No More Anyang - Anyangan Saat Travelling Berkat URICRAN

12.39.00

Assalamualaikum, 

Ada yang suka menahan pipis ketika dalam perjalanan? 

Saya sering. Huhu seperti beberapa waktu lalu tuh ketika saya jalan - jalan ke Kuala Lumpur saya sering banget nahan pipis, saya tuh suka malesan ke toilet umum. Karena males kan kalau toilet umum itu suka bau, kotor pokoknya gak bersih gitu deh. Iya kan? 


Nah karena beberapa kali pernah ZONK ketika ke toilet umum jadi saya kapok, begitupun ketika di Kuala Lumpur beberapa waktu lalu, saya kok merasa parno aja untuk ke toilet padahal kan di Kuala Lumpur bersih - bersih toiletnya, tapi tetep saja saya parno. Hasilnya setiap kita jalan saya pasti "bekel" pipis sampai ke hotel, selama tiga hari di Kuala Lumpur gitu terus. Sampai pas saya pulang ke Bangun kok ketika pipis jadi sakit gitu. Pokoknya bikin saya gak nyaman banget deh. Saya langsung mikir apa karena pas di Kuala Lumpur tempo hari itu saya sering nahan pipis dan jarang minum jadi saya anyang - anyangan, kalau dalam bahasa sunda namanya " Jeungjeuriheun".

Saya memang mengurangi minum, karena saya pikir kalau saya gak minum jadi gak pengen pipis kan. Tapi ternyata malah bikin saya anyang - anyangan, hiks. 


Sebelum saya cerita cara saya mengatasi anyang - anyangan, kita kenali dulu aja yuk ciri dan penyebab anyang - anyangan itu apa saja, biar bisa waspada kan kedepannya. Beberapa yang menyebabkan anyang - anyangan itu diantaranya adalah : 

JENIS KELAMIN
Sebenernya semua orang bisa kena anyang - anyangan, pria maupun wanita. Namun gaes ternyata wanita lebih rentan terkena anyang - anyangan loh, ini dikarenakan saluran kemih wanita itu lebih pendek dibandingkan saluran kemih pria, so bakteri bisa lebih mudah menyelinap masuk dan masuk ke saluran kemih. 

MEMBERSIHKAN ORGAN INTIM
Kesalahan banget nih ketika membersihkan organ intim itu sukanya dari belakang ke depan, hayooh siapa yang suka gitu? saya juga kadang suka gitu, hiks. Ternyata jika membersihkan organ intim dari belakang ke depan itu salah besar karena bisa membuat infeksi dari Bakteri E.coli yang ada dibagian belakang (anus). Kebayangkan dari belakang bawa bakteri ke organ intim kita? ngeri ya gaes. 
Makanya biasain membersihkan organ intim itu dari depan dulu kemudian basuh ke belakang, tapi jangan dibawa ke depan lagi ya. 

Dan masih banyak lagi penyebab lainnya, diantaranya karena kehamilan, kurang minum air putih dan adanya indikasi penyakit lain bahkan penggunaan produk pembersih organ intim pun bisa ikut mempengaruhi, jadi harus smart juga pilih produk pembersih organ intim ya gaes. 

Anyang - anyangan ini nampaknya sepele banget ya? Huuh saya juga mikirnya gitu, ah cuman sakit pipis doang ya saya cuekin tar juga ilang sendiri, gitu yang saya pikirin. Tapi ternyata jika anyang - anyangan berlanjut dan berkepanjangan bisa menimbulkan ginjal loh gaes, serem yah? Kalau untuk ibu hamil malah bisa menyebabkan bayi lahir prematur loh atau bayi lahir dengan berat badan rendah. Ish segitunya ya bahaya anyang - anyangan. Bener - bener harus cepetan diatasi ini mah, jangan nunggu lama - lama deh. 

Gimana cara mengatasi anyang - anyangan yang pernah melanda ((melandaaaa))) saya??

Selain wajib banyak minum juga ada beberapa hal yang saya lakukan untuk mengatasi terjadinya anyang - anyangan kembali lagi. 

JANGAN MENAHAN HASRAT UNTUK BUANG AIR KECIL 
Jangan pernah deh, meski dalam perjalanan kalau mau pipis ya udah cari toilet. Kalau takut kotor kan sekarang banyak sanitizer atau spray yang disemprotin buat toilet jadi biar keep higienis aja. Jika perlu bawa parfum ke toilet umum jadi kalau bau semprotin dulu parfumnya, yang penting hasrat untuk buang air kecil tersalurkan, hehe. 

KONSUMSI SAYUR & BUAH 
Banyak konsumsi buah & sayur yang mengandung air bisa membantu mencegah anyang - anyangan. Karena kan kandungan airnya banyak jadi metabolisme tubuh menjadi lancar. Apalagi konsumsi buah Cranberry mampu banget mengatasi anyang - anyangan dengan cepat dan mencegahnya untuk tidak kembali lagi. 


Karena buah Cranberry ini mengandung Proantocyanidin (PAC) yang menurut para ahli memiliki khasiat untuk mencegah penempelan bakteri E-Coli pada dinding sel saluran kemih. 

Buah Cranberry ini memiliki kadar vitamin C yang cukup tinggi, kaya serat dan juga mineral, mengandung flavanoid antosianidin, sianidin, peonidin, quercetin, dan juga senyawa fitokimia yang merupakan salah satu sumber antioksidan polifenol. Dan juga bukan hanya mengatasi anyang - anyangan loh tapi juga bermanfaat untuk jantung dan mencegah kanker. Keren banget kan manfaat buah Cranberry? Tapi di Indonesia dimana coba beli buah Cranberry? Kalaupun ada pasti harganya mahal, ya kan gaes? 


Katanya sih jus Cranberry nya yang bisa lebih efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kandungan Proantocyanidin (PAC) nya mudah diserap tubuh dibandingkan dengan memakan buahnya langsung. 

Dan ternyata buah Cranberry yang banyak manfaatnya ini ada ekstrak nya loh. Iya beneran. Berkat ilmu dan teknologi tinggi nih akhirnya hadir juga ekstrak cranberry dalam bentuk kapsul dan juga serbuk atau bubuk, jadi kan mudah dibawa kemana - mana apalagi yang seneng travelling, tinggal masukin tas, beres deh. 


Prive Uri - Cran 
Produk Uri-cran adalah suplemen yang mampu mencegah anyang - anyangan dan ekstrak buah Cranberry. Prive  Uri-cran ini ada yang berbentuk serbuk dan juga kapsul. Yang kapsul dalam kemasan isinya sebanyak 30 kapsul dan sebaiknya dikonsumsi 1 - 2 butirt per hari. Nah kalau yang bentuk serbuk atau prive uri - cran plus ini diseduh dengan air putih, lebih nikmat sih menurutku itu diminum dingin, per box jumlahnya 15 sachet dan baiknya dikonsumsi sehari itu 1 - 2 sachet. 

Komposisi: ekstrak Cranberry, 60 mg vitamin C, 0,1 mg Lactobacillus achidopillus, 0,1 mg Bifidobacterium bifidum.
375 mg 

Alhamdulillah akhirnya saya kenal juga dengan Prive Uri - Cran, jadi kan kalau mau travelling lagi ga was - was anyang - anyang an lagi karena bakalan bekel Prive Uri - Cran ini. Buat temen - temen juga yang suka anyang - anyangan mendingan dari sekarang stock aja Prive Uri - Cran ya. 

Happy travelling and no more anyang - anyangan. Thanks Prive Uri - Cran!!! 



Wassalam,


Tian Lustiana 












You Might Also Like

66 komentar

  1. Setujuu anyang-anyangan emang mengganggu ya Teh, semoga kita sehat selals 😍makasih infonya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, bikin sebel ya huhuhuh. Sama - sama

      Hapus
  2. Warnanya pink aku banget hehehe. Rasanya enak ya ga kaya obat. Apalagi kalo bikinnya pake air dingin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss sama kita pinky lover ya mbak Dian hehe. Iya rasanya enak dan seger

      Hapus
  3. Alhamdulillah sih aku jarang banget anyang-anyangan. Tapi buat sedia aja kalau tetiba anyang-anyangan kayaknya bagus nih uricran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harus siap sedia uricran mbak heheh

      Hapus
  4. aku juga sekarang jadi rutin minum Prive Uri-Cran yang serbuk iniii, rasanya enak lagi hehe

    BalasHapus
  5. Paling sering nahan pipis..abis males bolak balik ke toilet..
    Padahal gak bagus itu sama artinya menahan bakteri tetap didalam ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bolak - balik toilet emang males yah hehhe jadi enaknya nahan pipis, tapi efeknya ga bagus

      Hapus
  6. Asyik deh kalau traveling tanpa anyang2an ya😊

    BalasHapus
  7. Perbanyak konsumsi buah dan sayur, dan ditambah konsumsi uri-cran. Smg kita sehat selalu

    BalasHapus
  8. sepertinya produk ini makin dikenal luas ya, masuk list bila ingin bepergian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener jadi harus selalu sedia

      Hapus
  9. Wah alhamdulillah ya sekarang ada obat yg praktis, rasanya pun enak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya enak dan seger plus praktis

