Lotion Racikan

Kulit badan yang mulus, putih dan bersih merupakan idaman hampir setiap perempuan. Meskipun sebenarnya ada beberapa perempuan yang justru ingin menghitamkan kulit mereka dengan cara tanning atau menghitamkan kulit tubuh. Wah kalau saya sih justru ingin lebih putih dan mulus :D. Kembali pada diri masing - masing sih, ingin memiliki kulit tubuh putih, bersih ataukah hitam eksotis. Terserah. 

Nah saya sih inginnya kulit putih, bersih serta mulus. Secara saya kan lebih senang mengendarai motor jadi ya kulit suka belang pada bagian tangan dan kaki. Pemilihan lotion, scrub juga mempengaruhi proses pemutihan kulit, makanya pilih lotion yang mengandung whitening. Banyak kok beredar di pasaran lotion dengan berbagai merk dan kandungan whitening. So, tinggal pinter - pinter milih aja deh. 

Lotion Racikan Ala Saya 


Bahan untuk membuat lotion racikan 

Bahan : 

- Kelly pearl cream, tahu kan kosmetik legendaris satu ini. Yup untuk harga sangat terjangkau sekali deh, suer. 

- Minyak Zaitun, merk apapun. Saya gunakan yang ada di rumah saja, yaitu minyak zaitun dari Mustika Ratu. 

- Lotion, bebas merk apa aja. Kebetulan di rumah juga adanya lotion dari Citra, hihi dapet cuma - cuma dari Rumah cantik Citra nih. 


Caranya : 

- Tuangkan kelly pearl cream pada wadah yang sudah tidak dipakai, saya menggunakan wadah bekas jajanan Marwah yang sudah dicuci terlebih dahulu. 

- Tuangkan setengah sendok makan minyak zaitun dan aduk dengan kelly pearl cream sampai benar - benar menyatu. 

Hasilnya
- Campurkan lotion kedalam adonan tadi dan aduk sampai bersatu padu. Kemudian masukkan pada botol atau wadah yang ditutup agar tidak terkontaminasi. 

Jadi deh, silakan dipakai pas menjelang tidur. Bukan hanya memutihkan namun juga melembabkan. 

SIlakan mencoba, simple dan hemat tentunya :). Untuk lotion dan minyak zaitun bebas yah bisa menggunakan merk apapun. 

















17 komentar:

  1. waaaah saya coba aaah, siap - siap ke supermarket beli bahannya, makasih teh Tian

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan dicoba mbak Wanda :),, kembali kasih

      Hapus
  2. bisa ditambahin apa ya mak, biar ada harum2 lain hihi..
    bumil skrg suka pilih2 bau..;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake lotionnya yang wanginya disukai aja, karena pengaruh kelly dan minyak zaitun ga terlalu kentara :)... Sehat selalu yaa bumil

      Hapus
  3. Kebetulan dirumah ada kelly nih, nyobain bikin aaaaah. Makasih resepnya mbak

    BalasHapus
  4. pemakaiannya cuma untuk di badan aja atau bleh jga dipake di wajah???

    BalasHapus
  5. Kak kelly nya di campur semuanya?

    BalasHapus
  6. aku lama-lama penasran sama kelly...

    BalasHapus
  7. Thanks yahh mbak Tian, infonya. Kalo boleh tau, lotionnya dipake berapa banyak yahh??
    Sama kelinya dipake semua?

    BalasHapus
  8. mbak tian minta akun Fb donk!spaya kita bsa chat ttg handbody racikannya.makasih

    BalasHapus
  9. Ini racikannya kalau untuk jangka panjang ada efek sampingnya gak mba?

    BalasHapus
  10. wah saya baru tau mba kalo ada lotion racikan kayak gini, bisa terus dikembangkajn nih mbaa, semoga sukses yaa

    BalasHapus
  11. Untuk lotion takaran berapa y

    BalasHapus
  12. Itu takaran lotion yg berapa ml ya??

    BalasHapus
  13. Sebenernya minyak zaitun gk bikin item. Cm dia bsa bikin item klo dipake d pagi-siang hari, krn kena matahari lngsung. Klo dpake d malam hari oke2 aj kok

    BalasHapus
  14. minyak zaitun saya pergunakan untuk rambut anak, heee

    BalasHapus
  15. slm cantik sista. artikel2 yang bermanfaat bngt mkasih infonya kakak

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Diberdayakan oleh Blogger.