6 Tips Belanja Hemat dan Tetap Bahagia

14.31.00

Bismillah, 
“Money Can Buy Happiness” Siapa yang setuju dengan quote tersebut? Dengan uang kita bisa membeli apapun yang diinginkan. Dengan kata lain, belanja menjadi salah satu aktivitas yang membuat hati bahagia dan meningkatkan mood. Utamanya untuk para wanita modern yang fashionable.
Bicara tentang belanja, momok yang kerap menghantui wanita adalah pemborosan. Niatnya membeli satu barang, berakhir dengan memborong sejumlah produk. Apalagi di zaman serba online saat ini yang  menawarkan banyak kemudahan berbelanja. 
Cukup buka e-commerce atau toko online favorit dari gadget di genggaman, maka barang yang diinginkan bisa dibeli kapan pun dan di mana pun. Belum lagi tawaran promo besar yang menggiurkan dan membuat lupa diri.
Pertanyaannya, adakah cara belanja hemat tapi tetap bisa bahagia? Jawabannya ada dan untuk mengetahuinya simak ulasan di bawah ini.

C:\Users\DK\Downloads\hemat1.jpg
Biasakan Mencatat Barang yang Ingin Dibeli
Catatan akan sangat membantu saat berbelanja, karena bisa menentukan skala prioritas. Ini juga akan sedikit menahan kita membeli barang yang sebenarnya tidak diperlukan atau sekadar ‘lapar mata’.
Jika semua barang yang dibutuhkan sudah terbeli dan ada sisa uang belanja, kita bebas menggunakannya sesuka hati. Jika dana belanja pas-pasan, sangat bijak bila menunda dulu belanja berlebih. Bisa membeli apapun yang diinginkan memang membahagiakan, tapi ingat kebutuhanmasih banyak dan butuh diperhatikan.
Bijak Memanfaatkan Berbagai Promo Menarik
Apapun jenis promo yang ditawarkan penjual, pasti menarik perhatian pembeli. Kapan lagi bisa membawa pulang produk-produk yang diimpikan selama ini dengan harga murah. Pertanyaannya benarkah itu murah?
Idealnya, berbelanja saat promo membuat kita lebih hemat. Tapi realitanya, tidak jarang orang lebih boros dengan dalih memanfaatkan promo. Untuk itu, alangkah baiknya Anda lebih cermat dan berhitung kembali saat berbelanja. Cek keuntungan yang didapatkan dari promo dan sesuaikan dengan kebutuhan.
Saat ini banyak sekali promo menarik yang membuat belanja lebih hemat seperti, potongan harga hingga 90%, gratis ongkos kirim, flash sale, dan sebagainya. Manfaatkan promo yang ada sebaik mungkin dan tak perlu khawatir habis, karena promo hampir selalu ada setiap waktu.
Di samping berburu promo yang hampir selalu ada di setiap waktu, tidak ada salahnya temen - temen juga berburu promo saat event promo besar-besaran berlangsung. Salah satu event yang akan datang adalah promo 10.10. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai promo 10.10, temen - temen bisa langsung berkunjung ke ShopBack, situs yang menawarkan info lengkap mengenai promo bahkan cashback! Double untungnya!
C:\Users\DK\Downloads\hemat2.png
Berburu Tambahan Cashback
Tambahan cashback saat berbelanja saat ini menjadi tren tersendiri. Mulai dari toko online, gerai offline, hingga aplikasi sistem pembayaran berbondong-bondong menawarkan cashback besar-besaran pada masyarakat. So, jika temen - temen gemar berbelanja dan ingin berhemat manfaatkan promo satu ini.
Cashback memungkinkan kita mendapatkan keuntungan berlipat karena bisa memanfaatkan promo produk dari penjual dan ditambah uang kembali dari pihak lain. Seperti yang sudah disebutkan, aplikasi ShopBack merupakan aplikasi yang memberi keuntungan tambahan berupa cashback setiap kali temen-temen berbelanja di marketplace favorit. 
Jadi, kita bisa membeli produk apapun di e-commerce mana pun dengan tambahan cashback, asal transaksinya masuk melalui ShopBack. Menariknya, tidak ada batas limit belanja atau transaksi dan cashback yang didapatkan bisa dicairkan kembali ke rekening pribadi.
Bandingkan Promo dan Harga Produk Saat Berbelanja
Hal ini wajib dilakukan, jika benar-benar ingin belanja hemat berbagai barang kebutuhan dan impian. Prosesnya memang sedikit ribet, karena memang perlu mengunjungi sejumlah toko atau e-commerce untuk melakukan perbandingan harga dan promo yang ditawarkan.
Tapi, usaha satu ini sangat membantu temen - temen menghemat isi kantong. Membandingkan sebelum membeli memungkinkan kita untuk menemukan promo terbaik dan harga produk termurah di pasaran. Dengan begitu hati menjadi bahagia karena sukses belanja aneka produk kebutuhan dengan harga hemat. 
Perhatikan Harga Sebelum dan Sesudah Promo
Untuk menghindari jebakan promo, pastikan mata jeli sebelum membeli. Cek terlebih dahulu harga barang sebelum dan sesudah diskon dengan mengunjungi beberapa toko yang menjual produk yang sama. 
Strategi marketing biasanya akan menaikkan terlebih dahulu harga barang tersebut, lalu baru diberikan potongan harga. Jadi, hati-hati dan tetap cermat saat berbelanja ya!
Selalu Cek Kondisi Barang Belanjaan
Pastikan kondisi barang yang dibeli dalam keadaan baik. Jika hendak berbelanja online, cek dulu review pembeli lain, kondisi barang dari foto dan keterangan penjual, dan rating dari toko online tersebut. Ketelitian ini untuk menjamin kepuasan temen - temen berbelanja dan memiliki barang yang dibeli. Jika Anda merasa puas tentu hati jadi bahagia bukan?

Demikian beberapa tips belanja hemat dan tetap bahagia yang mudah untuk dicoba Selamat berbelanja!



With love,



You Might Also Like

2 komentar

  1. Saya juga pakai ShopBack mbak. Misalnya belanja di shopee melalui aplikasinya. Dapat cashback koin shopeee, eh dapat lagi cashback uang dari shopback. Lumayan dapat cashback dua kali 😆.

    BalasHapus
  2. Nah, iya. Nice tipsnya, Mbak. Saya juga merasa perlu banget mencatat apa yang harus dibeli, soalnya kalau enggak begitu ntar kelupaan.

    Shopback dari shoppee oke juga, ya. Ntar saya mau coba juga deh

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive