#GerakanTanganABC, Persembahan Sakatonik ABC Untuk Kesehatan Anak Indonesia

Juli 14, 2020

Bismillah, 

New Normal, mau tidak mau kita harus siap menghadapi era new normal ini, betul? Jujur, meskipun mall buka dan tempat makan sekarang sudah beberapa yang bisa dine in, namun saya belum berani ajakin neng Marwah dan Akbar buat jalan - jalan ke luar rumah, anak - anak masih setia stay at home. 

Apalagi nih, saya baca beberapa berita yang mengantongi data resmi dari IDAI bahwa ada sekitar 584 orang anak yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Usia anaknya tuh menurut data resminya kisaran usia 0 - 17 tahun. Bahkan dari 584orang anak ini ada 14 orang yang meninggal dunia, hiks sedih bukan membaca beritanya?  


Update lagi sekitar 15 juni datanya tuh, 3.064 orang anak yang terjangkit dan 28 anak yang meninggal dunia. Duh saya langsung merinding sekali nih bu ibu. 

Untuk memangkas atau meredam penyebaran Covid - 19 ini, apalagi dimasa transisi new normal ini, harus banget ketat terhadap protokol kesehatan. Dan menurut saya pribadi harus banget banyak sosialisasi oleh pemerintah dan juga IDAI. Selain sosialisasi dari mereka, kita sebagai orang tua pun harus banyak memberitahukan pada anak tentang hal ini, gimana melakukan protokol kesehatan kepada anak, tentunya dengan bahasa yang masuk kepada anak - anak. 

#GerakanTanganABC, Persembahan Sakatonik ABC 

Beberapa waktu lalu saya tuh lagi stalking di instagram, eh lihat di akun sakatonik ABC tuh ada ajakan buat mentaati protokol kesehatan yang menurut saya cocok untuk anak, dan anak bakalan mudah paham deh. Adalah #GerakanTanganABC yang dipersembahkan oleh Sakatonik ABC yang sudah dikenal sebagai produk multivitamin anak yang sangat peduli sama kesehatan anak Indonesia, salah satunya ya dnegan mendukung dengan mengajak anak melakukan #GerakanTanganABC ini. 


Ajakan #GerakanTanganABC ini tuh adalah bentuk komitmen yang dilakukan Sakatonik ABC untuk mendukung anak Indonesia supaya tetap aktif dan juga memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Ini adalah cara eksploratif yang bisa diterapkan anak dimasa new normal ini. Anak juga diajak untuk melindungi tubuhnya dari dalam dan luar. Itu yang dijelaskan oleh ibu Feni Herawati selaku Director of Kalbe Consumer Health. 

Gerakan Tangan ABC ini tuh gerakan tangan yang menyenangkan banget loh, jangankan anak - anak saya pun seneng lihatnya. Gerakan tangan ABC ini dipandu video animasi yang ada iringan musik ceria yang bikin anak semangat mengaplikasikan pada kehidupan sehari - hari. Anak - anak di rumah sampai hapal loh gerakannya, mereka seneng banget melakukannya. 

Mengikuti gerakan tangan ini gampang banget, anak cepet hapal juga. Gerakan tangan dibagi dalam 4 gerakan utama : 
  1. Gerakan tangan A-ku jaga jarak aman 
  2. Gerakan tangan B-awa dan pakai masker
  3. Gerakan tangan C-uci tangan pakai sabun 
  4. Gerakan tangan D-an selalu minum vitamin


Penting banget melindungi kesehatan anak, apalagi dimasa transisi new normal ini. Yakni dengan mempersiapkan tubuh anak yang kuat dengan perlindungan dari luar dan dalam sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan IDAI. 

Menjaga kesehatan anak dari luar salah satunya adalah dukungan orang tua untuk selalu mengingatkan anak menjaga jarak, disiplin pakai masker dan rajin mencuci tangan. Bukan hanya itu, namun anak pun harus tetap aktif bergerak, minimal satu jam sehari dan berjemur juga adalah salah satu kegiatan yang dianjurkan. Soalnya jika ga dibiasakan sejak sekarang kebiasaan gak aktif gerak, jarang olahraga dan males berjemur ini akan terbawa sampai anak dewasa loh, kalau dibiarkan gini terus anak akan rentan terkena berbagai jenis penyakit. 

Itu adalah bentuk perlindungan dari luar. Nah gimana nih bentuk perlindungan dari dalam?

Penuhi kebutuhan asupan multivittamin anak dengan Sakatonik ABC

Anak memerlukan dukungan perlindungan dari dalam tubuhnya juga loh, salah satu caranya adalah memberikan asupan nutrisi yang lengkap dan penuh gizi untuk anak, jangan lupa juga untuk memberikan multivitamin yang cukup demi menjaga keseimbangan nutrisi pada anak. Jadi anak sehat dan tetap aktif bergerak setiap hari nya. Aamiin.

#GerakanTanganABC ini adalah salah satu ajakan untuk anak melindungi tubuhnya dari dalam dan luar , dengan memastikan selalu ada asupan nutrisi seimbang dan juga lengkap. Kandungan yang ada pada Sakatonik ABC ini baik sekali untuk mendukung asupan multivitamin kompleks mulai dari vit A sampai Vit E untuk anak Indonesia. Kandungan vit C nya pada Sakatonik ABC bisa memenuhi kebutuhan harian anak. Anakpun akan tetap aktif dengan daya tahan tubuh yang kuat. 



Sakatonik ABC itu adalah multivitamin anak untuk tumbuh dan juga sehat, ada dua varian bentuk tablet dan gummy, kalau neng Marwah sukanya tablet, Akbar sukanya gummy. Jadi tiap anak pasti punya kesukaan berbeda. Sakatonik ABC ini pun kandungan vitaminnya lengkap banget dan yang penting sih disukai anak. Untuk yang tablet ada bentuk alfabet dan benda langit gitu, edukatif sekali kan?  Rasanya pun beraneka rasa, ada anggur, jeruk, stroberi dan antariksa yaitu rasa tutty fruity.  



Sakatonik ABC ini memiliki fungsi menjaga kesehatan anak, menjaga daya tahan tubuh anak serta baik sekali untuk dikonsumsi anak setelah sakit karena bisa membantu pemulihan kondisi. Konsumsi Sakatonik ABC ini setiap hari dengan dosis 3 x 1 . 

Kalau untuk varian gummy nya itu mengandung kandungan buah dan sayur, bentuknya unik ada bentuk beruang. Varian rasanya ada apel, stroberi,anggur dan juga jeruk. Sakatonik ABC gummy ini mengandung sumber serat dan vitamin C nya tinggi plus bisa menjaga kesehatan pencernaan anak. Konsumi dengan dosis 1 sachet setiap harinya. 

Yuk ajak anak untuk bergerak dengan #GerakanTanganABC dan penuhi kebutuhan multivitaminnya dengan konsumsi rutin Sakatonik ABC. 



With Love, 








You Might Also Like

47 Comments

  1. Terima kasih tipsnya, Mbak... Anakku susah banget kalau dikasih vitamin, tapi karena dia suka permen yang gummy gummy, sakatonik ABC ini mungkin bisa jadi rekomendasi buat saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yang sakatonik Gummy ini enak dan pasti disukai anak

      Hapus
  2. Auto ikut gerakan tangan ABC deh aku hihi, aku mah sedia selalu yang gummy teh soalnya jadi gampang banget ngasih vitamin ke ia dan io berasa makan permen mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener jadi gampang banget ya kasi vitamin, hehe

      Hapus
  3. Lagi pandemi gini butuh banget y supplemen tambahan kyk sakatonic udah gitu olahraga bareng lagi ya sama anak2 sehat2 trus buat anak2 Kita semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya selain vitamin anak juga harus aktif gerak yah

      Hapus
  4. Wah iya nih, gampang ya Gerakan Tangan ABC ini. Kudu belajar nih anak-anak, biar pas nanti di sekolah atau di mana pun saat tidak dalam pengawasan kita, mereka bisa tetap menjaga dirinya ya. Btw, anakku suka banget dengan Sakatonik ABC ini. Bentuk dan aneka rasanya yang unik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi anak tetap aktif ya teh,iya soalnya rasa sakatonik ABC ini enak pasti disukai anak - anak

      Hapus
  5. Asyik nih, gerakannya disingkat ABCD jadi lebih mudah dihafal dan dipraktikkan anak2, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gampang banget diingat anak ya dan bikin happy juga pas anak melakukan gerakan nya

      Hapus
  6. Sejak lama sudah diperingatkan sama IDAI. Benar rupanya, angka peningkatan kasus Covid-19 pada anak meroket tajam. Semoga bisa secepatnya melandai, salah satunya dengan menjaga vitalitas tubuh buah hati kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya semoga pandemi segera berakhir dan kita semua sehat yah, aamiin

      Hapus
  7. Dari anak pertama sampai anak ketiga, multivitaminnya ya Sakatonik ABC ini, paling gampang didapat, dari mulai apotik sampai warung dekat rumahku, jual sakatonik ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang vitamin yang disukai anak - anak ya

      Hapus
  8. Wah, ternyata gerakan tangan ABC ini ada maknanya. Anakku suka loh sakatonik ABC, dia suka yang rasa strawberry

    BalasHapus
  9. Namanya juga usaha ya harus dari dalam tubuh maupun usaha dari luar. Suplemen sebagai usaha dari dalam buat meningkatkan imun tubuh sangat dianjurkan.

    BalasHapus
  10. Menarik nih, ajakan jaga kebersihan dan kesehatan di era Pandemi kaya gini. Pake gerakan juga yg jadi stimulus dan lebih mudah di ingat anak biasanya
    Betul ya..harus siapkan juga multivitamin Disamping makanan bernutrisi dipenuhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jadi gerakanini akan mudah dihapal anak yah hehe,

      Hapus
  11. Tipsnya sangat bermanfaat mbak..
    Btw anakku juga minum sakatonik abc

    BalasHapus
  12. Beberapa kali liat video terkait gerakan tangan ABC ini, menarik sekali ajakan untuk jaga imun lewat gerakan untuk anak-anak ini :)

    BalasHapus
  13. Gerakan tangannya simple, mudah dipahami dan dihafal anak-anak ya. Jadi mudah mengingat hal yang edukatif dengan menyenangkan

    BalasHapus
  14. Kreatif juga ya gerakan tangan dari Sakatonik ABC ini. Ini sih bukan cuma Marwah yang suka, aku juga suka deh apalagi ada gummy juga :) btw ini untuk anak sampai umur berapa sih mbak?

    BalasHapus
  15. Ponakanku diajak gerakan ABC kaya gini pasti senang. Anaknya suka joget. Terus sering tuh beli Sakatonik apalagi yang gummy. Enak katanya

    BalasHapus
  16. Wah, jadi lebih mudah mengingat protokol kesehatan kalau ada gerakan tangan ABC. Aku udah pernah nonton video2 teman2 yg pada kreatif sama anak2nya melakukan gerakan tangan ini. Btw anak2ku pas masih kecil juga mengonsumsi Sakatonik ABC loh dan khasiatnya luar biasa :)

    BalasHapus
  17. Gerakan tangan ABC ini mudah diingat anak-anak, apalagi sambil bernyanyi.
    Kalau anakku sukanya sakatonik ABC yang gummy

    BalasHapus
  18. Ini bocils pasti demen buangeeett nih.
    Anakku dan para ponakan suka pakai Sakatonik ABC.
    Gerakan tangannya boleh juga nih buat ditiru biar makin cihuy!

    BalasHapus
  19. Ini ada video tutorialnya nggak ya? Mau saya kasih lihat ke anakku supaya lebih gampang pahamnya. Meskipun anakku sudah rajin cuci tangan, pake masker dan minum vitamin, tapi masih susah bangey disuruh jaga jarak. Apalagi kalo ketemu teman mainnya.

    BalasHapus
  20. Oh ABCD itu ada singkatannya ya. Mudah ya di ingat. Jd pengen ngajarin anak abcd

    BalasHapus
  21. Waktu itu nonton punya teman dan senangnya bisa jadi aktif anak ya mba buat bergerak

    BalasHapus
  22. Dengan gerakan tangan ABC anak-anak lebih mudah memahami protokoler pencegahan Covid-19 ya. Gerakannya juga menyenangkan,bahkan fun juga kalau orang tua ikut melakukan

    BalasHapus
  23. Ngeri banget ya, Mbak, sudah 3000 lebih anak yang positif Covid. Semoga keluarga kita terlindungi.

    Waah.. gerakan tangan ABC ini mah bukan untuk anak-anak saja ya. Tapi kita-kita juga.

    BalasHapus
  24. Duh sedih banget baca infonya kalau 500an anak terjangkit covid..harus lebih rajin lagi ya kita jaga kebersihan, jaga jarak...dan stay at home saja..

    BalasHapus
  25. Gerakan tangan ABC dari Sakatonik ABC mengajak anak menjaga daya tahan tubuh dengan cara menyenangkan ya.
    Anak-anak akan selalu ingat dengan gerakan ABC ya...

    BalasHapus
  26. Biasanya jika disosialisasikan melalui jingle seperti ini akan lebih mudah diingat oleh anak-anak ya.

    BalasHapus
  27. Saya sampai hapal gerakan tangan ABC Sakatonik. Memang asik ngajarin anak tentang protokol kesehatan dengan cara seperti ini

    BalasHapus
  28. Mau ajakin si sulung saya untuk ngikutin gerakan tangan ABC juga ah. Dia suka banget nih vitamin sakatonik ABC.

    BalasHapus
  29. Wah #GerakanTanganABC is good act fir kidz. They can get usefull with eat or drink sakatonik and happiness. I am support this project

    BalasHapus
  30. Keren banget gerakan tangan ABCnya... Jav juga suka makan sakatonik buat vitaminnya, rasanya ganti-ganti, sekarang lagi yang antariksa...

    BalasHapus
  31. Sempat liat gerakan senamnya di sosmed akhir2 ini. Duh, pada gemesin. Anak aku jg suka sakatonik btw. Kalo dibeliin bs dipengenin mulu. Jadi musti disimpan emak spy gak cepet abis. Haha

    BalasHapus
  32. Mengajarkan kebaikan dengan gerakan jadi lebih mudah nyantol sih ke anak-anak. Anak-anak kan aktif ya

    BalasHapus
  33. Ya Allah...
    Serem kalau lihat casenya virus ini yang gak kunjung selesai.
    Semoga sehat-sehat selalu yaa, teh.
    Dan iya niih...bangun kebiasaan anak untuk selalu ingat cuci tangan.

    BalasHapus
  34. Anak sulung saya mesti dikasih lihat noh gerakan sakatonik ABC. Gerakannya simple yang memungkin untuk anak-anak mudah mengingat. Ajakannya juga cakep jaga kesehatan, kebersihan.

    BalasHapus
  35. Buat anak-anak pasti bersemangat ini ya mba ngonsumsi Sakatonik. Bentuknya lucu-lucu sih. Jadi. Penasaran rasanya ehehhe

    BalasHapus
  36. Dulu sukaaaaaa benget makan sakatonik ABC. Kalo udah bawa ke sekolah tuh mak, ih pasti jadi rebutan temen2 sekelas. hahahahah

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut