Sodexo Food Pass, Pilihan Merchantnya Lebih Banyak

Desember 09, 2019

Bismillah,


Sekarang tuh memang serba mudah. Apapun juga dimudahkan yah, alhamdulillah. Termasuk kehadiran berbagai macam voucher belanja. Buat para cashless user macam saya sih seneng banget kehadiran voucher ini. Belanja dengan menggunakan voucher itu menurut saya sih ada kelebihan (baik digunakan untuk perusahaan atau perorangan)loh gaes, diantaranya adalah lebih hemat waktu.

Sodexo Food Pass, Pilihan Semua
Merchantnya Kategori Food & Beverag
e
s

Lebih hemat waktu
Tentunya dong, ketika melakukan pembayaran ga usah lagi nungguin di kasir buat nunggu kembalian, ye kan? dan kasir pun ga ribet hitung uang, karena kan kalau voucher Sodexo ini sudah ada nominal - nominalnya.

Kalau untuk perusahaan kelebihannya itu adalah perusahaan jadi ga usah repot lagi deh nyariin dan evaluasi suplier lagi, jadinya lebih hemat waktu kan?

Dan kini Sodexo punya yang baru nih, apaan tuh? 


Namanya Sodexo Food Pass, buat perusahaan - perusahaan nih yang mau memberikan tunjungan uang makan ataupun awards buat karyawan nya bisa nih memberikan Sodexo Food Pass, atau yang kantornya deket mall nih bisa banget ganti tunjangan makan karyawannya dengan menggunakan Sodexo Food Pass ini, ah keren sih kalau seandainya kantor saya kerja memberikan tunjangan makannya dengan menggunakan Sodexo Food Pass.  
Untuk perusahaan nih, Sodexo Food Pass ini tuh membantu menyederhanakan proses tunjangan makan karyawan. Jadi karyawan pun gak bosen makan siang. Jadi karyawan bisa milih makanan sesuai dengan selera pada tiap resto yang sudah menjadi merchant Sodexo. 

Lantas apa manfaatnya Sodexo Food Pass ini untuk perusahaan? 

Tentunya ada beberapa manfaat positif untuk perusahaan nih, diantaranya itu adalah: 

Fasilitas tunjangan makan untuk karyawan 
Asik yah kalau tunjangan makan digantikan dengan voucher Sodexo Food Pass ini. Soalnya menyajikan sistem terpadu buat tunjangan makan karyawan, apalagi nih yang kantornya deket mall atau pusat jajanan yang banyak merchant Sodexo. 

Personalisasi dalam voucher

Pihak Sodexo sudah menyediakan personalisasi pada vouchernya loh, jadi bisa ada pesan singkatnya, misalnya nih pesannya "jangan kelamaan istirahat" hehe atau pesan lainnya. Dalam vouchernya pun bisa dimasukkan logo perusahaan dan bahkan bisa masukkan nama karyawan, keren yah. Ini hanya untuk yang warna hitam. 


Pengaturan anggaran 
Masalah pengeluaran anggaran untuk tunjangan makan karyawan jadi mudah terkontrol dong. Biasanya kan tunjangan makan ini terpisah dari gaji, jadi lebih enak mengalokasikannya. 

Administrasi untuk perusahaan
Penting nih, masalah pencatatan dan dokumen tunjangan makan ini, soalnya lebih lengkap gengs. Jadi pelaporan dan pencatatannya lebih mudah juga. 

Kalau untuk merchant nya sendiri ada manfaatnya gak? Ya tentu ada dong, diantaranya adalah:

Transaksi penjualan yang meningkat
Asik dong transaksi penjualan jadi meningkat, ya kan? Soalnya nih peluang banget untuk para merchant karena sekarang menggunakan voucher belanja atau voucher makan sudah jadi lifestyle. 

Penjualan tambahan
Merchant bisa menawarkan peluang untuk penjualan tambahan diatas nilai voucher yang dipakai oleh pelanggan. 

Memperluas saluran penjualan 
Ga perlu tuh adanya tenaga tambahan atau biaya yang besar buat campaign atau ngiklan. Soalnya jika menjadi mitra Sodexo maka untuk urusan penjualan dan lainnya sudah all in alias sudah diberikan secara instan saluran penjualan tambahannya. 

Branding
Dengan ikutan jadi merchant Sodexo, akan lebih banyak yang kenal brand atau merek produknya, kan jadi potensi pasar nya lebih luas kan? Soalnya nanti akan tertera pada voucher jadi user akan membaca terlebih dahulu merchant mana saja yang paling sesuai. 

Sekarang kita bahas manfaat buat kita nih sebagai pengguna alias pecinta voucher, hehe. Ada kok manfaatnya juga yang mana manfaat ini sudah saya rasakan sendiri, diantaranya adalah:

Bebas milih makanan
Soalnya merchantnya Sodexo itu buanyak, jadinya saya sebagai pelanggan bebas milih makanan mana yang saya suka. 

Gampang dan gak ribet
Proses penggunaan voucher pun gak ribet loh. Ya sama aja dengan kita pakai uang cash, pas mau bayar tinggal kasiin tuh voucher ke kasir, selesai deh. Kalau misalnya nominal voucher 20rb terus kita makan 22rb ya sisanya aja kita bayar cash, so easy!

Jenis makanan yang beragam
Seperti yang sudah saya bilang tadi bahwa merchant nya Sodexo itu beragam banget, mulai dari makanan khas Indonesia, Internasional, Bakery, Cafe, Fast Food, Asian Food, sampai Street food pun ada, jadi memang bener-bener ga bosen.


Gimana nih cara menggunakan voucher Sodexo?


Tentukan dulu merchant yang akan dituju 
Sebelumnya emang harus menentukan dulu merchant yang dituju biar ga pusing. Cek dulu alamat lengkapnya, saya sih biasanya gitu jadi biar ga kelamaan mikir. Nah kalau mau ceki - ceki outlet merchant temen - temen bisa cek disini nih: foodpass.sodexomerchant.com 




Siapkan vouchernya
Ya iyalah Tian, namanya juga mau pakai voucher ya harus disiapkanlah vouchernya, jangan sampai ketinggalan yah

Berikan voucher pada kasir
Setelah pesan pas mau bayar langsung deh berikan vouchernya pada kasir. 




Sesimple itu dong. Ya kan? 

Voucher makan Sodexo hanya bisa digunakan dalam satu kali transaksi saja, ga bisa ditukarkan dengan uang tunai ya gengs. Terus yah pas bayar pakai voucher ga bisa kembalian, jadi usahakan cari harga yang sesuai nominal voucher atau kurang, kalau kurang kan bisa nambah uang cash. Temen - temen harus ingat nih, voucher harus selalu dalam keadaan baik, jangan rusak, jangan robek, jangan ada lubang, jangan ada tulisan, jangan ada staples atau apapun. Harus dalam keadaan baik. 

Vouchernya juga hanya bisa digunakan pada merchant-merchant yang sudah terdaftar pada website Sodexo ya, jadi mendingan cek dulu deh. Soalnya merchant sewaktu-waktu bisa berubah tanpa ada pemberitahuan dulu. Dan yang paling penting selalu cek masa berlaku vouchernya yah. 


Temen-temen ada yang suka pakai Sodexo Food pass ga nih? Gimana lebih leluasa kan memilih menu makanannya? Sharing yuk!




With Love,


Tian lustiana






You Might Also Like

25 Comments

  1. nah dengan voucher sebenernya intinya memudahkan dan akan balik ke merchant yang bekerjasama denga sodexo ya.. kenapa gak sistem eat & eat aja ya, pake kartu, sehingga tidak bingung pas bayar makanan yang kekurangn oe kelebihan dikit? usulin gih (dih nawar wkwkwkwkk)

    BalasHapus
  2. Duuh, mupeng banget liat vouchernya. Aku belum pernah pake Sodexo ini, kira-kira di Pekanbaru bisa digunain gak ya? Ntar aku coba ceki-ceki deh. Makasih infonya, Mbak Tian. Btw, oppa Janghyuk apa kabar, ya? Hahaha

    BalasHapus
  3. Wah, perkembangan pesat ih. Saya taunya voucher Sodexo itu yang harganya Rp 100.000 gitu. Baru ngeh saya bahwa ada voucher yang harganya cuma Rp 5.000 gitu.

    Eh, saya udah lama nggak ngantor nih. Memangnya rerata karyawan kalo lagi makan siang itu pada ngeluarin duit minimal berapa sih?

    BalasHapus
  4. Belum pernah pakai sodexo food pass, ini layanan baru dari sodexo ya mbak?
    Mau cek cek di webnya ah, ada nggak merchantnya untuk area malang.

    BalasHapus
  5. terakhir dapet voucher sodexo, buntutnya diabisin buat jajan makanan :D
    skr ada sodexo food pass ya. lebih cocok pake ini nih kalo buat aku

    BalasHapus
  6. Saya kudet banget ya baru tahu ada sodexo food pass. Kalau yang voucher sodexo biasanya aku pakai belanja di alfamart aja. Hehehe. Enak juga ya kalau karyawan dapat sodexo food pass ini bisa pilih-pilih sendiri makan siangnya

    BalasHapus
  7. Wah....selain duit, voucher ini keknya juga bisa jadi hadiah yg disukai emak-emak. Aku juga baru tahu ada Sodexo yang nominalnya kecil-kecil gitu ya. Haha...mayan juga kalo mau bagi buat orang banyak. Dulu tahunya 50 ribuan aja yg aku sering dapat.

    BalasHapus
  8. Ini buat kado ultah juga OK.
    Soale biasanya yg ultah kan bakal nraktir tmn2nya.

    Jadi kasih kado berupa pocer makan aja, buat rame2 hihihi

    BalasHapus
  9. Aku baru tahu tentang Sodexo Food pass ini, invoasi baru dari Sodexo ya?
    Enak ya bagi perusahaan yang gak mau repot menyediakan makanan bagi karyawan, bisa memilih Sodexo Food Pass sebagai tunjangan makan

    BalasHapus
  10. Oh aku baru lho mba soal Sodexo gini. Ternyata ada ya uang makan diganti dengan vouched sodexo gini. Kreatif juga ya menurut aku, udah gitu praktis ya dan nggak ribet. Makasih infonya mba. Ini bener-bener baru buat aku

    BalasHapus
  11. Saya paling seneng nih kalau dapat voucher yang banyak merchantnya dan gak ada minimum order. Jadi gak ngerepotin kita saat menggunakannya

    BalasHapus
  12. Oh, ini khusus untuk beli makan, ya. Aku biasa pake Sodexo yang voucher biasa itu lho buat belanja di Alfamart dan jajan KFC. Hoho ...

    BalasHapus
  13. Aku belum pernah punya sodexo mba. Tapi temanku bilang memang banyak keuntungan kalau punya Sodexo ini. TApi asyik juga kalau ada sodexo food ini mba :)

    BalasHapus
  14. Aku pernah dapet hadiah voucher Sodexo mba, tapi lupa namanya Sodexo Pass atau bukan. Seneng banget lho bisa digunakan untuk belanja di minimarket terdekat. Praktis banget lah.

    BalasHapus
  15. Aku paling demen nih kalau dapat Sodexo dan selalu aku pakai buat jajan makanan. Karena waktu itu kita makan di resto all you can eat dan bisa ramean gara-gara punya Sodexo.

    BalasHapus
  16. Baru tahu soal Sodwxo Food Pass nih. Enak juga kalau uang makan atau jatah catering makan siang di kasih voucher. Bisa pilih makanan kesukaan kita. Bisa cetak personalized pula. Berasa mewah hehe.

    BalasHapus
  17. Sekarang sodexo banyak ya tempat maemnya. Dulu kaalau dapat pasti ke pizzhutt. Dan skrg jadi tambah banyak ya tenantnya ya

    BalasHapus
  18. Wah saya baru tahu ada sodexo khusus buat makan mbak. Biasanya cuma pakai sodexo yang biasa buat beli buku di gramed atau beli beras di alfa haha :D
    Menarik jg, moga ada rezeki bisa dapatin voucher sodexo khusus buat makan ini :D

    BalasHapus
  19. Wah enaknya ya kalau dikasih tunjangan makan sama perusahaan pakai sodexo food pass ini, praktis dan bebas milih...

    BalasHapus
  20. Banyak dipilih oleh masyarakat karena ga perlu khawatir cash hilang 😭 ditambah bisa dikuuti promo yang berlangsung di toko yang bekerja sama

    BalasHapus
  21. wah ini khusus makanan ya, seneng deh pake nya ya banyak pilihan makanan
    btw aku pernah gunakan voucher sodexo yang gift pass

    BalasHapus
  22. Nahiyaa....merchant nya aku suka semuaa...
    Pokonya kalo dapet voucher Sodexo, amaaan...sejahtera smeua bahagia.

    BalasHapus
  23. Wah biasanya pakai vocer sodexo itu untuk pembelian barang, inovasi barunya untuk beli makanan ya, jadi lebih bebas pilih makanan sesuai selera jika pakai vocer ini..

    BalasHapus
  24. Wah aku suka banget kalo dapet sodexo.. bisa langsung dibelanjain apa aja di alpa.. hehe. Nilai vouchernya juga banyak pilihan ya..

    BalasHapus
  25. Saya pas banget nih punya voucher sodexo, rencananya ntar buat makan pas travelling ke Yogya. lumayan kan bisa mengehemat keperluan uang cash. Bisa buat ke KFc yang mana menu kesukaan anak-anak.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut