Bahagia Dan Bersyukur Selalu

by - 10:45:00 AM

Assalamualaikum,

" Tian, kamu mah enak bahagia terus, suaminya pengertian banget, ga kaya suamiku bla bla bla"


Jujur saya sering banget mendapat pernyataan dan ocehan seperti itu dari beberapa teman. kadang masih ada aja yang membandingkan kehidupan saya dan mereka, ya jelaslah berbeda. Saya dengan hidup saya dan mereka dengan hidup mereka. Saya selalu mensyukuri dan bahagia dengan hidup saya, saya gak pernah membandingkan hidup rumah tangga saya dengan kehidupan rumah tangga orang lain, its my life and i'm happy.

Saya juga pernah kok merasakan kecapean, merasa minder dengan kehidupan saya yang tidak seperti orang lain. Memang rumput tetangga selalu kelihatan lebih hijau bukan?


Saya rasa semua pernah mengalami merasa tidak lebih dari hidup orang lain, merasa paling sedih, merasa paling menderita dan merasa paling tidak bahagia. Ada yang belum pernah merasakan itu? masa sih?


Jangan pernah membandingkan suami, anak dan hidup rumah tangga dengan orang lain, syukuri saja. Setiap manusia ada plus minusnya, jadi nikmati aja. Jangan pernah membandingkan kenapa suami saya begini, kenapa anak saya begini, enjoy aja. Seperti saya yang sering ngiler liat instagram temen di Jakarta yang lagi makan eatlah, ituloh makanan kekinian yang enak banget. Saya iri karena gak tinggal di Jakarta dan gak bisa makan eatlah ? Engga ah biasa aja, saya bisa makan eatlah versi Bandung kok, dan itu juga cukup bikin saya happy.


Jangan banyak berharap kesempurnaan. Karena kesempurnaan hanyalah milik ALLAH SWT. Jangan pernah berharap suami dan anak bisa sempurna sesuai ekspektasi kita, ya kalau saya sih sadar diri saja. Keadaan saya gini ya suami dan anak juga ngimbangi, gitu. Yang penting buat saya adalah menjadi isteri dan ibu yang baik tanpa ada tuntutan mereka terlalu banyak, yang penting selalu dalam jalan dan lindungan Allah Swt aja, udah cukup bahagia.


Jangan mengeluh!. Karena sesungguhnya buat saya itu mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah dan malah menambah masalah runyam, percayalah.


Bersyukurlah, bersyukurlah selalu karena dengan bersyukur semua akan terasa lebih indah. Mau susah ataupun senang, bersyukur jangan pernah dilupakan. Saya yakin semua masalah akan ada jalan keluarnya, Allah swt akan memberikan yang terbaik untuk umatnya dan akan memberikan yang terbaik, saya dan suami meyakini ini. Saya harus bahagia, kami sekeluarga harus bahagia, itu tujuan saya dan suami.


Dan yang penting, kerjasama dengan suami harus dilakukan agar beban hidup berkurang. Semoga saja kita semua bahagia dan diberikan rezeki tiada terhingga dari segala penjuru, aamiin. Jangan lupa bersyukur dan bahagia ya gengs!

Keep smiling :) 


Cheers,
Wassalam

TIAN LUSTIANA 



You May Also Like

14 komentar

  1. dan aku belum cobain eatlah versi Bandung mungkin aku kurang hepi wkwkwkwk..
    tpi bener teh rumput tetangga sll terlihat lbh hijau pdhl belum tentu didalamnya sehijau yg terlihat intinya syukuri ya teh *syukur..syukur siah :D

    ReplyDelete
  2. Amiin..
    Aku dah melewati masa2 melirik rumput tetangga lebih ijo. Sekarang lebih banyak bersyukur aja dengan apa yang ada dan diraih, tinggal menikmatinya..

    Semangat bersyukur dan ceria!

    ReplyDelete
  3. Sebaik-baiknya hidup adalah yang kita jalani saat ini ya teh. Allah mah udah garisin semuanya kita mah tinggal ngikut aja :)

    ReplyDelete
  4. setujuuu.. pernah ada yang bilang harus pinter bersyukur biar hidup tenang gak ada beban, gitu cenah

    ReplyDelete
  5. aish bener banget neng tia, jangan membandingkan kehidupan kita dengan orang lain, ada porsinya masing-masing, yang penting selalu bersyukur, btw aku kepincut sama gambar-gambarnya,itun gambar sendiri? keren ih

    ReplyDelete
  6. Duh, ga berani bandingin suami sm suami orang lain, setiap org pasti punya kelebihan & kekurangan

    ReplyDelete
  7. Betuuul! Bersyukur bahagia plus penuh cintaaa

    ReplyDelete
  8. Syukuri apa yang ada.. Hidup adalah anugrah, suaranya manaaa??? Heheh malah nyanyii

    ReplyDelete
  9. Iya teh.. Kalau terlalu berharap kesempurnaan pasangan, sedikit aja ada kekurangan menurut kita bisa menyingkirkan kelebihannya ya.. Jadi lupa bersyukur deh. #ntms

    ReplyDelete
  10. Karena dengan bersyukur, maka akan ditambahkanNya, yaa....

    ReplyDelete
  11. Bener banget mba, kehidupan orang itu selalu tampak indah di mata orang lain. Dengan bersyukur rasanya keluarga juga jadi lebih adem yaaa

    ReplyDelete
  12. Kalau dah punya komitmen pengen rumah tangga bahagia bawaanya enteng aja menghadapi semua masalah

    ReplyDelete
  13. Betul mak sekarang mottoku i choose to be happy, Alhamdulillah..kalo liat orang lain terus ngga ada abisnya..

    ReplyDelete
  14. ah iyaa... kadang saya juga merasa kok begini amat ya hidup aku, gak kayak dia atau dia. Tapi ya memang hidup masing-masing berbeda. Belum tentu yang kelihatan dari luar sama dengan aslinya. Bersyukur memang kuncinya ya teh. Nanti Insya Allah ditambah lagi nikmatnya sama Allah.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84