Payment Gateway, Untuk Transaksi Jual Beli Online Yang Aman

Februari 19, 2020

Bismillah, 

Apa kabarnya nih gengs, harapan tahun 2020 ini nulis makin semangat, duh yang ada malah males. Sebenernya bukan males aja sih, namun lagi sibuk. Ada kerjaan lain yang memang lebih prioritas. Alhamdulillah nih orderan Marwah Style terus ngalir, seneng deh. Bisnis berkembang pesat dan terus maju adalah resolusi saya tahun ini, aamiin mudah - mudahan bisa segera menjadi kenyataan ya Marwah Style makin banyak reseller nya, aamiin.


Ngomongin bisnis nih gaes, banyak banget loh yang wajib dipelajari terutama jika mau bisnis online. Salah satunya tuh adalah Payment Gateway. Apaan tuh? Beberapa situs online shopping atau e - commerce zaman now itu sudah umum loh menggunakan Payment Gateway sebagai metode pembayarannya. Awalnya saya juga bingung sih, apaan tuh Payment Gateway dan apa saja sih keuntungannya buat pembeli atau penjual. 

Baiklah, akan saya bahas deh yah sepanjang yang saya pahami ya gengs. 

Dimulai dari keuntungan Payment Gateway dulu yah. Gak mungkin kan dilakukan banyak orang jika ga ada keuntungannya, ye kan? Nah Payment Gateway juga gitu, ada beberapa keuntungan nih buat para pembeli maupun penjual, diantaranya adalah : 

Keuntungan untuk pembeli

  1. Menjadi lebih mudah dalam melakukan transaksi, metodenya aman dan juga sederhana. So, gak usah deh repot - repot buka situs atau website Bank atau gak usah juga ribet ke ATM. Soalnya pembayarannya tuh bisa dilakukan langsung di situs atau website e-commerce yang bersangkutan, atau bisa juga bayarnya di gerai minimarket terdekat. 
  2. Memiliki kemudahan untuk akses informasi tagihan pembayaran dan ga perlu lagi buka situs or website lainnya. Semua tagihan yang dibayarkan udah ada lengkap dan tersedia pada page yang sama ketika melakukan pembayaran. 

Keuntungan untuk penjual 

  • Proses transaksi yang dapat dilakukan dengan waktu yang cepat dan juga singkat meskipun terdapat banyak transaksi. 
  • Ada teknologi deteksi fraud yang bisa menghindari risiko kecurangan ketika transaksi dilakukan, biasanya ketika transaksi melalui kartu kredit. Sistem keamanan ini tuh masih bisa ditingkatkan lagi dengan metode pengamanan ektra. Transaksinya 100% menjadi lebih aman dan juga lancar dengan Payment Gateway ini. 
  • Penjual sudah ga usah lagi deh menyediakan nomor rekening yang untuk diinformasikan pada pembelinya. 
  • Sistem pembayarannya user friendly

Tips aman transaksi online, ya dengan Payment Gateway 


Zaman memang sudah maju, tapi harus waspada juga gengs. Semakin maju pesat, semakin banyak kesempatan untuk para manusia curang meluncurkan usahanya. Jadi memang harus ekstra hati - hati dalam melakukan transaksi. 

Gimana atuh yah biar transaksi jual beli online ini aman? Ya dengan memanfaatkan cyber security tool buat menjaga keamanan transaksi supaya aman, salah satunya ya dengan memanfaatkan Payment Gateway. Salah satu Payment Gateway yang terkenal dan bisa dipercaya di Indonesia adalah, Prismalink International atau lebih banyak dikenal dengan nama Primalink saja. Ada yang sudah kenal dengan Prismalink ?

Prismalink ini merupakan salah satu payment gateway yang ada di Indonesia, memberikan layanan terbaik dan juga menawarkan harga yang cukup kompetitif dibandingkan dengan perusahaan lainnya. Prismalink juga menawarkan layanan payment gateway yang lengkap banget loh, ada credit card, direct debit, virtual account, QR code dan juga bill payment

Itu saja? 

Tentu tidak. Prismalink juga menawarkan aplikasi white label loh. Apa tuh? Adalah aplikasi yang memudahkan perusahaan yang belum punya aplikasi. Banyak kan perusahaan besar yang sudah bekerja sama dengan Prismalink, jadi supaya lebih memudahkan. 

Gimana? Tenang kan ya sekarang mau shopping online juga. Sebagai penjual juga saya sekarang tenang, sebagai pembeli juga tenang. Jadi no more was - was deh kalau melakukan jual - beli online. 





With love,


You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Total Tayangan Halaman

Pengikut