Spesifikasi Lengkap Kamera Canon M6

16.30.00

Assalamualaikum, 

Sekarang tuh, rasanya kurang afdol kalau pergi - pergi ga bawa kamera. Karena banyak banget nih kejadian - kejadian yang harus diabadikan. Apalagi yang udah punya anak, pasti tau banget gimana serunya mengabadikan momen anak - anak dalam satu foto. Yang kelak anak bakalan ngeliat lagi, dan mereka bakalan flashback dan jadi kenangan tersendiri buat anaknya juga.


Ngomongin soal kamera, kamera pertama saya tuh merk nya Canon.  kalau denger kata Canon, tentunya yang terlintas dalam benak kita adalah sebuah kamera bukan?

Yess, Canon merupakan salah satu produsen berbagai jenis kamera yang telah malang melintang dalam dunia fotografi tidak hanya di Indonesia, namun juga berbagai belahan bumi lainnya. Produsen kamera asal negara Jepang ini, dalam meluncurkan berbagai produk pembidik gambar yang mereka miliki, tidak hanya selalu membesutkan teknologi terkini didalamnya, namun desain yang menarik pun menjadi focus produsen kamera yang satu ini. Salah satu produk kamera terbaru dari Canon yang merupakan jenis kamera terkini adalah Canon M6 . Kamera ini tidak hanya cocok digunakan oleh mereka yang berkecimpung sebagai professional dalam dunia fotografi, namun kamera ini pun layak digunakan bagi kita - kita nih yang tergolong sebagai pemula.

M6 sendiri merupakan sebuah produk kamera mirrorless yang memiliki bentuk ramping dan tidak menggunakan sistem pencerminan dalam kinerjanya. Bentuk ramping dari kamera yang satu ini selain akan lebih mempermudah banget dalam membawanya, juga akan lebih memberikan kemudahan bagi kita ketika harus menyimpan kamera tersebut. Bentuk yang lebih ramping inilah, yang juga akan membantu sistem pembidikan foto sebagai pemula untuk lebih mudah dalam penggunaan kamera tersebut.

Berikut ini gambaran dari spesifikasi lengkap kamera M6 dari Canon tersebut, yang antara lain adalah:

  • Memiliki sensor kamera dengan jenis CMOS APS - C dengan kapasitas sensor sebesar 24.2 MP.
  • Dibekali dengan prosesor berjenis Digic 7, yang memiliki ISO antara 100 - 25.600.
  • Dilengkapi dengan sistem auto focus, yang mampu merekam gambar dengan sistem bergerak, tanpa adanya gangguan pada hasil bidikan gambar tersebut.
  • Sistem auto focus pada kamera mirrorless ini pun dapat ditempatkan sesuai dengan kebutuhan pembidikan gambar, dimana para penggunanya hanya perlu untuk menyentuhkan jari pada layar LCD kamera.
Dengan teknologi seperti yang dibesutkan dalam kamera M6 ini, bagi saya yang memang membutuhkan proses pengambilan gambar dari berbagai objek yang bergerak, seperti pembidikan gambar pada saat fashion show ataupun berbagai acara lainnya, kamera ini sangat layak untuk digunakan. Selain mampu meredam pergerakan dari objek bidik, hasil gambar yang diperoleh pun akan lebih halus, tanpa adanya efek blur dalam pembidikan.


Kamera Canon M6 sendiri didesain dalam 2 pilihan warna yaitu vintage silver dan black graphite, yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera warna yang disukai. Untuk masalah harga kamera yang satu ini memang dibandrol lebih sedikit tinggi dari jenis kamera Canon yang telah diluncurkan sebelumnya. Banderol sekitar 12,5 juta mungkin saja harus dibayarkan, untuk dapat menikmati berbagai keunggulan yang ditawarkan dalam kamera Canon yang satu ini.

Keren banget kan Canon M6 ini? Harus nabung nih buat ganti kamera Canon lama saya menjadi Canon M6 nih. 



              Wassalam,


              Tian lustiana 


You Might Also Like

37 komentar

  1. Kamera kece harganya pun juga "kece". Emmm semangat ngumpulin duta laranya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harus ekstra nabung nih, hehe mudah2an dipermudah memiliki kamera kece ini ya mbak

      Hapus
  2. saya masih pake yang M3 aja lah cukup... bodinya lebih berat yang M6, selain di harga wkwkkw.

    BalasHapus
  3. Kemana-mana paling enak memang bawa kamera mirrorless, simple dan ringan. Oh ya aku sebenarnya juga naksir sama kamera Canon M6, tapi sayang mahar untuk meminangnya terlalu mahal buatku.. Nabung dulu ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harus nabung dulu ya untuk meminang M6

      Hapus
  4. Kamera saya juga canon tapi bukan yang tipe seperti itu. Kamera ini sedah 4 tahun menemani saya dan selalu setia dalam setiap pengambilan gambar. Kebanyakan gambar di blog saya adalah hasil dari jepretan kamera canon...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Canon emang udah megang banget yah dalam dunia per kamera an hihi

      Hapus
  5. Eittssss, Pengen sih pengen banget mbak kalau ngomongin soal kamera. Apalagi kalau ikut banyak acara atau traveling, kurang kalau gak bawa. Tapi kalau canon emang harganya lumayan, jadi harus nabung dulu dikit demi dikit. Itu mirrorless kan mba? Aku dari dulu pengen itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya kamera udah jadi bagian penting yah

      Hapus
  6. Saat ini apa2 memang harus ada foto ya biar ga dibilang hoax. Hehehe...

    Ternyata harga kamera canggih sepadan dengan kualitasnya ya. Sambil nunggu ketiban rezeki buat dapetin kameranya, saat ini saya cukup-cukupin pakai kamera ponsel aja dulu deh...

    BalasHapus
  7. Dari dulu daku ingin banget punya kamera canon, sampai bikin wishlist, hahah. Semoga impian daku terwujud, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mudah - mudahan segera terwujud ya mbak fenni

      Hapus
  8. Dari dulu ngincer mirrorless tapi aku ngeri ga awet, soalnya aku serampangan sih 😅

    BalasHapus
  9. Yeaaay..kameanya keren banget Tian, pasti udah jago motret nih, salah satu list idaman nih bisa menggunakan kamera dengan maksimal

    BalasHapus
  10. Asyik ini katanya kameranya khususnya buat ngevlog. Blm pernah punya canon, moga kapan2 ada rezeki bisa nyobain canon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mudah2an secepatnya bisa punya kamera Canon yah

      Hapus
  11. Pengen punya camera gini tapi belajar moto nggak boleh males nih hahaha

    BalasHapus
  12. Wah ngiler sama spesifikasinya ... Sejak zaman kapan ya gak punya kamera lagi, sudah rusak maklum dipake anak2 heu...

    BalasHapus
  13. Dulu waktu jadul kamera yang terkenal juga canon ya.. pernah punya kamera keren banget terus dipinjemin adik ke temen SMA nya eh ga balik lagi. Sekarang teman SMA nya jadi presenter terkenal kelas atas kalau liat dia jadi inget kamera kesayangan hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh insya allah ada rezeki punya kamera lagi teh

      Hapus
  14. Aduh, ngabibita inih. Aku jadi kasuat-suat lagi nih pengen punya DSLR keren. Selama ini cuma ngandelin kamera hape. HUhuhu.. maulah. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an secepatnya punya ya teh aamiin

      Hapus
  15. Lumayan juga ya teh harganya. Namun sebanding juga sih dengan spesifikasinya yang oke. Jadi penginnn

    BalasHapus
  16. Huwaaa makasih mba infonya. Emang akhir2 ini aku lagi nyari kamera. Biar hasil foto dan video makin kece. Hehe.

    BalasHapus
  17. Naksir yang vintage kak, sempet mikir upgrade ke m6 tp lihat harganya jadi mikir 5x. .Hhee
    Aku masih ckup pakai si m3 dlu deh

    BalasHapus
  18. kamera Canon M6 memang the best bangeeet. Gaya dibawa kemana mana selain hasil jepretannya yg aduhai. Menabung dulu deh buat memilikinya.

    BalasHapus
  19. Aku lagi nabung buat beli kamera, eh lihat harganya... Duh semoga banyak rejeki... Aamiin

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla