Flexi Critical Illness, Asuransi Jiwa Untuk Penyakit Kritis

April 04, 2020



Bismillah, 

Beberapa hari lalu saya dan suami tiba - tiba ngobrol dan kepikiran gimana kalau suatu saat nanti saya atau suami terkena penyakit kritis, langsung deh kami spontan tapi #amitamit jangan sampai terjadi. Ya, namanya juga seandainya, berandai - andai gak melulu yang senang - senang ya kan? Sesekali lah berandai - andai tentang yang buruk, misalnya seperti obrolan saya dan suami ini, tentang penyakit kritis. Kebayang ga sih kalau kena penyakit kritis itu pasti akan mahal sekali biayanya, pengobatannya harus rutin juga ya kan? Duh gimana nih takutnya biaya berobat nya tarik - tarik an sama biaya dapur dan keperluan lainnya, duh jangan sampai deh. Semoga kita semua diberikan kesehatan, aamiin.

 

https://1.bp.blogspot.com/-RHEPi3C_DSY/XYuSyar1EKI/AAAAAAAAvC8/fj893x-aRz4-2RKBYL1pG8IkUTz919TkACLcBGAsYHQ/s640/pexels-photo-905874.jpeg

 

 


Banyak loh orang yang terbelit hutang karena biaya pengobatan penyakit kritis kayak kanker atau operasi jantung, misalnya. Pasti kan temen - temen pernah denger keluhan keluarga yang memiliki saudara mengidap penyakit kritis? Ujungnya yang dikeluhkan pasti masalah biaya, ya kan?

 

https://1.bp.blogspot.com/-9_Rva_qLLRc/XYuSw5pnDSI/AAAAAAAAvC0/sxcqReJEieY5wOkcLVgXHCbzjtf4MZVagCLcBGAsYHQ/s640/pexels-photo-1498927.jpeg


Duh, kebayang yah udah mah kena penyakit kritis, biaya pengobatan mahal terus stress deh jadinya karena memang tidak ada biaya, huhuhu kasian kan.

Suami langsung deh, makanya kita harus siapkan itu sejak dini. 

Eh bentar - bentar saya kurang paham, apakah maksud suami saya kami harus menyiapkan biaya buat jika suatu hari nanti kena penyakit kritis? ih #amitamit, ga mau lah aku atau keluargaku kena penyakit itu, jauh - jauh ih. Ya, ketika suami bilang gitu saya langsung bersungut - sungut meyakinkan suami kita jangan sampai dan gak akan bakalan kena penyakit seperti itu, Allah insya allah akan melindungi kita.


Tapi suami malah menambahkan, iya Allah akan selalu melindungi dan menjaga, namun ya namanya juga hidup kita ga tau apa yang akan terjadi nanti, besok, bahkan beberapa detik dari sini kita ga tau apa yang akan terjadi.

 

https://1.bp.blogspot.com/-ihwjkIgLegE/XYuSyW692JI/AAAAAAAAvC4/akcq1qSZq30Leu4ySOAGSEFx25JVgvnhACLcBGAsYHQ/s640/pexels-photo-1919236.jpeg


Hmm, setelah saya pikir lagi, iya juga sih. Makanya kita harus selalu menjaga kesehatan, ya kan gaes. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati? Untuk itu, saya ada nih beberapa tips kesehatan yang bisa kita lakukan supaya terhindar dari penyakit - penyakit termasuk penyakit kritis, diantaranya adalah :


POLA MAKAN SEHAT & SEIMBANG

Udah pada paham kan gengs seputar pola makan sehat & seimbang? Pola makan yang seimbang itu kayak apa sih? Pola makan yang seimbang itu harus memiliki beberapa kandungan penting, seperti : protein, karbohidrat, lemak, serat dan kalsium. Jadi kalau makan jangan asal yah, perhatikan asupan nutrisinya, ingat harus sehat & seimbang.

 

https://1.bp.blogspot.com/-FUdA1HXcpH8/XYuSaqWMbPI/AAAAAAAAvCo/PF0-q6LIW9oEPdVO3dGHKDgmkDdzUX-zgCLcBGAsYHQ/s320/pexels-photo-936611.jpeg


OLAHRAGA TERATUR

Sumpah, ciyus, beneran saya tuh paling males olahraga. Alasan saya apa? SIBUK. haha padahal mah sok sibuk gengs. Padahal yah, olahraga rutin bisa banget membantu tubuh ini terhindar dari segala macam penyakit, dari penyakit biasa sampe penyakit kritis bahkan mengurangi risiko obesitas juga. Olahraga itu ga usah mahal dan banyak sekali pilihanya, bisa renang, lari, senam zumba, aerobik, yoga, pound pit dan banyak lagi. Kalau saya sih lebih milih senam aja dengan guru dari youtube jadi bisa dilakukan di rumah. Ga ada alasan lagi deh buat sok sibuk, ye kan? yang penting olahraga itu sampai berkeringat, biar sehat gengs.

 

https://1.bp.blogspot.com/-_0pY9ASxn68/XYuSQqmbgBI/AAAAAAAAvCg/xxzdM-sYGDQ0s7Zgsp3f0BwIRxBZ7YnPQCLcBGAsYHQ/s640/running-runner-long-distance-fitness-40751.jpeg


Untuk temen - temen yang awal - awal olahraga, ga usah maksain gaes. Kalau merasa capek berhenti aja, ga usah lama yang penting berkualitas, gitu. Olahraga rutin aja selama 30 menit sehari, udah cukup kok namun ingat yah harus rutin.  


CUKUP ISTIRAHAT

Istirahatlah yang cukup, sayangi tubuh. Tidur yang cukup dengan kualitas baik itu bisa menenangkan pikiran dan terhindar dari stress. Tidak sedikit mereka yang punya penyakit awalnya dari stress loh, beneran. Makanya istirahatlah yang cukup, hanya perlu dibiasakan sih jangan sampai tidur larut malam. 


GAYA HIDUP

Yang biasa merokok, tinggalkan.

Yang biasa minum alkohol, tingalkan.

Yang biasa jajan junk food terus (kayak saya huhuhu), perlahan tinggalkan karena memang susah gaes mau langsung stop, haha. 

Pokoknya semua gaya hidup yang hanya bikin sakit, perlahan tinggalkan. Demi masa depan sehat dan kuat. 

Yuk tinggalkan semua kebiasaan buruk, mulai pola hidup sehat. 

PUNYA PERLINDUNGAN DARI PENYAKIT KRITIS 

Maksudnya gimana nih, Tian?

DOA?

Ya itu mah harus dan wajib, perlindungan paling utama adalah perlindungan dari Allah dong. Ini mah semacam ikhtiar gengs,  jadi menurut saya pribadi nih yah memang perlu loh memiliki asuransi semacam perlindungan dari penyakit kritis, mengingat biayanya yang mahal pol itu. 


Pernah gak ada yang nanya kayak gini : 


Udah punya asuransi belum? 


Pernah ga ditanya seperti itu? 


Perasaannya gimana? 


Seneng?

Sedih?

Sebel? 


Kebanyakan pasti sebel, ye kan gengs? Sama, saya pun dulu seperti itu. Kalau ada yang nanya - nanya udah punya asuransi atau belum bawaannya tuh sebel, males dan kesel. 


Memang sih, kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi itu memang masih rendah. Kenapa? ya karena edukasinya belum sampe dengan sempurna, jadi belum pada paham betapa pentingnya asuransi. Peer banget nih buat temen - temen yang berkecimpung di dunia asuransi untuk memberikan edukasi yang lebih lagi pada masyarakat seputar asuransi. 


Asuransi untuk melindungi keluarga & orang - orang yang tercinta

Sudah pada paham dong bahwa keluarga itu adalah penting malah bagian terpenting dalam hidup, bener gak? makanya saking pentingnya kita harus dong memberikan perlindungan pada mereka, selain selalu mendoakan & menitipkannya pada Allah. Banyak hal yang tidak bisa kita jangkau selalu, semacam kejadian buruk yang amit - amit jangan sampai terjadi yah, misalnya kecelakaan atau sakit. Nah disinilah gengs pentingnya asuransi, buat jaga - jaga jika kejadian yang diluar harapan kita terjadi. 


Untuk kesehatannya, karena kita ga paham kan kapan sakit akan datang. Mending kalau sakitnya flu batuk saja kalu sampai divonis penyakit critical illness, gimana? Tapi amit - amit jangan sampai yah. Sebagai antisipasi saja , ya kan?


Makanya, ketika saya sadar itu akan terjadi diluar kehendak dan keinginan kita, saya langsung tertarik ketika ada temen yang menyarankan saya untuk memiliki asuransi Flexi Critical Illness.


Eh Tian, apaan sih asuransi Flexi Critical Illness itu? 


Oke, saya jelasin ya gengs.


Flexi Critical Illness atau asuransi penyakit kritis itu memberikan perlindungan pada penyakit krisis utama yang paling banyak dialami dan terjadi pada masyarakat Indonesia, diantaranya itu adalah penyakit stroke, serangan jantung dan juga kanker. 


Karena saya merasa penting sekali memiliki asuransi nih, makanya langsung deh saya nyari tau apa saja manfaat memiliki asuransi Flexi Critical Illness ini. Manfaat dari Flexi Critical Illness ini bisa membantu kita untuk mempersiapkan dana pengobatan jika suatu hari nanti salah satu family atau tanggungan kita itu terdiagnosa penyakit kritis. 


Jadi, memang memiliki asuransi adalah hal konkrit yang bisa kita lakukan sekarang, supaya kelak kita sudah siap jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, tapi ya mudah-mudahan semuanya sehat yah.  


Jadi kenapa sih saya rekomendasikan Flexi  ? 

Ya karena memang Flexi Critical Illness ini tuh beda dibandingkan asuransi kesehatan lainnya. 

Flexi  ini tuh bisa dibayar pertahun, harga nya akan dikalkulasikan berdasarkan risiko yang kita lewati setahun itu saja, beda kan sama asuransi lain yang dikalkulasikannya 5 sampai 10 tahun gitu. Terus yah bedanya Flexi  tuh adalah ketika masa setahun sudah terlewati namun kita tuh tetep ingin dilindungi Flexi maka langsung deh #AturSendiri masa perlindungan sampai tahun depannya.

Flexi Critical Illness ini tuh harga premi nya yang sangat terjangkau dan besarnya nilai perlindungan tuh bisa diatur sendiri secara online loh, semudah itu. Jadi 

Flexi  ini tuh memang bisa dibeli sesuai kebutuhan kan, sifatnya juga stand alone dan bisa mengcover 3 + 1 jenis Critical Illness plus komitmen setahun. 

  

Jadi, udah kebayangkan kan gimana dan apa yang akan terjadi jika suatu saat nanti penyakit kritis menyerang? Makanya ga ada salahnya kan kita siap - siap sejak gini,bikin perencanaan dan atur keuangan untuk masa depan.


KEUNGGULAN FLEXI CRITICAL ILLNES

Dengan menggunakan Flexi Critical Illness perlindungan untuk penyakit kritis, 50% dari uang pertanggungan bakalan dibayarkan ketika terdiagnosa kanker tahap awal, jadi bisa bantu banget ya buat pengobatannya, nilai perlindungan sampai 2M tanpa perlu repot cek medis dulu dan 100% online, harga premi nya lebih murah dan juga efisien karena dihitung berdasarkan risiko tiap tahun seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi, komitmen tahunan & otomatis akan diperpanjang sesuai dengan kebutuhan sampai usia 85tahun dan ga perlu lagi deh repot - repot daftar ulang tiap tahun.


Flexi Critical Illness, pilihan saya 


Karena saya sadar nih akan pentingnya asuransi kesehatan untuk penyakit kritis ini maka saya pun langsung deh beli  Flexi Critical Illnes ini secara online, gampang banget gaes. Simple banget dan sangat cocok untuk kita - kita yang memang gak suka yang ribet. Karena pembelian Flexi Critical Illnes ini  memang bisa dibeli secara online preminya. Jadi teman - temen langsung saja kunjungi website ilovelife.co.id. 


Sudah masuk kan ke websitenya? Langsung deh klik cek sekarang kemudian temen - temen langsung deh isi jenis kelamin, usia, uang pertanggungan yang diinginkan kemudian liat hasil. Oh ya, jangan lupa masukkan kode refferal saya BLOGTIAN17 dan mulai berikan yang terbaik untuk yang terkasih, yuk.


https://1.bp.blogspot.com/-tIBNygXO-js/XYuRJc3N0kI/AAAAAAAAvB8/-sb3zTmgm0gtLObQSbXEDU17uAzxorDeACLcBGAsYHQ/s640/1.jpghttps://1.bp.blogspot.com/-P6HFwVluzfc/XYuRJ4F_iqI/AAAAAAAAvCE/ao-BHGN1E4MoPJxat03BpNdGPq6fSzmPQCLcBGAsYHQ/s640/2.jpg

https://1.bp.blogspot.com/-snVRcljCie4/XYuRJ_afVJI/AAAAAAAAvCA/mDmxBtqme4w0qiNFrG4LH33EJ0VKhTdKQCLcBGAsYHQ/s640/3.jpg


Mari kita mulai pembelian polis Flexi life nya ya. 


https://1.bp.blogspot.com/-v2fhRGt0KkI/XYuRKrnPC7I/AAAAAAAAvCI/1uGuKtpAeiYJHLPI_XLUPsb5dHsRbX2SgCLcBGAsYHQ/s640/4.jpg

Klik ayo mulai, baca dengan seksama yang gengs semua yang ada dalam forrm dan websitenya, jangan malas baca. Kemudian klik lanjut dan isi semua biodata lengkap, jangan sampai ada yang terlewat ya. Jika sudah terisi semuanya, klik hitung. Kalau sudah oke, ambil deh. Kemudian temen - temen langsung lengkapi data diri dengan benar yah terus jangan lupa upload KTP juga. Pokoknya temen - temen ikuti aja langkah - langkahnya, gampang banget kok ga ribet.  Pokoknya semua proses registrasinya ini 100% online kok. Terus yah premi nya pun affordable jadi bisa disesuaikan dengan kantong kita sendiri.


https://1.bp.blogspot.com/-t0v7YB85gbo/XYuRKgaF-YI/AAAAAAAAvCM/c3Oz58AXKv8CSjC73BAT02XkXOPdxG8iQCLcBGAsYHQ/s640/5.jpg

Setelah selesai jangan lupa catat nomor virtual account nya ya dan bayar. Beres deh. Ga lama kan? Bener - bener asuransi jiwa flexibel kan? 

Oiya nih jangan lupa untuk memasukkan kode referral saya ya ketika membeli Asuransi Flexi Life atau Flexi CI. Nih catet referral codenya: BLOGTIAN17

Semoga kita selalu sehat yaa gengs, mana nih suaranya yang sudah beli asuransi 

Flexi Life atau Flexi CI? sharing yuk!



With love,



Tian lustiana 




 

 


You Might Also Like

48 Comments

  1. Aku juga udah daftar Mbaaaa
    Ternyata SE-GAMPIL itu berasuransi ya
    Preminya juga ringan, bisa kita pilih bayar bulanan atau per tahun.
    Sip markosip!

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa, premi ringan. Jadi tidak begitu memberatkan.

      Hapus
  2. Wah Flexi Critical Illnes ini bisa registrasi secara online ya, cocok banget nih saat pandemi corona sekarang dimana kita masih dihimbau untuk stay at home ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, registrasi online jadi memudahkan juga yah.

      Hapus
  3. Semoga saja kita dijauhkan dari penyakit kritiis yaa, dan semoga masyarakat makin sadar akan pentingnya asuransi ini.
    Alhamdulillah ku percaya banget dan sudah merasakan manfaatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yaa Rabb. Sehat - sehat yaa kita semua.

      Hapus
  4. Ketika membeli premi, kita maunya harga terjangkau tapi mempunyai manfaat perlindungan lebih. Dengan menggunakan Flexi Critical Illness sepertinya boleh ini. Memberikan perlindungan untuk penyakit kritis dan dibayar 50 persen langsung bila terkena penyakit yang ditanggung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah yah ada perlindungan lebih.

      Hapus
  5. Flexi Critical Illnes ini bisa dibeli secara online, gampang & simple banget dan sangat cocok untuk kita - kita yang memang gak suka yang ribet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, no more ribet jadinya yah. suka deh

      Hapus
  6. Tadi ngecek di websitenya, biaya premi per bulannya 25 ribu, kecil juga ya.
    Seporsi bakso Afung aja lebih mahal :)
    Sepakat sih, perlindungan semacam asuransi jiwa ini dibutuhkan biar dana darurat yang kita punya, bisa dipakai buat yang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, preminya menyesuaikan banget dan tidak usah merogoh kocek dalam - dalam hehe.

      Hapus
  7. ini tuh sebenernya menjadi pengingat bahwa nanti kalau ada "apa apa" kita minimal masih ada rasa percaya diri, masalah kita ditanggung oleh Flexi Ci sementara

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, jadi seenggaknya ada yang jamin meskipun sebenernya hidup kita ini sudah dijamin Allah.

      Hapus
  8. Gampang banget sekarang beli asuransi bisa online no ribet ribet club ya Teh, cocok buat generasi saat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seneng kan ada asuransi yang gampang gini, no more ribet deh

      Hapus
  9. Zaman sekarang, penyakit nggak memandang usia ya mbk. Kalo punya asuransi kesehatan itu rasanya hidup lumayan tenang ya.. Sedia payung sebelum hujan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, sedia payung sebelum hujan.

      Hapus
  10. sakit jantung ini nggak cuma diderita orang yang lanjut usia ya mba.
    Pertumbuhan sakit kanker juga meningkat (baca dimana gitu deh)
    Nah, beberapa gaya hidup sehat bisa diterapin, tapi ada juga yg susah semisal junkfood. Kadang mau praktis, jadinya yang mana ajalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya , kl mau sehat ya harus ubah pola hidup dan pola makan

      Hapus
  11. Pantesan dikasih nama Flexi ya
    Karena harga dikalkulasikan berdasarkan risiko yang kita lewati setahun itu saja, enggak seperti asuransi lain yang dikalkulasikannya 5 sampai 10 tahun ya ternyata. Terus kelanjutannya #AturSendiri. Wah menarik ini

    BalasHapus
  12. seneng banget yaa pakai asuransi flexi critical illness. kita ga pernah tahu apa yg akan terjadi di masa mendatang. jadi harus ada perlindungan supaya hati tentram :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, we dont know apa yang akan terjadi esok, rahasia Allah.

      Hapus
  13. Jadi nggak perlu pakai medical check up dulu ya, cukup daftar di website nya?
    Coba deh aku baca dulu di website nya, tertarik dengan ulasan Teh Tian tentang kelebihan asuransi Flexi Critical illness

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa silakan dibaca websitenya biar makin jelas, makasih mbak.

      Hapus
  14. Perlindungan terhadap kesehatan memang yang utama. Meskipun tidak ada seorangpun yang pengen sakit tapi memiliki asuransi kesehatan seperti flexi life ini cara bijak untuk melindungi diri dari segala kemungkinan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa alhamdulilah ada asuransi yang paham gini yah

      Hapus
  15. Saya juga enggak ingin punya penyakit apapun tapi kadang ada hal2 yang gak bisa kita duga, maka di situlah ya mbak letak pentingnya punya asuransi buat kita semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kita selalu sehat ya mbak april, aamiin

      Hapus
  16. Proteksi buat sekeluarga di jaman ga tentu gini penting banget ya mak :"(
    Aku kepikirn nambh asuransi ini biar aman sekeluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dilancarkan ya mbak nambah asuransinya, supaya aman damai dan tentram sekeluarga, aamiin.

      Hapus
  17. Kita memang harus hati-hati dengan kondisi masa depan kita, ya, Teh. Harus siap-siap karena kita gak tau apa yang akan terjadi di masa depan.

    BalasHapus
  18. Memang butuh dana atau asuransi jika kita ada riwayat penyakit kritis akan tetapi penyakit sekarang yang jenisnya banyak jadi butuh dana simpanan untuk penyakit yang tidak terduga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener tuh, jadi memang banyak yang beranggapan asuransi itu penting kan? Apalagi ini asuransinya memudahkan sekali, sama sekali ga bikin ribet

      Hapus
  19. Membeli perlindungan asuransimemang wajib saat ini ya Mbak. Karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi kemudian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, ga ada salahnya siap - siap yah

      Hapus
  20. Betul kata suamimu mba, hidup ini kita tak pernah tahu, beberapa detik lagi akan mengalami apa. Menjaga pola hidup sehat juga harus diimbangi dengan pemberian proteksi bagi keamanan diri kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makanya semuanya harus disiapkan dengan sebaik2nya yah

      Hapus
  21. Penyakit kritis memang beresiko tinggi terutama untuk lanjut usia, karenanya saya setuju nih jika sejak dini orang harus memiliki asuransi, agar setelah menua nanti memiliki proteksi atau perlindungan yang maksimal disaat kesehatan mulai menurun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jadi ga ada salahnya disiapkan proteksi sedini mungkin yah

      Hapus
  22. Pola hidup sehat ini harus senantiasa dijaga agar tubuh senantiasa fit.
    Tapi yaa, teh...mungkin semakin bertambah usia, semakin menyesuaikan juga pola makan dan olahraga yang dilakukan.

    Semoga sehat-sehat selalu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seiringbertambahnya usia memang menyesuaikan gitu yah hehe. Aamiin

      Hapus
  23. Wah beda banget dengan asuransi yang lainnya yah kak, kalau in mah bisa atur sendiri apalagi dlm jangka waktu satu tahun, kepoin ah bareng suami

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, beda nih. Bedanya ini yang bikin banyak orang jatuh hati

      Hapus
  24. Penyakit kritis nih memang banyak menelan biaya ya. Harus prepare punya asuransinya meski kita berharap jangan sampai sakit kritis ya mba. Selalu sehat aamiin

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut