Coffee Shop, Tempat Asik Untuk Kerja

16.25.00

Bismillah, 

Selain di rumah dan kantor tempat kerja paling enak dimana?

KEDAI KOPI alias COFFEE SHOP. 

Yuhu, kedai kopi itu bukan sekedar untuk menikmati kopi dan nyemil, namun saya biasanya ngerjain tulisan atau kerjaan ya lebih seneng di kedai kopi. Jarang sambil ngopi sih sebenernya, biasanya sambil nge milkshake atau cemilan ringan gitu, kopi sesekali aja kalau memang dirasa butuh banget. 



Biasanya, kalau sedang banyak kerjaan (deadline) terus kuota mau abis dan wifi ga mumpuni ya langkah jitu saya nyari coffee shop yang wifi nya kenceng biar ngerjain kerjaannya cepet. Biasanya kalau pas nge - coffee shop saya suka duduk dipojokan berduaan sama neng Marwah atau kadang kalau suami ga lagi sibuk suka bertiga dengan kesibukan masing - masing. Meskipun kerjaan banyak tapi kalau ngerjain di coffee shop mah suka gak kerasa, tau - tau kerjaan selesai aja. 

Buat temen - temen yang ingin nyoba juga ngerjain kerjaan di coffee shop bisa nih cobain beberapa tips sederhana supaya kerja di coffee shop terasa lebih asik, diantaranya adalah : 

Coffee shop yang sepi
Saya lebih seneng mengunjungi coffee shop yang agak sepi kalau memang tujuannya mau kerja, beda sih kalau pas tujuannya mau nongkrong biasanya nyari coffee shop yang rame aja gak masalah. Namun kadang kalau lagi mau kerja, saya hindari coffee shop yang rame, karena males kalau banyak orang hilir mudik gitu. Ambience coffee shop yang hingar bingar itu kadang bikin saya pusing dan konsentrasi memudar kalau sedang ngerjain deadline. Bisa - bisa ide pada lari deh. So, yang sedang dikejar deadline, mendingan nyari coffee shop yang agak sepi biar fokus dan konsentrasinya engga pecah. 



Jangan lupa bawa perlengkapan sendiri 
Jika niat awalnya mau ngerjain kerjaan di coffee shop, maka bawa dong perlengkapan sendiri. Misalnya, kalau saya kan butuh laptop, headset dan tentu saja secangkir matcha latte atau minuman yang bikin fresh lainnya. Saya biasanya suka bawa terminal charger sendiri, ga andelin dari coffee shop soalnya kalau andelin dari coffee shop suka susah sih, jadi mendingan bawa sendiri aja. Masalah wifi juga gitu, kalau memang coffee shop nya punya wifi kenceng ya alhamdulillah namun jika wifi nya kurang bagus ya saya biasanya pakai mobile hotspot sendiri, jadi lebih nyaman juga sih.  

Buat saya sih dua itu aja udah cukup bikin saya nyaman ngerjain kerjaan di coffee shop, selain kerja di rumah atau kantor. Biasanya saya suka barengan sama neng Marwah, jarang sendiri sih. Neng Marwah juga biasanya suka sambil ngerjain PR sekolah atau sambil ngegambar, gimana mood dia aja. 

Jadi kadang memang kita butuh kerja ditempat yang nyaman selain rumah. Kalau laptopnya punya ketahanan batere yang mumpuni kayaknya kerja di taman - taman gitu asik kali yah, sambil menikmati suasana alam. Ah sesekali patut saya coba juga tuh. 


Oiya kalau temen - temen ada tempat favorite ga selain rumah atau kantor? Sharing yuk. 


With Love,

Tian lustiana






You Might Also Like

5 komentar

  1. Hahaha ide bagus tuh Mbak, saya jadi pingin nih mengerjakan pekerjaan di tempat terbuka gitu suasana alam

    BalasHapus
  2. Selain tempatnya yang bikin tenang, tapi itu juga bagus banget Mbak buat foto wkwk

    BalasHapus
  3. Bagus banget nih Mbak tempat atau kafenya. Cocok banget nih buat mengerjakan tugas yang belum selesai hehe

    BalasHapus
  4. Memang terkadang kalau belum selesai tugasnya, saya juga sering bingung mau mengerjakan di mana hehe

    BalasHapus
  5. Wah bener banget tuh Mbak, memang kalau untuk mengerjakan tugas yang diperlukan adalah tempat yang sepi

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive