#4 Tanggung Jawab Setelah Mendapatkan Review


Judulnya agak riweh yah? Hihi. Biarin deh, saya cuman ingin sharing aja nih. Apa sih sebenarnya tanggung jawab seorang blogger jika mendapatkan review berbayar ataupun tidak? Yang pasti sih nulis dan posting, yeeh itu mah saya juga tahu. Hihih 

Adakah tanggung jawab lainnya yang harus diperhatikan seorang blogger setelah mendapatkan review? 

Menurut saya nih yah. Seorang blogger itu harusnya menuliskan reviewnya secara : 
Diambil dari prafangga.blogspot.com 


  1. jujur, suka atau tidak suka ya memang kembali pada personal masing - masing. Jadi jika emang suka ya silakan utarakan dengan kesukaannya namun jika memang kurang suka mari berikan kritik halus yang sifatnya tidak menyakiti atau menjatuhkan. 
  2. Tepat waktu, hihi yang ini saya juga jadi rada malu. Jadi katanya seorang blogger yang sudah tenar, gak disebutin ah bisi ngapung idungnya. hihi seorang blogger yang mendapatkan job review itu memiliki tanggung jawab khusus masalah ketepatan waktu. Secepat mungkin tulisan harus segera naik tayang, secepatnya. Nah kalau lagi banyak kerjaan lain gimana? Ya jangan diambil job reviewnya, gitu katanya sih. 
Gak banyak sih yang menjadi tanggung jawab blogger yang mendapatkan job review. Asalkan kedua point itu diperhatikan, maka job lainnya setia menanti. Begitu katanya. 

Untuk mendapatkan job review itu harus bersabar, menulis, menulis dan menulis. Selamat menulis, semoga keberuntungan selalu menyertai para blogger seluruh dunia. 




Bandung, 04 februari 2015 


Tian Lustiana 




7 komentar:

  1. belum pernah mendapat job review mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi semoga tahun ini banyak job review yaa mak, aamiin

      Hapus
  2. Benar sekali, Mbak. Bila dua point itu dilakukan dengan baik, maka kepercayaan akan menguat dan job berikutnya kan berdatangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, hihi semoga selalu mendapatkan job review yah. aamiin

      Hapus
  3. bener banget tuh jujur dan tepat waktu itu perlu diperhatikan

    BalasHapus
  4. masih kurang mbak,buat laporan setelah penayangan. :)

    BalasHapus
  5. makasih sharingnya mak Tian :)

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Diberdayakan oleh Blogger.