Buah - Buahan Yang Bagus Untuk Kesehatan Kulit

by - 2:34:00 PM

Assalamualaikum,

Jerawat emang ganggu banget, bikes banget deh kalau kulit wajah sudah disinggahi jerawat. Pengen nya sih ngusir tapi susah, jerawat sangat susah sekali untuk diusir. Baper deh kalau jerawat udah muncul, apalagi jerawat yang sering main ke kulit wajah saya tuh jerawat gede – gede, huh biangnya jerawat kali yah. Udah jerawatan plus oily pula, oke deh fix sempurna sudah ke baper an saya.



Padahal nih ya, saya tuh sangat – sangat pemilih sekali kalau nyari produk untuk skincare atau kosmetik, selalu mencari yang noncomedogenic, yang friendly buat kulit saya ini. Salah pilih skincare dikit aja, jerawat tanpa undangan pun udah berani bertamu, kan sebel. Kadang saya berusaha untuk cuek bebek gak peduli tapi ketika saya ngaca alias bercermin, hasrat ini kembali bergejolak, ah bikes banget deh ini jerawat. 

your skin is what you eat, ternyata itu masalahnya. Selama ini jerawat muncul tenggelam karena pola makan saya yang enggak banget. Dan memang sih, ketika saya rajin jajan bakso, gorengan dan segala macam jajanan yang pedes plus berminyak langsung deh jerawat bertamu, bahkan segerombolan. Dan ketika saya insyaf jajan bakso dan temen - temennya itu, maka jerawat pun tidak sering datang, jadi ngefek banget loh dari makanan. 
Saya pun berjanji deh mau makan makanan yang nutrisinya oke dan bagus untuk kulit. Buah - buahan tuh yang banyak banget manfaatnya untuk kesehatan kulit, selain dikonsumsi buah - buahan dibuat masker wajah juga alami, iya kan? 

Strawberry, 
Paling suka nyemilih strawberry dicocolin ke gula putih, manis - manis asem gitu tapi enak. Strawberry ini mengandung antioksidan plus mengandung vitamin c. Strawberry juga kaya akan serat, kalorinya rendah, mengandung asam folat, potassium dan asam ellagic. Asam ellagic ini ampuh banget loh buat mencegah keriput dan juga canggih banget dalam memperbaiki sel atau jaringan kulit yang sudah rusak akibat paparan sinar UV.



Kalau rutin konsumsi strawberry juga bakalan membantu proses regulasi tekanan darah, ya istilah lainnya meredakan stress hehe. Dan beneran loh stress memiliki andil besar terhadap kehadiran jerawat. Saya kalau lagi stress tuh jerawat emang pada dateng loh. Kandungan lain pada buah mungil ini adalah asam salisilat yang kalau digunakan menjadi masker, bakalan mampu mengatasi masalah jerawat dan kulit yang bermintyak, bonusnya jika dilakukan secara rutin bakalan membuat kulit lebih cerah dan juga bersih.

Pepaya,
Pepaya ini adalah buah favorite mamah, karena mamah suka banget sama pepaya maka saya pun secara alami jadi love banget sama buah ini. Selain dicemilin pake es batu dan perasan lemon, gedang alias pepaya ini juga bagus kalau dijadiin masker. Buah ini mengandung berbagai jenis enzim, vitamin dan mineral. Juga mengandung vitamin A, yang katanya lebih tinggi dibandingkan wortel juga kandungan vitamin C nya pun lebih tinggi dibandingkan jeruk. Antioksidannya pun ampuh banget untuk kesehatan kulit. Jadi harus rajin juga konsumsi buah pepaya.



Buah selanjutnya yang bagus dikonsumsi agar kulit cantik dan sehat akan saya posting soon ya gengs. Untuk sekarang mari kita stock strawberry dan pepaya buat cemilan dan juga dibikin masker alami agar kulit senantiasa bersih dan sehat, plus bebas dari minyak dan jerawat. 



Cheers
Wassalam,

TIAN LUSTIANA

You May Also Like

17 komentar

  1. Bener banget, ini jerawat di dagu enggak mau menyingkir sudah sebulan,makasih tipsnya yaaa

    ReplyDelete
  2. Buah-buahan selain enak danmenyegarkan ternyata bermanfaat untuk mengusir jerawat yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya selain enak juga banyak manfaat

      Delete
  3. Stroberi enak dicemil, dijadiin manisan, garnish minuman, smoothies bahkan ada yang menjadikannya pengganti tomat buat sambel. Duh, jadi kangen buah ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa dijadiin pengganti tomat kalau nyambel? serius? Baru tau

      Delete
  4. aku juga cinta banget sama buah-buahan..selain enak dan sehat, manfaatnya buat kulit juga oke bangeeet ya

    ReplyDelete
  5. Manfaat buah memang bagus buat tubuh, rugi ya kalo ada yang nggak suka buah

    ReplyDelete
  6. asik ga percuma suka nyemilin juga pepaya campur lemon, selain enak bikin jerawat cuss jauh - jauh hahaha

    ReplyDelete
  7. Akuuh...
    Suka juga teh Tian makan pepaya dikasih perasan jeruk lemon lalu taburin gula.

    MashaAllah.
    Segeerr dan nikmat.

    Kalau neng Marwah suka buah juga ga teh?

    ReplyDelete
  8. Lagi suka banget sama strawberry, di jus, dicemil langsung. Kalo ada, Bisa "rebutan" sama anak2.

    ReplyDelete
  9. love pepayaa...
    buah penuh manfaat dan harganya murah =D

    ReplyDelete
  10. iya pepaya itu bagus banget buat kulit, ada flavanoidnya (atau apa gitu namanya). bagian dalem kulitnya digosok langsung ke muka juga bagus

    ReplyDelete
  11. suka pepayaaa...ternyata banyak manfaatnya untuk kulit ya

    ReplyDelete
  12. rutin makan buah-buahan selainmenyehatkan pencernaan juga bermanfaat untuk kesehatan kulit ya

    ReplyDelete
  13. Aku juga lagi kekurangan makan buah banget ini lagi susah b*b wkwkwk

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84