Fashion Anak Perempuan Lebih Banyak Variasinya

by - 9:38:00 AM

Assalamualaikum, 

Punya anak perempuan itu asik ya, selain bisa diajakin curhat atau diajakin nyalon bareng saya tuh paling suka dandanin anak. Apalagi ya kalau dress anak perempuan itu banyak banget model - modelnya. Mulai dari celana pendek, celana panjang, rok, gamis bahkan sampai dress anak perempuan lengkap semua. Tidak seperti anak laki - laki yang monoton pakaiannya, kalau gak kemeja ya kaos, bawahannya ya celana gak mungkin kan pakai rok atau dress, kalau anak perempuan mah enak, bisa pakai celana juga. Fashion anak perempuan lebih banyak variasinya. 

Photo : Pexels.com / edit by : Tian lustiana using CANVA 

Masalah fashion anak saya dulu ketika neng Marwah kecil update banget, beli tutu yang lucu - lucu sampai turban anak juga dibeli dan dipakein ke neng Marwah, pokoknya semau nya saya deh dandanin dia, gak protes sama sekali. Beda dengan sekarang, neng Marwah sekarang udah punya fashion sendiri jadi ibu hanya bisa angguk - angguk aja deh. Meski saya lebih suka neng Marwah menggunakan dress anak perempuan, biar keliatan lebih anggun gitu.

Untuk masalah fashion anak, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan nih sebelum membeli pakaian anak, diantaranya adalah : 

Pemilihan bahan
Ini sudah pasti ya, penting banget nih milih bahan yang bikin anak nyaman dan gak bikin gerah. karena neng Marwah itu gampang keringatan jadi saya pilih bahan yang adem dan cepet nyerap keringat. 

Model baju sesuai usia anak
Kadang suka banyak ya model baju anak yang sebenarnya itu bukan untuk anak. Anak kalau pakai baju yang tidak sesuai dengan modelnya itu kok saya rasa kurang pantas deh. Gak sesuai dengan usia anak. Jadi beli baju anak dengan model yang memang seusia anaknya, beli baju anak yang bener - bener khusus anak - anak, bukan versi mini orang dewasa. Untuk anak perempuan, saya lebih sarankan untuk memilih baju atau pakaian anak yang sopan yang enggak terbuka, apalagi untuk muslimah ya jadi anak terbiasa menggunakan pakaian yang sopan.

Photo by : Pexels.com 

Harga menentukan
Saya selain lihat modelnya juga selalu cek harganya, maklumlah namanya juga perempuan yang sudah menjadi ibu pasti harga menjadi patokan, ya kan? Tapi kualitas juga tetap dijaga dengan baik dong, jangan murah tapi murahan. Terus harga baju mahal juga belum tentu loh kualitasnya baik. Saya juga kadang suka mengajak neng Marwah memilih harga, ya itung - itung saya mengajarka anak untuk tidak melulu membeli harga mahal, jadi anak pun tau kalau masalah membeli pakaian bukan dari harga namun dari kenyamanan dan kecocokan. 

Memilih warna
Saya sukanya warna pink, dan kebanyakan pakaiannya neng Marwah itu warnanya pink, haha ibu yang egois ya. Bukan itu juga sih, saya pilih warna pink karena cerah, kan anak - anak lucu kalau memakai pakaian dengan warna yang cerah, lebih ceria gitu. Apalagi kalau ada motif bunga, tokoh kartun yang tentu menjadi motif favorite anak. 

Memilih pakaian atau fashion untuk anak sih sebenernya gak sesulit yang dibayangkan, karena yang utama adalah kenyamanan dan keamanan pakaian yang dikenakan anak kan? 

Anak senang, ibu pun bahagia. Eh tapi sekarang fashion anak emang banyak banget yah. Model – model pakaian anak zaman now lebih trendy dibandingkan anak zaman old, apalagi kalau lihat aksesorisnya yang komplit. Tambah pengen aja dandanin anak, lucu banget ya anak perempuan pakai bandana terus pakai dress anak perempuan warnanya pink, aaah kan jadi kangen sama neng Marwah waktu kecil yang bebas saya dandanin, sekarang mah susah didandaninnya udah gede. 

Nah kalau temen – temen lebih seneng memilih fashion anak yang seperti apa? Sharing yuk! 




Wassalam,


Bandung, 01 Februari 2018 










Tian Lustiana

You May Also Like

9 komentar

  1. Dulu kk bisa didandanin, nah adiknya sakarepe dewe hahaha, anti banget pake baju yg girly gitu

    ReplyDelete
  2. Aku suka iri kalau lihat baju anak-anak cewek yang lucu-lucu gemesin gitu. Soalnya baju 2 anakku (cowok semua) rata-rata gitu. Kalau gak polos, kemeja, kaos, kotak-kotak, ya gitu aja. Gak macam-macam :D

    ReplyDelete
  3. Saya juga suka gemes mba sama anak perempuan gitu, rasanya unyu banget deh kalau didandanin pakai jilbab, gamis, atau dress dan pita-pita lucu. Tapi sayangnya anak saya laki, jadi cukup celana dan kaos aja :D

    ReplyDelete
  4. Dulu Ayyas juga suka kalau pakai baju warna pink. Bahkan saking suka warna pink, dia minta rambutnya di cat warna pink. Hahha. Sekarang dia lebih bebas menentukan warna pakaian, mba

    ReplyDelete
  5. aku lebih prefer milih baju buat Neyna dari model sama warnanya cocokin juga sama punyaku teh hehehe biar kompak :p

    ReplyDelete
  6. Baca artikelnya jadi pengen punya anak perempuan. Kan biar bisa kembaran bajunya sama dandannya, palagi kalau kembar anaknya😆

    ReplyDelete
  7. Saya suka yg model simple dan warna monokrom utk anak perempuan. Kesannya cool dan antimainstream gitu deh. Tapi praktiknya, ga selalu dapet yg warna monokrom sih.hehehe

    ReplyDelete
  8. Betul emang Mba, kalau anak perempuan itu fashionnya banyak model dan pilihan. Tinggal kantong mamanya saja yang menentkan, wkwk.

    ReplyDelete
  9. Aku juga lebih suka kalau anak perempuan itu pakai pakaian yang tertutup. Meskipun mereka masih anak-anak.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
IBX581FF3C79ED84