waktu belajar. 

Super irit 

Keberadaan internet menjadi salah satu kendala, apalagi layanan internet yang penyebarannya belum merata membuat beberapa orang sulit mendapatkan akses yang baik, makanya dari pihak Ruangguru berusaha terus lebih keras lagi untuk menyuguhkan aplikasi yang offline mode. 

cara download video belajar ruangguru

Dengan aplikasi dengan mode offline tentu saja memudahkan yah. Jadi bisa diunduh materi pembelajarannya dengan lengkap ke smartphone. Semua media pembelajaran, baik itu video belajra, kuis ataupun rangkuman, semuanya bisa diunduh. Setelah selesai diunduh bisa diakses tanpa harus ada koneksi Internet. 

cara melihat hasil donwload video belajar ruangguru

Gimana? 

Sangat memudahkan bukan? 

Yuk langsung saja download aplikasi Ruangguru nya yah. Nikmati fitur ruangbelajar terbaru nya supaya belajar lebih semangat. 



You Might Also Like

24 Comments

  1. Mode offline ini sangat membantu buat anak-anak yang berada di daerah yang susah sinyal, maupun yang kuotanya terbatas.

    Ruang guru ini emang keren, terus berinovasi memberikan yang terbaik buat para penggunanya

    BalasHapus
  2. keren ya aplikasi ruangguru sangat membantu anak-anak dan orangtua terutama di masa pandemi seperti sekarang ini

    BalasHapus
  3. RuangGuru ini termasuk pelopor bimbingan belajar online, ya. Cara belajar memang menyenangkan juga. Karena visualnya menarik bagi anak

    BalasHapus
  4. Pas mumet dengan pelajaran kelas 8 SMP, kok ya pas banget aku nemu artikel ini.
    Makasiiii mbaaa
    aku mau lebih berakrab2 lagi ama super app RuangGuru ini ahhh
    soale pelajaran jaman now syusyahhnyaaa khanmaenn dah

    BalasHapus
  5. Wuih masya Allah .. Ruangguru juga sudah meloloskan kurang lebih 69% user nya di SBMPTN yang mana 2/3 nya tiu masuk ke PTN favorite, seperti UGM, UI dan juga ITB.

    Mengaminkan doa Ibu semoga kakak Marwah bisa juga berhasil tembus PTN favoritnya yaa.

    BalasHapus
  6. metode pembelajaran yang mudah diikuti dan dipahami anak memang wajib banget apalagi dengan model belajar jarak jauh kayak sekarang ya...harus tetap didesain interaktif juga

    BalasHapus
  7. Kapan2 pengin nyobain buat anakku ah. Kebetulan anakku sekolahnya bukan sekolah formal. Konsep sekolah komunitas gitu. Jadi buat pembelajaran begini kudu nyari sendiri.

    BalasHapus
  8. Konsep yang diusug Ruang Guru sangat membantu anak belajar ya, Teh. Dengan mengadakan "kuis interaktif" di tengah - tengah video pembelajaran, bisa buat anak lebih fokus dan juga lebih paham. Jadi anak bisa belajar dengan cara menyenangkan

    BalasHapus
  9. Aku sering baca blog di ruangguru.com.
    Suka sama beberapa quote-nya yang keren emang, jadi kayak mengubah mindset anak anak remaja, dengan bahasa gaoel pula.

    Salah satunya aku suka pas ruangguru bahas tentang Ikigai.

    Ikigai ini berarti “the purpose of life” atau “tujuan hidup”. Kurang lebih, ini adalah prinsip yang bikin hidup orang jadi lebih bermakna, berharga, dan seimbang.

    Atau pas bahas anak anak remaja yang bikin tiktok dengan lagu JOJI sampe ngikik sendiri, iya ruangguru emang sahabat anak anak(ku)

    BalasHapus
  10. Solusi banget nih untuk anak belajar yaa.. apalagi anak skrg kan cendrung visual. Coba ruang guru ada dijaman saya masih jadi anak sekolahan ya.. xixixixi.. pastinya mudah sekali kita menangkap ilmu.

    BalasHapus
  11. Anakku juga pakai Ruang guru mba. Dan alhamdulillah terbantu sih informasi dan belajarnya mba. Apalagi saat kenaikan kelas seperti ini

    BalasHapus
  12. Wah keren nih Ruang Guru kalau aplikasinya bisa bikin acara belajar jadi lebih menyenangkan dan lebih mudah dipahami...

    BalasHapus
  13. Anakku sejak kelas 9 apply RuangGuru dan Alhamdulillah tebantu sekali diantaranya bisa masuk SMA negeri. Karena bagaimanapun saat anak makin tinggi kelasnya perlu dibantu belajarnya karena emkanya sudah enggak bisa banyak ngajarin lagi . Makin susah euy

    BalasHapus
  14. Super app, supermetode belajar di ruang guru ya, semoga makin pada betah anak2 belajar daring. Selalu inovasi nih Ruang Guru, makin mencetak anak2 yang pinter.

    BalasHapus
  15. Anakku udah 2 tahun ini langganan RuangGuru juga nih. Membantu banget dapatin materi & soal-soal untuk dikerjakan apalagi masa pandemi masih menjalankan pembelajaran jarak jauh

    BalasHapus
  16. aku suka sekaligus iri dengan beragamnya media pembelajaran, salah satunya Ruang Guru. Lihat tampilannya seperti ini udah kayak main game aja yah padahal sedang belajar materi sekolah yang serius.

    BalasHapus
  17. Belum pernah cobain ruang guru tapi kata temennya Neyna bagus juga dan sekarang baca reviewnya keren ya teh bantu banget ini sih buat belajar

    BalasHapus
  18. Ruang Guru makin diupdate ya aplikasinya skrng ada inovasi kyk gini bisa didownload dan dibaca. tonton ulang tanpa inet.
    Kyknya bagus buat anak2 kelas yg udah atas2 ya mbak, khususnya yang mau masuk PT

    BalasHapus
  19. Oh iya...aku kayanya kemarin pengen langganan ruangguru untuk anakku.
    Karena aku rasa ini yang paling user friendly yaa...ya untuk siswa, ya untuk orangtua juga.

    BalasHapus
  20. selama PJJ ini kayanya anak anak emang butuh tambahan materi dari aplikasi belajar online seperti ruangguru ini ya maaaak.. kadang kalo ngandelin materi yang dikasih guru sekolahnya aja suka kurang yaaa.. huhu

    BalasHapus
  21. Makin keren aja ya RG ini... Anak-anak jadi makin mudah belajar dan memahami mata pelajaran..

    BalasHapus
  22. Wah, ada offline mode ya ya. Benar benar irit, jadi bisa belajar dimana aja yang misalnya lagi di tempat nggak ada sinyal.

    BalasHapus
  23. Membantu banget nih mbak aplikasinya di masa pandemi kayak sekarang. Anak-anak ga semuanya nyaman dengan sekolah online kudu dapat penjelasan yang lebih detail lagi nih

    BalasHapus
  24. di ruangguru mencakup semua pelajaran ya mbak? misalnya mau langganan tapi cuma satu mapel saja bisa kah? apliaksi ini membantu ortu dalam mendampingi anak belajar pastinya ya

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut