5 Aplikasi Game Edukasi untuk Anak Belajar Membaca

Januari 31, 2021

Kecerdasan anak memang harus dilatih sejak dini, keterampilan membaca adalah salah satunya. Terdapat beberapa aplikasi anak belajar membaca yang bisa digunakan ayah dan ibu untuk melatih kemampuan si kecil. Bentuk aplikasi untuk si kecil tersebut juga menarik sehingga mudah menarik minat belajar si kecil.


aplikasi game edukasi

Kumpulan Aplikasi Anak Belajar Membaca Android

Bagi keluarga Kiddo yang merasa kesulitan mengajari anaknya untuk membaca tidak ada salahnya mencoba menggunakan beberapa aplikasi di android yang bisa menstimulasi si kecil. Tampilan aplikasi yang menarik sering membuat anak lebih tertarik belajar. Berikut ini adalah beberapa aplikasi anak belajar membaca yang dapat keluarga Kiddo gunakan untuk melatih keterampilan membaca anak.

  1. Ayo Belajar Membaca

Aplikasi ini juga termasuk salah satu piranti belajar membaca digital yang bagus untuk si kecil. Dikembangkan oleh annisa cipta informatika, aplikasi anak belajar membaca ini dapat diunduh langsung melalui platform playstore secara gratis. Jadi siapa saja dapat memiliki aplikasi ini.

Dari segi tampilan aplikasi ini tidak kalah unik dengan beberapa aplikasi berbayar lainnya. Materi membaca juga menyenangkan dan variatif sehingga anak dijamin betah belajar di rumah. Jika Keluarga Kiddo berminat langsung saja unduh aplikasi ringan ini dan mainkan di ponsel pintar Ayah atau Ibu.

Dengan menggunakan aplikasi Ayo Belajar Membaca maka minat baca si kecil dapat ditingkatkan. Proses perangsangan kerja otak pada anak dapat bekerja secara cepat karena media pembelajaran yang digunakan sangat menarik. Akhirnya anak dapat mempelajari dengan efektif materi membaca pada aplikasi.

  1. Belajar Membaca

Aplikasi yang dapat diunduh melalui playstore ini dikembangkan oleh edunet Indonesia dengan tujuan untuk membantu mencerdaskan generasi bangsa. Tampilan aplikasi yang sederhana namun lucu menjadi daya tarik tersendiri bagi si kecil sehingga minat bacanya bertambah.

Dengan tampilan antar muka yang cukup mudah dioperasikan anak dapat secara mandiri memainkannya. Tidak dibutuhkan waktu lama bagi anak untuk beradaptasi dengan permainan ini. Selain itu minat baca si kecil juga akan lebih terangsang karena kegiatan membaca yang menyenangkan dalam permainan.

Aplikasi Belajar Membaca adalah salah satu sarana untuk mengajari anak membaca secara menyenangkan. Keluarga Kiddo tidak perlu repot-repot memaksa anak untuk belajar karena aplikasi ini sangat menyenangkan. Bahkan pengoperasiannya sangat mudah sehingga si kecil dapat memainkannya sendiri.

Materi membaca dasar juga disuguhkan dengan cara kreatif sehingga anak tidak mudah bosan belajar. Ayah dan Ibu bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis melalui platform playstore. Ukuran aplikasi yang kecil juga membuatnya sangat fleksibel dan dapat dimainkan pada ponsel pintar jenis apapun.

  1. Marbel Belajar Membaca

Marbel baca merupakan salah satu aplikasi anak belajar membaca yang dapat Keluarga Kiddo unduh di playstore. Ukuran aplikasi yang tidak terlalu besar membuatnya dapat diunduh dengan mudah dan dimainkan di berbagai perangkat android jenis apapun tanpa kesulitan.

Aplikasi ini mengajak si kecil untuk belajar membaca sambil bermain sehingga minat anak akan semakin tinggi. Variasi pembelajaran juga diberikan agar anak tidak bosan belajar membaca. Orang tua dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk melatih kemampuan baca anak.

Aplikasi Marbel Belajar Membaca dapat Ayah dan Ibu unduh secara gratis pada playstore melalui perangkat android. Untuk mendapatkan aplikasi belajar dengan kualitas baik tidak perlu selalu menguras banyak biaya. Selain itu tampilan menarik dari aplikasi juga terbukti ampuh menarik minat baca si kecil.

  1. Belajar Membaca dan Berhitung

Salah satu aplikasi belajar yang dapat menggantikan peran orang tua untuk mengajari anak membaca adalah Aplikasi Belajar Membaca dan Berhitung yang dapat diunduh melalui aplikasi playstore. Aplikasi ini sangat mudah digunakan bahkan menu awalnya dapat menuntun si kecil untuk memainkan sendiri.

Aplikasi Belajar Membaca dan Berhitung dapat diunduh langsung di playstore secara gratis. Ukuran aplikasi ini juga sangat ringan sehingga cocok digunakan untuk berbagai macam ponsel pintar. Orang tua akan sangat terbantu dengan aplikasi belajar membaca ini.

Game Belajar Membaca dan Berhitung merupakan salah satu aplikasi anak belajar membaca yang dapat Keluarga Kiddo gunakan secara efektif untuk merangsang minat baca anak. Dengan penampilan dan suara yang menarik si kecil dapat lebih tertarik belajar membaca karena aktivitasnya dibuat menyenangkan.



  1. Game Edukasi Anak Lengkap

Jika Ayah dan Ibu ingin mengajari si kecil berbagai macam kemampuan belajar seperti membaca dan berhitung maka aplikasi ini sangat direkomendasikan. Ayah dan Ibu dapat mengunduh aplikasi anak belajar membaca ini melalui platform playstore tanpa dipungut biaya.

Aplikasi permainan itu sangat cocok dimainkan si kecil agar mereka mulai mengenal angka dan huruf. Ukuran aplikasi juga sangat fleksibel sehingga dapat dimainkan pada berbagai macam smartphone. Tampilan aplikasi juga sangat menarik dijamin anak akan menyukainya.

Aplikasi Game Edukasi Anak Lengkap memiliki tujuan utama untuk melatih anak membaca pada tahap awal. Jadi sebelum si kecil mengenyam bangku pendidikan formal aplikasi ini dapat digunakan sebagai salah satu metode belajar paling efektif dan menyenangkan bagi anak.

Sebagai salah satu platform belajar membaca dasar bagi anak aplikasi ini dinilai cukup efektif sebagai pilihan. Tampilannya dibuat menarik sehingga si kecil tidak mudah teralihkan konsentrasinya dalam belajar. Dengan begitu kemampuan baca dapat dilatih dengan lebih cepat. 



Selain dengan menggunakan aplikasi belajar membaca melalui android orang tua juga dapat menstimulasi perkembangan anak dengan menggunakan layanan dan aktivitas yang ditawarkan oleh kiddo.id. Di Kiddo.id, Ayah dan Ibu bisa memilih berbagai macam jenis aktivitas seru bahkan sampai pengajaran baik online dan offline mulai dari belajar membaca, berhitung, hingga bahasa asing untuk si kecil secara online.

Beberapa aplikasi android tadi dapat digunakan sebagai alternatif untuk mengajari anak belajar secara mandiri. Peran orang tua tidak akan terlalu besar ketika ada aplikasi yang sudah bisa meringankan beban. Si kecil juga akan tumbuh secara cerdas dengan menggunakan aplikasi tersebut.

 

 

Sumber :

https://www.tipspintar.com/game-edukasi-anak-belajar-membaca/

https://www.komputermedia.com/game-android-belajar-membaca-untuk-anak-anak/

https://www.jurnalponsel.com/game-edukasi/

https://rexdl.co.id/game-edukasi/

https://pixabay.com/photos/child-fun-family-love-play-baby-3046494/




You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut