Kalbe Blackmores Nutrition Kampanyekan Bunda PAS (Peduli Asupan Sehat)

Assalamualaikum

“1000 hari pertama kelahiran anak itu dihitung sejak dalam kandungan”
Saya langsung dong kaget, karena pemahaman saya tuh 1000 hari pertama bayi dihitung sejak bayi lahir, ternyata pemahaman saya selama ini salah. Saya pun langsung flashback pas hamil neng Marwah dulu saya inget – inget tuh dulu kan saya pas hamil neng Marwah itu mabok berat, susah makan pula karena suka mual. Dulu, minum vitamin untuk kehamilan pun ogah - ogahan karena tau sendiri kalau vitamin kehamilan itu gede - gede dan bau nya kurang enak. 



Susu hamil pun saya skip karena ga enak rasanya, duh saya jadi merasa bersalah banget nih sama neng Marwah karena selama kehamilan dulu mungkin nutrisinya kurang. Namun alhamdulillah neng Marwah lahir sehat dan sekarang sudah besar sudah menjadi gadis kecil solehah. Meski kadang sekarang neng itu gampang sekali batuk pilek, kadang kalau neng lagi bapil tidak berkesudahan saya suka makin merasa bersalah “duh, andai saja dulu saya rajin minum multivitamin selama kehamilan mungkin saja neng ga akan gampang terserang batuk pilek gini kali yah!”

Pentingnya 1000 hari pertama kehidupan buah hati 
Saya sudah tau sih bahwa 1000 hari pertama kehidupan buah hati itu penting, makanya dulu saya Jujur, saya baru tau tentang 1000 hari pertama yang dihitung ketika masih dalam kandungan. Jadi sejak hamil dulu itu harusnya saya rajin minum multivitamin dan memberikan nutrisi supaya tumbuh kembang anak optimal, duh saya makin merasa bersalah nih. Udah optimal belum ya dulu masa kehamilan saya? Next di kehamilan kedua saya harus bener – bener memperhatikan itu, bahkan dari sekarang saya harusnya memperhatikan nutrisi supaya tar pas hamil yang kedua sudah siap nutrisi nya untuk bayi. Saya harus mau merubah kebiasaan ketika dulu hamil, dulu kan kalau ga suka ya ga dimakan. Nanti kalau hamil suka ga suka, mau ga mau kalau demi asupan nutrisi bayi dalam kandungan harus mau, semangat Tian. Karena kan tujuannya bukan untuk diri sendiri namun untuk janin dalam kandungan juga. Jadi memang penting banget nih peduli asupan sehat bukan ketika hamil namun juga ketika merencanakan kehamilan karena hari pertama kehidupan buah hati itu adalah masa yang sangat berharga serta tidak akan terulang lagi.



Saya, Bunda PAS (Peduli Asupan Sehat)
04 agustus 2018 lalu saya berkesempatan untuk menghadiri seminar yang diadakan PT. Kalbe Blackmores Nutrition seputar Bunda PAS (Peduli Asupan Sehat). Seminar Bunda PAS ini ditujukan untuk memberikan edukasi kepada ibu hamil dan ibu menyusui serta ibu – ibu yang merencanakan kehamilan seperti saya nih untuk menjaga asupan sehat sejak merencanakan kehamilan, ketika hamil dan ketika sedang menyusui.



Di acara Kampanye Bunda PAS (Peduli Asupan Sehat) ini pun ada konsultasi dokter jadi ibu hamil dan ibu menyusui yang hadir bisa memeriksakan kesehatannya di booth ini secara gratis, photo booth yang mana para bumil dan busui yang hadir bisa narsis swafoto disini kemudian mengikuti lombanya, hadiahnya pun keren loh ada voucher menginap di El Royale Hotel Bandung dan banyak lagi booth lainnya salah satunya ada booth Lavie juga loh dan peserta diberikan voucher belanja 50ribu kan lumayan ya buat beli perlengkapan bayi. Doorprize nya juga banyak ada baby chair, bouncer sampai stroler ada loh, bumil dan busui yang dapat pada sumringah semua wajahnya. 



Seminar Bunda PAS ini tuh menurut saya harusnya sih rutin diadakan, karena saya rasa masih banyak ibu – ibu  yang memang belum memahami tentang pentingnya asupan sehat sebelum hamil, ketika hamil dan ketika menyusui ini. 


Makanya saya sangat antusias sekali ketika mendapatkan undangan untuk menghadiri seminar ini. Selain seminar seputar peduli asupan sehat tentang pemenuhan nutrisi, talkshow dengan para pakar, ada juga hypnobirthing dan memasak masakan yang simpel namun gizinya tinggi.




Hypnobirthing Session
Sebelum talkshow dilaksanakan, ada simulasi hypnobirthing dulu nih dari ibu bidan yang sudah puluhan tahun berkecimpung dalam dunia ini, ibu Lanny Kuswandi.



Saya jadi inget nih dulu saya pun pernah mengikuti kelas hypnobirthing? berhasil? saya sih engga karena saya suka ga konsen pas kelas hypnobirthing nya karena mual dan emang malas, haha. Di seminar Bunda PAS beberapa waktu lalu saya mengenal lebih jauh lagi seputar hypnobirthing yang dituturkan oleh ibu Lanny Kuswandi yang ternyata hypnobirthing itu harus fokus dan bener - bener memberikan afirmasi positif. Jika kita memberikan afirmasi positif maka apa yang terjadi pun akan positif, pada sesi simulasi hypnobirthing kemarin bu Lanny awalnya memberikan afirmasi negatif, apa yang terjadi? Badan mendadak lemes loh ketika melakukan jongkok setengah dengan tangan ke atas, sebaliknya ketika memberikan afirmasi positif maka badan pun ikut positif dan ga ada gemetaran lagi, ini real terjadi loh saya liat sendiri. Betapa dahsyatnya afirmasi positif itu. 




Sesi hypnobirthing selanjutnya bersama ibu Lanny Kuswandi ini kami selaku peserta seminar melakukan semacam simulasi relaksasi jiwa pada bawah sadar, dengan suara ibu Lany kuswandi yang menghipnotis para peserta supaya rileks dan melakukan afirmasi positif ketika lahiran kelak. 





KAMPANYE BUNDA PAS (Peduli Asupan Sehat) , Kesehatan menyeluruh pada seorang ibu menentukan kesehatan pada 1000 hari pertama kehidupan anak.

Dulu pas hamil saya tuh paling seneng baca – baca artikel seputar kehamilan karena banyak banget mitos – mitos yang sering saya denger. Kan saya jadi bingung, selama kehamilan dulu banyak banget larangannya, jangan ini jangan itu, ah pokoknya bikin pusing deh. Saya pun menjadi kehilangan banyak nutrisi karena kan jadinya pilih – pilih makanan. 


Ada Survey Demografi dan Kesehatan Indonesia yang mengeluarkan informasi data tahun 2015 bahwa Angka kematian Ibu (AKI) yaitu 305 per 100.000 kelahiran hidup masih terbilang tinggi meski telah mengalami penurunan jika dibandingkan tahun 2012, yakni ada 359 per 100.000 kelahiran hidup. Penurunannya memang lambat dan engga signifikasn ya, sehingga AKI memang masih sangat butuh untuk diperhatikan lagi. Ada beberapa penyebab utama Angka Kematian Ibu (AKI) diantaranya adalah : 
  • Pendarahan
  • Eklamsia
  • Infeksi
  • Komplikasi dari aborsi atau persalinan 

Untuk Eklamsia itu penyebabnya adalah faktor genetik, kegemukan dan juga diabetes biasanya berupa peradangan atau inflamasi dalam tubuh yang kemudian menyebabkan aliran darah tidak lancar. Eklamsia sebenernya bisa banget dicegah loh ya salah satunya adalah dengan mencukupi kebutuhan mikronutrien sang ibu, antara lain dengan antioksidan penting seperti selenium, enzim Q10, fish oil, vitamin C dan juga vitamin E untuk kehamilan yang optimal. 

Temen - temen tahu gak bahwa data nasional dari Riset Kesehatan Dasar tahun 2013 sudah menunjukkan prevalensi risiko kekurangan energi kronis atau KEK pada wanita hamil itu berapa persen? 

Setelah dicek ricek ternyata ada sebanyak 24,2% kekurangan Energi Kronis (KEK) pada wanita hamil. Duh serem kan. 


Eh bentar Tian, Kekurangan Energi Kronis (KEK) itu apaan sih? 

Kekurangan Energi Kronis (KEK) itu adalah status kurang gizi yang penyebabnya itu adalah berkurangnya asupan nutrisi dalam jangka waktu yang lama, yang menyebabkan gangguan yang akan terjadi pada kondisi kesehatan ibu dan juga janin dalam kandungan. Kondisi KEK ini tuh biasanya terjadi pada wanita subur kisaran usia 15 - 45 tahun. 


Lantas bagaimana mencegah Kekurangan Energi Kronis (KEK) ?

Pada Kampanye Bunda PAS beberapa hari lalu dr Salli fitriyanti, M.Gizi, SpGK sebagai ahli Gizi ini memaparkan "pencegahan risiko kekurangan Energi Kronis yang terjadi pada ibu hamil itu sebenernya bisa dilakukan sebelum kehamilan dengan status gizi yang baik. Pencapaian dan juga pengaturan berat badan yang ideal serta penerapan pola hidup yang sehat dan pemenuhan gizi seimbang sebelum, saat dan setelah periode kehamilan harus diperhatikan dengan baik, ini penting untuk memastikan kesehatan ibu dan janin sudah optimal"

Kurangnya pemahaman bunda - bunda terkait asupan nutrisi selama kehamilan dan menyusui menjadi faktor penting latar belakang diadakannya Kampanye Bunda PAS ini. Apalagi ada beberapa survey menyebutkan bahwa artikel seputar kehamilan ini paling banyak dicari setiap harinya. 


Pada Kampanye Bunda PAS kemarin juga dokter Bram Pradipta, SP.OG, Spesialis kebidanan dan penyakit kandungan menjelaskan " Ada beberapa gangguan kesehatan yang mungkin saja terjadi itu akibat dari kurangnya asupan nutrisi ketika hamil, seperti adanya defisiensi zat besi dan vitamin B12 yang bisa menyebabkan anemia. Defisiensi vitamin K bisa menyebabkan pendarahan yang berlebihan ketika melahirkan, kekurangan asupan yodium selama kehamilan juga bisa menyebabkan keguguran  atau bayi lahir mati dan jika kekurangan vitamin A bisa menyebabkan rabun senja". Tuh kan betapa pentingnya asupan nutrisi selama kehamilan, menunjang banget untuk kesehatan bunda dan bayi nya.


Duh, gimana dong nih kan kalau lagi hamil itu suka mual males makan gitu? 



Tenang, untuk menjawab semua keluhan kekurangan asupan nutrisi penting pada ibu hamil dan menyusui ada jawabannya, Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold. Duh saya menyesal banget nih ga kenalan sama Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold pas kehamilan pertama dulu. Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini tuh produk unggulan dari Kalbe Blackmores Nutrition. Sebagai suplemen dengan kandungan nutrisi yang esensial untuk tumbuh kembang anak selama 1000 hari pertama kehidupannya. 


Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini bukan hanya fokus untuk bayi dalam kandungan namun juga untuk kesehatan ibu, kandungan DHA nya tinggi, tinggi kalsium, zat besi yang terkandung didalamnya juga mampu membantu mengurangi risiko kontipasi. Adanya vitamin dan juga mineral lainnya yang sangat dibutuhkan pada masa kehamilan dan menyusui. 


Jadi bener - bener solusi banget ya gaes Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini untuk para ibu hamil dan menyusui supaya mendapatkan asupan nutrisi yang penting dan sehat seperti yang dijelaskan oleh ibu Dian selaku Marketing Manager Kalbe Blackmores Nutrition. 


Pada acara Kampanye Bunda PAS 04 agustus 2018 lalu juga berkesempatan hadir artis cantik yang sudah memiliki dua orang anak, Donita. Donita ternyata juga konsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold dari kehamilan pertamanya sampai menyusui. Donita juga memaparkan bahwa masa kehamilan dan menyusui itu akan banyak menimbulkan perubahan banyak baik secara fisik ataupun hormonal, makanya untuk mengimbanginya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi baik. Donita sangat menjaga asupan nutrisinya makanannya loh selama hamil dan menyusui plus suplemen kesehatan supaya nutrisi yang pas untuk kesehatannya selama hamil dan menyusui plus untuk perkembangan buah hatinya, untuk urusan ini Donita sih percayakan pada Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold . Jadi kalau Donita sudah konsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini dia gak khawatir lagi akan asupan nutrisi untuk anak, semisal Donita ingin makan cilok, cimol atau jajanan lain masih oke. 




Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold


Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini adalah multivitamin yang mengandung 15 nutrisi yang penting untuk ibu hamil dan menyusui. Kandungan Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold lengkap termasuk asam folat, iodium, zat besi, kalsium dan DHA yang semua kandungan itu penting banget untuk perkembangan dan kesehatan bayi pada 1000 hari pertama kehidupannya. 


Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini juga mengandunga odourless fish oil yang DHA nya itu buanyak banget alias kayak DHA, berguna banget dong untuk perkembangan otak bayi,mata dan sistem saraf nya. Belum lagi kandungan kalsium dari Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini tuh oke banget untuk kesehatan tulang ibu dan juga bayi. Ada kandungan zat besinya yang ampuh banget untuk mencegah anemia tanpa menyebabkan konstipasi. Ditambah kandungan asam folat yang berguna untuk mengurangi resiko neural tube defects pada janin. Kandungan iodium oke untuk perkembangan otak, untuk kemampuan motorik visual dan juga pendengaran serta IQ anak. 




Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold juga memiliki empat keunggulan loh, apa saja itu? 



  • Kandungan nutrisinya yang esensial ini sesuai dengan rekomendasi WHO untuk kehamilan yang sehat, ibu sehat janin sehat. 
  • Kandungan Odourless fish oil dari sumber alami Omega 3  dari laut terdalam dan tidak berbau, ini cocok banget untuk yang masa kehamilannya suka mual - mual karena pas minum vitamin Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini ga ada bau yang mengganggu sama sekali. 
  • Dosis tertinggiyang sudah sesuai dengan pemenuhan dosis harian akan kalsium dan DHA / EPA.
  • Dosis yang diformulasikan sudah berdasarkan rekomendasi pemerintah. 

Bener kan, kalau Blackmores mendukung  kesehatan bunda dan juga buah hatinya, salah satunya ya dengan memenuhi asupan nutrisi yang PAS (Peduli Asupan Sehat). 

Begitu banyak ya fungsi dari Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini. Dan yang saya baru tau adalah Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini bisa dibeli di Indonesia loh, saya malah ngira ini tuh produk yang susah dibeli di Indonesia, harusnya nitip ke temen yang lagi ke luar negeri. 


Ternyata Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini tuh produk unggulan dari Kalbe Blackmores Nutrition yang memang ada untuk menjawab kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan suplemen premium di Indonesia. Kalbe Blackmores Nutrition ini berkomitmen untuk menyediakan produk kesehatan yang alami dengan layanan kualitas tinggi, aman dan juga efektif. 

Oke, kalau begitu dalam rangka mempersiapkan kehamilan kedua saya mau beli Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini langsung ke Kalbe Blackmores Nutrition aja biar langsung dianterin ke rumah, jadi hemat ongkos kan, hehe. 


Untuk temen - temen yang sedang merencanakan kehamilan konsumsi asam folat , dari Blackmores juga ada kalau ga salah namanya i-folic sejak sekarang aja hamilnya kapan sih itu rahasia Allah swt ya kan nanti pas udah positif hamil jangan lupa untuk konsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini yaaa. Dan jangan lupa untuk selalu berdoa semoga selama kehamilan sehat, ibu sehat dan anak lahir dengan sehat dan cerdas, aamiin. 


Pesen juga nih untuk temen - temen yang belum menikah untuk mempersiapkan sejak dini juga loh, caranya gimana Tian? Mulai perhatikan asupan nutrisinya, jangan makan sembarangan, pokoknya pola hidup sehat untuk wanita itu penting banget, karena wanita itu akan menjadi seorang ibu, Insya Allah. 

Masih butuh informasi seputar Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold ini dan produk lain dari Blackmores? temen - temen bisa langsung saja stalking sosial media nya yaaa : 


Facebook: Blackmores Indonesia
Instagram: @BlackmoresID

Wassalam,

Tian lustiana 

136 comments:

  1. Saya tertarik buat dateng karena ada Ibu Lanny yang sejak hamil Gen selalu didengarkan rekaman hypnobirthingnya🤗 saya juga baru tahu Blackmore ini lho makasih ya infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya afirmasi positifnya itu nenangin banget yah

      Delete
  2. wuhu, bekal untuk masa depan nih. Thank you Ka Tiann!

    ReplyDelete
  3. Buibu hamil gak perlu khawatir lagi ya mbak kalau mau memenuhi nutrisi dirinya dan bayi. Soalnya udah ada Blackmores Pregnancy and Breas-Feeding Gold yang siap membantu kebutuhan ibu dan bayi akan nutrisi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget, ibu dan bayi sehat, suami bahagia.

      Delete
  4. Meskipun belum punya anak (aduh oacar aja gapunya) : tapi infonya sangat bermanfaat buat buibu dan calon ibu.... Semoga kalo udah punya anak butuh info tinggal melipir aja kesini y Teh Tiaaan hihiw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumpung belum punya anak, masih punya waktu untuk mempersiapkan kehamilan sejak dini dengan memperhatikan pola makan sehat dari sekarang

      Delete
  5. beruntung ya ibu-ibu jaman sekarang semua lebih mudah untuk urusan asupan gizi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi ga pusing - pusing lagi yaaa

      Delete
  6. Sayangnya baru tau tentang blackmores pas udah lahiran :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blackmores ini bisa kok digunakan setelah melahirkan, untuk menyusui.

      Delete
  7. Aku baru mau mulai konsumsi blackmores ini mbak.. tau pas pengalaman kemaren keguguran dan baru tau ada vitamin blackmores ini yang katanya recomended banget buat yg program hamil ato yg lg hamil.. direview ini makin ak yakin bakalan beli meskipun harganya lumayan yah mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada harga ada rupa, hehe. Insya allah kualitas Blackmores ini sangat oke dan direkomendasikan banyak dokter juga loh

      Delete
  8. Waahh infonya sangat lengkap
    Terimakasih banyak Teh

    ReplyDelete
  9. Saya mau coba inihh akh pas hamil anak kedua, Aamiinnn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi merencanakan kehamilan yah? hehe asik mudah2an segera hamil yaaa

      Delete
  10. Salfok aku teh sama mas-mas yang ganteng di atas. Itu dokter apa bidan?
    Aku jadi nambah pengetahuan deh nih. Jadi nanti kalau nikah kemudian hamil, bisa konsumsi blackmores nutrition ini aja ya. Jadi enggak takut kalau pengin makan cilok, cimol, cireng kayak mbak Donita, muehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dokter haha, Dokter Bram, ganteng ya dokternya wkwkkw. Iya biar kayak Donita makan apa aja oke asal minum Blackmores pregnant dulu

      Delete
  11. Aku belum pernah nyobain Blackmores nih. Kandungannya kayaknya oke banget cocok buat bumil. Kepengen dateng kemarin ke acaranya tapi ternyata gak kepilih hehe. Tapi baca ulasan dari Teh Tian ternyata ramai ya acaranya dan reportasenya lengkap banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain teh hehe ada yang isi 60 juga, harganya ga terlalu mahal banget sih menurut aku, seimbang lah sama kandungannya, semoga teh MIta sehat terus ya kehamilannya, baby nya juga semoga sehat.

      Delete
  12. wah...coba dulu waktu saya hamil udah ada ya... :)
    waktu hamil dulu tuh, yg paling susah itu nyari susu ibu hamil yang cocok di mulut saya, karena saya termasuk yang gak doyan susu. Tapi Alhamdulillah ada susu yang enak di mulut saya yang saya konsumsi terus selama hamil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. SAya juga dulu ga konsumsi susu hamil hehe, emang ga enak yah. Multivitamin selama kehamilan jangan lupa yah

      Delete
  13. Terimakasih banyak informasinya teh, jujur saya emang lagi searching info vitamin kehamilan searching di google eh nemu tulisan teteh ini, langsung ah mau order blackmores nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, semoga selalu sehat yaa mbak Anita :)

      Delete
  14. Mba,aku baru tahu tentang KEK ini, terimakasih sharingnya ya! Saya kira makan sayur buah aja udah cukup, maklum belum berumah tangga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih saya juga baru tahu pas kampanye Bunda PAS kemarin,meskipun belum berumah tangga namun asupan nutrisi harus diperhatikan sejak dini, begitu kata dr. Salli hehe

      Delete
  15. Ibu hamil harus mendapatkan nutrisi yang banyak dan bagus. Ga boleh sembarangan yang dikonsumsi. Prenagen ini rasanya enak ya.

    ReplyDelete
  16. aku pernah beberapa waktu lalu menangani ibu KEK, melihat langsung dan ikut mendata, kalau tau ternyata ada ini sekarang harusnya dulu aku bisa sarankan kepada para bumil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bumil harus banyak mendapatkan edukasi yah

      Delete
  17. Semenjak keguguran kemarin, aku jg jadi lebih aware nih sama asupan makanan. Setuju banget, suka ga suka selama harus dipaksain makan selama baik untuk tubuh kita. Baru tau tentang blackmores, jadi pengen coba. Semangat untuk promil lagi hihi, nuhun yaa teh sharingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga promil nya berhasil dan sehat terus yah dan jangan lupa banyak konsumsi asam folat hehe.

      Delete
  18. akhirnya ku bisa kteu ibu lanny setelah dulu hanya baca buku dan degerin suaranya by CD acaranya keren ya teh nambah knowledge

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keren banget emang, afirmasinya dapet

      Delete
  19. Jadi pengen cepet cepet punya baby. Thank u pisan.. Postingannya sangat bermanfaat dan insightful bgt!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, mudah2an secepatnya bisa punya baby yah, aamiin.

      Delete
  20. Acaranya bagus dan bermanfaat. Lebih keren lagi kalau diadakan di banyak kota ya, Teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mudah2an lebih banyak kota yang mendapatkan informasi kece ini yah

      Delete
  21. Semoga adanya edukasi ini mengurangi rasa syok atau tegang ketika melahirkan yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah, makanya dibutuhkan memberikan afirmasi positif pada bumil

      Delete
    2. He em kak Tian.. Edukasi ini bermanfaat banget ternyata bukan hanya untuk yang sudah menikah, yang belum menikah pun jadi tambah wawasan

      Delete
  22. Nambah pengetahuan pisan bacanya walaupun belum merencanakan kehamilan, bakalan berguna banget ini buat nanti. Sekarang mau disaranin dulu aja ke temen-temen yang lagi hamil + menyusui hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa bukan hanya yang sudah menikah, perempuan lajang pun wajib memperhatikan asupan nutrisi loh hehe kan insya allah bakal menjadi ibu, huehehehe.

      Delete
  23. Terimakasih infonyaa... Bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  24. Pernah ketemu Donita pas hamil, dia yang besar perutnya aja badannya tetep bagus wkwkwkwk. Begitu punya anak, badannya makin oke, slim gtu :D
    Blackmores ini katanya oke mbak buat yang menyusui, sepupuku konsumsi soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin jg Donita masih aja langsing padahal anak sudah 2 hihi, iya oke emang blackmores

      Delete
  25. Hamil itu perlu bngt persiapan ilmu juga biar bisa lbh hati2 ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harus disiapkan sejak dini memang.

      Delete
  26. Wah acaranya seru banget ya, belajar banyak nh dari artikel ini, smeoga semakin banyak para ibu yang lebih aware dengan 1000 hari pertama kehidupan si kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru teh bisa dapat banyak ilmu juga hehe

      Delete
  27. keren banget nich informasinya sangat menarik, saya suka tulisannya

    ReplyDelete
  28. Biasanya 1000 hari pertama fokus kepada bayi namun kali ini juga berfokus pada ibu, kandungan DHA nya tinggi, tinggi kalsium, zat besi mampu membantu mengurangi risiko kontipasi. Adanya vitamin dan juga mineral lainnya yang sangat dibutuhkan pada masa kehamilan dan menyusui. Bagus bangetttttt..... Ibu ibu makin happy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ternyata memang harus fokus pada keduanya

      Delete
  29. Infonya ni bermanfaat banget buat saya yang berencana mo hamil lagi. Riwayat kesehatan saya waktu hamil tu gampang ngedrop. Terutama saat menyusui, dulu bayi saya pas nyusu, alergi susu yang dari saya minum. Akhirnya waktu itu stop deh mimum susu busui. Efeknya akhirnya ya ke kualitas ASI juga. Jadi enteng nih ntar urusan mikirin nutrisi saat hamil dan menyusui.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau bermanfaat ya, semoga secepatnya hamil yaaa dan semoga selalu sehat

      Delete
  30. Seru ya mba acara Bunda Pas ini, andai ini di jakarta pasti ikut dan bener kalo blackmores itu bagus banget kandungannya lengkap buat harian para bumil, saya saja direkomendasiin ama dokter minum vitamin ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang banyak direkomendasikan oleh banyak dokter yah

      Delete
  31. Semoga lancar program hamilnya :)

    ReplyDelete
  32. Wah acara keren penuh manfaat ini mah... Senang sekali para bumil kini banyak yg merhatikan.. Krn banyak bumil yg ternyata minim pengetahuan ttg kehamilan dan gizi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, banyak ilmu pengetahuan seputar bumil dan busui yang selama ini ke skip hihi

      Delete
  33. 1000 hari pertama kehidupan emang perlu di perhatikan soale menyangkut masa depan si kecil. Thx infonya kak.

    ReplyDelete
  34. wah ada sesi hypnobirthing juga..jadi inget pengalaman hamil dulu. saja rajin afirmasi positif, tiap hari seblum tidur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus rajin give afirmasi positif

      Delete
  35. nyari blackmores dulu susah , cuma ada di beberapa apotek, sekarang udah bisa di dapat di dalam mall hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang mah banyak dan gampang nyari blackmores

      Delete
  36. Bumil biasanya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin termasuk nanti setelah nifas dan menyusui karena rangkaian peristiwa ini bukan hanya untuk ibu namun juga bayi jadi nutrisi bagi keduanya penting dong ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya penting ya, sama - sama penting.

      Delete
  37. Asyik juga ya Mba, sekarang ibu hamil bisa memenuhi nutrusi dengan konsumsi Blackmores Pregnancy and Breas-Feeding Gold sehingga bisa membantu kebutuhan nutrisi ibu dan bayinya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah yaa ada yang memenuhi gizi bumil dan busui

      Delete
  38. 1000 hari pertama itu brapa bulan ya? 3 tahun yak. Pas seribu atau maksudnya dalam 3 tahun harus peduli asupan anak mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu yang saya tau hehe tapi ternyata 1000 hari pertama itu dihitung sejak dalam kandungan heheh

      Delete
  39. Keren banget ya informasinya. Ibu hamil jadi lebih mandiri untuk mempersiapkan nutrisi kadungan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sudah saatnya bumil tau bahwa mempersiapkan nutrisi sejak dini itu penting

      Delete
  40. Aku kapan hari kasi ini pas sepupuku lahiran mbak. Emang bagus katanya buat membuat ASI lancar jg. Nutrisi busui jd lengkap. ALhamdulillah ponakan jg makin gede.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa alhamdulillah yah, nutrisi terpenuhi.

      Delete
    2. Iya mbak alhamdulillah :D

      Delete
  41. Sebagai wanita yg belum pernah alami hamil, info ini sangat bermanfaat banget buat persiapan saat saya hamil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya allah semoga dipermudah kelak proses kehamilan dan persalinannya ya mbak, aamiin

      Delete
  42. konsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold. Well noted mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa juga asupan nutrisi dari makanannya diperhatikan yah

      Delete
  43. oh ternyata Blackmorres ini vitamin untuk kehamilan yah dan bisa juga untuk yang sedang promil. waahhhh boleh juga tuh minum blackmorres....

    ReplyDelete
  44. Benar banget Mba, wanita harus hidup dengan pola hidup yang sehat.

    ReplyDelete
  45. Wah baru tau 1000 hari dari dalam kandungan. Makasih mba infonya, bisa jadi ilmu baru buat saya nanti kalo punya anak. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa dihitung sejak dalam kandungan, alhamdulillah mudah2an bermanfaat yah

      Delete
  46. 1000 hari pertama anak akan menentukan langkah selanjutnya kelak ya? Jadi apa yang sudah kita beri dan tanamkan akan keliatan deh gimana hasilnya ke depan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya allah iya, makanya 1000 hari pertama kehidupan itu wajib diperhatikan banget

      Delete
  47. Aku bunda pas dong, pas banget malah soalnya ini penting banget buat masa depan anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya peduli asupan sehat ini emang harus digemborkan banget ya biar anak2 Indonesia pada sehat dan cerdas

      Delete
  48. 1000 hari pertama kehidupan itu memang penting banget ya
    Jadi semacam investasi buat masa depan
    Kalau mendapat asupan dan stomulasi yang baik
    Kelak akan membantu tumbuh kembang anak di masa depan

    Makasi sharingnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget,kembali kasih mbak

      Delete
  49. Yang hyonobirthing tuh bisa buat siapa saja ya? Ini ilmu banget tulisannya. Bekal nih buat anak ke 4.. xixixix

    ReplyDelete
    Replies
    1. hypnobirthing ya untuk yang hamil mau melahirkan hehee

      Delete
  50. Sayapun masih salah mengenai pemahaman 1000 hari pertama, tapi jadi semangat kalau mau program hamil lagi mau cobain BlackMores nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mudah2an dimudahkan program hamilnya, aamiin

      Delete
  51. 1000 hari kelahiran bayi menjadi gold moment banget utk perkembangannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gold moment sejak dalam kandungan

      Delete
  52. Menarik infonya, bundanya sehat, anak sehat dan generasi bangsa semakin hebat

    ReplyDelete
  53. Baru dengar nih ada produk untuk ibu hamil yang namanya blackmores. Sepertinya kalo program hamil anak kedua nanti berhasil, saya mau coba konsumsi blackmores ini ahhh 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh wajib konsumsi Blackmores ini selama kehamilan dan menyusui

      Delete
  54. PAS singkatan yang mudah diingat ya mba.. aku seneng banget deh acara2 edukasi untuk para Ibu gini, karena asupan nutrisi penting, khususnya bagi para Ibu Hamil yang akan menghasilkan generasi sehat dan cerdas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi sosialisasinya pun gampang diingat yah, yuk jadi bunda PAS

      Delete
  55. aku tuh salut banget deh sama Kalbe yang selalu konsisten menyebarkan edukasi ke masyarakat Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya me too, salut juga sama Kalbe

      Delete
  56. Mbaaa, setuju nih kalau kampanye atau kegiatan ini harus slalu diadakan. Dan juga di desa-desa ya mba serta berbagai kota. Biar makin banyak yang teredukasi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa semoga next makin banyak yaa seminar Bunda PAS ini dan sampai ke desa - desa supaya semakin banyak BUNDA PAS

      Delete
  57. wah iyaa asupan sehat pastinya penting banget kan buat ibu hamil. Btw aku baru tau tentang hypnobirthing, jadi perlu buat relaksasi ibu hamil ya biar lebih mudah persalinannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hypnobirthing ini bisa bikin relaks saat melahirkan karena terbiasa memberikan afirmasi positif

      Delete
  58. mba mau nanya dong, ini boleh ga di minum sama yang belumhamil? temen ku minum ini, katanya bagus buat kulit hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau belum hamil ada i folic, untuk kulit sih blackmores juga punya khusus untuk kulit, hehe silakan langsung kepoin aja websitenya

      Delete
  59. Wah keren Kalbe, ada edukasi seperti ini agar bunda2 di Indonesia makin peduli dengan asupan sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semoga soon edukasi seperti ini makin banyak yah, aamiin

      Delete
  60. Saya juga konsumsi Blacmores. Tentunya bukan yang ini. Tapi, Blackmores memang produk yang bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya blackmores produknya banyak, tergantung kebutuhan yaaa mak

      Delete
  61. Tidak diragukan lagi. Memang ini sangat baik bagi Ibu Hamil dan Menyusui. Saya Bunda Pass peduli asupan sehat. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  62. Aku udah buktiin, banyak banget manfaat Blackmores ini untuk bumil dan busui. Terutama busui, langsung kelihatan hasilnya, ASI keluar deras dan emak pantang stress, hehe... Emang recommended sih ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah yaaa, tuhkan emang bener2 rekomended kan

      Delete
  63. Kalau aku kenal blackmores sejak tahun lalu. Manfaatnya kerasa banget lho di ASI dan kesehatanku. Aku jadi nggak mudah sakit dan tetep fresh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah ya, bumil dan busui sehat terus

      Delete
  64. Makin banyak edukasi utk para bumil semoga aja bisa menekan kematian ibu dan bayi dgn edukasi dan makanan bergizi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, semoga semakin banyak bumil dan busui yang teredukasi ya

      Delete
  65. lengkaaap banget! Senangnya ada event Blackmores di Bandung. Aku pernah ikut yang di Jakarta. Masya Allah segitu banyak bumil-bumil kumpul menimba ilmu. Ada juga yang bersama suami. Kompak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru kan ikutan acara Blackmores , banyak ilmu yaa

      Delete
  66. Informasinya penting banget mbak, aku noted juga ah buat nanti pas hamil, aku konsumen Blackmores tp kosumsi yg minyak ikanya, merek ini sih aku percaya bangetlah kualitasnya bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya insya Allah kualitas bagus ya.

      Delete
  67. Temen-temenku lagi hamil pake prodyk blackmorest ini juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak sih yang sudah aware sama produk kece badai ini

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Powered by Blogger.