Selasa, 25 Agustus 2020

Pilih Mana? Ruangguru atau Zenius?

Bismillah, 

Semenjak belajar daring dari rumah, terhitung dari bulan Maret 2020 sampai sekarang, neng Marwah jadi ga bosen lagi belajar, apalagi sekarang tuh belajar online menyenangkan. Materi belajar online gak bikin bosen malah bikin anak makin semangat belajar. 

Selama belajar daring di rumah, neng Marwah belajar menggunakan bimbel online, Ruangguru. Soalnya di Ruangguru itu banyak sekali fitur tambahan yang bikin anak semangat belajar. Menurut saya sih, Ruangguru itu salah satu bimbel online yang terbesar dan juga terlengkap di Indonesia. 


Bayangin aja, Ruangguru tuh punya pengguna lebih dari enam juta yang tersebar di seluruh Indonesia. Ada 150ribu guru dengan lebih dari 100 bidang pelajaran. Makanya Ruangguru ini menjadi situs bimbel online terbesar saat ini. 

Selain Ruangguru, ada banyak loh situs belajar online / bimbel online lainnya yang menawarkan hal serupa, salah satunya adalah Zenius. Temen - temen ada yang pernah mendengar Zenius? Menurut data, mengatakan bahwa pengguna bimbel online sampai saat ini tuh paling banyak menggunakan Ruangguru. Kok bisa yah? Memang apa sih yang membuat Ruangguru bisa lebih unggul dibandingkan Zenius atau situs bimbel online lainnya? 

1. Fitur Belajar Yang Lebih Lengkap 
Ruangguru tuh memiliki fitur belajar yang lebih lengkap, jadinya cocok buat belajar mandiri secara online, bisa belajar dengan learning journey. Fitur belajarnya tuh meliputi video belajar, adanya rangkuman infografis, latihan - latihan soal untuk setiap sub tema pelajarannya. Ada juga kuis menarik yang bikin anak tambah semangat belajar. Juga mendapatkan rapor ruang belajar, sebagai hasil evaluasi perkembangan belajar. Lengkap kan gaes? 

2. Latihan dan Pembahasan
Pada aplikasi Ruangguru, banyak banget materi yang disediakan lengkap dengan latihan soal dan juga pembahasannya. Anak - anak bisa langsung mengerjakan soal yang disediakan sesuai dengan keinginan. Bisa lihat juga pembahasan yang sesuai dan juga tepat untuk soal yang sudah diselesaikan sehingga bisa membantu anak untuk lebih paham akan materi atau mata pelajaran yang diinginkan. 

3. Rangkuman Modul & Kurikulum Pembelajaran
Ruangguru tuh punya rangkuman bimbel yang lengkap. Jadi setiap materi atau modul tuh dibuat menarik dan juga memudahkan anak untuk belajar. BIsa diunduh sebagai bahan belajar di rumah. 

Kurikulum yang digunakannya pun sesuai dengan jenjang pendidikan masing - masing. Misalnya untuk mata pelajaran Ruangguru SD disediakan materi Bahasa Indonesia, Matematika, IPS, Bahasa Inggris dan juga IPA. Setiap jenjang dilengkapi mata pelajaran yang sesuai. 

❤❤❤


Perbandingan Ruangguru dan Zenius. Jadinya bingung ga nih mau pilih Ruangguru atau Zenius
Tenang, gak usah bingung memilih. Memang sih Ruangguru bukan satu - satunya bimbel online yang ada di Indonesia. Banyak sekali bimbel online lain, salah satunya ya Zenius. Apa yang membedakan Ruangguru dan Zenius dan bagaimana perbandingan harga Ruangguru vs Zenius? Oke, inilah penjelasannya. 

Ruangguru tuh kan bimbel online yang menampilkan tutor atau master teacher dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, fitur menarik ini menjadi daya tarik supaya anak lebih semangat belajar dan lebih paham akan materi yang sedang dipelajari. Ruangguru juga punya konten - konten yang menarik dan lengkap. Materi, soal latihan dan pembahasannya pun dibungkus dengan menarik. 

Zenius adalah bimbel online yang juga menyediakan kurikulum sesuai yang digunakan di sekolah, lengkap dan update. Tapi mata pelajaran untuk SD kelas 1 sampai kelas 3 itu hanya ada materi matematika saja. Untuk pelajaran sains, matematika dan bahasa inggris adanya dikelas 4 sampai kelas 6 SD. Zenius juga ada mata pelajaran untuk SMP, matematika, IPS, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Fitur yang diberikan tuh dalam proses pembelajaran, ga ada tambahan video. jadinya kurang menarik untuk anak - anak. 

See kan? temen - temen bisa menilai sendiri bimbel mana yang lebih menarik dan lebih oke kan? Perbandingan harganya pun lumayan loh, bisa langsung cek saja ya dan langsung deh download aplikasi Ruangguru. 



With love,






















Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon