Minggu, 22 Desember 2019

Yang Harus diperhatikan Ketika Sewa Mobil Saat Liburan

Bismillah, 


Musim liburan nih gengs, menjelang tahun baru gini memang hawa - hawa nya udah pengen liburan aja ya kan? Anak - anak sudah liburan juga,jadi memang saatnya harus liburan nih. Sudah ada rencana liburan kemana? Kalau saya sih masih merencanakan, buat nanti akhir tahun inginnya keliling Bandung saja atau keluar kota. Jadi masih bingung. 


Well, kemanapun dan dimanapun menghabiskan waktu berlibur yang penting kebersamaan ya kan?

Pokoknya, kalau rencanain liburan sudah pasti semua semangat, termasuk mempersiapkan pakaian, uang saku sampai akomodasi. Nah untuk masalah akomodasi ini, suami biasanya lebih seneng sewa mobil. Meskipun sewa mobil itu memang memudahkan perjalanan selama liburam, namun jangan juga buru - buru buat sewa mobil, ada beberapa hal yang bisa temen - temen pikirkan dulu sebelum memilih tempat buat sewa mobil, diantaranya adalah : 

☑️ Bandingkan harga sewa mobil terlebih dulu.

Penting banget ini loh, sebelum milih buat sewa mobil, baiknya nyari referensi dulu nih seputar harga sewa yang tentunya berbeda - beda. Saya sih lebih seneng membandingkan dulu, soalnya kan lumayan yah kalau mendapatkan mobil yang harga sewanya jauh lebih murah, hehe. 

Kenapa saya dan suami lebih seneng sewa mobil ketika liburan? Soalnya harganya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan, termasuk masalah durasi pemakaian mobilnya. Ada yang harga per jam dan harian, dengan biaya yang masuk akal. Tapi, jangan seneng dulu jika ada yang menawarkan harga sewa mobil dengan harga yang murah sekali dan engga masuk akal, harus bener - bener waspada nih, takut deh kalau misalnya mobilnya ini bermasalah pas dipakai. Misalnya ada kendala mesin atau mobilnya jelek mungkin? Liburan jadi bete deh. 

☑️ Sewa mobil dari jauh - jauh hari, jangan mepet. 

Biasanya liburan dipersiapkan dari jauh - jauh hari, meski kadang banyak juga yang dadakan kayak tahu bulat digoreng dadakan, hehe. Namun untuk masalah sewa mobil ini baiknya dipikirkan jauh - jauh hari yah. Pertimbangkan masalah waktu. Kapan dan berapa lama mobil sewa ini akan kita gunakan. 

Biasanya nih,kalau liburan pas hari libur kayak gini nih jelang natal dan tahun baru, permintaan sewa mobil akan melonjak naik, makanya harus bener - bener nih diperhitungkan waktunya kapan dan berapa lama akan sewa mobil rental biar bisa dipastikan mau sewa dimana dan ketersediaan mobilnya pun bisa ter cek. Jadi sudah bisa dipastikan mobilnya sudah ready to use

☑️  Pilihlah mobil sesuai dengan kebutuhan. 

Misalnya nih kayak saya yang hanya bertiga, saya, suami dan anak. Makanya jarang sekali saya pilih mobil yang besar. Soalnya semakin besar mobil yang akan kami sewa maka semakin besar juga budget yang akan saya keluarkan, betul? 

Makanya nih buat temen - temen yang akan sewa mobil selama liburan, pastikan berapa orang yang akan ikut berlibur jadi bisa disesuaikan juga mobil nya.

☑️ Kondisi dan juga fasilitas mobil harus ditanyakan 

Jangan lupa buat tanyakan seputar kondisi mobil sebelum kunci mobil kita terima. Tanyakan secara detail dan juga teliti kondisi mobil yang akan kita sewa dan gunakan. Cek juga mobilnya, sehingga pas ada kekurangan pada mobil kita bisa langsung minta ganti mobil dengan yang lebih baik dan layak pakai. 

Ini penting, karena supaya ketika dipakai urusan lancar. Jangan sampai mobil mogok dan merusak masa liburan, kan ga asik. 

Tanyakan juga fasilitas apa saja yang didapatkan, apakah paketnya dengan driver atau tidak. Paling enak sih lengkap sama drivernya yah, jadi selama berlibur gak capek nyetir. Jadi lebih baik tanyakan dulu detailnya fasilitas apa saja yang akan didapatkan.


Nah, buat temen - temen nih yang memang lebih seneng sewa mobil buat liburan, saya ada rekomendasi nih buat rental mobilnya selama liburan, adalah TRAC Astra Rental Mobil.


Kenapa saya rekomendasikan TRAC?


✔️ Aksesnya mudah & jaringannya luas

TRAC itu aksesnya mudah, jaringannya luas. Reservasinya pun mudah sekali, melalui website dan aplikasi TRAC. TRAC pun jaringannya tersebar di lebih lima puluh kota di Indonesia dan siap layani kebutuhan transportasi kita semua.

✔️ TRAC andal dengan teknologi teruji

Sistemnya sudah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution, jadi sudah bisa dipastikan keselamatan dan juga kenyamanan perjalanan secara akurat dan real time.

✔️ Jaminan proteksi dan juga layanan prima

Untuk ketenangan, kenyaman dan rasa aman konsumen selama perjalanan, TRAC melindungi kita dengan proteksi asuransinya dan juga jaminan kondisi armadanya yang selalu prima.

✔️ Layanan pelanggan non stop

Pihak TRAC siap membantu selama 24 jam. Jadi jika ada kendala bisa langsung hubungi Customer Assistance Center 1500 009 buat pusat bantuan, info dan juga pesanan.


Tunggu apalagi? Buruan download deh aplikasi TRAC nya sekarang juga, dan rasakan sendiri pengalaman sewa mobil selama liburan akan semakin menyenangkan. Masalah harga sewa mobil TRAC juga aman kok, harganya bersahabat sekali.


Adakah temen - temen yang pernah sewa mobil di TRAC ? Sharing yuk.




With Love,







16 komentar

  1. Yang paling saya suka dari Trac, semua mobilnya terawat.

    BalasHapus
  2. Kalau di kota kecil seperti tempatku kayaknya belum ada rental mobil Astra ini, deh. Biasanya yang punya perorangan. Kalau ada, pasti menyenangkan dan memudahkan karena segala fasilitas yang diberikan oleh rental mobil Astra ini ^^

    BalasHapus
  3. Bisa jadi guidance ini kalau harus liburan ke luar kota dan di kota tujuan mau sewa mobil.
    Mungkin kalau aku nambahin itu, minta tolong kenalan di kota tujuan atau referensi kalau ada ya...

    BalasHapus
  4. Well noted mba infonya, kalo dari Astra aku sih yes, karena pasti terpercaya lah sistem dan kualitas kendaraan sewaannya. Boleh juga nanti buat jalan-jalan sekeluarga kalo mau trip tur de Java.

    BalasHapus
  5. Saya pernah sewa mobil dari TRAC, mobilnya bagus dan tidak ada kekurangan. Oke deh pokoknya

    BalasHapus
  6. TRAC ini udah lama ya mba di Astra? Asik nih Astra udah masuk ke bisnis sewa mobil. Bisa jadi salah satu opsi untuk akomodasi transportasi liburan luar kota. Makasih rekomendasinya mba.

    BalasHapus
  7. Dulu banget jaman aku masih kerja, kalau ada tamu, kantorku sewa mobil dari TRAC buat transportasi tamu itu. Memang semua terjamin dan enggak perlu diragukan kualitas dan layanannya.

    BalasHapus
  8. Iya juga ya..
    Daripada pakai kendaraan sendiri mending nyewa
    Lebih terukur biayanya

    BalasHapus
  9. Kalau kepemilikannya sekelas Astra percaya pelayanan serta kualitasnya pasti bagus. Secara Astra sudah dikenal lama begitu juga dengan TRAC nya ini saya kira memang sangat memudahkan dan nyaman

    BalasHapus
  10. Noted. Sekarang masih nabung dulu buat jalan jalan, krn masih kuliah hehe. Entar kalau sudah berpenghasilan sepertinya bakal nyobain ini..

    BalasHapus
  11. Kalau memang tujuan untuk berlibur dengan mengunjungi destinasi-destinasi wisata, memang sewa mobil lebih direkomendasikan daripada menggunakan transportasi umum, ya. Kadang kan pintu gerbang dengan area tempat wisata tuh jaraknya jauh, hahaha ...

    Bener banget, kalau mau sewa mobil mesti selektif. Harga harus rasional dan dipastikan mesin kendaraan dalam keadaan prima. Aku belum pernah nih sewa mobil melalui TRAC. Kalau suatu waktu butuh, via TRAC aja dong, ya.

    BalasHapus
  12. Boleh juga ya tanya kondisi mobilnya gimana nih? Biar kita yang menyewa tenang juga ya bawanya, karena sudah paham keadaan mobilnya

    BalasHapus
  13. Enak kali ya kalo jalan jalan sekeluarga sewa mobil sekalian, jadi gak ribet bebelian tiket kendaraan lagi klo mau jalan jalan.

    BalasHapus
  14. Saya dan keluarga banget nih mbak. Di rumah cuma ada satu motor, eh cuma...Alhamdulillah maksudnya.. Jadi tiap ada keluarga datang atau pas kami ingin liburan jauh ya pasti rental mobil.

    BalasHapus
  15. Aku malah kalau musim.liburan males ke mana mana teh Tian. Mararacet di jalannya ehehe. Deuh aku baru tahu kalau ada TRAC Astra Rental Mobil ini. Belum pernah nyoba tentunya karena baru tahu. Bisalah nanti dicobain pas butuh rental mobil eheheh. Keren ya ada jaminan asuransi dan layanan pelanggan non stop. Jadi kalau ada apa-apa bisa langsung menghubungi

    BalasHapus
  16. yaa bener banget.. harus hati2 dengan urusan sewa mobil ini.. TRAC sprtinya pilihan tepat ya.. biar kitanya juga tenang..

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon