Begini Caranya Supaya Aman Saat Berbelanja Harbolnas 2017

15.48.00

Assalamualaikum,

Sekarang banyak banget ya gengs, promo - promo dan juga diskon untuk menarik peminat kita nih sebagai para pembeli online. Ini terjadi karena memang kita sudah tertarik menggunakan layanan jual beli online ya.


Untuk even yang baru akan dilakukan yaitu hari belanja nasional atau biasa disebut Harbolnas. Untuk temen - temen yang sudah terbiasa belanja online Harbolnas sudah tidak asing lagi dong karena event ini sudah diadakan pada tahun sebelumnya. Dengan adanya promosi ini maka perekonomian akan semakin bertubuh khususnya di pasar Indonesia. Menikmati promo belanja Harbolnas 2017 ini sangat sayang banget jika dilewatkan begitu saja.


Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh konsumen dalam belanja secara online, pelanggan akan dimudahkan dalam bertransaksi. situs online terpercaya dan terbesar pun tidak lupa ikut serta dalam kegiatan ini, akan ada banyak barang yang ditawarkan dengan harga murah sekalipun bahkan beberapa barang akan dijual dengan harga yang luar biasa sangat murah. Hingga ada situs E-Commerce membuat slogan dengan harga yang sangat murah.

Untuk menghadapi even Harbolnas, sebagai pembeli tentunya harus mengerti cara dan tips yang aman dalam berbelanja online. Jangan sampai deh kita tertipu, sehingga pilihlah toko online yang terpercaya dan situs jual beli online terpercaya. Jika ada toko yang menawarkan harga yang murah tapi toko tersebut tidak memiliki review pembeli yang bagus lebih baik dihindari saja. Nah sebelum memutuskan untuk belanja Harbolnas 2017 agar tetap aman lebih baik perhatikan beberapa tips berikut ini:

· Memilih barang yang sesuai dengan kebutuhan , jangan hanya karena temen -temen menginginkan saja dan akan membuat barang tersebut nantinya menjadi sia-sia.
· Jangan mudah tergiur dengan harga termurah karena bisa jadi itu adalah barang yang tidak asli. Lebih baik temen -temen coba lihat dulu berbagai macam harganya terlebih dahulu agar tidak mudah tertipu.
· Pilihlah situs jual beli online atau toko online terpercaya yang sudah memiliki review yang baik dari para pelanggannya.
· Memilih situs dengan yang menawarkan garansi jaminan barang. Karena terkadang barang yang kita beli tidak sesuai maka pilihlah toko online yang menawarkan garansi.
· Memilih metode yang aman untuk transaksi kita. Jika temen -temen memilih untuk melakukan transfer untuk metode pembayarannya maka temen -temen harus memperhatikan nomor rekening dan namanya terlebih dahulu dan pastikan jika itu adalah rekening asli dari penjual. Untuk  yang tidak ingin atau takut barangnya tidak sampai setelah mentransfer temen -temen juga bisa memilih sistem pembayaran COD atau cash on delivery yang bisa dilakukan saat barang itu datang.
· Merubah password account atau email secara berkala atau sering untuk menghindari kejahatan internet yang saat ini sedang marak terjadi.
· Updated Antivirus yang gunanya untuk menangkal virus jahat dan malware yang selalu menghantui para pengguna internet, beberapa antivirus yang bisa menjadi rekomendasi Kapersky, atau bawaan dari Windows seperti MSE.

Jika temen -temen bertransaksi dengan menggunakan Kartu Kredit, maka gunakan metode konfirmasi transaksi. Ada beberapa bank menggunakan metode konfirmasi transaksi ini melalui sms yang akan selalu diberitahukan serta meminta konfirmasi transaksi dari kartu kredit. Bersihkan cache atau history pada browser temen -temen karena biasanya metode phising banyak dilakukan oleh penjahat cyber dengan manfaatkan history yang tersimpan pada browser laptop atau smartphone 


Itulah beberapa Tips untuk membantu temen -temen dalam belanja online, dan siapkan diri  untuk mulai berburu barang pada hari belanja online nasional. Semoga beberapa tips diatas dapat membantu dalam berbelanja online agar terhindar dari penipuan para online shop nakal. Cara aman menikmati belanja Harbolnas 2017 bisa diterapkan dan temen -temen juga akan mendapatkan barang terbaik sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.


Wassalam,

Tian Lustiana 



You Might Also Like

1 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla