Cara Daftar Sekolah Online Ruangguru 2 Gratis

Agustus 08, 2020

Bismillah, 

Sekolah online berlangsung sudah hampir mau enam bulan ya, gimana nih bu ibu masih bisa menjaga kewarasannya kan?  

Banyak tuh status - status bu ibu yang curhat sudah tidak tahan dengan #BelajarDiRumah ini, apalagi yang anaknya lebih dari satu. Kebayang kan repot nemenin anak dan mengerjakan pekerjaan rumah, hmmm. Saya aja yang anaknya satu, lumayan cukup kelimpungan hehe, apalagi saya kerja jadi lumayan bingung mengatur waktunya, tapi lama kelamaan terbiasa juga sih. 


Harapan sih Pandemi ini segera berakhir, supaya anak bisa kembali sekolah untuk belajar, aamiin ya. Supaya anak tetap bisa belajar secara efektif nih meskipun di rumah saja, bu ibu udah tau belum kalau sekarang tuh ada Sekolah Online Ruangguru 2 yang bisa diakses secara gratis loh. 


Cara daftar sekolah online ruangguru dan  fitur sekolah online ruangguru 2 


Apa saja nih fitur sekolah online ruangguru 2 ini dan gimana ya cara daftar sekolah online ruangguru


Buat temen - temen nih yang masih semangat nemenin anak belajar, gimana nih udah install aplikasi Ruangguru? kalau yang sudah download jangan lupa upgrade dulu yah dengan versi Ruangguru yang terbaru. 

Nah setelah download atau upgrade aplikasi Ruangguru, yuk sekarang buka aplikasinya dan langsung saja melakukan pendaftaran. Setelah berhasil masuk, klik ikon Sekolah Online Ruangguru. Dalam aplikasi ini tuh ada sekitar 15 kelas, mulai dari jenjang SD sampe SMA dengan jurusan IPA & IPS juga ada. Temen - temen bisa menggunakan filter buat mempermudah menemukan kelas yang diinginkan, langsung deh kalau sudah menemukan kelas yang diinginkan bisa langsung klik nonton. Bisa melihat kelas yang sedang live atau yang akan live juga loh. Jumlah siswa yang sedang mengikuti kelas online pun bisa keliatan. Bisa juga nih mengaktifkan pengingat kelas ketika mulai live, biar ga lupa. 


Bisa cek langsung diaplikasi, jadwal belajar tuh akan muncul beda - beda setiap kelasnya, kalau mau join langsung saja klik "mau ikutan" . Ada master teacher Ruangguru yang akan mengajar sesuai dengan mata pelajarannya, dimulai dari pukul 13.00 - selesai, setiap hari senin sampai jumat. Jangan sampai terlewatkan nih sesi live nya dan siapkan catatan biar yang penting langsung dicatat anak. Soalnya sesi live teaching ini tuh jika sudah selesai ga bisa ditonton lagi. 




Jadi belajar dirumah tetap bisa menyenangkan yah? 

Gak khawatir lagi untuk belajar, meskipun pandemi seperti ini. Apalagi nih anak saya udah kelas 6 yang mana tahun depan sudah masuk jenjang yang lebih tinggi. Thanks Ruangguru atas sekolah online Ruangguru gratis nya, anak saya jadi bisa belajar dengan happy dan semangat. 



Adakah temen - temen yang pernah nyobain daftar sekolah online Ruangguru 2 gratis ini? Sharing yuk. 



With love, 



You Might Also Like

9 Comments

  1. keren ya ruang guru nih, terus berinovasi semoga dpt membantu generasi penerus bangsa :)

    BalasHapus
  2. Penasaran sebenernya sama Ruangguru ini. Membantu ya buat jelasin ke anak, kadang kitanya kurang pas cara penyampaiannya sehingga sulit dipahami. Mau cobain ah, masuk ke materi pembagian seperti sekarang ini rasanya mulai kewalahan.

    BalasHapus
  3. Saya belum instal aplikasi ini nih, soalnya anak saya belum SD. Aplikasi ini sifatnya kayak kompetitornya bimbingan belajar (macam Ganesha Operation, Sony Sugema, Primagama) gitu nggak sih? Atau seperti kumpulan video-video bikinan content creator yang antusias terhadap pendidikan yang dikompilasi jadi satu wadah?

    BalasHapus
  4. Wah baru tahu ada sekolah gratis dari Ruangguru, lumayan bisa membantu anak-anak untuk melanjutkan pendidikan di masa pandemi seperti ini ya.

    BalasHapus
  5. Wah ini membantu banget ya dengan kondisi saat ini! Gratis pula. keren banget deh, ruang guru!

    BalasHapus
  6. Wah alhamdulilla sekarang sudah ada layanan sekolah online gratis dari RuangGuru, semoga bisa dimanfaatkan untuk siswa-siswi yang membutuhkan.

    BalasHapus
  7. Aku pernahnya nyoba skill academy hehehe, kalau Ruang Guru belum sih. Anakku belum sekolah soalnya :D

    BalasHapus
  8. Mba Tian, aku belum pernah belajar di ruang guru nih eheheh jadii pengen juga mengulang pelajaran yang dulu nggak bisa banget. Matematika paling lemah banget diriku.

    BalasHapus
  9. Wah ruang guru ini cukup membantu bgt ya mba, apalagi lgi pandemi gini

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut