Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

by - 3:31:00 PM

Assalamualaikum,

Beberapa waktu ini saya keranjingan mantengin youtube, liatin para beauty vlogger yang sharing seputar skincare. Yang bikin saya penasaran itu adalah kehebatan cuka apel yang mereka bilang bisa mengempeskan jerawat, ini saya langsung tertarik banget. Langsung deh saya mikir buat beli cuka apel, akhirnya saya pun search merk dan fungsi cuka apel yang sesungguhnya. 


Awalnya saya sempat kaget karena ada beberapa menu makanan yang menggunakan cuka apel juga juga ada beberapa menu makanan paling enak di dunia juga menggunakan tambahan cuka apel sebagai pelengkap masakannya. Duh, saya jadi penasaran banget mencicipi makanan paling enak di dunia yang menggunakan cuka apel sebagai pelengkap, rasanya pasti legit dan lezat. 

Lah, kok jadi ngomongin makanan paling enak di dunia sih, hehe buat saya makanan paling enak di dunia itu adalah masakannya mamah, numero uno.

Selain untuk makanan, cuka apel juga bisa digunakan untuk kesehatan dan kecantikan. Karena yang saya tonton vlog nya para beauty vlogger yang bahas cuka apel untuk kecantikan, akhirnya saya beli dong cuka apel versi sharing merk Bragg untuk saya jadikan toner. Dan untuk kesehatan saya gunakan merk Tahesta. 

Cuka apel untuk skincare

Kandungan asam pada cuka apel itu kuat banget, jadi untuk saya jadikan toner saya campur sama air, satu banding satu. Untuk temen - temen yang kulitnya sensitif, cobain dulu deh pada punggung tangan. Saya gunakan pada kapas, dikit - dikit karena saya gak kuat sama baunya yang menyengat dan ga enak. Pada pemakaian pertama sih masih oke, ga ada masalah. 

Cuka apel konon katanya bisa mengurangi noda hitam, so far saya ga ada masalah sama noda hitam kecuali noda hitam yang di dagu ini, hihi ini sih tahi lalat. Katanya cuka apel ini mengandung asam hidroksi yang mampu menghilangkan sel kulit mati dan juga mempercepat regenerasi sel kulit. 

Cuka apel juga mampu melawan jerawat, ini sih sangat saya harapkan kemampuannya. Karena kulit saya ini cepet banget terditraksi jerawat, huhu. Cuka apel juga mampu menyeimbangkan kadar minyak pad akulit dan menjaga pH kulit supaya tetap seimbang. 

Setelah pemakaian beberapa minggu, saya kok merasa aneh yah. Karena kulit saya kok jadi kusam gitu. Hmmm saya pun berprasangka langsung bahwa ini adalah kerjaan cuka apel, hingga akhirnya saya hentikan pemakaiannya dan kulit saya pun kembali cerah. Ternyata saya salah, cuka apel seharusnya ditotolin sama jerawat nya saja jangan semuka - muka haha. 

Cuka apel untuk kesehatan,

Selain untuk skincare, cuka apel juga katanya memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Tangan kanan saya sering sakit dan juga pegal. Kaki juga kalau kebanyakan jalan suka sakit. Saya niatin aja supaya cuka apel bisa menjadi perantara saya untuk sembuh. Alhamdulillah setelah rutin konsumsi cuka apel, saya sekarang jadi enggak rajin lagi minum obat anti nyeri. Biasanya setiap hari saya minum obat anti nyeri, hiks. Dan masih banyak lagi manfaat lain cuka apel untuk kesehatan, silakan search aja di google, haha. Saya konsumsi cuka apel satu tutupnya saja dengan 250ml air dingin. Bau nya nyengat banget, tapi demi sehat saya rela. Rela bang! 

Cuka apel juga ampuh buat hilangin ketombe. Seminggu belakangan saya ada ketombenya, mungkin karena abis keramas suka males keringin dan langsung pakai jilbab. Sebel deh, ketombe itu kan gatel banget dan bikin emosi jiwa dan raga. Saya pun akhirnya menggunakan cuka apel disatuin sama shampoo terus saya pake deh. Dalam sekali saja, ketombe berkurang. Pemakaian hari ke - 3 ketombe sudah total hilang, alhamdulillah. Saya pun jadi ga males lagi ngeringin rambut takut ketombean lagi, hihi. 

Kalau temen - temen pernah nyoba cuka apel buat apa saja? Sharing yuk! 



Cheers
Wassalam


TIAN LUSTIANA














You May Also Like

5 komentar

  1. Wah, seriusan diminum pake air dingin? Aku mah baru berani nyampurin ke makanan aja, wkwkwk. Cemen nih aku :D

    ReplyDelete
  2. aku pernah minum cuka apel brag, tapin suka kelupaan, kayaknya mesti minum lagi deh biar sehat

    ReplyDelete
  3. Cuka apel memang banyak manfaatnya untuk kesehatan asal tahan sama rasa asemnya

    ReplyDelete
  4. Wah bisa untuk skin care. Cobain ah

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84