Agar Bedak Tahan Lama Pada Kulit Berminyak

Assalamualaikum,

Jenis kulit saya berminyak, dan itu kadang membuat saya stress. Iya, saya kadang stress kalau pas lagi ada acara atau undangan, wajah saya mengkilap kayak kilang minyak, padahal udah pake bedak loh, huhuhu. Bedak pun luntur ga karuan, stress langsung. Cemen banget sih saya, bedak luntur aja langsung stress haha.


Kebayang kan, udah cetar membahana dandan dari subuh eh begitu siang bedak luntur dan muka jadi bersinar terang gara - gara minyak, huh. Sampai akhirnya saya pun bisa mengatasi masalah ini, ya lumayan lah muka jadi lebih awet kalau pake bedak dan enggak nampak seperti kilang minyak banget. Seneng banget, iyalah stress dan seneng saya mah simple, wajah udah gak nampak kayak kilang minyak aja udah seneng apalagi kalau punya kilang minyak yah, wkwkw aamiin lah.

Oke, buat temen - temen yang nasibnya sama dengan saya ( punya kulit berminyak) silakan catet tips sederhana dari saya untuk mengatasi lunturnya bedak. Jadi kalau pake baedak masih bisa cetar membahana like a princess, maju mundur syantiek.

Gunakan bedak secukupnya saja  "ah pake aja bedak yang banyak meh awet"  Hmmm gitu yah. Gak usahlah pake bedak banyak - banyak, alih - alih pengen syantiek yang ada mah malah siga dakocan, hariwang. Memakai bedak berlebihan sesungguhnya hanya menignkatkan produksi minyak saja loh, semua yang berlebihan ga bagus kan? apalagi kalau kelebihan berat badan, huaaa.
Pakai pelembab dulu 
Saya malah takut pake pelembab, karena ngerasa jenis kulit saya kan berminyak apa jadinya kalau saya pakai pelembab lagi ya? Ada yang bisa bayangkan?
Ternyata, memakai pelembab membantu mengontrol minyak berlebih loh plus membantu riasan wajah tetap awet sepanjang masa eh hari, asalkan pilih pelembab yang memang didedikasikan khusus untuk jenis kulit berminyak ya, gengs. Plilih pelembab yang kandungannya ringan. 
Selalu bawa kertas minyak
Ini sih sering saya bawa selalu, kertas minyak memang diformulasikan khusus untuk menyerap minyak yang berlebih pada kulit wajah. Jadi, pake kertas minyak untuk mengurangi kadar minyak pada kulit wajah. Tapi ingat jangan gosok kertas minyak pada riasan, tempelkan perlahan aja untuk menyerap minyak berlebihnya.
Pakai produk yang oil free
Ya eyalah, pakai produk sesuai dengan kondisi kulit wajah. Yang kulit nya berminyak tentu wajib menggunakan produk yang oil free. Seperti bedak padat yang saya gunakan ini, saya memakai Two way cake caring by Biokos No more Shine. Bedak padat ini memang diperuntukkan untuk jenis kulit yang berminyak kayak jenis kulit saya nih.


Two way Cake Caring By Biokos No More Shine ini packagingnya keren, saya suka banget karena warnanya PINK. So simple dan elegant kan? Pake Two way Cake Caring By Biokos No More Shine ini bener- bener awet dan bener - bener no more shine. Dipake seharian juga ga minyakan padahal saya biasanya daerah T suka rajin minyakan kalau pake bedak. Kalau penasaran sama Two way Cake Caring By Biokos No More Shine  ini nanti saya review terpisah ya hehe. Kalau mau beli langsung juga boleh loh, beli Two way Cake Caring By Biokos No More Shine  dapet pembersih gratis loh? beneran, beli aja di : link : http://bit.ly/2rLFhBP dan masukkan kode voucher : CARINGTIAN  pada saat check out ya dan langsung deh dapet free pembersih wajah dari Biokos, asik kan?


Itu aja sih tips sangat sederhana dari saya agar bedak tetap tahan lamapada kulit berminyak. Kalau temen - temen punya tips lain, feel free to share yaa gengs.




Wassalam,


Tian Lustiana










18 komentar

  1. Hmm bisa jadi bedak alternatif nih nanti. Bentuknya kok lucu ya teh kayak mouse :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa cute banget kaaaaan. warnanya juga cute. Ayo beli jangan lupa pake kodevoucher aku yah haha

      Hapus
  2. sha mah justru kebalikannya teh, kulit kering. jadi gimana biar awet. soalnya kadang jd ngumpul gitu apalagi kalo pake kacamata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kulit kering pelembabnya harus diperhatikan, pilih pelembabnya yang tepat

      Hapus
  3. wajah saya berminyak, tapi kadang kalau pakai bedak padat suka bikin berjerawat. Saya pernah juga nih beli yang caring, lumayan natural di wajah bikin minyak sedikit berkurang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lumayan ya minyak sedikit berkurang hihi

      Hapus
  4. Saya kulitnya normal kering Teh tapi ya T zone mah suka hinyay minyakan^^ belum coba Biokos nih kayaknya bagus ya

    BalasHapus
  5. makasih tipsnay, aku juga termasuk kulit berminyak

    BalasHapus
  6. skrg lg rame packaging bedak kyk hp ya teh.. lucuk

    BalasHapus
  7. Ya ampun ngakak pas baca 'siga dakocan' 😂

    BalasHapus
  8. Kemasannya lucu, Ih. Ada varian buat jenis kulit lainnya, ga?

    BalasHapus
  9. Kulit saya kering, susah jg nempelin bedak :D

    BalasHapus
  10. pakai primer dulu dan yang matte :)..thanks for the tips.

    BalasHapus
  11. wah lucu banget kemasannya...Makasih tipsnya ya :)

    BalasHapus
  12. Every penny of another payment will lower your principal outstanding and initiate saving you interest immediately. mortgage calculator canada We're invested in our local communities, our loan officers. mortgage calculator canada

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon