Keuntungan Memiliki Kulit Berminyak

Bismillah, 

Mana suaranya yang punya jenis kulit berminyak? 
Malesin ya gaes punya jenis kulit berminyak, kulit minyakan udah kayak kilang minyak aja apalagi kalau kepanasan, wassalam deh. Terus ya, jenis kulit berminyak juga wajah tuh seakan nampak kusam dan jerawat suka seenaknya muncul di area kulit wajah, sebal. Jenis kulit berminyak ini emang bersahabat banget sama jerawat dan kusam, plus kalau make up suka ga awet alias suka cepet luntur, susah gitu pengen dewy look atau pengen tampil matte look, hanya angan, hiks. 

Baca : Bedak untuk kulit berminyak


Kulit berminyak tuh katanya disebabkan karena kelenjar sebaceous di kulit wajah itu terlalu aktif, terus ada pemicu lainnya juga sih seperti perubahan hormon, stress dan juga faktor genetik. Kalau ngaca suka kesel aja, minyak dimana - mana, huh! 

Namun ya gengs, meskipun punya jenis kulit berminyak ini ngeselin, ternyata ada banyak sekali kebaikan dan manfaat baik nya loh memiliki kulit berminyak, diantaranya adalah :

Menjadi nampak lebih awet muda
Kulit wajah yang memproduksi minyak alami itu disebutnya sebum. Nah gaes, sebum ini tuh yang membantu mempertahankan kulit supaya elastisitasnya tetap terjaga. Sebum juga memiliki kekuatan untuk mempertahankan elastisitas karena sebum juga merupakan bagian dari anti aging alami. So gaes, produksi sebum di kulit wajah itu bisa juga bikin wajah menjadi lebih kenyal dan tampak awet muda. 
Bahkan ada studi di Jepang kalau gak salah nih menyebutkan kalau punya jenis kulit berminyak itu terbukti dapat menghambat proses penuaan dini plus juga mencegah keriput, terutama pada bagian mata dan dahi.

Minyak, melindungi kulit
Temen – temen sudah pada tau belum kalau minyak yang berlebih itu bisa menghalangi debu atau kotoran – kotoran masuk kedalam kulit yang dibawa oleh udara. Jadi bisa mengurangi resiko timbulnya penyakit kulit. Seenggaknya lumayan ya gaes bisa mengurangi, tapi jangan sampai lupa atau males cuci muka ya gaes, jangan mentang – mentang minyak berlebih bisa jadi pelindung kulit malah males cuci muka, alhasil kulit jadi kusam tiada tara.


Membuat kulit menjadi lebih lembab
Minyak dikulit wajah tuh ternyata pelembab alami kulit loh. Mampu membantu wajah dari dampak buruk paparan sinar matahari yang bikin wajah kusam dan gelap. Sinar matahari juga bisa bikin kulit terasa lebih kering, nah namun jika ada minyak alami maka kekeringan ini gak usah dipikirin.

Baca : Bebas kilap dengan Dual Action Cake No More Shine Caring by Biokos

Melindungi kulit dari dehidrasi
Udah pada tau dong ya, kalau dehidrasi itu dampaknya ga baik buat ksehatan. Sebum yang berlebihan ternyata efektif loh mengurangi dampak negatif dari dehidrasi kulit. Sebun mampu mengontrol kadar air dalam kulit wajah dan memastikan bahwa kulit benar - benar memiliki cairan yang cukup. 


Itulah gengs, beberapa keuntungan memiliki jenis kulit berminyak. Lumayan lah ya jadi agak seneng hati ini karena ga selamanya berminyak itu nyebelin. Eh tapi seiring bertambahnya usia, produksi minyak memang berkurang dengan sendirinya kok dan diusia 30 an baru bisa kerasa, kulit memang terasa lebih kenyal dan memang agak lebih muda gitu gaes, suer saya mah. 

oiya kalau mau ceki - ceki review skincare yang update dan bisa jadi referensi buat kulit berminyak, langsung saja berselancar di Female Daily yah. Disana tuh lengkap banget plus sama testimonialnya juga, jadi ga ragu lagi buat beli produk - produk skincare. 

Kalau temen - temen pemilik jenis kulit berminyak lain adakah yang setuju? Sharing yuk!




          With Love,
         



Posting Komentar

41 Komentar

  1. Bener juga ya, kalau berminyak tuh lebih awet muda, gak crack gitu rasanya kulit.
    Kalau saya kulitnya normal cenderung kering sih, gak asyik banget kadang.
    Kalau bedakan jadi kayak ga nempel gitu.'
    Pakai serum meresap kayak taruh air di pasir panas hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harus rajin merawat biar kulitnya ga terlalu banyak minyak yah hehhee

      Hapus
  2. Iya, seperti blessing in disguise ya punya kulit berminyak. Sama nih, saya juga suka baca artikel kecantikan di Female Daily bahkan review-nya ngebantu banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau usia diatas 30 udah aman lah tinggal menikmati saja, ituloh under 30 yang bermasalah sama jerawat

      Hapus
  3. wah aku kulitnya berminyak nih, banyak keuntungannya siplah

    BalasHapus
  4. Yeaayy baru kali ini merasa bahagia krn memiliki kulit berminyak. Biasanya digodain mau goreng krupuk di wajah, hahaha. Bener bener sebenernya kita lebih awet muda dengan minyak berlebih ya mba. Semoga bisa menjaganya dari jerawat2 yang mudah sekali hinggap. >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Para pemilik jenis kulit berminyak bahagia yaaa yeyeyeylalallalaa

      Hapus
  5. Kulitku juga berminyak banget Teh, terutama di daerah T, makanya kalo pake bedak ga pernah awet, hihi. Tapi memang bener, salah satu keuntungan punya kulit berminyak itu awet muda. Yang penting mah sekarang udah tahu trik nya merawat kulit berminyak, jadi tetep pede insyaAllah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting kebersihannya aja selalu dijaga hehe

      Hapus
  6. Wah, kulit saya juga berminyak nih Mbak. Emang ada beberapa temen yg bilang saya awet muda. Hihihieww melayang lah saya 😂 Ternyata salah satu penyebabnya karena kulit wajah yg berminyak yaa..
    Makasih Mbak share ilmunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang pemilik kulit berminyak lebih terlihat awet muda mungkin karena tidak ada kerutan

      Hapus
  7. Kulitku berminyak, tapi alhamdulillah ngga sampe minyakan banyak kayak buat goreng tahu hahahah. Emang kulit berminyak ngga keliatan keriput dibanding kulit kering, tapi susahnya ini minyakan bikin jerawat gampang mampir kalau ngga rajin bersihin wajah :D yah plus minus lah ya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kabayang mun tiasa jang ngagoreng tahu wkwkwkkw

      Hapus
  8. oh, jadi memang seiring pertambahan usia, produksi minyak di wajah emang berkurang ya mbak. Pantesan, saya tuh dulu kalau kena matahari, langsung mukanya jadi kinclong gitu karena memang berminyak. Lha sekarang kok nggak begitu lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bertambahnya usia minyak pasti bakalan berkurang kok, perlahan.

      Hapus
  9. Waaaa ternyata kalo kulit berminyak manfaatnya banyak yaa...aku kalo siang jg suka berminyak banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya suka sebal ya kalau pas lagi minyakan hihi

      Hapus
  10. Kulitku juga termasuk kulit berminyak, tapi akhir-akhir musim dingin ini sebagian ada yang kering. Jadi malah ada yang berminyak, ada yang kering. Hahaha.. Jujur aja sih, emang enak yang berminyak, soalnya yang bagian kering ini cepat banget kalau iritasi, saking keringnya T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kadang musim / cuaca juga suka mempengaruhi jenis kulit sih

      Hapus
  11. Ternyata di balik kekurangan, ada kelebihan. Siapa sangka kulit yg berminyak bikin dikit2 usap minyaknya pakai tisue ini malah bikin kulit lembab. Huaaaa.... Kondisi kulit terselamatkan di cuaca terik begini

    BalasHapus
  12. pas umur 30an kulitku malah jadi kombinasi, padahal sebelumnya normal cenderung kering lho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda yah hehe saya sekarang usia diatas 30 jadi agak kombinasi

      Hapus
  13. Kulit saya cenderung kering, yang berminyak area Tzone-nya aja nih, kan kzl jadinya. Tapi emang bener ya, katanya kalau orang kulitnya berminyak cenderung awet muda, nggak gampang keriput hehe.

    BalasHapus
  14. Ternyata ada hal positifnya juga yo Mba punya kulit berminyak hahaha
    aku jadi tahu, disyukuri ajaalah ya hehehe tetep semangat

    BalasHapus
  15. Kalau aku termasuk kulit kering. Pernah pas musim dingin saking keringnya sampe luka-luka gitu mukaku. Jadi harus banget pake serum biar gak pecah pecah >.<

    BalasHapus
  16. Iya sih kukit berminyak banyak manfaatnya sebenernya. tapi kalo difoto itu loh hahaha.. mengkilap dimana2

    BalasHapus
  17. Banyak yang bilang kalau kulit berminyak itu bikin kliatan awet muda. Beda ama yang kulit kering kayak aku jadi mudah keriput. Nah kan trus aku jadi ngiri :(. INgi ah mampir ke female daily

    BalasHapus
  18. Kulitku berminyak..dan memang menjelang 43 ini malah kelihatan lebih muda dari usia..hahahah GR deh jadinya
    Berkah minyak berarti ya:)

    BalasHapus
  19. Aku dari dulu udah bersyukur banget memiliki kulit berminyak. Keturunan ibuku, meski udah sepuh tuh masih terlihat awet muda

    BalasHapus
  20. Wah suami aku juga kulitnya berminyak mbak, mungkin itu resep dia awet muda kali ya hahahaha
    Jadi kangen ceki² ke Female Daily kalo ngobrolin begini hehe

    BalasHapus
  21. Kulitku berminyak nih. Ga enaknya sih jadi mudah jerawatan ya hehe.. dan keliatan gak mulus karena pori-pori besar.

    BalasHapus
  22. Kulit wajahku termasuk jenis kering. Jadi sekali ke wilayah yang mempunyai cuaca dingin kulit jadi bersisik seperti ular. Harus sedia lotion. Nah sementara yang kulit berminyak gak terlalu punya masalah dalm cuaca seperti ini.

    BalasHapus
  23. Aku banget ini memiliki kulit yang berminyak tapi kadang tuh suka sebel banget kalau pas ngaca gitu. Nah biasanya kalau make up gitu akubpilih yang matte biar aman.

    BalasHapus
  24. Kalau soal menghindari dehidrasi kulit, sepertinya bener nih, mbak. Kulit wajahku di bagian hidung ini berminyak bgt. Dan dia jarang kena dehidrasi. Beda sama bagian wajah yg lain

    BalasHapus
  25. Kulitku malah cenderung kering nih. Dulu saat awal-awal belum paham soal skincare, kukira kulitku berminyak. Ternyata hanya area T nya aja yang berminyak. Selebihnya cenderung kering. Nah, padahal sudah bertahun-tahun belinya skincare untuk kulit berminyak. Alhasil ya makin kering lah ini kondisi kulit hihiii... Sekarang kerja keras untuk memperbaiki kelembaban kulit wajah.

    BalasHapus
  26. Daku juga suka baca Female Daily, nambah pengetahuan tentang make up dan printilannya terutama skincare buat kulitku yang berminyak ini :)

    BalasHapus
  27. Aku bukan tipe kulit berminyak, teh..jadi perawatannya mesti ekstra deeh...

    Ngliat temen-temen aku yang kulitnya pada berminyak, suka bekel kertas minyak gittu...
    Efeknya sedikiitt banget ternyata yaa..
    Hiihi~

    Jadi cewe mah yaa...teh.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.