Pererat Tali Silaturahmi Dengan Jaringan Internet Lancar

by - 11:25:00 AM

Assalamualaikum,

Minal aidzin wal faidzin ya, mohon maaf lahir dan batin untuk semua teman blogger dan para pembaca blog saya ini. Mohon maaf atas kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja ya, semoga kita semua berada dalam lindungan Allah Swt, aamiin. Semoga tahun depan masih bisa dipertemukan dengan bulan suci Ramadan ya, aamiin. 


Lebaran, sangat erat kaitannya dengan silaturahmi ya. Silaturahmi penting dijaga dan dilakukan supaya panjang umur dan nambah rezekinya. Lebaran biasanya saling berkunjung ke rumah kerabat atau saudara. Dulu mamah saya pernah bilang, kalau kita rajin menjalin dan terus menjaga tali silaturahmi maka bakalan banyak saudara, wah bakalan senang deh  kalau banyak saudara, kalau lagi ada kesusahan banyak yang ngebantu akn? aamiin kan saja ya. 

Rajin menjaga tali silaturahmi bisa mendatangkan rezeki. Ya bener sih. Kalau saya berkunjung ke rumah saudara, pulang - pulang bawa makanan atau Marwah dibekali uang THR an, kan alhamdulilah banget tuh.  

Saya sibuk jadi ga bisa silaturahmi ke rumah saudara atau teman.

Ah alasan klasik, sekarang teknologi semakin maju loh, masa iya gara - gara sibuk silaturahmi menjadi tersendat. 

Silaturahmi masih bisa terus berjalan dengan bantuan teknologi loh, seperti saya pas lebaran masih di Bandung tapi masih bisa bersilaturahmi dengan mertua di Garut. Saya andalkan video call dong, jadi masih bisa bertatap muka dengan mertua dan silaturahmi masih terjalin. Apalagi jaringan internet lancar yang kami pakai itu sama, sama - sama XL jadi koneksinya lancar jaya. Ngobrol dengan mertua juga lancar dan silaturahmi masih bisa tetap terjaga. 

Selain video call an sama mertua, saya pun video call an sama temen - temen yang berada di daerah, yang katanya jangkauan signal masih timbul tenggelam. Tapi kemarin pas saya dan teman saya video call an alhamdulillah lancar, obrolan pun makin asik dan sadar - sadar kami sudah 2 jam loh video call an haha, ini nih saking asiknya pake jaringan internet lancarnya XL. 

Terus mertua saya pengen lihat cucunya, saya upload deh videonya Marwah ke youtube dan mertua nonton cucu nya via youtube tanpa kuota dan no buffering. Rasa kangen pada cucunya pun makin menjadi deh sepertinya. Tunggu kami mudik kesana yaa. 

Kok nonton youtube tanpa kuota sih? 

Yess, nikmati youtube an tanpa kuota dengan paket Xtra Combo. Selain itu ada gratisan nelpon semua operator 24 jam loh. Terus bisa nonton drama korea sekenyangnya di Tribe, asik kan? 

Perjalanan mudik pun bakalan menyenangkan meski macet, karena sambil nonton drama korea di Tribe, haha. 

XL emang keren, banyak plusnya nih XL semakin cinta deh sama jaringan internet lancarnya XL. Yang belum silaturahmi sama keluarga ayo buruan telepon atau video call an sama mereka pake XL biar lancar yah, gengs! 


Kemajuan teknologi yang pesat ini seharusnya semakin diandalkan dong untuk menjalin tali silaturahmi. 

Jadi silatuhrahmi masih bisa terjalin kan? 





Wassalam,











Tian Lustiana

You May Also Like

17 komentar

  1. Saya pake ooredoo nih mbak. Orang tua saya pake XL. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAh orang tuanya asik dong pake XL

      Delete
  2. Saya udah pake XL sejak 2001 kak. belum berpindah hati sampai sekarang. suka banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama dong, saya pun belum berpindah ke lain provider heheh, masih setia sama XL

      Delete
  3. Dengan XL jadi lebih mudah ya bahkan si Mbah pun bisa lihat cucunya dari jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, alhamdulillah silaturahmi masih terjalin ya

      Delete
  4. Saya juga suka video call mbak, apalagi pas lagi mudik begini. Paling kangen sama temen2 kampus. Untung yess saya pake XL juga, di sini lancar jaya sinyalnyaaa, jadi no buffering :)

    Visit juga ya: bit.ly/XLPassCory

    ReplyDelete
  5. Komunikasi jadi salah satu cara terbaik untuk tetap menjaga tali silaturahmi ya, Mbak. Itu makanya kita mesti pilih provider yang punya koneksi bagus, sinyal ngebut, dan jaringan yg luas dan stabil. Kalau saya sih pakai XL ya.

    ReplyDelete
  6. beberapa tahun lalu pake xl agak lemot.. tapi nanti coba lagi katanya tempatku udah 4g... tapi baru beli kuota ..pake provider lain..masih sayang he2

    ReplyDelete
  7. Aku pas lebaran thn ini juga video call mba sama keluarga... karena thn ini jatahnya lebaran di ibu mertua :D
    Asyik ya mba klo inet kenceng mah 😍

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84