Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak di English Academy Ruangguru

Januari 22, 2021

Bismillah, 

Sekarang tuh, siapa sih yang gak mau anaknya pinter Bahasa Inggris, iya kan? Pastinya semua orang tua tuh pengen banget lihat anak cas cis cus pinter menggunakan bahasa Inggris. Gitu gak sih? Kalau saya pribadi sih gitu, seneng aja kalau pas neng Marwah ngomong bahasa Inggris. 

Tapi, anak gak bakalan cas cis cus berbahasa Inggris kalau di rumah gak diajak ngobrol bahasa Inggris, jadi memang harus dilatih terus bahasa tuh. Harus dipakai terus dan yang penting ada rasa percaya diri. Betul?

Gimana sih cara memulai dan membiasakan diri supaya anak mau berbahasa Inggris? 

Yang pertama dilakukan kita sebagai orang tua adalah menunjukkan antusiasme pada anak. Dengan kita antusias, otomatis anak akan merasa termotivasi untuk belajar. 

Setelah itu, bangun rutinitas. Ya, dengan disiplin membuat jadwal untuk memulai berbahasa Inggris di rumah. Buat jadwal yang disetujui anak dan orang tua. Tak perlu lama, luangkan waktu selama 15 menit saja cukup kok untuk anak berbicara bahasa Inggris setiap harinya. 

Untuk sesi bicara bahasa Inggris ini, tingkatkan seiring bertambahnya usia dan seiring meningkatnya konsentrasi anak. Melakukan aktivitasnya ini singkat namun sering dan bervariasi jadi anak gak gampang bosan juga. 

Langkah kedua yang bisa dilakukan adalah dengan memainkan sebuah permainan / games. Untuk usia anak - anak itu kan biasanya sedang berada dalam fase bersenang - senang, maka cari cara untuk belajar yang fun, ya dengan bermain. 

Bisa menggunakan flashcards untuk mengajarkan dan menambah vocabulary pada anak. Temen - temen bisa download flashcards dibeberapa website di google, banyak sekali tipe permainan flashcards nya yang bisa dimainkan bersama anak. 

Saya pribadi sih dulu bikin flashcards sendiri, dengan kosakata yang ada di rumah saja. Menggunakan karton dan tulis pakai spidol saja yang warna - warni untuk menarik perhatian anak. Duh sayang sekali saya lupa menyimpan foto - foto nya. Huhu. 

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan lagu. Lagu merupakan cara yang paling efektif untuk belajar menambah kosakata baru dan juga memperbaiki cara pengucapannya. Biasanya anak - anak akan lebih asyik dan enjoy dengan mendengarkan lagu sambil menari - nari. 

Banyak sekali pendekatan yang bisa dilakukan untuk mengajarkan bahasa Inggris pada anak, tentunya harus sesuai dengan usianya. Seiring bertambah usia, tentu saja beda pendekatan dan pola ajarnya. 

Salah satu yang saya lakukan untuk belajar bahasa Inggris anak di rumah adalah dengan English Academy dari Ruangguru. 

Kenapa pilih English Academy? 

English Academy ini tuh merupakan kursus bahasa Inggris online yang menggunakan kurikulum berstandar internasional Cambridge dengan pengajar native speaker (Internasional) dan juga lokal yang sudah berpengalaman yang terintegrasi aplikasi dan juga sistem Ruangguru. 

Keunggulan English Academy 

Apa saja tuh keunggulan dari English Academy  yang membuat saya merekomendasikan English Academy ini untuk menemani anak belajar bahasa Inggris? 

Inilah beberapa keunggulan English Academy yang mungkin bisa menjadi pertimbangan temen - temen semuanya, diantaranya adalah : 

👍English Academy ini menggunakan kurikulum Cambridge yang merupakan standar Internasional.
👍Para pengajarnya yang profesional dan juga berpengalaman, baik Internasional maupun lokal. 
👍Di English Academy ini dipersiapkan 4 keterampilan utama bahasa Inggris, diantaranya mendengarkan, membaca, menulis dan juga berbicara.  

👍Bisa memiliki jadwal sesuai dengan kebutuhan 

👍Sistem pembelajaran didukung dengan teknologi yang mutakhir dari Ruangguru, belajar secara online yang interaktif. 

👍Ada rekaman pada setiap sesi pembelajaran yang bisa diakses kapan dan dimana saja, semacam buku dan video pembelajarannya. 

👍Bisa diakses melalui smartphone dan juga laptop dan terintegrasi dengan aplikasi Ruangguru.

👍Untuk harganya pun lebih terjangkau  

 

Jenjang English Academy 

Les bahasa Inggris di English Academy ada beberapa jenjang yang mana bisa disesuaikan dengan usia dan juga tingkat kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki. 

Runner ( 7 - 10 tahun) 

Untuk jenjang runner ini, akan diperkenalkan dengan bahasa Inggris yang mana konteksnya lebih relevan dengan kehidupan sehari - hari. Pembelajarannya mencakup pengenalan grammar dan juga vocabulary yang fokus sama kemampuan aktif anak. 

Sprinter (11-14 tahun) 

Pada jenjang ini, fokusnya pada pengembangan kemampuan lanjutan anak dalam berbahasa Inggris. Untuk konten pembelajarannya pun diberikan hasil riset yang panjang. Sprinter bisa membantu anak untuk lebih dalam menulis dan juga berbicara. 

Ranger (15-18 tahun) 

Pada usia ini dimaksimalkan keterampilan dan juga potensi anak dalam berbahasa Inggris. Anak akan lebih siap hadapi jenjang pendidikan yang lebih tinggi yang lebih dinamis dengan keterampilan berbahasa Inggrisnya.  

Explorer ( 18tahun keatas) 

Pada tahapan ini untuk meningkatkan kepercayaan anak dalam berbahasa Inggris. Explorer ini membantu anak mempersiapkan anak untuk hadapi tantangan global dalam dunia kerja. 

Yuk, daftarkan sekarang juga. Langsung saja kunjungi website English Academy . Kemudian isi formulir pendaftaran. Bisa juga isinya di aplikasi Ruangguru. Nanti akan ada tim dari English Academy yang akan menghubungi untuk placement test terlebih dulu. Waktunya bebas, disesuaikan dengan jadwal kita sendiri. 

Berapa harga paket English Academy? 

💯 Paket langganan 3 bulan Rp. 1.687.000 , early bird Rp. 1.350.000 


💯 Paket langganan 1 tahun Rp. 5.625.000 , early bird Rp. 4.500.000

 

Gimana? berminat memasukkan anaknya ke English Academy? Atau ada yang sudah pengalaman belajar di English Academy? Sharing yuk. 




With love,


Tian lustiana

 


You Might Also Like

16 Comments

  1. Wah, kalau standar yang dipakai dari Cambridge ya udah tepercaya, Mbak! Aku punya beberapa buku textbook bhs Inggris terbitan Inggris, memang menarik baik dari penyampaian maupun gambar-gambar. Kalau bisa belajar lewat English Academy, tentunya jadi solusi aktif saat ini karena bisa belajar secara online tanpa tatap muka. Lebih hemat ga perlu antar anak ke tempat kursus. Metodenya juga interaktif dan paling asyik jadwalnya bisa disesuaikan dengan kesanggupan anak. Makasih infonya ya Mbak.

    BalasHapus
  2. Bahasa inggris ini penting ya karena bahasa universal, jadi ingin masukkan anak ke ruang guru, belajarnya online ga harus keluar rumah

    BalasHapus
  3. Ah pasti seru nih kalau ngobrol2 pake bahasa inggris di rumah, pastinya semakin semangat buat melatih skill komunikasinya, boleh juga nih English Academy di Ruang Guru rekomended untuk dicoba

    BalasHapus
  4. Sekarang semuanya bisa dipelajari secara online ya Mbak. Keren nih ada placement test nya terlebih dahulu. Pastinya bukan kursus kaleng²...

    BalasHapus
  5. Sekarang belajar bahasa Inggris jadi lebih mudah ya... nggak perlu datang ke tempat kursus bisa online dari rumah pula. Kalau selama ini, anak-anak belajarnya masih autodidak dari nonton YouTube hehe. English Academy bisa jadi salah satu opsi nih untuk belajar Inggris lebih intens.

    BalasHapus
  6. Wah, kalau standar yang dipakai dari Cambridge pasti udah tepercaya, Mbak! Asik ni bisa kursus bahasa inggris secara online
    bisa jadi mengisi waktu saat di rumah saja
    metodenya juga interaktif gitu, anak pasti suka dan cepat paham

    BalasHapus
  7. Untuk memilih tempat yang baik belajar bahasa Inggris harus dilihat dari Pengajar yang berkualitas dan kurikulum yang bener. English Academy beneran tempat kece

    BalasHapus
  8. Anak saya entah mengapa gak doyan belajar bahasa Inggris. Padahal kalau ngikutin lagu Korea atau Thailand bisa hapal. Mungkin cara belajarnya yang belum pas ya. Dia masih suka nonton film yang sudah dialihbahasakan ke bahasa Indonesia. Tapi beberapa game dia fasih. Mungkin pembelajaran ala RuangGuru ini yang tepat untuk anak saya.

    BalasHapus
  9. Antusiasme belajar dimulai dari orangtua yang juag antusias ya kak. Well noted ini. Apalagi bahasa Inggris ini sudah jadi bahasa palingglobal karena diseluruh dunia ada. Hmm.. aku belum pakai ruang guru buat anakku, next cek ricek aahhh.

    BalasHapus
  10. Menguasai bahasa Inggris sudah merupakan kewajiban nih sekarang. Sebagai orang tua jaman now, kudu giat mengajari anak buat lancar memahami bahasa inggris nih. English academy bisa jadi pilihan yang nyusss

    BalasHapus
  11. Wah putri saya yg usia 9 thn cocok nih ikutan kelas Runner ya, biar lebih lancar belajar grammar dan nambab vocab

    BalasHapus
  12. Wah, ada banyak banget ya kelebihan di english academy ini. Harga paketnya juga terbilang terjangkau sekitar jutaan dan manfaat yang di dapat juga banyak. Terlebih lagi gak perlu susah-susah pergi ke tempat les, cukup lewat gadget saja.

    BalasHapus
  13. Noted, byk cara pendekatan belajar bahasa Inggris utk anak. Baru tahu ttg English Academy ini ternyata terintegrasi sama Ruang Guru ya. Asyik kursusnya bisa online dari rumah & byk kelebihannya

    BalasHapus
  14. Saya senang karena anak sulung saya sudah paham bahasa Inggris dan ngobrol bareng pake bahasa tersebut
    Hanya saja masih butuh penguatan pada pronounciation
    Sepertinya bakalan suka kalau kuajak di sini belajarnya

    BalasHapus
  15. Bahasa inggris memang penting ya bagi anak-anak, bahasa universal yang pasti akan bermanfaat bagi mereka saat dewasa nanti, jadi ingin masukkan anak ke ruang guru juga, belajarnya online ga harus keluar rumah

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut