Dunia Terbalik RCTI

14.52.00

Assalamualaikum, 

Ada yang suka nonton Akum and friends di Dunia terbalik? 

Apa cuma saya yang suka nonton sinetron ini? Haha. 

Saya sebenernya kurang suka nonton sinetron atau nonton film gitu, karena saya mah suka cepet ngantuk kalau nonton. Nonton Dunia Terbalik juga sesekali aja kalau memang lagi pengen, ya paling dalam seminggu 5 hari lah, haha. 


Saya ga ngikutin Dunia terbalik dari dulu sih, jadi saya ga tau keadaan Desa Cibarengkok, saya taunya mereka sudah pindah ke Ciraos. Dan yang bikin saya tertarik nonton Dunia terbalik ini adalah ketika ada segerombolan bapak - bapak bawa anak, belanja sayur. Masak dan ngerumpi. Saya penasaran deh dan mulai ngikutin sinetron Dunia Terbalik ini sampai sekarang. 

Ternyata Dunia Terbalik ini tuh, cerita tentang keseharian yang mengangkat hidup para suami yang isterinya itu menjadi TKW, menarik ga? Buat saya sih ini menarik. Karena kok suami di rumah, isteri malah mencari nafkah sampai ke luar negeri gitu. Terus para suami ini malah fokus ngurusin anak dan rumah, bener - bener dunia terbalik. Sampe - sampe tukang sayur aja bilang " Bapak - bapak sayur," haha nawarinnya ke bapak - bapak. 




Saya jadi inget ketika saya SMP dan liburan ke Pameungpeuk - Garut, benar adanya loh para isteri yang memang bekerja ke luar negeri dan para suaminya itu bener - bener ngurus rumah tangga dan anak. Jadi sinetron Dunia terbalik ini mungkin memang terinspirasi dari beberapa TKW kali yah, wallahualam sih. 

Dibalik para suami yang berubah kodratnya itu, ada beberapa hal yang saya sukai dari tontonan Dunia Terbalik ini. 

Cerita kehidupan sehari - hariDengan latar pedesaan di daerah Bogor, Jawa Barat. Kehidupan para warga Ciraos yang budaya sunda nya lumayan kentara meskipun kebanyakan bahasanya ga sunda banget. Dialek, nama - nama pemeran dan pakaian yang dikenakan itu keliatan bahwa itu dari tanah sunda. 
Bener - bener kehidupan sehari - hari, ga ada kemewahan seperti sinetron pada umumnya yang terbiasa dengan mobil dan rumah mewah, bahkan bobo pun pakai pakaian bagus dan bulu mata on point. Kesederhanaan bisa terlihat disini, kecuali Dadang yang paling kayak se Ciraos itu yang bergelimangan perhiasan emas. 

Perilaku para tokoh. Para tokoh di Desa Ciraos ini unik - unik. Ada pak Ustad Kemed yang selalu merasa tokoh ulama besar di Ciraos, Mak Suha yang galak tapi hatinya baik, Mak Eros yang pikunnya ke kisah asmaranya dengan pak ustad Kemed.Karakter Akum yang "baper - an" , Aceng yang terkenal sebagai playboy yang suka goda cewek - cewek, Idoy yang menurut saya ke " oon - an " nya itu keterlaluan, masa iya sih ada yang sepolos idoy? . Dadang, sombongnya kebangetan, saya sebel banget sama dadang haha. Ceu Yoyoh sang pemilik kantor yang memberangkatkan TKW, Tuti ntut yang gokil banget dan masih banyak tokoh lainnya.
Menghormati orang yang lebih tua, menurut saya ini sangat mendidik. Ketika setiap orang yang lebih muda itu mencium tangan orang yang lebih tua ketika datang dan pergi. Ini pelajaran banget nih sebenernya, karena situasi gini jujur saya jarang nemuin, selain pada keluarga sendiri. Pada yang lebih tua, yang lebih muda semuanya bertutur kata sopan. 
Sampai saat ini saya masih suka nonton Dunia terbalik, apalagi kehadiran peran Alex yang lumayan bikin cuci mata haha, lumayan lah cakep. 
Buat yang belum pernah nonton, cobain deh nonton sekali dan liat aja tokoh - tokoh yang gokil, seperti pak Kamtib yang hobinya mencari dalang konspirasi global, komandan yuyun yang riweh menyatakan dirinya komandan pada setiap warga, Pak Mulyadi yang masih menjadi buronan, Tatang yang gara2 ga kebeli motor terus jadi stress, dan kegokilan warga lainnya. 
Yuk mana suaranya yang suka nonton dunia terbalik? 
Wassalam,

Tian lustiana

You Might Also Like

9 komentar

  1. Suka banget saya Teh kalau lihat film yang dekat sama keseharian seperti ini, gak mengada ada dan gak menjual mimpi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener teh, sesuai banget sama realita sehari - hari yah

      Hapus
  2. Saya belum pernah nonton ini tapi sering dijadiin meme di medsos kayaknya seru dan nggak seperti sinetron lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cobain nonton deh heheh, lumayan menghibur sih menurutku

      Hapus
  3. Sinetron ini sempat jadi favorit keluarga kami. Tapi sejak cerita Mulyadi ga abis-abis, jalan cerita jadi geje.Akhirnya kami putuskan ga nonton lagi.hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sebel nih, Mulyadi kok ga ketangkep aja, lapor polisi padahal mah ya biar cepet beres wkwkwk

      Hapus
  4. Sinetron ini Lucu, setiap karakternya Unik... tapi tetap tokoh panutannya Pak ust

    BalasHapus
  5. Saya ge pernah nonton tapi tau ceritanya emang Cibarengkok adalah desa di Cianjur yang banyak TKW nya teh terus di Sukabumi dan Bogor juga banyak yang istrinya jadi TKW kadang miris aku liatnya

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla