KOJIMA, Perpaduan Korma,Jintan Hitam Dan Madu Untuk Kesehatan

Bismillah,

Cuaca akhir - akhir ini kurang bersahabat ya gengs? Beberapa minggu lalu, anak saya dirawat di Rumah Sakit karena DB, otomatis saya harus nungguin. Anak pun gak mau ditungguin selain saya kalau malam. So, saya harus menjaga kesehatan juga dong jangan sampai tumbang. Sebagai morning shot sih saya biasanya minum madu dan kurma. Jadi kadang kurma nya saya jus dikasi madu, kalau lagi bosen ya madunya diminum, kurma nya dikunyah. Tapi memang kadang bosen juga, saya tuh inginnya madu dan kurma menjadi satu, tinggal minum glek aja. Selesai. 



Karena kondisi saya harus fit dan jangan ikut sakit, makanya suami langsung beliin minuman untuk kesehatan. Beberapa temen merekomendasikan untuk konsumsi minuman kesehatan KOJIMA. Awal denger saya agak aneh, apaan sih KOJIMA. Ternyata Kojima itu adalah minuman kesehatan yang merupakan persatuan dari Korma, Jinten Hitam (Habbatussauda), dan Madu. Wah, keren nih dalam satu produk sudah mengandung bahan - bahan yang dipercaya bisa membuat tubuh sehat dan bugar, insya allah.  


KOJIMA ini selain saya dan suami minum, neng Marwah juga konsumi sebagai pemulihan setelah sakit DB kemarin, biar penyembuhannya lebih cepet, insya Allah. 


KOJIMA, Korma.Jinten.Madu 
Jadi, KOJIMA ini tuh adalah minuman kesehatan yang alami berkhasiat untuk memelihara kesehatan dan meningkatkan sistem imun. Bentuknya tuh sirup yang sangat mudah sekali untuk dikonsumsi, minumnya dua kali sehari satu sendok makan. Cukup bisa meningkatkan sistem imun tubuh tanpa efek samping. Alhamdulillah ya gaes sekarang dimudahkan untuk memelihara kesehatan tubuh. 


KOJIMA ini mengandung tiga bahan utama, Korma, Jinten Hitam (Habbatussauda) dan Madu. Dimana ketiga bahan utama nya ini memiliki manfaat dan fungsi masing - masing. 

KORMA (Phoenix Dactylifera)
Perkiraan tanaman Korma / Kurma ini berasal dari Teluk Persia. Korma ini sudah menjadi makanan pokok di Timur Tengah Sejak zaman Rasulullah SAW. Korma dianggap sebagai makanan yang hampir ideal karena bisa memberikan berbagai nutrisi penting, selain itu manfaatnya untuk kesehatan pun sangat potensial. Korma banyak mengandung vitamin dan juga mineral. Vitaminnya itu seperti Vitamin C, B1, B2, A, Niasin, Kalsium, Magnesium, Zinc dan juga lainnya. 





Adapun manfaat - manfaat dari Korma untuk kesehatan tubuh kita itu diantaranya adalah : 

        Korma bisa membantu mengatasi konstipasi atau susah Buang Air Besar. Bisa juga untuk yang mengalami gangguan usus atau diare. 
        Korma dapat membantu pertumbuhan tulang. 
        Korma bisa membantu untuk mengobati penyakit anemia atau kurang darah. 
        Korma juga bisa digunakan untuk yang alergi, bisa menanggulangi alergi. 
        Korma bisa membantu untuk proses pemulihan penyakit demam berdarah. 
        Menambah tenaga supaya tetap fit.
        Mampu menjaga kesehatan jantung. 
        Korma juga dipercaya sebagai antioksidan. 
Dan tentunya banyak sekali manfaat lainnya dari Korma. 

JINTEN HITAM ATAU HABBATUSSAUDA (Nigella sativa) 

Jinten Hitam atau Habbatussauda ini merupakan tanaman yang berasal dari Asia Selatan dan juga Asia Barat. Manfaat dari Jinten hitam ini pertama kalinya itu diteliti oleh Ibnu Sina, seorang ilmuwan hebat dari Persia. Ibnu Sina ini dianggap sebagai salah satu pemikir dan juga penulis yang paling terkenal pada zaman keemasan Islam. Bahkan dalam jurnal medisnya yang bertajuk "Canon Of Medicine" Ibnu Sina menuliskan bahwa biji Jinten Hitam (Habbatussauda) memiliki manfaat sebagai pengobatan untuk sesak nafas, asma dan juga untuk gejala pernafasan lainnya. Dalam pengobatan lainnya juga disebutkan bahwa Jinten Hitam juga bisa digunakan atau bermanfaat untuk obat sakit kepala atau sakit gigi dan lainnya. 


Lantas manfaat lainnya dari Jinten Hitam (Habbatussauda) ini apa saja? 
        Bisa digunakan sebagai penghilang rasa sakit atau analgesic.
        Sebagai anti bakteri.
        Bisa digunakan sebagai anti infeksi (anti - inflamasi).
        Jinten hitam juga bisa untuk penyakit maag.
        Bisa untuk mengurangi muntah, mual - mual dan diare. 
        Jinten Hitam juga bisa menjadi anti jamur. 
        Bisa juga digunakan untuk yang memiliki hipertensi sebagai anti hipertensi. 
        Sebagai anti oksidan juga. 
Bahkan ya gengs, dalam dunia medis modern ini, Jinten Hitam (Habbatussauda) berfungsi juga untuk meningkatkan kualitas sperma (ada penelitiannya dari University of Malaysia, 2014, Jurnal Evidence-based Complementary and alternative medicine), Untuk mengatasi gejala diabetes tipe 1 ( Ada dalam penelitian University Teknologi MARA, Malaysia, 2014, dan Zagazig University, Mesir) dan bisa membantu menurunkan tekanan darah (Penelitian Shahrekord University of medical Sciences, Iran). 

Wow banyak sekali bukan manfaatnya dari Jinten Hitam? 

MADU (Mel Depuratum)
Pasti temen - temen sudah pada tahu kalau madu ini sudah banyak digunakan sejak dulu dong, baik untuk anak atau dewasa. Biasanya madu diminum langsung atau dicampur dengan makanan. Madu sendiri banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan, bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat pemulihan selepas sakit dan ada khasiat nya untuk kecantikan juga loh. 



Manfaat lainnya dari madu adalah : 
  Diminum secara rutin bisa menghilangkan batuk loh, ini sudah dibuktikan dengan penelitian dari Pennsylvania State University tahun 2017).
       Madu bisa membantu mencegah penyakit Kanker. 
       Bisa juga untuk membantu mencegah penyakit jantung. 
       Madu juga bisa meningkatkan daya ingat. 
       Madu menjadi salah satu sumber nutrisi. 
 Bisa membantu menghilangkan bekas - bekas luka, ini diungkapkan oleh dokter JenniferEddy dari fakultas Kedokteran Wisconsin Universiry. 
        Madu bisa untuk membantu menghilangkan alergi. 
       Madu juga dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan metabolisme tubuh. 
        Meningkatkan stamina, jadi lebih fit. 
        Madu juga bisa digunakan sebagai pengganti gula.
        Sebagai anti oksidan
    Mampu mengatasi bakteri, seperti diungkap oleh Dr. Dixon dalam Majalah Dis Lancet Infect Februari 2013. 

Pengalaman konsumsi KOJIMA

Semua manfaat Korma, Jinten hitam (Habbatussauda) dan Madu itu ada dalam satu botol loh. Kebayang kan manfaat untuk kesehatannya seperti apa? Alhamdulillah, setelah saya rutin konsumsi badan memang lebih fit dan bugar, untuk masa penyembuhan selepas sakit pun bagus sekali loh. Dan sepertinya KOJIMA ini akan menjadi minuman kesehatan yang rutin saya konsumsi nih. Untuk masa penyembuhan neng Marwah selepas sakit DB aja bagus loh, jadi abis sakit ga lemes dan cepet fit kembali, alhamdulillah. Bener - bener minuman kesehatan andalan keluarga deh. 




Eh belinya dimana Tian? 
Belinya gampang kok ditemukan, diantaranya di : Tersedia di:

  1. Ranch Market
  2. Farmers Market
  3. Lulu Hypermarket
  4. Kem Chicks
  5. Tokopedia
  6. Lazada
  7. Gogobli
  8. AEON
  9. GS Retail
  10. Diamond


Harganya berapa? 
Untuk ukuran 250ml, seharga 75ribu saja. 

Cara konsumsi KOJIMA
Sehari bisa konsumi 2 kali sebanyak 1 sendok makan saja. KOJIMA ini bisa diminum langsung atau dicampurkan dengan makanan dan minuman lain, tapi kalau saya lebih seneng diminum langsung karena rasanya enak. Baik sekali digunakan untuk anak dan dewasa untuk menjaga kesehatan. 




Ada yang pernah merasakan manfaat KOJIMA juga? Yuk sharing pengalamannya dikomentar yah. 


Atau nih buat yang belum merasakan buruan beli dan rasakan sendiri manfaatnya. 



With love,
















Posting Komentar

60 Komentar

  1. Wah banyak banget nih Mbak manfaat dari Kojima ini untuk kesehatan

    BalasHapus
  2. Wah mudah banget nih ya Mbak kalau mau beli produk yang satu ini

    BalasHapus
  3. Harganya juga lumayan nih ya Mbak dibandingkan dengan kesehatan yang kita miliki ketika mengonsumsi ini

    BalasHapus
  4. Mestinya Marwah sekarang sudah sembuh ya dari demam berdarahnya. Pasti karena selama sakitnya banyak istirahat dan makan makanan bergizi. Mudah-mudahan lain kali nggak terserang demam berdarah lagi ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sekarang udah sehat kembali Marwahnya mbak hehe. Aamiin makasih yaaa.

      Hapus
  5. Wah nama nya unii tp bnyak maanfat nya ya.. bisa dijadiin referensi nih. Makadi mba info nya

    BalasHapus
  6. Iya betul akupun suka bosen minum madu dan makan kurma kalau cuma gitu gitu aja. Ini ada habatusaudanya juga lagi ya, kaya manfaat

    BalasHapus
  7. Tadi kalau pas baca cuma awalnya doang Kojima, ini tuh berasa kayak nama resto Jepang gitu. Tapi pas aku skrol kok botolan gitu, ternyata ini tuh singkatan dari Korma Jinten Madu ya. Kalau aku sendiri kebetulan belum pernah nyobain Kojima, jadi penasaran deh sama rasanya.

    BalasHapus
  8. aku juga suka makan kurma sm madu mba banyak khasiatnya memang yaa apalagi buat kesehatan, harganya affordable juga ya mba, ingin coba jadinya kalo di minum emang lebih praktis ya lebih cepet ketelen hehe

    BalasHapus
  9. Marwah sudah sehat kah teteh? semoga cepat pulih ya teh, apalagi kalau di kasih makanan bergizi juga minuman kesehatan seperti KOJIMA ini ya pasti makin cepat pulihnya

    BalasHapus
  10. Nah ini, saya memang lagi cari produk alami yang bisa dikonsumsi keluarga, selama ini morning shot saya hanya air mineral. Boleh juga dikombinasi dgn kojima agar lebih variatif

    BalasHapus
  11. Masya Allah bahan2nya alami dan emang sesuai sama kebiasaan Rasulullah ni patut dicoba nih soalnya anakku juga lagi pemulihan habis sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bahan2 alami banget tuh, silakan selamat mencoba.

      Hapus
  12. Wah siap beli kalau bisa secara online mah Teh. Sigana saya juga bakal rutin minum Kojima ah, termasuk jadi bekal buat di perjalanan kalau naik gunung. Selama inj saya juga makan terpisah. Bekal korma, juga bakal madu. Sekarang komplit dalam satu paket Kojima ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh all in one pisan kojima mah teh wajib dicobian.

      Hapus
  13. Unik sih dilihat dari botolnya aja. Dan bagi pecinta obat herbal, Kojima ini rekomen banget dah. Bisa utk nambah stamina dan mood juga soalnya ada madu sama rasa manis kurmanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, buat nambah stamina dan mood oke memang

      Hapus
  14. Aku lagi butuh Kojima nih mba. Badan berasa mudah capek dan masih blm fit dari batuk pilek. Makasih referensinya mba

    BalasHapus
  15. Aku sering minum jus kurma. Enak banget manfaatnya. Kojima bikin kepengen nyoba deh. Pengen dapet ketiga manfaat madu, jinten hitam, dan kurma dalam sekali minum 😍

    BalasHapus
  16. Banyak juga ya khasiat yang terkandung di dalamnya.

    Kayaknya aku juga harus coba nih mengonsumsi..

    BalasHapus
  17. Waahh aku baru tau loh ada produk bagus kayak gini dan khasiatnya juga buanyakkk banget soalnya terbuat dari kurma, jinten hitam dan madu yaa

    BalasHapus
  18. sebagus itu ya teh manfaat dari Kojima ini. Seandainya waktu aku terserang DB beberapa waktu silam, lebih cepat penyembuhannya nih kalo konsumsi Kojima. Dan Jinten bisa meredakan sakit kepala dan juga gigi ya teh.

    BalasHapus
  19. Tiga bahan yang sudah diketahui jelas banyak sekali manfaatnya tetapi untuk kurma dan madu sendiri saya tidak terlalu senang mengonsumsinya mungkin dengan diracik dalam Kojima ini bisa membuat saya tertarik untuk mengkonsumsinya Terima kasih Mbak infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama - sama, terimakasih sudah berkunjung.

      Hapus
  20. aku belum coba Kojima ini, tapi pasti enak deh diminumnya soalnya kandungannya banyak yg manis gitu XD Jadi pengen coba deehh

    BalasHapus
  21. Teteh,
    Kalau madu di Bandung suka beku gitu...kalau di taruh di ruang terbuka biasa. Kalau Kojima, bakalan beku juga gak...?
    Semua kebaikan ada pada Kojima. Keren~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya naruh madu di rumah ga beku ah, asal jangan kelamaan kali.

      Hapus
  22. Semoga Marwah sehat terus ya mba, madu memang bagus ya untuj kesehatan apalagi ada tambahan ingredients jinten juga

    BalasHapus
  23. Wah banyak bgt manfaat dari kojima ini ya ka, bisa bgt harusnya ini dikonsumsi buat mencegah penyakit yaa. Madu aja diminum tanpa campuran udh banyak bgt manfaat nyaa, dengan perpaduan korma ini pasti lbh mantul lg nih manfaatnya buat kesehatan

    BalasHapus
  24. Aku jadi penasaran sekali dengan Kojima ini karena sepertinya manfaatnya bagus sekali untuk kesehatan

    BalasHapus
  25. Kalau mencoba kolaborasi korma, jinten hitam dan madu daku belum pernah coba. Pernah nya korma dan madu saja. Sepertinya akan ada rasa semriwing seger ya karena ada jinten hitamnya

    BalasHapus
  26. Perpaduan jinten, kurma dan madu emang yahud banget ya Mba. Diminum untuk menjaga stamina juga gak papa kan ya?

    BalasHapus
  27. Sip, bisa dibeli di Tokopedia yaaa.. Mau nyobain juga ah khasiat Kojima ini untuk kesehatan. Worthed ya harga segitu dengan efek untuk kesehatannya.

    BalasHapus
  28. selalu penasaran sama vitamin vitamin kaya gini aku tuh, apalagi kalo bahan bahan utamanya juga udah jelas bagus buat kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau buat kesehatan pasti bikin penasaran yah.

      Hapus
  29. Pas banget ya Kojima ini. Ada kurma, habbatussauda, dan madu yang ketiganya sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Tapi pertama baca nama merk-nya, saya pikir ini minuman ala ala Jepang gitu. Eh ternyata singkatan dari Korma Jinten Madu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya juga awalnya mikir gitu haha, eh ternyata Korma Jinten Madu hehhe

      Hapus
  30. Duh kemana aja ya saya..baru denger ini kOJIMA.. dari penjelasan diatas banyak banget manfaatnya bagi kesehatan ya.. jadi pengen coba juga deh.. kandungan utama KOJIMA juga sudah jelas manfaatnya jadi udah ngga ragu lagi deh untuk coba

    BalasHapus
  31. Belun pernah nyobain KOJIMA tapi sepertinya sangat membantu kesegatan banget nih ya kak. Apalagi ditempatku lagi musim kabut asap nih. Kudu nyiapin diri banget

    BalasHapus
  32. Saya baru denger dan tertarik jadinya kebetulan orang tua gemar sama produk penunjang kesehatan. Kayaknya saya juga perlu nih, bisa diminum sekeluarga

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.