Tempat Wisata Wajib di Bangkok untuk yang Baru Mengunjungi Thailand Pertama Kali

by - 1:52:00 PM

Assalamualaikum,

Lagi nyari ide buat liburan? Coba deh liburan ke Thailand. Ya saya emang belum pernah ke Thailand, namun sepertinya Thailand ini penuh destinasi wisata favorite yang patut dipertimbangkan. 

Dengan harga perjalanan yang murah, Bangkok menjadi destiansi favorit di Asia Tenggara banyak pelancong. Selain itu, banyak tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi. Meski jaraknya lebih jauh, namun tiket perjalanan ke Bangkok terhitung lebih murah dibanding ke Singapura.

Untuk temen - temen  yang baru pertama kali datang ke Bangkok, maka beberapa destinasi ini wajib dikunjungi. Dan inilah tempat wisata di Bangkok tersebut.

Grand Palace

Tempat ini merupakan spot yang wajib temen - temen kunjungi saat berlibur ke Bangkok. Grand Palace yang megah ini dibangun pada saat pemerintahan King Rama 1 tahun 1782. Selama 1,5 abad tempat ini merupakan pusat pemerintahan kerajaan Thailand dan menjadi tempat tinggal raja.
via bangkok.com

Namun sekarang, Grand Palace telah berubah fungsi menjadi tempat ibadah warga Buddha-Thailand dan juga menjadi tempat wisata. Tak jarang Grand Palace juga dipakai untuk melaksanakan acara-acara ceremonial atau menyambut tamu kenegaraan.

Tapi, sebagai tempat wisata unggulan di Bangkok, warga sekitar lebih mengenal Grand Palace sebagai Wat Phra Kaew, yang merupakan sebuah kuil di dalam area Grand Palace sendiri yang di dalamnya terdapat The Emerald Buddha, yaitu patung Buddha yang dipahat dengan batu zamrud hijau. Tak hanya itu, Grand Palace dengan keindahan dan kemegahan kuil-kuil tinggi berlapis emas ini sangat memilaukan mata, dengan ukiran-ukiran indahnya.

Tips untuk Kamu yang akan berkunjung ke sini adalah: Gunakan pakaian yang sopan dan dilarang menggunakan sandal jepit. Kamu dilarang menggunakan kaos terbuka atau tanpa lengan, juga celana dengan panjang diatas lutut. Selain itu, datanglah sepagi mungkin. Karena teriknya sinar matahari akan sedikit mengganggumu saat akan mengeksplore tempat ini. Bawalah topi ata kacamata hitam.

Tempat ini di buka mulai pukul 08.00 -15.30, dengan harga tiket masuk 500 bath atau sekitar Rp190.000, meski biaya masuknya cukup mahal, namun semuanya tak sia-sia karena di Grand Palace ada banyak tempat yang bisa Kamu eksplore.

Wat Arun

Lokasinya dekat dengan Grand Palace, Wat Arun memiliki keindahan yang luar biasa saat matahari terbit, maka tak salah disebut juga sebagai Kuil Fajar. 

via thailandtotaal.nl

Wat Arun sendiri merupakan kependekan dari Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara. Berusia lebih dari 200 tahun, kuil ini memiliki ukiran unik dari porselen, berbeda dengan Grand Palace yang mayoritas merupakan kuil dengan lapis emas. Kuil ini akan semakin menunjukan keindahannya saat fajar menyingsing, harga tiket masuknya lebih murah yang itu sekitar 50 bath.

Chatuchak Weekend Market

Beralih ke tempat wisata di Bangkok bertema belanja, karena pergi kesuatu tempat tanpa berbelanja akan terasa ada yang kurang, maka tempat ini juga wajib Kamu kunjungi. Bersiap-siaplah untuk kalap karena Chatuchak ini memiliki 10.000 gerai yang menawarkan banyak barang yang bisa Kamu bawa ke tanah air, mulai dari pakaian, aksesoris, barang antik, tas, barang-barang kerajinan, benda seni, sampai perhiasan dan furniture. 

via grandsukhumvithotel.com

Jangan takut kelaparan, di sini juga tersedia banyak makanan dan minuman, kok. Berikut cara menabung paling jitu, agar kamu bebas belanja saat berkunjung ke tempat ini.

Chinatown atau Yaowarat Road

Untuk temen - temen pecinta kuliner, seperti dinegara-negara lain, Chinatown selalu memiliki ciri khas ornament khas negeri Tiongkok yang menjajakan dagangan dan makanan khas Cina pula. Saat malam, berbagai gerai makanan dan lainnya mulai buka dan ramai dengan wisatawan yang berburu kuliner.

via misstamchiak.com

Masih penasaran dengan tempat wisata lain di Bangkok, coba deh lihat tempat wisata Bangkok dan dapatkan 35 tempat wisata di Bangkok lainnya.



Happy holiday and enjoy your travel, gengs! 



Wassalam,


Tian Lustiana 


You May Also Like

2 komentar

  1. Destinasi yang aku catet buat dikunjungi ini teh yuk ah nabung sapa tau ada jalan menuju Rhoma xixixi

    ReplyDelete
  2. Salah satu hal wajib yang harus dilakukan saat keluar negeri adalah belanja barang-barang khas. Aisk ah nanti mau mampir ke tempat yang mba Tian usulkan :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D