Morinaga Heiko+ Water , Air Minum Kemasan Untuk Anak

September 26, 2019

Bismillah, 

Air adalah salah satu yang paling penting untuk hidup manusia, bagaimana tidak sebanyak 70% tubuh manusia itu adalah air, betul? Jadi memanglah air sangat penting bagi kehidupan, terutama  untuk tubuh manusia. Jangan sampai dehidrasi atau kekurangan air. Jika dehidrasi itu biasanya suka merasa pusing,lemes, mulut rasanya kering dan masih banyak lagi gengs. 

Morinaga Heiko+ Water , Air Minum Kemasan Untuk Anak

Jadi minum sehari tuh 8 gelas wajib banget supaya engga dehidrasi, ini juga saya terapin sama neng Marwah. Bukan hanya terpenuhi asupan cairannya namun kalau untuk anak sih saya harus lebih memastikan lagi bahwa air minum yang dikonsumsi itu harus benar - benar bersih. Nah kan sekarang tuh banyak sekali air mineral atau air minum dalam kemasan yang katanya bersih dan aman dikonsumsi. Ya, saya lebih milih air mineral / air minum dalam kemasan soalnya kalau air tanah sekitaran rumah saya sudah kurang baik, bahkan cenderung buruk.  Padahal kan ya kalau dulu tuh air minum atau air buat masak pasti air sumur yang direbus dulu, ya kan? Dulu sih itu, kalau sekarang beda. Air sumur itu cuman buat mandi, cuci baju, cuci piring saja. Kalau untuk diminum atau untuk masak sih kayaknya engga. 

Pokoknya, sejak punya anak saya tuh lebih berhati - hati milih apapun yang akan dikonsumsi sama anak. Apa yang dikonsumsi atau diminum kualitasnya harus baik. Asupan nutrisi anak semuanya harus baik, biar anaknya sehat. 

 MORINAGA HEIKO+ WATER



Jujur, saya baru tau jika melarutkan susu anak atau MPASI anak itu lebih baik jika menggunakan air yang tidak mengandung mineral, saya selama ini membuat susu untuk neng Marwah atau Akbar itu selalu menggunakan air mineral, ternyata itu kurang baik. Jadi air demineral atau air yang bebas mineral itu ideal banget digunakan untuk melarutkan susu atau MPASI soalnya ga mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam susu atau MPASI. 

Nah, selama ini yang saya lakukan itu adalah menggunakan air mineral. Yang mana jika melarutkan susu dengan air mineral itu besar potensinya meningkatkan kandungan mineralnya, sehingga nutrisinya menjadi berubah.  

Morinaga Heiko+ Water , Air Minum Kemasan Untuk Anak


Gimana kalau dikonsumsi sehari - hari untuk minum? Tenang, tetap aman kok. Air demineral atau air yang tidak mengandung mineral aman karena berbagai kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh itu kan bisa kita peroleh dari makanan lain yang kita konsumsi, betul gak?

Morinaga Heiko+ Water , Air Minum Kemasan Untuk Anak

Duh, saya jadi merasa gimana nih selama ini kurang banget pemahamannya masalah melarutkan susu atau makanan pendamping anak dengan menggunakan air mineral, huhuh. Coba aja yah saya tau MORINAGA HEIKO+ WATER ini dari neng Marwah kecil, hehe. 

Morinaga Heiko+ Water , Air Minum Kemasan Untuk Anak

Kenalan aja dulu yuk sama MORINAGA HEIKO+ WATER. Jadi, MORINAGA HEIKO+ WATER ini tuh adalah invovasi dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center Jepang yang sudah berpengalaman dalam mendukung nutrisi dan juga kesehatan lebih dari 100 tahun, jadi memang sudah gak diragukan lagi ya. 



Morinaga Heiko+ Water , Air Minum Kemasan Untuk Anak

Morinaga Heiko+ Water ini adalah air murni yang bebas mineral dan bebas bakteri. Steril dan juga higienis. Soalnya diproses melalui delapan tahapan proses untuk menghasilkan kualitas air murni terbaik. Heiko+ Water sudah memenuhi standar BPOM, SNI dan juga sudah punya sertifikat halal LPPOM MUI, jadi insya allah sudah tidak ada keraguan lagi yah. 
Morinaga Heiko+ Water , Air Minum Kemasan Untuk Anak


Dimana beli dan berapa harganya? 

Dimana bisa mendapatkan MORINAGA HEIKO+ WATER ? Temen - temen bisa beli di Supermarket atau di market place sudah tersedia. Harganya? Untuk harganya sekitaran 9ribu sampai 10ribu.

Kenapa harus memilih  MORINAGA HEIKO+ WATER ? 
Karena sudah terbukti dengan 9 dari 10 bunda setuju, Morinaga Heiko+ Water Steril dan Higienis cocok untuk melarutkan makanan (Susu dan Bubur) Si Kecil. Saya pun semakin yakin karena kan semua proses produksi Morinaga Heiko+ Water ini melalui proses yang sesuai dengan standarisasi.

Morinaga Heiko+ Water , Air Minum Kemasan Untuk Anak


Itu saja alasannya, Tian? Oh tentu tidak dong gengs. 

Morinaga Heiko+ Water ini tuh sudah melalui empat tahapan lainnya yang tentu saja menghasilkan kualitas air murni yang terbaik. Tahapannya apa saja? 
  1. Tahap Super Fine Reverse Osmosis. Metode penyaringan pertikel makro molekul (protein, lemak dan karbohidrat), mikromolekul (mineral) dan ion lainnya juga menghasilkan konsentrasi H2O yang lebih tinggi (pure water) dari air mineral lainnya. 
  2. Tahap Ultra High Temperature (UHT). Metode pemanasan dalam suhu yang tinggi & untuk waktunya pun cepat demi mencapai kondisi steril komersial. 
  3. Tahap Aseptic Filling. Dalam tahapan ini, air yang sudah disterilkan kemudian dikemas dalam kemasan aseptic atau steril. 
  4. Tahap Quality Check yang dilakukan oleh tiga pihak, mencakup Hokkan, Kalbe Nutritionals dan juga Morinaga Jepang. Dan hanya produk yang memenuhi standar yang kemudian disebarkan ke pasaran. 
Morinaga Heiko+ Water , Air Minum Kemasan Untuk Anak

Dijelaskan juga oleh ibu Helly Oktaviana, selaku Senior Group Business Unit Head For Kids Nutrition : 

"Bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kalbe Nutritionals menggagas kampanye Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini melalui pemilihan air yang tepat untuk yang terkasih, seperti air bebas mineral dan bakteri yang dapat digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI, yang diharapkan mampu melindungi nutrisi makanan anak dengan tidak merubah komposisi susu dan makanan pendamping ASI yang sudah dibuat sesuai dengan standar BPOM"
Morinaga Heiko+ Water , Air Minum Kemasan Untuk Anak
Heiko untuk bekal sekolah Neng Marwah 

Helly Oktaviana, Senior Group Business Unit Head For Kids Nutrition menegaskan kembali : 
"Morinaga Heiko+ Water sebagai inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center Jepang, hadir untuk mendukung Bunda Indonesia dalam memastikan asupan nutrisi terbaik untuk keluarga dan buah hati, untuk kelak bisa membangun generasi platinum.” 

Morinaga Heiko+ Water , Air Minum Kemasan Untuk Anak

Gimana nih cara melarutkan MORINAGA HEIKO+ WATER ? 

Sama sih dengan air minum dalam kemasan lainnya untuk cara penggunaannya. 

Untuk susu dan MPASI disarankan ketika akan melarutkan harus direbus terlebih dahulu, jangan sampai berbuih rebusannya atau kata orang sunda mah jangan sampai "ngagolak" alias jangan terlalu panas, jadi asal hangat saja. Kemudian larutkan deh ke susu atau MPASI. 

Rasa Morinaga Heiko+ Water gimana? 

Rasanya memang agak beda dengan air mineral yang biasa saya konsumsi, tapi ga kentara banget sih. Neng Marwah sama Akbar malah ga bisa bedain, sama aja katanya hehe. Kalau menurut saya sih memang ga seseger minum air mineral biasa, tapi kalau bisa bikin sehat kenapa engga. Ye kan? 

Morinaga Heiko+ Water , Air Minum Kemasan Untuk Anak
Jalan - jalan bekal minum Heiko Water

Itu kan botol plastik, ga go green deh! Tenang gaes, Morinaga Heiko+ Water ini tuh mendukung go green & bebas plastik kok, kemasannya tuh bebas BPA (bahan kimia yang digunakan dalam pembuatan botol kemasan plastik) dan juga bisa banget untuk didaur ulang. 


Pengalaman menggunakan Morinaga Heiko+ Water 

Saya menggunakan untuk melarutkan susu nya Akbar dan neng Marwah, karena mereka sudah gak MPASI jadi saya jadikan sebagai air minum sehari - hari saja. Untuk bekal atau kalau sedang jalan keluar pasti bekal Morinaga Heiko+ Water ini. Neng Marwah suka banget, apalagi kalau diminum dingin - dingin katanya enak, seger. Kalau Akbar sih suka - suka aja, belum paham rasa anaknya, hehe. Yang pasti dipake larutan untuk susu jadi lebih mudah larutnya, ga ada gumpalan - gumpalan seperti sebelumnya kalau saya larutkan pakai air mineral. 
Morinaga Heiko+ Water , Air Minum Kemasan Untuk Anak
Abis makan roti aja minumnya, Morinaga Heiko+ Water 

Gimana bu ibu apakah mau beralih ke Morinaga Heiko+ Water ini untuk anak - anak tersayang? Kalau udah pernah nyobain gimana nih komentarnya? Sharing yuk, thanks yah. 



More info: 



With love, 
















You Might Also Like

38 Comments

  1. Gemes banget packagingnya ^_^. Tapi saya kok belum lihat tadi ya di Alfamart? Atau saya yang kurang teliti. Coba deh kapan kesana dilihat lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus di supermarket besar kak, saya beli di market place sih hehe.

      Hapus
  2. Saya belum pernah lihat di supermarket nih mbak.. Baru tahu Kalau melarutkan susu mending pakai air yang nggak mengandung mineral..selama ini biasa pake yang diminum harian..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli online aja kak, di market place banyak.

      Hapus
  3. Aku belum pernah liat di supermarket, dan penasaran gtu sama mineral water yang satu ini, ngeliat segala manfaat dan kualitasnya. Jdi bnr2 terjaga ya untuk kesehatan anak2

    BalasHapus
  4. teh, aku kira di indo ga ada air mineral buat bayi dan anak haha. soalnya di jepang ini ada. no wonder sih, soalnya morinaga dari jepang juga ya. udah masuk indo ternyata hehe.

    BalasHapus
  5. setahu aku emang Jepang punya air sendiri buat melarutkan susu dan makanan bayi teh, keren ya sekarang udah ada juga di Indo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau saya mah baru tau Ci heheh. Iya senengnya udah ada di Indonesia juga nih.

      Hapus
  6. wah ternyata selama ini saya juga salah nih melarutkan susu dengan air mineral biasa, pingin coba heiko+ nih jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga dulu melarutkan susu dengan air mineral hehe. Kuy cobain Heiko Water

      Hapus
  7. Nuhun teh buat ulasannya, jadi tau nanti mah ga asal euy pas bikin mpasi gitu buat pelarutnya. Pake Heiko water ini, kudu deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama - sama nuhun juga sudah berkunjung ke blog saya ya teh.

      Hapus
  8. karena kepraktisannya seduh susu tanpa perlu panasin aku jadi pengen stock di rumah loh teh apalagi Neyna udah bisa bikin susu sendiri jadi kalau pake Heiko aman juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi bagusnya sih dipanasin dulu teh heiko waternya tapi jangan sampe ngagolak hihi

      Hapus
  9. Berarti baru tersedia di supermarket ya mbak, pantesan di minimarket gitu belum pernah lihat produk ini. Ngeliat banyak yang penasaran, aku pun pengen nyobain gimana rasanya minum air demineral itu hihihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sih lebih seneng belanja di ecommerce hihi lebih praktis . Cobain aja mbak.

      Hapus
  10. Waah kemana aja yaa aku baru tau Morinaga Heiko+ Water hehe
    Kalo nemu di supermarket nanti mau beli ah buat keponakan aku

    BalasHapus
  11. saya yg seorang ibu ajah gemes liat kemasan heiko+ water yg ada gambar beruangnya. kemasannya jg mudah untuk dipegang sendiri sama si kecil yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya anak jadi rajin minum air putih juga hehe.

      Hapus
  12. wah ternyata sekarang ada teknologi yang canggih ya, mau deh beralih ke Morinaga Heiko Water, udah dijual di minimarket gitu kan kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya sih udah ada, tapi saya belinya via ecommerce hehe

      Hapus
  13. Aku kemarin sempat melihat bundling air mineral ini dengan susu chilkid, aku baru tahu lo tentang produk ini mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya karena memang difokuskan untuk melarutkan susu dan mpasi ini.

      Hapus
  14. Air putih untuk minum anak dan air untuk menyeduh susu dan makanan anak memang baiknya yang berteknologi tinggi seperti heiko+ ini ya mba, supaya kita merasa tenang sebagai mom

    BalasHapus
  15. Untung ada Heiko+ Water ya, mbak. Sekarang ngga perlu khawatir tentang rusaknya nutrisi yang di masuk di tubuh anak kalo air yang dikonsumsi sesehat dan seaman Heiko+ Water.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener jadi nutrisi tetap terpenuhi dan aman.

      Hapus
  16. sekarang morinaga bukan cuma ngeluarin susu dong hihi
    aku baru tau kalau air putih jga ngelewatin proses UHT, aku kira susu doang hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya biar makin steril kan airnya, keren yah inovasinya.

      Hapus
  17. Wah praktis banget nih ada air minum yang steril dan higienis untuk anak. Jadi ga usah dipanaskan lagi ya karena dia juga sudah melalui Proses pemanasan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tapi baiknya dipanasin lagi bentar biar rasa susu nya enak hihi

      Hapus
  18. makin banyak aja yaa jenis2 air. dr yg biasa, alkali, mineral sampe yg model heiko gini :D. agak susah mungkin kalo mau ganti air yg aku minum skr, karena so far aku jg ga ngerasain ada efek ga biasa ke anak2.. Tapi aku tipe yg suka nyoba2 jg kok mba. dulu pas zaman air alkali lg trend, aku juga nyobain.. tp bertahan cm bbrp bulan. krn ternyata g bgs utk minum obat.

    ga tau deh kalo heiko ini.. sayang blm ada ukuran galon yaa :D. biar lbh hemat utk biaya jg

    BalasHapus
  19. Sebelumnya saya ndak terlalu merhatiin soal ini. Baru tahu kalau lebih baik pakai air demineral untuk larutkan susu atau MPASI. Besok coba tanya-tanya ke istri lagi deh. heheh

    Tapi kalau untuk kebutuhan minum sehari-hari, saya tetap lebih milih ke air mineral saja.

    Walaupun kandungan mineral bisa didapat dari sumber makanan lain. Mineral yang didapat dari minum air tentunya lebih mudah dicerna kan ya.

    BalasHapus
  20. Baru tau banget aku kalau ada air putih Morinaga ini...bentuk packagingnya gemes banget yaa pasti di sukai anak-anak

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Member Of

Member Of

Member Of

Member Of