Betadine Sabun Cair AntiSeptik, Solusi Alergi Kulit Marwah

by - 5:00:00 AM

Assalamualaikum, 

Akhir - akhir ini kulit tangan dan kaki Marwah ada bentol merah dan berakhir hitam. Iya ada bekas hitam gitu di kakinya, sebelum berbekas hitam gitu awalnya merah dan gatal. Saya kita digigit nyamuk, ternyata bukan. Saya langsung kepikiran, lah apakah alergi kulitnya Marwah juga dicetus karena sehabis berenang Marwah mandi dan kurang bersih? Iya karena setiap minggu Marwah suka berenang, duh kan jadi parno. Berarti harus nyari sabun mandi yang bisa membunuh kuman dan bakteri sampai tuntas nih.


Kebayang kan bakteri dan kuman yang bersemayam di kolam renang? Iiih bikin merinding deh. 

Beberapa waktu lalu saya dikasi tau temen untuk mencoba memakai betadine sabun cair untuk Marwah mandi, lah saya baru tau loh kalau betadine ada sabun cairnya. Selama ini saya taunya betadine ini hanya untuk mengobati luka, obat kumur  dan yang untuk membersihkan daerah kewanitaan saja, eh ternyata ada sabun cairnya juga toh. Kemana saja Tian? Hehe.


Sabun antiseptik kan satu - satunya jurus jitu untuk melumpuhkan dan memusnahkan kuman dan bakteri nakal pada tubuh. Kata temen saya itu, cuman Povidone Lodine 7,5% yang bisa membunuh kuman. Lah kenapa? Karena Povidone Lodine ini memiliki spektrum yang luas plus gak bakalan menimbulkan resistensi, so anak cucu kuman semua dibabat habis deh. Inilah bedanya Betadine sabun cair dengan sabun antiseptik lainnya. Ingat ya jangan sampai asal milih sabun antiseptik! 



Betadine Sabun Cair antiseptik ini sudah dipercaya sudah lebih dari 50 tahun, DI SELURUH DUNIA. Bahkan sudah dinobatkan sebagai antiseptik terbaik loh.

Langsung deh saya ke apotik terdekat untuk membeli Betadine sabun cairnya. Memakai Betadine Sabun Cair Antiseptik ini gampang banget, ya sama aja dengan pemakaian sabun cair lainnya. Tuangkan sedikit saja terus gosokkan ke badan deh. Jadi dituangnya gak usah banyak - banyak, hemat kan? 

Setelah pemakaian rutin selama seminggu, bentol merah pada kaki dan tangan Marwah mulai berkurang dan rasa gatalnya pun hilang. Berarti fix ya, Marwah mau ganti sabun cairnya ke Betadine Sabun Air antiseptik aja.

Betadine Sabun Cair AntiSeptik

Dan amazing nya lagi, Betadine Sabun Cair Antiseptik ini butuh 15 sampai 30 detik saja untuk menghempaskan kuman, keren banget. 

Betadine Sabun Cair juga wajib dipakai ketika travelling atau ketika mengunjungi kerabat yang sedang sakit di rumah sakit. Juga penting nih ketika mengunjungi negara TImur Tengah atau pas lagi umroh atau naik haji, wajib dibawa selalu Betadine sabun cair ini. Karena di Timur Tengah sana wabah virus MERS dan SARS kan lagi mewabah ya. Catat nih tips naik haji atau umroh sederhana dari saya : untuk menjaga kesehatan selama beribadah umroh atau naik haji, jangan lupakan untuk membawa Betadine Sabun Cair ya gengs.


Betadine Sabun Cair Antiseptik sudah terbukti memperkuat pelaksanaan pedoman WHO, untuk kebersihan dalam pencegahan penyebaran virus yang menyebabkan HFMD. Betadine Sabun Cair Antiseptik ini pun bukan hanya dipakai mandi, namun wajib mencuci tangan supaya virus penyebab HFMD bisa sirna.


Emang apa sih HFMD itu? 

Adalah Hand Foot Mouth Disease. Biasanya penyakit HFMD ini dikenal dengan penyakit flu singapur, gejala awal biasanya demam dan luka atau nyeri pada bagian mulut bahkan bisa juga mengalami gatal - gatal pada tangan dan kaki, virus Coxsackie dan Enterovirus yang berperan pada penyakit ini. 

Cara menghindari HFMD ini gimana ?

  • Jangan berdekatan apalagi berkontak fisik dengan penderita HFMD. 
  • Jangan berbagi makanan atau makan dengan peralatan makan yang sama dengan yang terinfeksi HFMD. 
  • Jika lagi terinfeksi HFMD, mendingan diam saja di rumah, istirahat. 
  • Rajin cuci tangan dengan sabun anti bakteri, ya pakai Betadine Sabun Cair yang memang sudah terbukti 99,99% mampu melumpuhkan dan membunuh virus utama penyebab HFMD. 
  • Makan buah, sayur dan biji - bijian yang banyak demi meningkatkan kekebalan tubuh. 
  • Dan jangan lupa berdoa agar selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt, aamiin. 

Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan yaa dan untuk yang sedang menjalankan ibadah umroh atau naik haji juga diberikan kelancaran dan kesehatan, aamiin. 



Wassalam,

Tian Lustiana 






You May Also Like

28 komentar

  1. Langsung tambah Betadin antiseptik di daftar belanjaan. :D

    ReplyDelete
  2. Kesehatan dan kebersihan paling utama, ya?

    ReplyDelete
  3. Eeh nenk Marwah lagi berenang. Aku baru tau loh ada sabun antiseptiknya.. kirain cuma obat buat luka aja. nuhun impohnya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh ada sabun cair antiseptiknya, sami - sami teh

      Delete
  4. Wah baru tau nih ada sabun cair merk ini....patut dicoba :)

    ReplyDelete
  5. Teh abis pake betadine ini pek sabun lagi jangan?aku mau coba ah asa gararatel ini kaki ga enak sapa tau emang krn kuman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bilas kayak pake sabun biasa aja teh Herva, emang sih baunya kurang enak *bau betadine banget* tapi hasilnya alhamdulillah loh

      Delete
  6. Baru tau dong betadine punya varian ini.. Kalau membunuh kuman yang males mandi kayak aku bakalan ampuh juga kali ya teh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Nes. Hahaha jangan males mandi atuuh masa geulis - geulis males mandi wkwkwkw

      Delete
  7. Baru keingetan sekarang kalau Afif lagi gatal-gatal. Nanti aku beli betadine sabun cair ini deh. Makasih, Tian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, semoga Afif cepet hilang ya gatal - gatal nya

      Delete
  8. keluaran baru dr betadine y teh?

    anak2ku udah pernah kena flu singapur teh, kasian liatnya.. bentol2 mirip cacar air tp lapisan kulitnya lbh tebal jd ga semudah meletus saat cacar air.. sygnya baru tau nih sm betadine antiseptik ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya keluaran betadine baru uni.

      Delete
  9. Kepengin nyobain buat Rasi, Teh.

    ReplyDelete
  10. Aku suka gatel-gatel di kaki. Nanti kucoba pake ini. Nuhun infonya, Teh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain teh, Marwah juga kakinya suka gatel2 gitu dan berbekas

      Delete
  11. wahh.. boleh dicoba nih, soalnya anak saya juga lagi les renang seminggu 2 kali. dan kalo malem suka garuk2 kakinya, katanya gatal. mungkin dgn sabun ini bisa jadi solusi. makasih infonya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan teh, selamat mencoba yaaa :)

      Delete
  12. Baru kemarin liburan ke Bandung dan sudah coba produk ini...memang cocok apalagi saat berenang di hotel yang merupakan fasilitas umum semua pengunjung...kita tidak akan tahu masalah kebersihannya

    ReplyDelete
  13. Wah boleh juga nih, kalo renang bawa betadine sabun cair antiseptik aja, biar badan bersih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang wajib dibawa nih kalau berenang

      Delete
  14. wah cocok nih :D kadang badan aku suka gatel2 juga soalnya

    ReplyDelete
  15. Betadine Antiseptik ini juga pilihan aku meh di rumah. Selalu dibawa kemana saja, terutama saat anak renang.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D