Menata Masa Depan Generasi Milenial Dengan Tabungan Emas Pegadaian

Bismillah, 

Mana suaranya yang masih aktif dan rajin menabung? 

Ada loh layanan tabungan emas pegadaian yang hadir untuk membantu generasi milenial mempersiapkan masa depan dengan berinvestasi. Selain itu juga, layanan semacam ini tuh bisa membantu kita semua untuk mengantisipasi berbagai resiko kehidupan. Belum lagi dengan karakter konsumtif yang marak saat ini. (referensi: Duwitmu.com). 

Tabungan Emas Pegadaian


Pengertian Tabungan Emas Di Pegadaian
Produk tabungan emas pegadaian merupakan layanan investasi berupa jual beli dengan model titipan. Di dalamnya, nasabah menabung dalam bentuk pembelian sejumlah logam mulia dan menitipkannya. Kemudian, setelah mencapai jumlah tertentu, barang berharga tersebut bisa dijual kembali.

Tabungan Emas Pegadaian

Investasi berbentuk tabungan emas pegadaian dipastikan aman dan terjamin karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Program ini dibuat dengan sistem sesederhana mungkin karena bertujuan untuk memberikan kemudahan menabung, mulai dari 0,01 gram dengan harga yang rendah.
Kini layanan tabungan emas di pegadaian menjadi perbincangan hangat sebagai media invetasi yang banyak diminati karena lebih efektif dan efisien. Diharapkan hadirnya produk ini dapat menjadi wadah untuk menata masa depan agar lebih terjamin.

Manfaat Tabungan Emas di Pegadaian
Investasi dalam bentuk emas merupakan program terbaru dari pegadaian yang menawarkan banyak keuntungan, terutama bagi generasi milineal dengan karakter cenderung kesulitan menabung. Berikut beberapa manfaatnya : 

1. Media Investasi dengan Resiko Kerugian yang Kecil 

Tabungan emas memiliki marjin kerugian yang cukup kecil karena tahan terhadap inflasi, lain halnya dengan uang. Sehingga program layanan ini cocok untuk dijadikan wadah belajar berinvestasi. Selain itu, potongan biaya administrasinya pun juga cukup ringan. 

2. Media Investasi tanpa Perlu Modal Besar 

Program tabungan emas pegadaian ini cocok bagi yang ingin belajar berinvestasi namun terkendala karena dana minim. Karena saldo tabungan dapat ditambah sesuai dengan kemampuan. Dengan demikian, dana yang sedikit tidak menjadi kendala. 

Pihak pegadaian juga menyediakan layanan untuk berinvestasi dalam bentuk tabungan emas dengan cara mencicil atau ikut arisan. Diharapkan ini bisa menjadi solusi bagi yang ingin menabung emas namun dana terbatas. 

Saat ini tidak ada alasan lagi untuk belajar investasi dalam bentuk emas batangan meskipun dananya terbatas. Hanya dengan uang sejumlah Rp. 5000 saja sudah dapat membuka rekening tabungan ini.
Tabungan Emas Pegadaian

3. Media Investasi yang Menguntungkan untuk Jangka Panjang dan Cepat Dicairkan 

Seperti yang diketahui, media investasi paling menguntungkan saat ini adalah emas. Dimana harganya selalu mengalami kenaikan di setiap tahunnya. Logam mulia memiliki likuiditas cukup tinggi, sehingga dapat dengan cepat dicairkan dalam bentuk uang secara mudah. 

4. Media Investasi dengan Proses Mudah dan Praktis 

Pegadaian emas menawarkan konsep berinvestasi yang mudah dan praktis. Untuk menambah saldo tabungan, Anda tidak perlu antre di counter karena dapat dilakukan melalui mesin ATM dan M-banking. Terdapat beberapa bank yang menjadi mitra kerjasama seperti Mandiri, BRI, dan BCA. 

Layanan tabungan emas di pegadaian ini juga sudah tersedia di banyak cabang. Proses yang mudah dan praktis ini tentunya menjadi solusi di tengah kesibukan dan waktu yang terbatas untuk menabung. 

5. Media Investasi yang Terjamin Keamanannya 

Investasi dalam bentuk tabungan emas di pegadaian sudah jelas keamanannya karena dikelola secara profesional dan transparan. Selain itu, program lembaga ini diawasi langsung oleh pihak OJK, jadi tidak perlu khawatir lagi. 

Ada beberapa manfaat yang dapat dirasakan dari program tabungan emas Pegadaian. Temen - temen jadi  bisa menata masa depan yang lebih cemerlang dengan mulai belajar berinvestasi sejak dini melalui layanan ini. Ya kan? Yuk menabung di program tabungan emas Pegadaian . 





With Love, 



18 komentar:

  1. Waahh aku kira investasi sejenis ini butuh biaya yang besar.. Ternyata enggak ya kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biaya murah asalkan konsisten kak.

      Hapus
  2. Menarik banget yaa Tabungan Emas ini, teman-teman saya sudah banyak yang pakai. Saya sendiri sudah lama regisrasi di pegadaian online, tapi belum sempat daftar lagi di pegadaian langsung supaya akun saya aktif. Baca artikel Mbak Tian jadi pingin buru-buru aktifin akun :)

    BalasHapus
  3. Sudah lama saya juga pengen buka tabungan emas di pemakaian, tapi masih dalam wacana aja :D kayaknya memang harus diwajibkan nih bukan wacana aja

    BalasHapus
  4. Jadi minggu lalu ada orang Bank ke kantor buat jelasin tentang investasi, salah satunya emas gini. Cuma mereka ga jelasin lebih rinci prosesnya gimana. Baca ini aku jadi tertarik teh buat bikin tabungan emas. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu nes nabung emas, asalkan jangan nabung mas mas aja wkwkwkkw

      Hapus
  5. Wah ternyata kita juga bisa menabung emas di pegadaian ya. Udah gitu manfaatnya banyak pula. Bisa jadi pilihan nih kalau mau berinvestasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, dan awal nabungnya juga bisa disesuaikan dengan isi dompet kak.

      Hapus
  6. saya jadi pengen. cuma saya mikir di penggadaian ada parkir gak yaaaa.. takut rugi kalau nabung emas di sana, kalah sama dipalak tukang parkirnya. wkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah hubungannya apa ya heheh saya ga paham

      Hapus
  7. Investasi emas ternyata murah juga ya mbak, mulai 5000 rupiah, bisa jadi alternatif jajan buat anak anak yang dialihkan ke sini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, alokasi jajan dialihkan saja hehe

      Hapus
  8. aku juga sudah mulai menabung emas dan kebetulan nabungnya di pegadaian juga mba, soalnya simple dan mudah makanya aku kesitu hehe

    BalasHapus
  9. Penting banget ya menabung emas kayak gini mba, selain emas aku juga tertarik menabung saham mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang investasi itu penting yah untuk kemaslahatan hidup dimasa depan.

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Diberdayakan oleh Blogger.