Perhatikan Ini Sebelum Membeli Microwave

09.19.00

Assalamualaikum, 

Setiap liat video baking, suka ngiler. Bukan hanya ngiler pengen makan aja, tapi saya suka ngiler pengen bisa bikinnya juga loh. Gampang sih kalau liat video masak - masak itu. Bahan yang dibutuhkan juga ga rempong nyarinya. Cara bikinnya pun enggak susah. Tapi yang jadi masalah adalah saya gak punya microwave. Dari kebanyakan video memasak yang saya tonton, ya mereka menggunakan microwave untuk memanggangnya. Saya kan jadi mupeng pengen beli microwave juga, huhuh.


Dari beberapa video yang saya tonton juga membuktikan bahwa menggunakan microwave itu lebih praktis memasaknya. Karena microwave menggunakan radiasi elektromagnetik yang berupa gelombang mikro.

Sebelum memboyong microwave ke rumah, saya harus bener - bener mempertimbangkannya dengan sebaik mungkin, karena harga microwave itu maharani bo alias mahal banget. Tentu saja saya harus cermat dong memilihnya sebelum benar - benar membawanya ke rumah. Kan microwave beda - beda ya, desain dan bentuknya juga variatif dan kece - kece. 

Dan bagaimanakah cara memilih microwave yang bagus, keren plus tepat??? 


Jenis microwave banyak ya, mulai dari yang biasa saja sampai yang bisa defrost, ada juga yang disertai pemanggang dan ada juga microwave yang disertai konveksi, halah apaan pula ini. Oke, jelasin dikit ya. Microwave konveksi ini adalah microwave yang punya fitur khusus, ada hembusan udara agar suhu panas bisa merata. Dan bisa membuat makanan menjadi lebih crispy atau crunchy - crunchy gitu deh. Jadi sebelum beli microwave ya jenis - jenisnya harus dipahami dulu, butuhnya yang mana gitu.

Photo : www.mataharimall.com
Perhatikan ukurannya juga. Ukuran microwave yang ukurannya gimana yang dibutuhkan. Ukuran besar bukan berarti kapasitasnya besar pula. Lebih baik periksa ukuran kapasitasnya dan disesuaikan dengan kebutuhan, sesuaikan dengan listrik di rumah, hehe.

Microwave watt nya terbilang gede loh, sampai 1200 watt, halah. Semakin tinggi daya nya maka semakin cepat pula proses memasaknya. jadi sesuaikan dengan daya watt yang ada di rumah. Jangan sampai udah beli malah ga kepake karena daya watt listrik di rumah tidak memadai, jleb banget kan kalau begitu.

Photo : www.mataharimall.com

Microwave memiliki fitur tersendiri dan tentu saja beragam. Fitur yang sudah terkenal itu adalah defrost, auto program, child lock atau fitur untuk membuat popcorn. Dan masih banyak lagi fitur lainnya. Semakin banyak fiturnya, harganya pasti semakin mahal, haha.

Dan jangan lupa beli microwave yang bergaransi panjang, noted yah. Semakin panjang garansinya ya semakin baik. Kan kalau ada garansi jadi ga usah khawatir lagi kalau ada kerusakan selama masa garansi kan?


Oke deh, sekarang tinggal nabung dulu ah uangnya buat beli microwave biar masaknya semakin rajin. Kalau temen - temen pertimbangan sebelum beli microwave apa aja? sharing yuk.



Wassalam,


Tian Lustiana










You Might Also Like

28 komentar

  1. hehehe, ini saran cocok untuk calon istri saya ni. kalau milih microwave :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip kalauu begitu, selamat hunting microwave

      Hapus
  2. Terima kasih tipsnya mbak, sangat membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah kalau membantu. makasih sudah mampir yaaa

      Hapus
  3. aku mah masih galau antara microwave sama oven :D

    BalasHapus
  4. Aku lagi ngelirik-lirik mau beli microwave, pas banget ini sarannya. Hehe. Makasih teteh. :)

    BalasHapus
  5. hiks, belum kesampean beliii.. mupeng bgt pdhl bikin2 pizza or roti unyil gt

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli beli biar bisa bikinn roti unyil dan pizza, nanti saya coba yah

      Hapus
  6. Tips yang pas banget Teh,
    Kebetulan aku lagi nyirian microwave hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip atuh ya, semoga cepat mendapatkan microwave idaman

      Hapus
  7. Memperhatikan ukuran emang penting banget mba. Aku beli tapi kegedean pas di simpan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, udah beli terus kegedean kan jadi mubadzir ya mbak

      Hapus
  8. hihih... sama dong, tiap liat makanan, bukan cuma ngiler pengen makannya, tapi mupeng gimana cara bikinnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya suka pengen bikin sendiri tapi bingung

      Hapus
  9. Heuuheuu....aku ada microwave nganggur di rumah.
    karena pas beli suami dapet diskon, katanya sayang kalo gak dipake.

    Akhirnya random, milih microwave.

    Cuma kepake buat bolu sama pop-corn doank...
    Karena pas manasin makanan atau defrost, sayang listrik.
    Hahhaha....teteup ngandelin kompor.


    **emakemakirit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahah iya namanya juga emak emak yang pasti iritnya juara wkwkwkw

      Hapus
  10. Sebenernya di rumah butuh microwave, dulu sempet punya tapi nggak sanggup listriknya teh sok ngajepret hahaha, ujungnya dijual deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha dijual dan dibeliin lagi yang baru yess

      Hapus
  11. Suami udah lama pgn beli microwave

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik, semoga secepatnya terbeli microwavenya ya

      Hapus
  12. Salah satu pertimbangan dalam membeli microwave itu apakah benar kalau memakai microwave dapat mengubah struktur sel makanan? Semoga tidak ya. Thanks infonya

    BalasHapus
  13. Dari kapan itu suamiku bilang mo beli microwave, dan aku ngeyeeelll mulu gegara ngeri sama watt nya :)) Ada nggak sih yg pemakaian listriknya irit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. microwave kebanyakan watt nya besar ya, tapi kayaknya ada juga yang kecil deh, silakan hunting mbak Uniek.

      Hapus
  14. Makasih nih tipsnya jadi pengen cepet-cepet beli, sebentar lagi lebaran soalnya... hehe,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama - sama, iya buat bikin kue lebaran

      Hapus
  15. wah.. makasih sarannya mbakk.., jadi bisa bantu milihin microwave buat bunda kalo mau beli...

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla