Tuangkan Ide Cemerlang Pada Wadahnya

by - 1:18:00 PM

Assalamualaikum,

" De daripada nyoba - nyoba doang bikin aplikasi gitu, mending ikutan IWIC tuh, lumayan dapet uang de kalau menang." 

Kata saya pada adik bungsu yang memang seneng ngotak - ngatik mobile apps, saya suruh aja dia ikutan IWIC yang ke - 11, biar dapet uang juga kan lumayan. Adik saya pun mengernyitkan dahi dan masih bingung dengan yang saya katakan, dia masih bingung dan belum tau tentang IWIC.


Apa sih IWIC??

Panjangan dari IWIC adalah Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest. IWIC juga adalah lomba ide mobile apps atau aplikasi mobile. Sudah tau dong kalau diadakan sama Indosat Ooredo itu adalah contest yang bergengsi dan sangat patut diikuti. Jadi, IWIC ini tuh program tahunan yang setiap tahun diadakan sama Indosat Ooredoo, dan sudah rutin dilaksanakan sejak tahun 2006. Tahun ini adalah perhelatan IWIC yang ke - 11.


IWIC ini diadakan oleh pihak Indosat Ooredoo bukan tanpa tujuan, tujuannya adalah supaya masyarakat termotivasi, supaya semua kalangan masyarakat, dari yang muda sampai yang tua bisa menjadi inisiator, ideator dan juga mampu menciptakan aplikasi mobile. Jadi bukan semata menjadi pengguna saja. Tujuan yang mulia sekali bukan?


Nah, makanya saya dorong adik untuk ikutan, karena sayang banget kalau ide nya ga tertuang dengan baik kan, lebih baik saya kenalin adik sama IWIC yang keren ini kan? Jadi ide nya adik saya bisa tertuang dalam aplikasi mobile, yang mana sekarang ini aplikasi mobile sangat memiliki manfaat untuk banyak orang. Bukan itu saja tapi juga bisa meningkatkan kualitas hidup, bener ga sih? iya banget. Dan kerennya lagi bisa bersaing dengan produk digital dunia global juga.



Lomba IWIC ini terbuka untuk semua, siapapun yang memiliki ide kreatif, ga ada batasan usia. Yang penting punya ide, langsung tuangkan di programnya Indosat Ooredoo IWIC yang ke  - 11 ini. Jangan sia - siakan ya kesempatan keren ini. Atau untuk detail info nya temen - temen bisa langsung akses ke : http://iwic.indosatooredoo.com/


Mungkin ada yang nanya selain adik saya ini, kenapa sih harus ikutan IWIC??? 

Adik saya ini memang tipe ngeyel, semua harus jelas. Saya kadang males jelasinnya. Tapi kali ini saya sedang baik dan menjelaskannya dengan sangat detail, haha. Jujur, saya sayang banget sama ide nya yang enggak dituangin itu. IWIC ini kan kompetisi yang tarafnya internasional, sejak tahun 2016. Menurut saya ini keren banget untuk menyelaraskan bakat digital Indonesia dengan internasional, dengan menuangkan ide - ide cemerlang ini. 


Kesempatan yang sungguh tidak boleh dilewatkan begitu saja. Karena ide cemerlang akan biasa saja jika tidak dituangkan dan diimplementasikan, namun ide yang cemerlang akan semakin bersinar jika dituangkan pada wadah yang keren, IWIC inilah salah satunya. 


Hadiahnya juga bikin ngiler, ada hadiah senilai ratusan juta rupiah dong untuk para pemenang yang memiliki ide keren dan terbaik, jadi semoga salah satunya adik saya ya, aamiin. Saya bakalan terus kasi semangat sama adik biar ikutan IWIC ke - 11 ini, kan kalau adik menang nanti saya minta jatah, asik. Syalalala dududu! 
Nih jadwalnya IWIC ke - 11

Tentunya selain hadiah yang bikin ngiler, pengalaman akan lebih berharga. Ikutan IWIC ke - 11 ini akan memiliki pengalaman tersendiri, ya kan? Terus mentornya pun adalah mereka yang kompeten alias ahlinya yang akan memberikan bimbingan. 


Duh kok jadi saya yang deg - deg an ya, eh tapi siapa tau saya tiba - tiba jadi punya ide cemerlang dan bisa saya ikutin juga di IWIC ke - 11 kan? gak ada yang tidak mungkin kan! 

Yuk yang punya ide wajib ikutan IWIC ke - 11 ini supaya ide nya dikenal orang lain dan memberikan manfaat baik bagi banyak orang, kan dapat pahala kalau bisa memberikan manfaat pada orang banyak, aamiin. 




Cheers
Wassalam,

TIAN LUSTIANA 





You May Also Like

5 komentar

  1. Ada gambar kartunnya. Keren Teh!

    ReplyDelete
  2. Semoga adeknya Tian menang ya.

    ReplyDelete
  3. Jgn hanya jadi pengguna πŸ˜πŸ˜„ tujuan yg menarik dan keren

    ReplyDelete
  4. waaah, IWIC keren banget deh, belum punya ide bikin aps, tapi pengen juga sumbang ide

    ReplyDelete
  5. Menuangkan ide ke tempat yang tepat malah bisa menghasilkan dan memberi manfaat ya, mak

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84