Menyerap Banyak Ilmu Dalam Arisan Resik V Bandung Bersama HIJUP

by - 4:37:00 PM


Assalamualaikum, 

"Nanti jangan lupa pake godokan daun sirih ya" 
Pesan dari mamah ketika saya abis lahiran neng Marwah, 9 tahun lalu. Dan sampai sekarang masih suka ngingetin kalau saya lupa bikin godokan air daun sirih. 



Ribet gak sih godok sirih demi mendapatkan air rebusannya untuk dicebokin ke area kewanitaan kita? Menurut saya sih ribet tapi tetap saya lakukan, bayangin aja harus bersihin sendiri sirihnya dan kemudian digodok sendiri, duh wasting time deh. Udah gitu harus nunggu sampe airnya dingin, masa iya mau cebok dengan air panas? 

Untuk area kewanitaan, saya masih mantap pada pengobatan tradisional, ya dengan rutin memakai godokan daun sirih itu. Karena setelah melahirkan saya bermasalah dengan keputihan, duh gatalnya itu ga nahan deh. Dan hanya dengan air godokan daun sirih lah keputihan dan rasa gatal saya sirna. Makanya saya rela deh "riweh" alias ribet demi kesehatan area kewanitaan saya. 

Ngomongin tentang kewanitaan nih, beberapa hari lalu saya berkesempatan hadir dan ikut #HIJUPevent sekalian aja silaturahmi sama temen - temen blogger di #HIJUPbloggersmeetup yang mana kami akan ngobrol santai bareng mbak Rima Bawazier tentang #mengatasikeputihan dan juga bakalan dibahas juga loh #Manfaatdaunsirih , wah ini sih saya tertarik sekali makanya begitu datang ke tekape saya langsung ambil posisi paling depan, biar khusuk gitu menyimaknya. Apalagi kalau bahasannya seputar kesehatan wanita dan #keputihan. 

Acara berlangsung di MorningGlory Mitra Hotel, kebetulan sekali ini dekat dengan rumah saya, banyak ya plus nya. Alhamdulillah. 

Menjaga Keharmonisan Keluarga 

Bahasan pertama adalah tentang keharmonisan keluarga dengan narasumber Rimma Bawazier, dan temen - temen blogger yang masih belum berkeluarga pada mesem - mesem aja, hihi. Jadi, mbak Rimma bawazier ini sudah punya dua anak dan masih saja cantik, body nya masih kayak abegeh juga loh. Pada kesempatan kali ini, beruntunglah kami semua karena mbak Rimma bakalan kasi tips memanjakan suami adalah kunci menjaga keharmonisan keluarga.

Penasaran sama tipsnya? 

Memanjakan suami itu harus dimulai dari matanya kemudian perutnya dan masalah hubungan suami isterinya. 

Manjakan mata suami, 

Menurut mbak Rimma ia diberi nasehat ibunya bahwa memanjakan suami diawali dengan matanya. Isteri haruslah enak dipandang yang artinya harus menjaga penampilan luarnya supaya tetap cantik dan menarik. Jadi, kalau isterinya berpenampilan menarik suami juga bakalan betah di rumah, ya kan? 

Manjakan perut suami, 

Dari mata turun ke perut, maksudnya? Maksudnya isteri harus pintar memasak dan masakin deh suami makanan favorite nya, perut suami kenyang suami tentu bahagia. 



Manjakan suami di ranjang, 

Ini penting loh gengs. Supaya suami gak pindah ke lain body. Untuk memanjakan suami di ranjang, tentu saja kebersihan area kewanitaan kita harus diperhatikan. Usahakan agar area kewanitaan selalu bersih, sehat dan juga wangi. Nah mbak Rimma memberitahukan rahasianya yang selama ini digunakan, adalah godokan daun sirih. Ternyata godokan sirih yang dipakai mbak Rimma bukanlah godokan sirih konvensional seperti godokan sirih ala saya, wih wih. Godokan Sirih yang mbak Rimma andalkan adalah Resik V Godokan Sirih. 

Mengenal Resik V Godokan Sirih 

Ada mbak Yuna Eka Kristina sebagai Senior PR Manager PT. Kino Indonesia Tbk yang melanjutkan dengan bahasan kedua yaitu "Bagaimana menjaga kebersihan daerah kewanitaan dengan Resik V ". 

Sumringah deh saya karena dengan hadirnya Resik V Godokan Sirih saya gak perlu lagi rempong - rempong godok daun sirih dan nungguin air godokan dingin, asik. 


Resik V Godokan Sirih ini diproduksi oleh PT. Kino Indonesia , Tbk. Seperti yang sudah kita ketahui semua dong bahwa Daun Sirih itu mengandung antiseptik alami dari alami. Resik V Godokan Sirih ini pun bisa mengatasi keputihan loh gengs dan tentunya menjadi solusi untuk memelihara kebersihan organ intim kita para wanita. 



#Keputihan. Duh ini ganggu banget yah gengs. Apalagi kalau disertai gatal - gatal. Kadang malu juga ya kalau mau berobat, mau ke dokter malu, mau nanya sana sini juga malu huhuh. Keputihan ini ada 2 penyebabnya, ada yang fisiologis dan ada juga patologis.

Keputihan Fisiologis, 
Normal dan terjadinya itu hanya sesaat saja biasanya pas menjelang haid atau sesudah haid. Keputihan fisiologis ini engga berbau dan cairan yang keluar warnanya bening, tidak berlebihan dan juga tidak menimbulkan rasa gatal. 

Keputihan Patologis, 
Semacam tanda adanya penyakit, bisa juga disebabkan infeksi tapi ada juga yang non infeksi. Kalau keputihan yang dibarengi rasa gatal, bau nya kurang sedap dan nyaris ke bau busuk, kemerahan, panas dan adanya nyeri itu harus diwaspadai dan segerakan konsultasi ke dokter, takutnya itu tanda - tanda infeksi vagina. 

Infeksi vagina? ih serem amat. 

Infeksi vagina tidak sekonyong - konyong datang, tentu ada penyebabnya dulu. Penyebab infeksi vagina itu bisa diakibatkan karena Jamur (kandida), bakteri jahat yang berbahaya dan juga karena parasit trikomoniasis

Jika dibiarkan, infeksi pada vagina ini bisa sampai ke saluran indung telur loh dan bakalan menyumbat akibatnya sulit untuk hamil. Keputihan juga identik dengan infeksi menular seksual, atau dampak menggunakan alat kontrasepsi. 

Dari sekian banyak penyebab keputihan, penyebab yang paling utama adalah masalah kebersihan area kewanitaan, yang kurang terjaga dengan baik. Vagina yang lembab bisa menjadi sarang tumbuhnya jamur dan mengakibatkan infeksi, begitu kata mbak Yuna. Kalau udah parah nih keputihannya bisa sampai menggunakan vaginal douching yang disemprotkan secara khusus ke dalam vagina dan berfungsi untuk membunuh jamur dan bakteri, namun ini harus diresepkan oleh dokter gak bisa sembarangan. 

Duh, serem kan sama keputihan. Gimana nih caranya supaya kita sebagai wanita bisa mencegah dan juga mengatasi keputihan??? 

Kalau cara yang mamah saya ajarkan adalah dengan membersihkan vagina menggunakan air godokan daun sirih. Karena seperti yang sudah diketahui nih bahwa manfaat daun sirih itu adalah sebagai antiseptik dan antioksidan juga mengandung antibakteri alami. 

Hadirnya Resik V Godokan Sirih ini ngebantu banget deh buat yang males ngegodok sirih sendiri. Mbak Yuna menegaskan bahwa Resik V Godokan Sirih ini halal loh, bukan hanya halal dari segi bahan dasarnya namun semua proses produksi sampai proses pemasaran juga insya allah halal. Resik V Godokan Sirih ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. 


Resik V Godokan Sirih ini aman digunakan karena akan menjaga keseimbangan flora normal dan juga akan menghambar jamur penyebab keputihan namun tidak membunuh bakteri baik yang dibutuhkan oleh vagina kita. Eh berapa ya PH normal area vagina kita? adalah antara 3 dan 4. Jadi kalau mau beli produk khusus area kewanitaan itu perhatikan juga kadar PH nya ya, gengs! 

    Bagaimana cara menggunakan Resik V Godokan Sirih? 


    Mbak Yuna menjelaskan bahwa menggunakan Resik V Godokan Sirih ini sangat dianjurkan untuk digunakan setiap kali setelah mandi. Hanya dengan menuangkan secukupnya saja pada telapak tangan kemudian usapkan pada area kewanitaan dan bilas dengan bersih, ingat ya gengs jangan membasuh dari belakang ke depan. Tapi dari depan ke belakang. 

    Kemarin juga mbak Yuna menjelaskan bahwa Resik V Godokan Sirih ini baiknya digunakan secara teratur ketika HAID. Jadi selama haid jangan ragu untuk menggunakan Resik V Godokan Sirih yaa supaya jauh dari jamur dan bakteri. 

    Untuk harganya pun ramah dikantong kok, sekitar 20ribuan untuk membersihkan area kewanitaan kita. 

    And i really love Resik V Godokan Sirih, 

    Saya langsung deh nyobain begitu sampai ke rumah. Sebelum memcoba saya iseng menuangkan pada tangan dan mencium wanginya, beuuh wangi the real daun sirih. Warnanya pun sama persis dengan air godokan sirih yang suka saya buat. Ketika saya pake, ada sedikit busa namun ga bikin perih pada area vagina. Setelah saya bilas sampai bersih ada sensasi kesat dan vagina terasa lebih bersih dan segar gitu deh, plus wanginyaa harummm daun sirih, love it. 


    Supaya vagina kita bebas dari infeksi dan jamur jangan lupa untuk selalu membersihkan dengan air bersih dan keringkan dengan tissue supaya tetap terjaga kelembabannya. Saya ingatkan lagi nih "JANGAN BASUH DARI BELAKANG KE DEPAN" Karena di belakang itu sarangnya kuman, jangan sampai deh terbawa ke depan. Tapi basuhlah dari arah depan ke belakang. Gunakan cairan khusus kewanitaan yang pH nya sesuai ya, kalau saya pakainya Resik V Godokan Sirih yang pH nya pas banget sama pH kewanitaan kita. Untuk selalu mengganti pakaian dalam, kurang lebih 2 sampai 3 kali sehati. Ketika haid gunakan pembalut tidak lebih dari 5 jam. Intinya harus resik ya gengs supaya tetap menjaga keluarga harmonis, aamiin. 
    https://www.hijup.com/id/?utm_source=blogger&utm_medium=Tianlustiana
    HIJUP
    Semoga kita semua sehat - sehat yaa dan keluarganya selalu harmonis, aamiin. Oiya, nih sebelum saya lupa buat temen - temen yang mau belanja di HIJUP.com saya punya voucher discount nih senilai 50ribu untuk minimal pembelian 250ribu, diakhir pembelanjaan nanti masukkan ya kode voucher : HIJUPBMUBANDUNG . Masa berlaku voucher diskonnya sampai 28 februari 2018. 


    Belajar Modern Calligraphy Bersama Bandung Menulis, 


    Ilmu lain yang saya serap selain tentang menjaga kebersihan area kewanitaan adalah belajar bikin modern calligraphy. Sumpah, saya kurang mahir namun ini menantang banget, kita semua diajarkan untuk membuat huruf - huruf dan gaya menulis. Ke atas itu jangan pakai tekanan demi menghasilkan garis tipis dan ketika narik kebawah baru pakai tekanan supaya hasilnya tebal. 



    Sharing dan demo dari tim Bandung Menulis ini cukup seru, saya akhirnya bisa menyelesaikan satu karya, ciyeh. Meski alakadarnya namun saya bangga pada diri saya sendiri, ternyata bisalah bikin modern calligraphy meski alakadarnya, hihi. Makasih ya ilmunya, duh seneng deh kalau sering diadain cara arisan semacam ini, nambah banyak ilmu. 

    Makasih HIJUP, makasih Resik V. Sukses semuaa. Ditunggu arisannya lagi di Bandung yaaa!!!! 



    Wassalam,

    Tian Lustiana




    You May Also Like

    36 komentar

    1. Wah kebetulan aku juga pake resi-V varian ini dirumah, enak banget nyaman.. Hihihiii. Seru banget juga acaranya ya maaaak :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya nyaman banget ya pakai ini, love it

        Delete
    2. ini senangnya blogwalking, bisa dapat ilmu meski nggak ikut ke eventnya. Nuhun mba, berasa diingatin lagi untuk rajin-rajin jaga organ intim supaya suami senang hihi. Itu beneran vouchernya bisa dipakai siapa aja? soalnya lagi pengen belanja hijab atau gamis :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya mbak bisa dipakai siapa saja, silakan pakai kode vouchernya hehe lumayan

        Delete
    3. Eh, ada belajar kaligrafi juga. Itu saya suka bangett...

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya ada teh, heheh saya mah kurang suka soalnya susah wkwkw

        Delete
    4. Sayang enggak bisa ikutan karena bayi masih kecil hihi tfs Teh

      ReplyDelete
      Replies
      1. heheh iya tunggu sampai bayi besar yah hehe

        Delete
    5. Senengnyaaaa bisa ngumpul plus tambah ilmu. Aku dulu juga habis lahiran pakai daun sirih. Tapi diminum sebagai jamu bareng sama kunyit. Dibikinin sama ibuku. Sekarang enak ada yg praktis gini ya Teh

      ReplyDelete
    6. Aku pikir kalau lagi haid ga boleh pakai. Ternyata malah disarankan ya πŸ˜„

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya supaya bakteri dan jamur menjauh

        Delete
    7. Sekarang lebih praktis ya teh gak perlu godok daun sirihnya sendiri.

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya gak mesti ribet lagi godok yah win

        Delete
    8. kupun dulu suruh godokin sirih ya kali masih ada waktu buat metikin lalu rebusin hahaha untung ya teh ada inovasi keren tinggal buka tutupnya doang resikV bisa mengatasi keluhan kewanitaan :)

      dan aku salfok sama eta voucher teh buru2 buka webna mempeung gajihan hahaha

      ReplyDelete
      Replies
      1. capcus ah buka web nya dan pakai vouchernya teteh lumayan gocap

        Delete
    9. InsyaAllah nanti mau coba ah, baru tau ternyata pas haid boleh pake yaa.. makasih infonya teh

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya boleh dipakai pas haid dan malah dianjurkan

        Delete
    10. Praktis dan bisa cepet ke kantor yah πŸ˜„

      ReplyDelete
    11. Jadi inget dulu minta daun sirih ke tetangga. Kalo ga ada, mesti ke pasar. Abis itu dicuci, baru rebus. Airnya dicampur ama air dr bak kamar mandi. Ato gak dicampur, tapi didiemin biar rada dingin. Hahaha ribet pisan. Enak nih ada yg praktis skrng mah

      ReplyDelete
    12. air godokan sirih ini emang rahasia wanita ya hehe

      ReplyDelete
    13. Ilmu penting banget buat perempuan ini mah, soalnya daerah kewanitaan emg sensitif pisan.

      ReplyDelete
      Replies
      1. betul hehe, banyak belajar seputar ini yaa firda wkwkwkww

        Delete
    14. Aku dah pernah pake, enakeun keset2 gemana getoh ..
      Haduh ternyata penting banget ya merawat si Miss V selain muka tentunya
      Btw aku gagal pokus sama tas hitam putih gudibeg, lucuuu

      ReplyDelete
      Replies
      1. iyaa keset ya jadi berasa bersihnya, heheh iya hitam putih kesukaan teh Nchie

        Delete
    15. Teh, aku nyimak bahaya keputihan sampai merinding :'(

      ReplyDelete
      Replies
      1. Huuh teh Eva akupun sama, merinding

        Delete
    16. Sekarang sudah ada yang praktis ya,nggakusah bikin godokan daun sirih lagi hehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Betul ga perlu repot - repot lagi yess

        Delete
    17. aku gagal fokus sama kerudungnya teh tian yang ijonya bagusssss <3

      ReplyDelete
    18. Selamat ya, teh Tian... Juara satu! Lalala, yeyeye~

      ReplyDelete

    Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

    www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

    Instagram

    Text

    Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
    IBX581FF3C79ED84