Senin, 10 Februari 2014

#10 Suami yang baik menurut islam

Siapa sih yang tidak ingin memiliki suami pengertian, soleh dan baik? Semua wanita pasti inginkan itu kan? 

Namun sebenarnya seperti apa ya suami yang baik menurut islam??? apakah suami yang selalu melimpahkan harta , emas , berlian kepada sang isteri? apakah suami yang hanya menutupi kebutuhan duniawi saja bagi sang isteri ?


Dan ternyata suami yang baik menurut pandangan agama islam adalah : 

1. para suami yang memperlakukan isteri dengan baik. Memuliakan isteri dan keluarganya, memudahkan pekerjaan isteri. Tidak ada aturan dalam islam yang mengatakan bahwa mencuci pakaian dan memasak adalah sepenuhnya tanggung jawab sang isteri. Maka suami yang baik akan membantunya meringankan pekerjaan isteri.
2. Suami yang berlaku lemah lembut terhadap isterinya. Romantis , bercanda namun tidak berlebihan. Seandainya isteri melakukan kesalahan maka akan selalu memaafkan, dan seandainya harus memberikan peringatan kepada sang isteri , maka diberi peringatannya dengan penuh kasih sayang dan tidak kasar.
3. Para suami yang memberikan nafkah lahir dan bathin secara baik kepada isteri . Semestinya suami memang sudah tahu bagaimana menafkahi yang halal untuk isteri dan anaknya, meski begitu isteri tidak boleh menuntut diluar batas kemampuan suami .
4. Suami yang benar - benar mampu menjadi imam , menjadi contoh yang baik , menjadi kepala keluarga yang bijak serta menjadi ayah yang bisa menjaga anak - anak nya.





Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon