Mudik Lewat Udara Yuk

by - 2:22:00 PM

Assalamualaikum, 

Wah sebentar lagi lebaran nih. Gimana puasanya lancar gengs? Alhamdulillah ya kalau lancar. THR nya gimana udah cair belum? Apa masih beku? Makanya jangan kelamaan didalam kulkas tuh THR nya biar cair simpen aja dilemari, haha. Yang sudah cair THR nya enak ya, tinggal beberes buat mudik deh. Beli baju lebaran, beli kue dan beli perlengkapan lebaran lainnya kemudian lets mudik deh. 


Suasana mudik semakin terasa banget yah. Suasana mudik selalu dirindukan setiap tahunnya. Kebayang ya asiknya mudik setelah bertahun - tahun tidak menginjakkan kampung halaman, rasanya pasti beda deh. Apalagi ketemu sahabat atau teman yang sudah lama tidak bertemu, atau mungkin saja bisa ketemu dengan mantan? bahahah tapi jangan baper ye kalau ketemu mantan. 

Mudik itu asik ya. Suasana kebersamaannya dapet banget. Meski tahun ini saya enggak mudik namun saya masih bisa merasakan suasana kebersamaannya kok. 

Mudik, mau pake moda transportasi apapun bakalan terasa menyenangkan jika bersama keluarga kan? Mau lewat udara, darat atau laut pun sama menyenangkannya. Untuk yang mudik jaraknya jauh lebih asik sih pakai pesawat. Menghemat waktu juga kan? Nih ya saya kasi tips untuk temen - temen yang akan mudik menggunakan jalur udara, sebabagi #SobatAviasi saya kasi tipsnya. Eh Tian #SobatAvias itu apa? Adalah komunitas yang dibentuk DitJend Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan. 

Pesan tiket pesawat dari awal 

Harga tiket jelang lebaran itu harganya sesuatu banget deh. Kalau temen - temen sudah fix mau mudik maka mending searching tiket pesawat dari jauh - jauh hari, beli langsung tiket pulang dan juga tiket pergi. Lumayan loh kadang suka ada harga murah kalau lagi ada promo. Beli tiket di maskapai penerbangan yang terpercaya ya. 

Barang bawaan 

Usahakan bawa barang bawaan atau bagasi secukupnya. Kan setiap maskapai itu ada maksimal kapasitasnya untuk bagasi penumpang. Jangan lebih dari 20kg. Kalau emang mau bawa barnag ke kabin, perhatikan juga ukuran kabinnya. Jadi jangan segala dibawa. Jangan lupa matikan handphone atau gunakan mode flight ya. Kalau emang pengen selfi - selfie. 

Kendaraan umum

Pas ke Bandara, mendingan pakai kendaraan umum saja. Lumayan hemat uang parkir juga kan? Karena pakai kendaraan pribadi repot juga ya harus parkir, kebayang biaya parkirnya. 

Bekal dan Obat - obatan 

Kalau mudiknya pas puasa, siapin makanan bekal buat buka yang secukupnya. Ga bawa nasi timbel juga kali haha. Biar ga antri lama kalau pas buka puasa di Bandara, jadi mending makan yang dibawa dari rumah saja kan. Terus perhatikan juga obat - obatan jika memiliki riwayat penyakit. 

Terminal keberangkatan

Pastikan terminal keberangkatan sebelum berangkat cek dulu lokasi terminalnya, jangan sampai salah terminal. Bisa berabe kalau sampai salah terminal.


Datang lebih awal

jangan terlambat, nanti ketinggalan pesawat. Minimal 3 jam sebelum keberangkatan sudah ada di Bandara. Karena kan harus antri check in atau bagasi jadi biar hemat waktu bisa juga online check in. 

Jaga Kesehatan 

Supaya rencana mudik aman terkendali, berdoa dan jaga kesehatan jangan sampai sakit ya. Jaga stamina dengan baik. Jangan sampai pas mau mudik sakit, kan gak asik. 

Nikmati perjalanan

Ya, nikmati perjalanan dengan senyaman mungkin. Sambil menantikan sampai di kampung halaman, bisa diisi dengan selfie ria dengan keluarga, baca buku, tidur atau mengaji. Kan asik waktu jadi enggak terasa begitu saja. 



Mudik dengan jalur udara aman dan nyaman. Cek kembali persiapan barang bawaan temen - temen jangan sampai tertinggal ya. Dan happy mudik temans!
Kalau temen - temen mudiknya menggunakan jalur udara, darat atau laut?  Sharing yuk. 



Wassallam,


Tian Lustiana 





You May Also Like

20 komentar

  1. nah..ini kejadian sama kakak ku... dia nunggu diterminal mana..chekinnya di terminal belah mana... akhirnya...bye..bye uang tiket hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kebayang ya kalau salah terminal, mana terminal besar dan sayang banget uangnya melayang huhuhu

      Delete
  2. Aku pernah nih datang lebih awal banget ke Bandara, walaupun sempat ngerasa geje karena blah bloh lama nunggu, tapi jadi tau banget kalau datang lebih awal penting banget apalagi pas liat orang nangis karena ketinggalan pesawat.
    Semoga tahun ini bisa bepergian lewat udara deh aamiin, kalau mudik soalnya pake motor juga jadi hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha sama saya juga mudiknya deket kok, ngicep langsung nepi wwkwkkw

      Delete
  3. Saya mah masih jalur darat kalau mudik, hehe... Ya iyalah, ke Kuningan :D. Malah jadi keingetan Majalengka yang katanya mau bikin bandara itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asik ke Kuningan, bawa tape yah #eh

      Delete
  4. Mudik lewat udara, aman, nyaman, cepattt

    ReplyDelete
  5. Mudik lewat udara, aman, nyaman, cepattt

    ReplyDelete
  6. kalau mudik mah lewat darat teh emang iya klo lewat udara mesti persiapan aku biasanya biar tenang cuka check in online malam harinya jadi pas ke bandara tenang meski macet dijalan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mending check in online ya

      Delete
  7. mudik lewat udara enak ya,:)

    ReplyDelete
  8. Kalo saya pengen nyobain lebaran di luar negeri teh hehe yang penting naik pesawat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bener sing penting naik pesawat dan terbang lagi ya teh

      Delete
  9. Lebih efisien waktu dan tenaga sebetulnya kalau mudiknya menggunakan transportasi udara.

    ReplyDelete
  10. Ayuk mudik lewat udara, naik pesawat dengan aman dan nyaman bebas macet.

    ReplyDelete
  11. tahun ini aku mudiknya pakai pesawat mbak soalnya waktu nya lebih cepat hehe

    ReplyDelete
  12. Hhaha emang iya Mbk, mudik itu yang dikangeni selfie bareng keluarga, bisaa aja deh Mbk ini :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D