Mencoba Wisata di Rancaupas Bandung

Desember 12, 2019


Bismillah, 

Berwisata camping bersama teman-teman atau bersama keluarga merupakan aktivitas yang seru. Di Indonesia, tempat untuk wisata camping tersebar sangat banyak, salah satunya di Bandung. Untuk mencoba camping di Bandung, Anda bisa mencoba salah satu tempat wisata di Rancaupas Bandung yang bernama Kampung Cai Rancaupas. Apa saja yang bisa Anda lakukan di Kampung Cai Rancaupas? Silahkan simak ulasan kami berikut ini.


Camping

Salah satu wisata yang terkenal di Kampung Cai Rancaupas adalah wisata camping-nya. Disini Anda bisa camping tanpa harus capek-capek mendaki gunung sambil membawa perlengkapan camping. Dengan lahan yang sangat luas, Anda diperbolehkan memilih dimana Anda akan berkemah. Suhu udara di wilayah ini sangatlah rendah, biasanya tidak lebih dari 20°C pada siang hari dan bisa menyentuh 0°C pada malam hari, jadi pastikan jaket dan sleeping bag yang Anda gunakan tidak bolong ya. Anda juga bisa menyewa perlengkapan camping disini bila tidak ingin repot-repot membawanya dari rumah.

Penangkaran Rusa

Ingin merasakan sensasi memberi makan rusa langsung dari dalam kandangnya? Anda bisa melakukannya di Kampung Cai Rancaupas. Makanan untuk rusa pun telah disediakan oleh pihak pengelola untuk Anda beli. Rusa yang ada di penangkaran ini berjenis Rusa Jawa. Anda tidak perlu khawatir, karena rusa-rusa disini sudah jinak. 


Kolam Air Panas

Untuk menghilangkan hawa dinginnya Rancaupas, Anda bisa mencoba berendam di kolam air panas yang ada disini. Tidak hanya berendam, disini juga terdapat waterboom yang pastinya akan menambah sensasi berendam air panas Anda.

Outbound

Kurang lengkap rasanya bila Anda berkunjung ke Kampung Cai Rancaupas jika tidak mencoba outbound disini. Ada banyak aktivitas outbound yang bisa Anda lakukan disini, mulai dari Fun Games, Team Building, Trekking, sampai Paintball. 


Lokasi

Kampung Cai Rancaupas sendiri beralamat di Jl. Raya Ciwidey - Patengan KM 11, Kel. Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat 40973. Lokasinya berjarak sekitar 50 km dari Kota Bandung.

Tarif

Untuk tiket masuk disini, dipatok seharga Rp 15 ribu per orang untuk wisatawan domestik dan Rp 25 ribu per orang untuk wisatawan asing. Jika Anda berencana untuk camping disini, maka Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 10 ribu per orang. Tidak punya perlengkapan camping? Jangan cemas! Anda juga bisa menyewa perlengkapan camping disini. Untuk tenda pleton (Kapasitas 40 orang) dikenakan biaya Rp 600 ribu, tenda regu (Kapasitas 20 orang) dikenakan biaya Rp 400 ribu, tenda Charly (Kapasitas 3 orang) dikenakan biaya Rp 150 ribu, tenda Gama (Kapasitas 3 orang) dikenakan biaya Rp 250 ribu, tenda Roofi (Kapasitas 12 orang) dikenakan biaya Rp 350 ribu, tenda Vango (Kapasitas 10 orang) dikenakan biaya Rp 350 ribu, extra bed dikenakan biaya Rp 70 ribu, matras dikenakan biaya Rp 15 ribu, Sleeping Bag dikenakan biaya Rp 25 ribu, kayu bakar dikenakan biaya Rp 15 ribu, instalasi listrik dikenakan biaya Rp 600 ribu, genset dikenakan biaya Rp 900 ribu, Sound System dikenakan biaya Rp 1 juta, Petromax dikenakan biaya Rp 50 ribu.

Jika Anda tidak ingin camping, Anda juga bisa mencoba wahana wisata lain dari Rancaupas. Anda bisa berendam di kolam renang air panas dengan biaya Rp 15 ribu, bermain paintball dengan biaya Rp 90 ribu, bermain fun games dengan biaya Rp 75 ribu, atau bermain Team Building dengan biaya Rp 150 ribu. Anda yang membawa kendaraan bermotor ke Rancaupas akan dikenakan biaya Rp 5 ribu untuk sepeda motor, Rp 10 ribu untuk mobil, dan Rp 25 ribu untuk kendaraan roda 6.

Rancaupas bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik untuk dicoba. Anda bisa mencoba camping disini dan menikmati sejuknya alam Ciwidey. Butuh informasi dan juga rekomendasi untuk berwisata ke Bandung? Anda bisa mengunjungi artikel seputar wisata di Bandung dari CekAja.com di https://www.cekaja.com/info/15-tempat-wisata-paling-banyak-dikunjungi-di-bandung-dan-sekitarnya/ .



With love, 


You Might Also Like

1 Comments

  1. Masya Allah, jadi ingin ke sana sama keluarga. Indah sekali.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Total Tayangan Halaman

Pengikut