Hilang Ide? Yuk Ke Toko Buku

09.55.00

Bismillah, 

Pernah merasa stuck ga ada ide buat nulis? Atau ngerasa bosan aja, jangan kan mau nulis postingan blog, nulis caption instagram mau nulis whats app stories aja ga ada ide, haha. Saya pernah loh ngalamin kayak gitu. Kayaknya ide tuh langsung hilang entah kemana gitu. Pernah juga saking stuck nya, udah jelas ada brief pun masih ide nya ga nongol, stress aja jadinya. Nulis gak kelar - kelar, huhuhu.


Inilah mati ide, yeah. 

Butuh penyegaran biar ide kembali menyembul dan memberikan banyak inspirasi. Salah satu yang bikin mati ide salah satunya adalah JENUH. Mungkin jenuh dan bosan karena kepadatan aktivitas. Nah jika ini menyerang, segeralah bersenang - senang. Buat hati bahagia dan jangan lupa me time.

Salah satu me time saya kalau ide sedang hilang itu adalah jalan - jalan ke toko buku. Entahlah saya merasa bahagia ketika memasuki area toko buku. Ada harum buku baru yang selalu membuat saya senang, entah kenapa bisa begitu. Me time ke toko buku ga melulu harus beli sih, buat saya. Bisa saja saya cuman liat - liat aja sampe sreg banget ada yang mau saya adopsi bawa pulang.

Iya sih, niat dari rumah memang ga mau beli buku maunya cuman nyium harum buku baru dan liat - liat buku aja, namun apa daya ketika masuk toko buku langsung tuh disambut tumpukan buku - buku best seller dan buku berkualitas lainnya, yang ingin dibawa pulang. Makanya kadang saya kalau budget low banget suka sambil baca - baca aja gitu sampe bosen hehe. Pokoknya kalau udah ketagihan ke toko buku sekali aja, bakalan minta berkali - kali deh. Ciyusan.


Gak usah ada tujuan atau alasan ke toko buku
Seperti yang saya ceritain diawal tadi, saya biasanya ke toko buku tuh ga ada tujuan beli buku apa. Jadi memang belum ada tujuan sih. Jadi saya cuman ingin ceki - ceki buku best seller aja dan ingin me time saja baca - baca sinopsis buku. Jadi kalau temen - temen merasa belum pernah terbesit sedikit pun punya tujuan ke toko buku, jangan bimbang dan ragu karena untuk ke toko buku ga perlu alasan yang tepat kok.

Ya kadang kalau sedang ke kota atau daerah baru saya suka sempetin ke toko bukunya, ya gak niat belanja buku. Alasan saya sih cuman ingin liat aja gimana kondisi toko buku setiap kota atau daerah, yang pastinya berbeda - beda ya kan?


Saya harap sih, makin majunya teknologi toko buku juga harusnya makin maju. Makin baik penataannya jadi kalau mau pas nyari buku ga riweh gitu gaes.


Kalau menurut temen - temen gimana? Oke kan kalau hilang ide ke toko buku?


Baca: RESENSI BUKU 



With love,
















You Might Also Like

6 komentar

  1. aku pernah, dan biasanya aku baca tabloid :) tapi skrg ini, ide banyak hanya saja buat nulisnya yang agak2 susah :)

    BalasHapus
  2. Aku juga seneng banget ke toko buku, dan toko buku apa aja, mau yang di mall atau yang loakan di pinggir jalan atau di pasar, pasti aku samper. Walaupun ga beli, tapi lihat-lihat aja dan dikelilingi buku tuh refreshing banget hehe.

    BalasHapus
  3. Kalo masuk toko buku bawaannya kalap mata ya Mbak, hehehe. Tapi bener, cuma lihat macem-macem buku aja rasanya udah seneng banget, rasanya pengen baca semua sekaligus :D

    BalasHapus
  4. Sejak pindah2, aku jarang bsnget ke toko buku mbk. Jadi pas jalan ke mall sekali lihat toko buku langsung melipir, kangen aja gitu masuk toko buku sekedar baca2, lihat2 buku

    BalasHapus
  5. Saya juga hobi mampir ke toko buku hanya demi melihat koleksi buku-buku terbaru, kalau ada uang lebihan baru beli buku yang dirasa perlu :D

    BalasHapus
  6. Wah saya suka nih, cuma saya males kalau gak ada duit ke toko buku, ileran doang, beli kagak hahahha. Makasih mbak buat artikelnya.
    Karena bahas buku saya share ini mah

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive