Inilah 4 Manfaat Solo Traveling Untuk Para Jomblo Millenial

September 18, 2019


Bismillah, 

Traveling atau pergi berjalan-jalan ke sebuah tempat merupakan hal yang menyenangkan untuk semua orang. Bagaimana tidak, traveling bisa membantu menjernihkan pikiran setelah lelah melakukan rutinitas pekerjaan yang begitu padat. Tak perlu menunggu pasangan untuk traveling bersama, sebab kaum millenial yang sedang jomblo juga bisa melakukannya sendiri alias solo traveling. Ternyata, ada banyak manfaat solo traveling yang bisa kamu rasakan lho. 



Namun, untuk merencakanan pelaksanaan traveling memang tidak mudah. Setidaknya, kamu harus meluangkan waktu untuk menikmati kesempatan ini. Jatah cuti yang tersedia atau hari libur di tanggal merah bisa kamu manfaatkan untuk menghabiskan waktu dengan solo traveling. Manfaat solo traveling yang anti ribet bisa kamu nikmati. Rasanya tak kalah menyenangkan dibanding dengan traveling bersama teman, keluarga, atau bahkan dengan pasangan kok.


Berikut beberapa manfaat solo traveling untuk para jomblo millenial.


Bisa Atur Itinerary Sendiri
Itinerary atau daftar perencanaan liburan merupakan hal terpenting saat kamu traveling. Itinerary mencakup daftar destinasi, jadwal per hari, akomodasi, transportasi, sampai keperluan lain-lain seperti belanja oleh-oleh. Nah, manfaat solo traveling salah satunya adalah kamu bisa mengatur itinerary-mu sendiri.
Lakukan berbagai hal dan pilih destinasi wisata sesukamu. Jadi, jika kamu ingin lebih lama tinggal di suatu destinasi juga kamu tak perlu memikirkan keinginan orang lain. Hal seperti ini kadang agak sulit dilakukan kalau kamu pergi berlibur dengan pasangan. Setuju, kan?

Menikmati Me Time Secara Maksimal
Manfaat solo traveling lainnya yang bisa langsung kamu rasakan adalah kamu bisa menikmati me time atau waktu untuk dirimu sendiri secara maksimal. Me time sangat penting sebagai waktu meditasi untuk menjauhkanmu dari berbagai beban pikiran yang ada.

Apalagi jika kamu sedang merasa tertekan karena belum memiliki pasangan. Sehingga dengan solo traveling, kamu tak perlu terfokus dengan keinginan teman pergimu. Fokus dengan diri serta kebahagiaanmu sendiri itu sangat penting!



Pikiran Jadi Lebih Jernih
Jika kamu sudah menikmati me time, maka pikiran pun akan terfokus pada manfaat solo traveling lainnya. Salah satunya yakni untuk menjernihkan pikiran. Pastikan untuk menyelipkan tempat wisata favorit yang membawamu pada ketenangan yang wajib kamu datangi. Jika kesulitan menemukannya, kamu bisa meminta rekomendasi teman atau mencari infonya di internet.
Lupakan sejenak semua pikiran akan masalah atau daftar pekerjaan agar resiko merasakan stres bisa dicegah. Pikiran yang jernih setelah berlibur akan membuatmu lebih semangat kembali ke rutinitas dan menghasilkan kinerja yang lebih baik. 


Berpeluang Dapat Teman Baru
Manfaat solo traveling juga bisa kamu rasakan untuk hubungan pertemanan dan jaringanmu. Di beberapa momen, kamu pasti akan terpaksa untuk berinteraksi dengan orang lain karena tidak adanya teman traveling. Dari kesempatan ini lah kamu bisa saja mendapatkan teman baru.


Tak hanya itu, bahkan beberapa cerita nyata dari beberapa travel blogger juga menyebutkan kalau manfaat solo traveling bisa membuat pelakunya lebih terbuka dengan orang lain. Ada yang tinggal di sebuah guest house dan menjadi dekat dengan keluarga pemilik guest house, ada pula yang malah menemukan partner usaha dan bahkan pasangan.

Jadi, solo traveling yang kamu niatkan saat menjadi jomblo malah bisa saja membuatmu beremu dengan pasangan yang hobi traveling juga.

Selain itu, ada manfaat solo traveling lainnya yang bisa kamu dapatkan. Baca artikel lengkapnya dengan mengklik link di bawah ini, ya.




With love,



You Might Also Like

1 Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive