Destinasi Wisata Baru di Bandung

Januari 02, 2020

Bismillah,

Bandung, dari bulan ke bulan, dari tahun ke tahun selalu ada destinasi wisata yang baru. Mulai dari wisata alam, wisata kulinernya yang menggiurkan dan siap menggoyang lidah dan jadi ancaman buat yang sedang diet (nunjuk diri sendiri) sampai destinasi wisata shopping yang jadi idaman bu ibu, hehe. Lengkap deh pokoknya kalau liburan ke kota Bandung ini. Ya kalau macet mah biasa, gapapa lah asalkan bahagia aja macet ga jadi masalah, setuju? 


Bandung, memang selalu dirindukan. Udaranya yang sejuk meskipun kadang panas dan hareudan namun tetap tak bisa jauh dari Bandung. Masalah tempay nginep di Bandung? Tenang, dari hotel sampai villa semuanya ada. Tinggal pilih saja maunya nginep di hotel atau kalau bawa keluarga banyak sih enaknya sewa villa di Bandung yah. Villa di Bandung memang banyak dicari. Soalnya kalau Villa itu biasanya terletak di daerah atas Bandung dengan udara yang sejuk dan bisa menampung banyak orang pula, keluarga pun jadi makin erat. 

Back to destinasi wisata nih, saya mau kasi tau buat temen - temen yang mau ke Bandung tapi ga mau suasana Bandung, eh gimana nih? Maksud nya liburan di Bandung tapi rasa luar negeri, mau ga? Asik loh bisa foto - foto sepuasnya dan keliatan banget kayak di Korea, Jepang, India, ah pokoknya kayak lagi di luar negeri deh. Penasaran kaaan? 

The Great Asia Africa 

Ini sedang ngehits banget gengs di Bandung. Pas masih awal - awal belum banyak yang berkunjung kesini, sekarang mungkin karena memang sedang liburan jadi penuh banget, macet dimana - mana dan semua tujuannya ke The Great Asia Africa. Di destinasi wisata ini ada miniatur tujuh negara, yakni : 



  1. Indonesia
  2. Thailand
  3. India
  4. Jepang
  5. Korea Selatan
  6. Afrika
  7. Timur Tengah

Ketika memasuki kawasan The Great Asia Africa ini langsung deh merasa lagi ada di luar negeri karena memang semuanya didesain sehingga bener - bener mirip aslinya. Replika bangunan yang menjadi ciri khas negara ada disini. Ada miniatur desa tradisional Bukchon Hanok Village yang ada di Korea Selatan. Ada yang menjadi khas kota Jaipur India, Pink City. Dan banyak lagi. 

Destinasi Wisata Baru di Bandung

Setiap replika bangunan ini tuh instagramable banget buat selfie dan wefie. Terus upload di sosial media. Bukan hanya wisata berselfie ria namun juga temen - temen bisa kulineran makanan khas negara - negara ini. Yang mau makan kimchi, tteobokki Korea atau makan - makanan India bisa banget. Seneng yah liburannya komplit juga sambil sewa pakaian adatnya, biar keliatan beneran lagi di luar negeri. Oiya, catet nih karena setiap akhir pekan tuh ada pertunjukan budaya dan kesenian plus workshop kerajinan dari setiap negara yang tujuh ini. Duh ini mah buat temen - temen wajib banget kesini. 

Destinasi Wisata Baru di Bandung

Langsung saja ke The Great Asia Africa , nih catet alamatnya : 

Jalan Raya Lembang - Bandung no. 71 
Kabupaten Bandung Barat - Jawa Barat 
Open : 08.00 - 18.00 
Harga tiket : 50.000/orang. Free minuman . 


Kiara Artha Park 

Destinasi Wisata Baru di Bandung

Ini sih deket sama rumah saya, hehe. Taman kota yang baru dan selalu jadi tujuan wisata juga nih. Ada temen saya dari Garut pun berbondong - bondong kesini, katanya ingin liat air mancur joged. Ya, di Kiara Artha Park ini ada Dancing Fountain alias air mancur yang cantik meliuk - liuk menari, bukan hanya itu ada juga spot foto yang bagus, ada Bandros, foodcourt, Festival of light dan juga ada Kampung Korea. Lengkap banget deh pokoknya. 

Destinasi Wisata Baru di Bandung


Buat temen - temen yang mau kesini langsung saja cus soalnya gratis, kecuali mau masuk ke Kampung Korea atau Festival Of Light nya baru bayar lagi.

Jalan Banten , kebon waru tapi bisa juga masuk dari Jalan Jakarta dan Jalan Kiaracondong. 

Open :  08.00 - 22. 00 WIB 


Kampung Korea 

Destinasi Wisata Baru di Bandung

Kampung Korea ini berada di kawasan Kiara Artha Park, ketika masuk area ini kayak masuk ke Korea. Banyak bangunan khas Korea dan bisa sewa Hanbook juga disini. Makanan Koreanya pun lengkap loh. Bukan hanya kulineran makanan berat dan cemilan, namun juga bisa beli pernak - pernik khas Korea, buat para BTS lovers ada loh disini tokonya, lengkap semua sampe anakku juga ingin beli wkwkkw. Cocok buat para penggemar K-pop. 

Destinasi Wisata Baru di Bandung

Langsung aja kesini yuk ajakin family nya. 


Destinasi Wisata Baru di Bandung

Untuk masuk ke Kampung Korea bayar 10rb saja untuk weekday dan 15rb weekend dan nanti pas pulang dikasi teh kotak. 

Dan masih banyak lagi destinasi wisatanya, akan saya sambung ke postingan lainnya yaaa. Buat temen - temen yang mau liburan ke Bandung, hati - hati ya dan selalu jaga kebersihan serta ketertiban kota Bandung. 




With love,









You Might Also Like

49 Comments

  1. Bandung memang selalu menjadi destinasi wisata yang menarik ya. Sejak lama ingin sekali berlibur ke sana, tapi sampai kini belum diberi izin sama Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga secepatnya bisa berkunjung ke Bandung ya.

      Hapus
  2. Asik nih kalau malam bikin foto-foto cantik festival of light. Apalagi harga tiket nya juga cantik, tidak mahal sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lumayan lah ya harga tiketnya hehe ga terlalu mahal.

      Hapus
  3. Wah saya lagi kuliah di Sumedang nih. Baru tau yg The Great Asia Afrika. Menarik untuk dikunjungi. Tapi harganya cukup mahal untuk anak kuliahan, dan jauhh jugaa. Kapan kapan kesana,deh 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung dulu aja kak nanti rame2 bareng temen ke Bandung hehe, lumayan buat foto2 nih.

      Hapus
  4. Wow! Kabar baik banget nih ya buat yang suka halan-halan, nggak mau terlalu capek, tapi bisa pulang sambil bawa oleh-oleh memori penuh dengan foto, hahaha ...

    Pas banget nih tulisannya karena sekitar minggu depan aku mau ke Bandung. Berhubung waktunya mepet, hanya punya beberapa jam waktu kosong aja, kayaknya Kampung Korea nih yang bakal jadi pilihan. Apalagi nanti di dalam rombongan banyak orang-orang yang suka kecentilan gitu kalau ketemu kamera, wkwkwk ...

    Makasih lho infonya, Mbak ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kampung korea saja, bisa jalan2 ke kiara artha park dan festival of light nya dalam satu tempat.

      Hapus
  5. Mupeng bangeeett buat ke Kiara Park
    Kalo yg Asia Africa sebenernya mupeng juga, tapi aku baca di blog mana gitu, ada HTM 50K per orang ya? Duh, aku rencana mau ke sana ber-sepuluh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mending ke Kiara artha park saja, murah meriah dan foto2 bagus disana

      Hapus
  6. Bandung memang memiliki banyak tempat seru, mungkin karena penduduk yang sangat kreatif seperti jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pokoknya peluang buat menarik wisatawan aja yah hehe, jadi selalu dirindukan.

      Hapus
  7. Wah saya kudet, satupun belum saya kunjungi
    Apalagi mau kesana macet pisan.
    Tambah kudet deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lain waktu saja kalau sudah tidak macet yah

      Hapus
  8. Kalau Bandung mah, surganya wisata semuanya, kulinernya enak, wisatanya juga asyik, dan ada di mana-mana.
    Yang Asia Africa itu wajib banget dikunjungi ya, saya dong baru sekali ke Bandung, semoga bisa ke Bandung lagi, aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makanya banyak yang rindu kembali ke Bandung ya hehe. Ngangenin kan? Semoga secepatnya kembali ke Bandung ya kak.

      Hapus
  9. Bandung makin kece banget nih Ceu Tian. Perubahannya signifikan, kan jadi kangen daku mau ke sana lagi

    BalasHapus
  10. The Great Asia Africa ini jadi biang kemacetan di Lembang teh, macetnya luar biasa makanya saya sebagai org Bandungnya sendiri males kesana walau penasaran setengah mati hahahaa padahal temen2 luar kota udah pada kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa orang - orang antusias sekali ingin kesini yah, karena masih baru mungkin yah jadi pada penasaran.

      Hapus
  11. Wah wah.

    Makin banyak spot wisata di bandung.
    Makin macet lembang,, hehehe

    BalasHapus
  12. Bandung ini hampir sama dengan Batu, jadi tempat-tempat wisata baru yang POP.
    Bedanya Bandung ini marketnya lebih ke anak-anak mudah kalau Batu lebih ke keluarga dan edukasi.
    Kecamatan Lembang terus berkembaang ya, banyak juga hotel dan penginapan bagus dibangun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya belum pernah ke Batu, semoga suatu saat nanti bisa berkunjung kesana. aamiin.

      Hapus
  13. Waahh saya penasaran banget sama Kampung Korea mbak 😍 HTM nya juga murah banget deh.. senangnya punya banyak tempat untuk liburan 😊❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya liburan ga perlu mahal - mahal yah hehe yang penting spot foto bagus.

      Hapus
  14. Wah keren-keren ya wisata baru ini, next trip harus kesana nih, biar ilang penasaran nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib dong biar bisa foto - foto juga hehe

      Hapus
  15. MasyaAllah cakep-cakep banget tempat wisatanya mbak. Disini ada tapi kayaknya masih kalah tuh. Ah, semoga saja berkesempatan ajak anak-anak ke Bandung.

    BalasHapus
  16. Ya ampun, Bandung nih enggak habis-habis menyajikan tempat tujuan wisata baru...kan jadi mupeng akutuuu
    Ini disimpan infonya, liburan sekarang dah kelar, buat next liburan aja. Thanks infonya Mbak

    BalasHapus
  17. Cakeeep banget ini Mbaak. Pengen kesana dah kapan kapan. Semoga bisa kesampaian

    BalasHapus
  18. Boleh nih masuk list kalau besok besok ada kesempatan liburan ke Bandung lagi. Saya terakhir ke Bandung tuh tahun 2016. Sempat ke Alun Alun, Floating Market, sama Farm House aja..

    BalasHapus
  19. Terima kasih ya mba untuk rekomendasi liburan di Bandung. Udah masuk bucket list keluarga nih kapan-kapan harus bisa ke Bandung sekeluarga. Tapi kayaknya enggak mau pas musim liburan, karena Bandung selalu penuh banget kalau pas liburan, sama dengan Jogja. ;)

    BalasHapus
  20. Lhaa...
    Kampung Korea ada di Taman Kiara Artha?
    Pas aku dateng belum beroperasi apa yaa..?

    Seruu iih..jalan-jalan ke Taman Kiara Artha ini...seru juga nyari parkirnya.
    Hahhah...
    Andaikan pedagangnya aga di tertibkan ya, teh...pasti nyaman.

    BalasHapus
  21. Mantep banget rekomendasinya. Aku udah wishlist in tahun ini mau plesir ke Bandung, pengen nikmatin romantisnya Bandung hihi

    BalasHapus
  22. seru banget yah kalau main ke tempat2 ini.. aku penasaran banget sama TGAA sih, tapi semuanya belum pernah ding wkwk XD

    BalasHapus
  23. Kok keren banget sih ini The Great Asia Africa bisa jadi salah satu destinasi wisata nanti kalau sekeluarga main ke Bandung.

    BalasHapus
  24. Selalu ada yg baru ya tempat wisata di Bandung ini. Catet ah buat kapan2 main ke sana..paling kudu main ke kampung korea nih 😙

    BalasHapus
  25. Ingin sekali berkunjung ke sana, semoga 2020 ini terwujud, uda banyak banget list nya loh

    BalasHapus
  26. pengen ke great asia afrika yang areanya sangat luaaaas. seharian main di sini. pengen lihat area jepang

    BalasHapus
  27. Sepertinya bisa jadi salah satu rekomendasi kalau nanti kembali lagi ke Bandung karena masih banyak tempat di Bandung yang belum di Explore

    BalasHapus
  28. Auto Save informasi ini karena sebentar lagi aku mau liburan ke Bandung, jadi ini bisa dijadikan salah satu destinasi aku liburan hehe

    BalasHapus
  29. bandung selalu ngangenin, pariwisatanya ga ada habisnya, wajib dikunjungi niy kalau mau ke Bandung, keren banget tempatnya

    BalasHapus
  30. the great asia africa tuh ramenya ampun-ampunan ya mba. temen aku aja kayaknya udah pernah kesana semua deh hahahaha

    BalasHapus
  31. Aih mau banget liburan ke Bandung. Beneran bisa jadi pilihan bersama untuk liburan bersama keluarga

    BalasHapus
  32. Aku tuh pengen banget ke The Grat Asia Afrika, tapi nunggu arus liburan akhir tahun lewat dulu kayaknya. Hahaha. Biar nyaman.

    TFS ya, Kak Tian <3

    BalasHapus
  33. Bandung memang jayak wisata,,, kebetulan kota masa kecilku dulu

    Sayangnya sekarang belum bisa lagi lama2 di sana

    BalasHapus
  34. Duuh Bandung, padahal lokasinya nggak terlalu jauh dari Jakarta tapi belum kesampaian main ke sana. Kalau kepingin mengunjungi semuanya kira-kira butuh berapa hari ya?

    BalasHapus
  35. saya tinggal di bali, bosen objek wisata di bali. walaupun ada banyak objek wisata di bali tapi pengen banget wisata ke bandung. :( kapan ya bisa kesana. suami sibuk kerja aja gak pernah ajak liburan.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Total Tayangan Halaman

Pengikut