      Hapus
  10. lucu animasinya pinky, matching sama uri-cran.. obat berkemas minuman segar? menarik

    BalasHapus
  11. Baru tau ada uricran ini, rasanya gimana? Kayak jamu atau gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya seger dan manis, nikmat

      Hapus
  12. Lengkap banget mbak ulasannya. Memang anyang-anyangan bikin gak nyaman banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terimakasih :). Bener anyang - anyangan emang bikin gak nyaman

      Hapus
  13. Paling sebel kalo anyang-anyangan pas mau tidur 😭 aku anyang-anyangan kalo kedinginan, pingin coba si uri-cran kalo jalan jauh biar ga rempong 😁

    BalasHapus
  14. Iya nih, nahan pipis bikin prahara

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener prahara tidak mengenakkan

      Hapus
  15. Saya juga pernah berpikir yg sama tak mau banyak minum agar tak sering pipis hehee... Ternyata itu gk bagus

    BalasHapus
  16. Saya juga pernah berpikir yg sama tak mau banyak minum agar tak sering pipis hehee... Ternyata itu gk bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kurang bagus untuk kesehatan

      Hapus
  17. Nah! Traveling tuh, kita kan nggak di rumah ya. Kadang males mau pake toilet umum yg jorok. Kadang suka nahan pipis sampe nemu yang cocok alias yang bersih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener Vin, suka males ya Vin

      Hapus
  18. Praktis ya bisa dibawa utk pergi2

    BalasHapus
  19. mba aku suka deh gambar ilustrasinya, gimana cara buatnya..hihi lucuk. Wah noted deh, penting ya sedia Uricran saat traveling biar bebas anyang-anyangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pakai bitmoji, coba search aja diblog saya bitmoji hehe ada cara bikinnya

      Hapus
  20. Aku juga sering nahan pipis kalo lagi di jalan, hiks.... Males aja gituloh, pipis di wc umum, huaaaa :'( akibatnya ya emang pernah anyang2an. Kapook!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ternyata males itu harus dilawan ya teh, kalau diterusin akibatnya ga bagus

      Hapus
  21. Iya banget kalo lagi traveling ato ke gunung, kynya mesti nyetok uri cran ini biar ga atit, soalnya pernah ngalamin pas traveling, haduuh..

    BalasHapus
  22. rasanya enak ya seger banget. Jangan tunda2 deh kalau mau pipis

    BalasHapus
  23. Banyak ya ya posting uri cran. Jadi bener2 terpercaya nih produknya. Jadi mau coba deh kalau pas anyang2an

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mungkin karena banyak yang merasakan manfaatnya juga ehhehee

      Hapus
  24. uricran segar diminum dingin2 yeaa

    BalasHapus
  25. bener banget ya kalo traveling wajib sedia Prive Uri-Cran, btw ilutrasinya nyegerin banget mba sama kaya Uri-Cran hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang seger kok hihih, wajib banget dibawa ketika travelling

      Hapus
  26. Iya kalau traveling suka ragu pipis kalau pas nemunya toilet umu, kadang suka nahan sampai nyampe hotel. Untung ada uricran buat nyembuhin ya mbak :D

    BalasHapus
  27. Aku pas ke KL asa jarang ke toilet umum apa saking panasnya gitu ya teh jadi rasanya jarang banget ke toilet atau emang diam2 aku nahan pipis dan emang paling sering pipis di hotel siy :p

    btw aku udah cobain prive yang serbuk rasanya kayak sirup bukan kayak obat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kayak sirup gitu yah, hihih enak. Toilet banyak di mall - mall heheh

      Hapus
  28. Aku pernah nahan pipis di jalan tol, tersiksa banget, teh... Wkwkwk

    BalasHapus
  29. Kalo aku bukan nahan pipis sih, tapi entah kenapa kalo lagi dalam perjalanan itu tubuh seolah beradaptasi. Aku jadi jarang kebelet pipis.

    Karikaturnya lucu, mbak. Bikin baca jadi nggak bosen :)

    BalasHapus
  30. Saya termasuk yang suka malas ke toilet kalau lagi traveling. Harus diubah kebiasaan ini. Tapi, tetap jangan lupa bawa Prive Uri-cran

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss samaan kita makchi hehehhe

      Hapus
  31. Yay! traveler memang kudu sedia Prive Uricran ini. Biar nyaman saat bepergian.

    BalasHapus
  32. Benar banget tuh yang namanya anyang-anyangan itu memang tidak enak dan tidak nyaman.

    BalasHapus
  33. Karikaturnya lucu, bikin yang baca gak bosen :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla