Wordpress, Platform Blog Gratis

10.46.00

Bismillah, 

"Cobain deh migrasi ke Wordpress, jadi kalau misalnya ada brokenlink tuh gampang tinggal rename dan ganti link aja jadi ga usah dihapus yang komentarnya!"

"Kalau blognya pake Wordpress, itu lebih enak, lebih aman dan untuk DA dan PA pun tentu lebih besar loh.!" 

"Ih enakan pake Wordpress lah, banyak tema nya, banyak juga plugin nya!"


Pernah ada yang saranin saya migrasi ke wordpress, seorang teman yang tentunya blogger juga. Tapi saya ga langsung meng iya kan, jujur saya tuh ga paham banget sama wordpress meskipun saya punya juga blog gratisan di wordpress. Tapi masih aja belum paham banget seputar wordpress ini, sampai saya akhirnya nanya ke yang udah paham bener tentang wordpress. Kurang lebih tentang wordpress bakalan saya jelasin disini, sesuai yang saya paham ya gaes. 

Kenalan dulu sama wordpress
Wordpress itu adalah platform pembuatan website, foundernya Matt Mullenweg dan Mike Little pada tahun 2003. Jadi wordpress ini berawal semenjak ditutupnya software blogging kalau ga salah namanya b2/cafeblog. Nah Matt dan Mike ini kan user b2/cafeblog makanya mereka mikir buat bikin software yang serupa. Pinter ya mereka.

Pas tahun 2004, keduanya sudah berhasil merilis wordpress 1.0 yang fungsi dasarnya tuh sama lah dengan b2/cafeblog yang dibubuhi modifikasi dikit, sejak itulah wordpress mulai dan sampai saat ini menjadi CMS yang famous.  Wordpress ini adalah software yang sifatnya open source, apaan tuh? artinya wordpress bisa dipakai secara gratis dan bebas untuk dimodifikasi oleh siapa saja. Wordpress juga punya plugin yang memudahkan pengguna untuk menambahkan atau modif fiturnya. 

Saya tuh dulu mikirnya pake wordpress tuh ribet, tapi ternyata wordpress ini cara penggunaannya tuh gampang dan mudah, terus fiturnya lengkap banget. 

Kenapa banyak yang memilih wordpress? 

Ramah dan mudah 
Wordpress ramah untuk para pemula dan para profesional. Wordpress ini mudah digunakan siapa saja, dari mulai pemula sampai ahli programming, jadi ga mesti harus jadi programming dulu untuk bisa mengoperasikan atau untuk membuat blog di Wordpress. 

Banyak sekali tutorialnya 
Wordpress ini banyak loh tutorialnya, jadi kalau kurang paham bisa searching aja langsung di google, pasti bakalan muncul tuh banyak tutorialnya. Mulai dari tutorial by text sampai video, lengkap semua. Tutorial seputar wordpress hosting juga jelas banget loh. Nah kalau urusan hosting nih percayain aja sama Qwords, karena Qwords tuh kan udah jelas banget deh jagoannya dalam urusan Hosting Indonesia . Jadi jangan khawatir lagi deh kalau misalnya masih bingung migrasi ke wordpress ini masalah hostingnya, kan ada Qwords ! 

Plugin nya banyak 
Selain tutorialnya yang banyak, plugin wordpress juga banyak gaes. Jadi kalau ingin menambah profile sosmed atau yang lainnya bisa lah diutak - atik plug in nya soalnya wordpress menyediakan ribuan bahkan puluhan ribu plugin yang memudahkan untuk dikelola dan ditambahkan pada blog atau website. 

Bisa untuk blog atau website pribadi 
Wordpress bisa digunakan untuk blog dan website pribadi, wordpress.com atau wordpress.org. Tapi yang lebih familiar ya yang wordpress.com, patut dicoba nih untuk yang mau nyobain migrasi ke wordpress. Cocok buat temen - temen yang ingin menggunakan blog atau website yang fiturnya banyak, langsung saja migrasi ke wordpress.


So, wordpress bisa menjadi solusi terbaik nih buat yang ingin memiliki blog atau website yang cepat mudah dan ga terlalu pintar masalah coding. Saya jadi paham deh sekarang, sekarang mau baca - baca dulu tutorialnya ah biar pas migrasinya lancar jaya.



With love,




You Might Also Like

1 komentar

  1. harga paketnya kurang ramah di kantong saya K, & akhirnya pilihan jatuh 8ribuan/buln(***sia) sdh bsa install wordpress

    ngomong2 nama domain KK unik

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive