Investasi Reksadana untuk Pemula bisa Mulai dari Rp10.000

Maret 03, 2020

Assalamualaikum,

Sekarang tuh lagi musim investasi, betul?

Modal besar atau kecil bukan lagi urusan, yang penting ada niat untuk investasi. Soalnya investasi zaman now itu ga nyusahin loh, memudahkan banget. Bahkan ada yang start from 10.000 saja loh, seriusan. 





Usia muda merupakan usia produktif untuk berinvestasi. Dengan pemilihan investasi yang tepat, temen - temen akan memperoleh banyak keuntungan. Reksa dana merupakan investasi yang sangat direkomendasikan untuk pemula. Apalagi investasi reksa dana untuk pemula bisa dimulai dari Rp10.000. Yuk, ketahui lebih detail tentang investasi ini.

Definisi Reksa Dana

Apa itu Reksa Dana?
Menurut situs web resmi Bursa Efek Indonesia, reksa dana itu merupakan suatu wadah atau tempat yang digunakan untuk mengumpulkan dana dari para pemodal untuk diolah dan diinvestasikan dalam bentuk portofolio atau pengelompokan efek.
Yang bertugas untuk mengolah dan menginvestasikan aset efek tersebut adalah manajer investasi (MI), dibantu oleh komite investasi dan tim pengelola investasi. Investasi reksa dana merupakan solusi bagi investor pemula karena langsung diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Manfaat Investasi Reksa Dana

Investasi reksa dana untuk pemula memiliki banyak manfaat. Berikut beberapa di antaranya.

1.       Peluang keuntungannya besar karena dikelola oleh manajemen profesional

Reksa dana adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan keuntungan. Pasalnya investasi ini dikelola oleh tim manajemen yang profesional yang akan mengelola dana kamu sebaik mungkin dan berupaya memperoleh keuntungan yang maksimal.

2.       Biaya rendah

Reksa dana ini tidak memerlukan modal yang besar untuk berinvestasi karena merupakan himpunan banyak pemodal. Biaya administrasi transaksi yang dikeluarkan untuk investasi reksa dana jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan berinvestasi langsung di bursa efek.

3.       Lebih aman

Berinvestasi reksa dana jauh lebih aman dan memiliki tingkat risiko yang cenderung rendah. Dana investasi pun disimpan dalam rekening bank khusus yang disebut bank kustodian.

4.       Transparansi informasi

Manfaat selanjutnya adalah investasi reksa dana memberikan informasi dan biaya yang transparan dan berkelanjutan. Tujuannya adalah supaya investor bisa memantau keuntungan, risiko, serta biaya setiap saat.
Sebagai pengelola reksa dana, manajer investasi (MI) juga wajib menyusun prospektus dan laporan keuangan, baik di tengah tahun maupun di akhir tahun, serta menginformasikan nilai aktiva atau harta kekayaan bersih setiap hari di koran.

5.       Potensi keuntungan yang tinggi dalam jangka panjang

Selain terjangkau, investasi reksa dana memiliki keuntungan yang tinggi jika dilakukan dalam jangka panjang. Investasi ini juga sangat cocok untuk dijadikan alternatif investasi bagi pemula yang ingin mempersiapkan dana pendidikan, dana pensiun, dan berbagai rencana jangka panjang lainnya. 

Investasi Reksa Dana Online Mulai dari Rp10.000

Memiliki modal yang kecil tidak akan membuat kamu terkendala untuk berinvestasi. Reksa dana membuat investasi lebih mudah karena harga yang dijual terjangkau mulai dari Rp10.000.
Bahkan, investasi reksa dana ini sudah menyentuh dunia digital untuk memudahkan siapa saja untuk berinvestasi. Berbagai marketplace dan  e-commerce menyediakan investasi reksa dana online untuk para pemula dan kaum milenial dan pastinya terjamin keamanannya.

Inilah informasi seputar investasi reksa dana untuk pemula. Mulailah untuk membuat investasi jangka panjang agar kamu memiliki target keuangan yang ingin dicapai melalui Qazwa. Qazwa merupakan platform investasi syariah terpercaya yang menawarkan kesempatan untuk berinvestasi mikro dengan nilai mulai dari Rp5.000.

Engga perlu khawatir berinvestasi di platform investasi syariah ini karena telah terdaftar di OJK. Kamu juga bisa mendapatkan keuntungan hingga 24% dalam 1 tahun. Yuk, mulai hijrah finansial bersama Qazwa melalui pembiayaan syariah, agar hidup jadi lebih berkah.

Kalau menurut temen - temen gimana nih? Sharing yuk! 





With Love,














You Might Also Like

1 Comments

  1. Sekarang sudah dipermudah ya. cuma dengan 10ribu kita udah bisa investasi :)
    Bisa diajarkan ke anak2 juga nih ya.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Total Tayangan Halaman

Pengikut